9 Tempat Wisata di Taichung Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Taiwan merupakan salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi. Ada satu kota di bagian tengahnya bernama Taichung. Hal yang paling melekat pada Taichung adalah jamur. Alasannya karena jamur adalah makanan yang paling sering dikonsumsi warganya. Apalagi jika musim dingintiba, sajian jamur dalam hotpot menjadi makanan yang wajib dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh. Karena ini lah, Taichung disebut sebagai kota Jamur.

Banyak hal mengenai jamur yang bisa dieksplor di Taichung, baik makanan ataupun minuman olahannya. Tapi tidak hanya jamur saja yang menarik di sini. Negara ini menawarkan berbagai tempat wisata yang dapat kamu kunjungi selama berlibur di sini. Simak ulasan 5 tempat wisata di Taichung ini sampai selesai ya.

  1. Taichung Xinshe Castle

Taichung Xinshe CastleTaichung Xinshe Castle adalah salah satu tempat wisata di Taiwan berupa taman hiburan yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya. Kamu bisa melihat bangunan-bangunan dengan arsitektur yang unik khas Cina hingga Eropa.

Warna bangunannya didominasi dengan warna cokelat muda seperti bangunan-bangunan kerajaan. Taman hiburan ini dibuat untuk menyediakan tempat bagi warga lokal dan turis untuk berjalan-jalan santai dengan suasana pedesaan. Bahkan untuk memperkuat itu, dibangun danau buatan dengan air berwarna hijau seperti danau asli pada umumnya.

Untuk menikmati danau, dibuat jembatan dengan arsitektur khas Cina. Dilengkapi dengan bebatuan di sekitar danau. Tidak kurang, didukung oleh pemandangan bukit-bukit kecil yang menyegarkan mata. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang hobi hunting foto atau sekedar duduk-duduk santai di sekitar bangunan dan danau Taichung Xinshe Castle.

  1. Feng Chia Night Market

Feng Chia Night MarketAda julukan khusus yang melekat pada Feng Chia Night Market, yaitu surganya pasar malam di Asia. Julukan ini diakui karena Feng Chia Night Market selalu ramai dikunjungi warga lokal dan turis asing. Bahkan sudah tidak asing bagi para wisatawan, Feng Chia Night Market merupakan salah satu tempat wisata di Taichung yang wajib dikunjungi. Seperti tidak mengunjungi Taichung jika tidak mendatangi tempat belanja murah di Taiwan ini.

Feng Chia Night Market berada di tempat yang strategis di Taichung. Tepatnya berada di dekat Universitas Feng Chia. Jangan kaget jika melihat pengunjung yang didominasi anak-anak muda. Ini memang merupakan salah satu tempat nongkrong yang digemari mereka yang tinggal di Taichung.

Selain karena menyediakan berbagai resto dan street food yang enak dinikmati di malam hari, kamu juga dapat menemukan berbagai macam produk fashion dan barang-barang lain di toko-toko Feng Chia Night Market dengan harga yang lebih murah daripada yang ditawarkan di swalayan. Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat untuk mencari oleh-oleh makanan khas Taiwan, khususnya Taichung. Atau hanya sekedar tempat bersantai untuk menikmati suasana Taichung di malam hari.


  1. Zhong Shi Hua Shi

Zhong Shi Hua ShiBagi yang tidak mengerti bahasa Taiwan, mungkin tidak memiliki gambaran apa itu Zhing Shi Hua Shi. Kalau begitu, mari kita pahami di sini. Zhong Shi Hua Shi adalah sebuah taman bunga di Taichung. Untuk kamu yang menyukai pemandangan dan ingin berfoto dengan bunga, tempat wisata di Taichung ini tidak boleh di lewatkan. Kamu bisa menemukan berbagai jenis bunga yang sangat dirawat oleh pengelolanya.

Zhong Shi Hua Shi memanjakan pengunjung dengan berbagai warna yang dipancarkan oleh bunga-bunga di tamannya. Kamu bisa menemukan bunga lavender yang tumbuh dengan pemandangan gunung di sekitarnya. Seperti sedang mendatangi sebuah desa di kaki gunung, semuanya tertata dengan cantik. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengisi perut di resto yang ada di sekitar Zhong Shi Hua Shi yang menawarkan fasilitas all you can eat.

  1. Rainbow Village

Rainbow VillageSalah satu keunikan Taichung yang tdak boleh dilewati adalah Rainbow Village. Selain karena berada di pusat kota, Rainbow Village menjadi icon bagi kota ini. Rainbow Village memberikan energi yang positif melalui warna dan lukisan di bangunannya.

