5 Tips Ke Singapura Pertama Kali Yang Wajib Anda Ketahui

Wisata Singapura

Berdasarkan beberapa survey bahwasanya Singapura merupakan salah satu negara yang pertama kali dikunjungi oleh orang Indonesia yang berlibur pertama kali ke luar negeri. Hal tersebut bukan hal yang aneh karena memang Singapura terkenal karena memiliki beberapa tujuan wisata yang memang patut anda kunjungi.

Di sini anda akan menjumpai pemandangan yang sangat indah baik dari kota yang memang modern maupun jug tata letak dari kota tersebut. Biasanya mereka memiliki alasan bahwa Singapura merupakan negara yang jaraknya sangat dekat dengan Indonesia jadi tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal dan hal ini juga berlaku ketika anda mengunjungi tempat wisata di kota macau.

Di sini anda juga akan menemukan beberapa infrastruktur yang maju dan modern, mulai dari MRT, LRT, maupun juga bus yang tertata dengan sangat rapih. Selain itu, negara yang juga disebut dengan negara Singa tersebut memiliki pusat perbelanjaan yang sangat besar dan tentunya lengkap. Jadi anda bisa menemukan barang – barang atau keperluan anda yang mungkin tidak bisa anda jumpai di tempat wisata yang ada di Indonesia maupun juga di negara lainnya.

Singapura juga terkenal dengan marga satwanya yang memang sangat keren, dan juga di sini anda bisa menjumapi aquarium yang sangat besar yang seolah – olah anda berada di bawah laut karena anda bisa melihat berbagia macam hewan air yang tidak bisa anda temukan kapan pun. Semua hal itu merupakan beberapa alasan kenapa orang – orang Indonesia lebih memilih Singapura sebagai salah satu tujuan wisata luar negeri yang pertama kali harus dikunjungi. Dan yang tidak kalah penting adalah anda juga harus mengetahui tentang danau hoan kiem.

Sementara itu, jika anda termasuk orang yang pertama kali pergi ke luar negeri terutama pertama kali mengunjungi negara Singapura, maka tentunya anda harus mengetahui beberapa tips ke singapura pertama kali yang bisa anda perhatikan atau mungkin juga wajib anda terapkan ketika anda memutuskan untuk berkunjung atau berlibur ke Singapura agar supaya perjalanan anda nantinya lancar dan tidak terganggu oleh hal – hal apapun.

Mengisi kartu imigrasi untuk kedatangan maupun keberangkatan

  • Tips pertama yang harus anda ketahui ketika ingin mengunjungi Singapura adalah dengan mengisi kartu imigrasi mengenai kedatangan dan juga keberangkatan anda.
  • Jika anda berkunjung ke Singapura dengan menaiki pesawat, maka biasanya pramugari akan memberikan anda sebuah kartu atau yang juga biasa disebut dengan emberkation card yang mana wajib anda isi karena kartu tersebut merupakan persyaratan yang harus anda penuhi jika anda ingin mengunjungi Singapura.
  • Anda disarankan untuk mengisi semua kolom yang terdapat pada kartu tersebut kecuali memang anda sudah mendapatkan instruksi khusus dari pihak maskapai untuk melewati beberapa kolom tersebut.
  • Mengapa hal tersebut perlu dilakukan? Karena nantinya jika anda sudah berada di pos imigrasi, pihak imigrasi akan melakukan pengecekan terhadap pasport anda apakah ada hal yang masih kurang karena tentunya jika pihak imigrasi menemukan hal – hal yang kurang, maka anda akan disuruh melengkapinya terlebih dahulu dan jawablah pertanyaan pihak imigrasi apa adanya sesuai dengan kondisi anda saat ini.
  • Hal tersebut merupakan suatu kendala yang umum terjadi di alami oleh beberapa orang, seperti juga ketika mereka mengunjungi pagoda shwedagon, dimana meraka tidak mengisi kartu imigrasi tersebut secara lengkap dan tentunya hal tersebut akan menggangu perjalanan mereka untuk bisa berkunjung ke negara yang anda tuju. 

  • Masalah lain yang mungkin juga bisa anda alami adalah ketika anda tidak menerima kartu imigrasi tersebut, biasanya karena anda ketiduran atau memang pihak pramugari lupa memberi kartu tersebut kepada anda. Jika anda mengalami hal tersebut maka anda jangan panik, yang harus anda lakukan adalah dengan mencari kartu imigrasi tersebut yang biasanya sudah disediakan di meja yang letaknya tidak jauh dari loket imigrasi ketika anda pertama kali ingin masuk ke Singapura.

