13 Tempat Rekreasi Di Korea Selatan Favorit Wisatawan Dunia

Tempat Rekreasi di Korea—salah satu rencana berwisata yang menarik adalah liburan akhir tahun di Korea. Korea adalah negara besar dan maju yang kini tengah naik daun. Popularitasnya tidak lagi karena produk-produk teknologi, tapi juga gelombang budayanya di seluruh dunia. Hal tersebut membuat banyak wisatawan asing penasaran dan mengunjungi Korea untuk berlibur.

Jika Anda penggemar Korean Pop baik pada aspek hiburan hingga kehidupan populernya, ada banyak tempat wisata di Korea Salatan untuk Kpopers yang bisa Anda kunjungi. Korea juga merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang tergila-gila pada lokasi budaya dan sejarah, juga museum dan teknologi. Maka dari Itu, segeralah membuat rencana perjalanan mengunjungi deretan tempat rekreasi di Korea.

  1. Suwon City

Suwon CityTempat rekreasi di Korea tidak hanya terdapat di kota Seoul. Sekitar 30 kilometer di luar Seoul, Anda bisa menjangkau Suwon. Kota ini merupakan ibu kota dari provinsi Gyeonggi dan bisa dijangkau dengan berbagai moda transportasi seperti mobil pribadi, taksi, maupun kereta.

Kota Suwon bukanlah tempat rekreasi arus utama di Korea. Namun, kota ini cukup layak untuk dikunjungi terutama bagi Anda yang ingin merasakan sisi lain dari negara Korea.

Selepas menjadi rumah bagi pergelaran FIFA World Cup pada tahun 2002 silam, Suwon menjadi salah satu kota terkenal di Korea Selatan. Kota ini memiliki cukup banyak tempat yang bisa Anda kunjungi untuk rekreasi. Selain stadium piala dunia yang juga disebut Big Bird, Ada juga benteng Hwaseong yang berasal dari abad ke 18 masehi, dan bangunan-bangunan budaya lainnya yang memiliki arsitektur khas Korea Selatan.

Ada beberapa tipe akomodasi yang bisa Anda pilih ketika berekreasi di kota ini. Dari Seoul, Anda bisa menggunakan bis atau kereta. Dari stasiun Suwon, ada shuttle bus yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk tiba di tempat rekreasi seperti Suwon Korean Folk Village. Kota Suwon juga merupakan tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur. Tentu akan indah mengunjungi landmark-landmark menarik di kota Suwon dengan latar daun pohon yang berguguran.

  1. Seoraksan National Park

Seoraksan National ParkTaman Nasional Seoraksan terletak di Gangwon-do dan berada di area salah satu gunung terindah di Korea Selatan, yakni gunung Seoraksan.

Gunung ini memiliki empat paras cantik bergantung pada musim yang sedang berlangsung. Anda juga bisa mempertimbangkan Seoraksan National Park sebagai salah satu lokasi liburan musim dingin di Korea karena salju akan membuat kombinasi pemandangan yang cantik di sana.

Titik paling tinggi dari Seoraksan National Park terdapat di Daecheongbong Peak yang berlokasi sekitar 1.780 meter di atas tanah. Anda bisa mengikuti kegiatan trekking dalam kelompok tertentu. Ada beberapa pilihan trekking yang bisa Anda ikuti.

Pilihlah rute trekking yang melewati tempat rekreasi di Korea yang Anda minati. Trekking Yongso Falss misalnya, berada di jalur Yaksuteo HIking Support Center, Seongguksa Temple, Yongso Waterfall, sampai di Yongso Falls Hiking Center.

Kendati banyak dikunjungi sebagai tempat wisata, Seoraksan National Park adalah sebuah cagar alam. Ada beberapa tempat yang tidak bisa Anda akses, seperti area preservasi. Sementara area-area lainnya dibuka untuk umum seperti Seorak-dong, Ulsanbawi Rock, Sogongwon, serta beberapa lokasi lainnya.

Di Seoraksan National Park juga ada beberapa fasilitas rekreasi yang bisa Anda jajal dengan biaya tertentu. Tempat berkemah contohnya, Ada perlu sekitar 1.600 won untuk orang dewasa, 1.200 won untuk remaja, dan 800 won untuk anak-anak.