Tempat wisata di Taichung ini merupakan hasil karya seorang veteran yang berumur 86 tahun (pada saat itu), Huang Yung-fu. Tujuannya mungkin karena ingin menghidupkan desa perumahan militer yang sederhana menjadi desa yang penuh warna. Jika kamu susuri jalan di Rainbow village mungkin akan menemukan jajanan khas Taiwan.

Jika mau mendengar ceritanya, dulu desa ini adalah desa pemukiman untuk tentara Nasionalis Taiwan pada tahun 1940 sampai 1950an. Lambat laun, kondisinya semakin memburuk karena mengalami kerusakan dan mulai ditinggalkan. Huang Yung-fu yang tinggal di tempat itu membuat perubahan. Selama dua tahun, ia menggambarkan dinding-dinding bangunan di situ dengan hanya berbekal keahlian melukis seorang seniman otodidak.

Jika kamu perhatikan di sana, lukisannya sederharna menunjukan gambaran tanaman, hewan, dan hal umum lain. Namun diberi sentuhan seni dengan warna kontras dan cerah. Pada mulanya, Huang Yung-fu tidak bermaksud menjadikan pemukimannya sebagai destinasi wisata. Ini terjadi ketika mahasiswa dari universitas terdekat menemukan karya seni ini dan membagikan pada rekan-rekannya. Berkat internet, temuan ini pun menyebar sampai ke seluruh dunia. Hingga akhirnya menjadikan pemukiman tersebut menjadi tempat wisata di Taichung bernama Rainbow Village.

  1. The National Museum of Natural Science

The National Museum of Natural ScienceBanyak yang bilang, belum bisa dikatakan berlibur ke Taiwan kalau belum menyambangi tempat wisata di Taichung yang satu ini. Museum ini mirip dengan film Night at the Museum. Jadi kamu tidak perlu khawatir bosan dengan suasana museum yang biasanya cenderung membosankan.

Kamu akan disuguhi pemandangan-pemandangn menarik dan bersejarah dari artefak dan kerangka hewan purba yang dipajang di the National Museum of Natural Science. Untuk rombongan pelajar, tempat ini sangat baik untuk dikunjungi. Pengunjung akan dimanjakan dengan lima tema utama museum dalam lima kompleks berbeda, yaitu Science Center, IMAX Theater, Human Culture Hall, Life Science, dan Global Environmental Hall.

Transportasi menuju ke tempat ini sangat mudah. Sambil jalan-jalan ke Taiwan, kamu bisa menumpangi BRT (Bus Rapid Taichung) yang haltenya berada di depan stasiun Taichung. The National Museum of Natural Science berada di halte ketiga setelah halte di depan stasiun Taichung. Museum ini cocok sekali dikunjungi oleh kamu yang backpacker atau wisata ala koper ke Taichung. Tempatnya mudah dijangkau, dan menyegarkan otak kita karena memberikan pengetahuan sejarah yang mendalam tentang kehidupan.


Di kompleks Life Science Hall, kamu akan melihat peradaban manusia di jaman purba hingga masa modern seperti sekarang ini. Di sini kamu akan lebih memahami teori evolusi yang dipelajari saat bersekolah. Semuanya bertahap, berkembang fase demi fase. Bagi orang-orang yang lebih menyukai gambaran yang bergerak, harus mengunjungi theaternya. The National Museum of Natural Science akan memutarkan film-filme keilmuan yang berpendidikan dengan dukungan teknologi yang tinggi.

Taichung adalah salah satu kota besar yang ada di Taiwan. Kamu bisa melakukan banyak hal dan berwisata ke berbagai tempat yang ditawarkan di sini. Lima tempat wisata di Taichung tadi hanya sebagian dari beberapa destinasi wisata di Taichung. Jika beruntung, kamu juga bisa menikmati empat festival terkenal ini di sana.

  1. Festival Lautan Bunga Xinche
  2. Taichung Jazz Festival
  3. Festval Internasional Mazu
  4. Taichung Dongshi Xin Ding Ban Festival

Saran alowisata, siapkan waktu yang banyak dan budget yang cukup agar wisata ke Taichung ini berjalan dengan sangat baik. Hindari terlalu boros saat menggunakan uang liburanmu, tapi jangan lupa untuk membeli souvenir khas Taiwan yang ada di Taichung.

Itulah lima tempat wisata yang dapat kamu kunjungi selama berada di Taichung. Semoga cukup bermanfaat ya. Nikmati harimu, dan selamat berliburan ya!

, , ,
Post Date: Monday 20th, August 2018 / 03:25 Oleh :
Kategori : Taiwan