Jangan lupa mengambil peta maupun browsur

Tips kedua yang harus anda ketahui ketika anda pertama kali berkunjung ke Singapura adalah dengan mengambil peta maupun browsur yang bisa anda dapatkan ketika anda sampai di Bandara Changi. Anda bisa mencari kedua barang tersebut di bagian Tourim Information Centre yang mana anda bisa mengambilnya secara gratis. Hal ini penting anda lakukan agar supaya anda bisa mengetahui gambaran lokasi umum mengenai peta negara Singapura.

Biasanya anda juga akan menemukan beberapa informasi mengenai tempat wisata yang populer yang terdapat di Singapura melalui transportasi MRT. Selain itu yang harus anda ketahui bahwa di dalam browsur tersebut, nantinya anda akan menemukan beberapa voucher maupun kupon yang mana bisa anda manfaatkan agar supaya anda bisa mendapatkan diskon hingga puluah persen yang terdapat di beberapa tempat wisata atau bahkan juga anda bisa mendapatkan potongan harga hotel atau tempat makan agar nantinya anda bisa lebih menghemat biaya.

Anda harus mempelajari peta maupun transportasi umum

Tips yang ketiga yang harus anda ketahui ketika anda pertama kali berkunjung ke negara Singapura adalah dengan mempelajari peta atau lokasi maupun juga alat transportasi umum yang ada di sana.

  • Hal tersebut bisa memudahkan anda untuk menuju tempat wisata yang ingin anda kunjungi jika anda sudah mempelajari peta dan juga alat transportasi umum, seperti ketika anda ingin mengunjungi koh phi phi le.
  • Perlu anda ketahui bawhasanya hampir semua tempat wisata populer yang ada di negara Singapura bisa anda jangkau dengan menggunakan alat transportasi umum seperti misalnya MRT, bus, maupun juga monorail.

  • Ketika anda sudah tiba di Bandara Changi, hal yang harus anda lakukan adalah dengan mempelajari lokasi dan juga alat transportasi umum yang mana yang nantinya anda gunakan agar bisa membawa anda ke tempat yang anda tuju, baik itu hotel maupun juga tempat wisata yang anda kunjungi.

Jangan lupa membawa botol air minum atau Tumblr

  • Tips selanjutnya yang harus anda ketahui ketika anda ingin mengunjungi Singapura untuk pertama kalinya adalah dengan membawa botol air minum atau juga tumblr.
  • Mengapa anda harus repot – repot membawa air minum? Karena perlu anda ketahui bahawa harga air minum yang dijual di negara tersebut lumayan mahal, dan tentunya hal tersebut akan memaksa anda untuk mengeluarkan uang lebih agar bisa mendapatkan air minum tersebut.
  • Maka dari itu anda disarankan utnuk membawa air minum sendiri jika anda ingin mengunjungi negara Singapura agar supaya anda bisa menghemat biaya dan menggunakannya untuk keperluan lainnya yang mungkin memang lebih penting.

Toilet

  • Tips yang tidak kalah penting bagi anda yang pertama kali mengunjungi Singapura adalah dengan mengetahui letak toilet, terlebih lagi bagi anda yang memiliki kebiasaan untuk ke toilet maupun juga untuk bekaca.
  • Perlu anda ketahui bahwa kebanyak toilet yang ada di Singapura merupakan toilet duduk dan juga di sana tidak ada semprotan air meskipun memang di beberapa toilet di sana masih ada toilet jongkok dan juga ada airnya.
  • Disarankan bagi anda yang tidak terbiasa dengan toilet duduk, maka disarankan bagi anda untuk membawa tisu basah atau juga dengan membawa wadah yang berisi air.
  • Atau anda juga bisa mendapatkan air untuk membasuh dengan mendapatkannya dari wastafel.
  • Yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk membuang tisu anda ke tempat sampah ya? Karena kita tahu kebiasaan orang Indonesia membuang sampah sembarangan, seperti yang biasanya terjadi di colosseum.

Demikian artikel mengenai tips ke singapura pertama kali, semoga informasi yang ada pada artikle ini dapat bermanfaat untuk anda.

, , ,
Post Date: Tuesday 06th, March 2018 / 04:58 Oleh :
Kategori : Singapura