  1. Jeju Island

Jeju IslandTempat rekreasi di Korea lainnya yang harus Anda jajal ketika berlibur adalah pulau Jeju. Pulau ini terletak di selatan semenanjung Korea dan merupakan pulau terbesar milik Korea Selatan.

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda kunjungi di pulau Jeju. Mulai dari keindahan wisata alamnya meliputi pulau cantik, lava tubes, dan pemandangan hijau. Anda juga bisa menemukan wisata budaya seperti di Seonguep Folklore Village dan Glass Castle.

Berwisata ke pulau Jeju cocok untuk Anda baik yang datang sendirian karena backpacking, maupun dengan keluarga atau sahabat. Pulau Jeju adalah salah satu tempat wisata paling bagus di dunia yang bisa Anda temukan di Korea Selatan. Tempat rekreasi ini semakin bagus karena pengembangannya diperhatikan dengan cermat oleh pemerintah setempat.

Beberapa tempat rekreasi yang bisa Anda temukan di pulau Jeju adalah Seongsan Ilchlubong atau pucak matahari, Mokseokwon, Halla Arboretum, Manjangul, Kebon Raya Yeomiji, Gelanggang pacuan kuda Jeju, Gunung Sanbang, Air terjun Cheonjeyeon, hingga tempat-tempat lainnya. jangan lupa untuk membeli souvenir khas Korea Selatan sebelum Anda kembali ke Seoul untuk pulang ke tanah air.

  1. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung PalaceIstana Gyeongbokgung adalah kediaman resmi raja-raja pada era dinasti Joseon. Istana ini kini menjadi cagar budaya dan tempat rekreasi di Korea yang selalu menjadi pusat wisatawan berkumpul.

Gyeongbokgung Palace adalah salah satu bangunan terindah di dunia yang bisa Anda temukan di Korea Selatan. Keindahan istana ini tidak hanya karena arsitekturnya yang menarik, melainkan juga karena nilai sejarahnya yang agung.

Ada banyak hal yang bisa Anda nikmai di Gyeongbokgung Palace, seperti Royal Guard Changing Ceremony. Di istana ini juga kerap diadakan pameran pada masa-masa tertentu.

Gyeongbokgung Palace beralamat di 161 Sajik-ro, Jongni-gu, Seoul. Untuk bisa sampai di tempat rekreasi ini, Anda hanya perlu berjalan selama 5 menit dari Gyeongbokgung Station Exit 5. Istana ini bisa Anda kunjungi dengan membayar sejumlah tiket masuk sebesar 3000 won untuk orang dewasa serta 1500 won untuk remaja dan anak-anak.

Pada bulan November hingga Februari, Gyeongbokgung Palace buka setiap pukul 09.00-17.00. pada bulan Maret hingga Mei dan September serta Oktober, pada pukul 09.00 hingga pukul 18.00. sementara pada bulan Juni hingga Augustus dibuka pukul 09.00 hingga pukul 13.oo. Anda diperbolehkan masuk setidaknya satu jam sebelum istana ditutup untuk umum.

Korea Selatan adalah negara dengan deret tempat rekreasi yang banyak. Sehingga ketika Anda berkunjung, Anda akan memiliki banyak pilihan alternatif tempat rekreasi di Korea yang harus Anda jajal.

Selain empat tempat tersebut, tentu Anda juga bisa mempertimbangkan tempat rekreasi lainnya dalam rangka jalan-jalan murah ke Korea. Berikut adalah 9 tempat rekreasi lainnya yang bisa Anda coba kunjungi.

  • Namsan Seoul Tower
  • Lotte World
  • Bukchon Hanok Village
  • Namiseom Island
  • Changdeokgung Palace and Huwon
  • Insa-dong
  • Hongde
  • Myeong-dong
  • The Garden of Morning Calm

Dengan begitu banyaknya alternatif tempat rekreasi di Korea yang bisa Anda pilih, Anda bisa menekan terlebih dahulu keinginan untuk wisata ke Jepang tanpa tour. Jepang terletak cukup dekat dengan Korea dan bisa dijangkau dengan penerbangan yang singkat.

Anda bisa mengunjungi Jepang setelah puas mengeksplorasi tempat-tempat rekreasi menarik di Korea Selatan juga menjajal bangunan terindah di dunia yang terdapat di sana. Jangan lupa untuk turut mencicipi makanan lokal serta membeli produk-produk lokal sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

, , , ,
Post Date: Monday 18th, March 2019 / 11:31 Oleh :
Kategori : Korea Selatan