Teluk Tokyo , Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Di Tokyo

Palette TownApakah anda pernah mengetahui tentang tips liburan hemat di Jepang? Jepang memang dewasa ini sudah menjadi salah satu tujuan tempat wisata yang sedang naik daun. Berlibur ke Jepang bukanlah suatu hal yang kesannya mewah lagi karena sekarang kita semakin mudah mengunjungi Jepang dan tentunya biayanya pun lebih murah jika dibandingkan dengan ketika anda mengunjungi Jepang beberapa tahun yang lali. Dan karena hal itulah, berwisata ke Jepang menjadi salah satu tujuan wisata yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Berwisata ke Jepang memang bukan hanya untuk merasakan keindahan pemandangan kota serta juga pemandangan beberapa tempat wisata yang terdapat di sana, akan tetapi ketika anda berkunjung ke negara tersebut anda juga akan disuguhkan oleh pemandangan para penduduknya yang maju dan juga beberapa tradisi yang unik yang dijaga sampai dengan sekarang.

Salah satu tujuan wisata yang sekarang populer di Jepang adalah berwisata ke Teluk Tokyo atau yang biasa dikenal dengan Odaiba Tokyo. Banyak para wisatawan yang berbondong – bondong pergi ke Teluk Tokyo karena memang di sini merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal yang terdapat di negara yang dikenal juga sebagai negeri sakura. Berikut ini beberapa penjelasan tentang Teluk Tokyo yang harus anda ketahui.

Keindahan Teluk Tokyo

Fuji TelevisiTeluk Tokyo atau yang juga disebut dengan Odaiba Tokyo merupakan salah satu tempat wisata yang memang sudah menjadi bagian dari pariwisata Jepang. Perlu anda ketahui bahwa Teluk Tokyo juga menjadi salah satu pusat perbelanjaan dan juga beberapa tempat wisata yang meyajikan beberapa hiburan yang mana hal tersebut sangat cocok bagi anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan anda di sini.

Sebenarnya nama “Odaiba” sendiri merupakan istilah dari sebutan yang diberikan untuk enam pulau yang terdapat di Teluk Tokyo yang mana dulunya pembangunan tempat tersebut untuk tujuan pertahanan yakni sebagai benteng oleh Keshogunan Tokugawa. Pembangunan pulau – pulau tersebut di mulai sejak tahun 1853 yang mana difungsikan sebagai pelindung yakni melindungi kota Tokyo dari serangan – serangan yang muncul dari arah laut.

Pada masa itu, Keshogunan Tokugawa mengahadapi berbagai macam ancaman dari pasukan Angkatan Laut Amerika Serikat yang pada waktu itu dipimpin oleh Komodor Perry. Kemudian pada tahun sekitar 1928, dibuatlah sebuah pulau yang diberi nama Dai – San Daiba yang mana sekarang tempat atau pulau tersebut dibuka secara umum sebagai sebuah Taman Metropolitan Daiba yang terus mengalami perkembangan hingga sekarang ini.

Kemudian pada kurun waktu sekitar satu abad, Tokyo melakukan pembangunan besar – besaran yang mana tujuan dari pembangunan tersebut untuk menjadikan pulau – pulau tadi sebagai kawasan perumahan dan juga sebagai pusat bisnis. Akan tetapi, pada tahun sekitar 1990an, pembangunan – pembangunan tersebut mengalami perlambatan yang disebabkan oleh ledakan dari bubble economy.

Setelah kejadian tersebut, Teluk Tokyo dibangun berbagai macam pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam produk dengan berbagai merk. Di sana juga dibangun hotel – hotel yang mewah, dan juga restoran yang menjual berbagai macam jenis makanan yang terkenal di dunia dan yang tidak kalah penting adalah bahwa restorean tersebut juga menjual beberapa menu makanan khas negera Jepang.

Dan dewasa ini, Teluk Tokyo menjadi salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia, terutama dikunjungi oleh para remaja dengan menyediakan berbagai macam pusat perbelanjaan yang menjual berbagai jenis produk dari berbagai merk yang tentunya sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi shopping.


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa di sini juga terdapat beberapa jenis restoran yang mewah yang menjual berbagai macam makanan dari berbagai penjuru dunia dan juga di sini anda akan menemukan restoran yang menjual berbagai menu makanan khas asli negara Jepang. Selain daripada itu, anda cuma bisa menemukan di Teluk Tokyo yakni keindahan serta gemerlap bangunan yang sangat indah menjulang tinggi dan akan semakin indah ketika pada malam hari. Pastinya sangat keren dan romantis.

Berikut ini beberapa spot wisata yang bisa anda kunjungi ketika anda berada di Odaiba Tokyo.

  1. Mengunjungi Palette Town

Salah satu spot wisata yang disarankan bagi anda supaya yang hobi travelling yaitu dengan menunjungi Palette Town. Di sini merupakan sebuah surga dunia bagi para wisatawan yang memang di dalam jiwa mereka memiliki hasrat untuk membeli beberapa hal atau barang mahal serta barang – barang yang unik.

Seperti halnya ketika anda mengunjungi Orchard Road, di sini anda akan mendapatkan berbagai macam barang – barang seperti jam tangan, baju, celana, tas, perhiasan, atau berbagai macam aksesoris lainnya yang tentunya akan membuat anda sayang jika anda tidak sampai membelinya. Dan hal tersebut sama dengan tempat belanja murah di Thaland atau juga tempat belanja murah di Singapura.

Hal yang bisa anda nikmati ketika anda berkunjung ke Palette Town adalah anda bisa menikmati panorama alam yang sangat indah dan juga Rainbow Bridge yang memang sangat terkenal. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika anda ingin pergi ke Palette Town.

  • Tempat ini di buka mulai pagi yakni sekitar pukul 9 dan tutupnya yakni sekitar pukul 10 malam.
  • Untuk akses jalan menuju Palette Town sangat mudah karena memang di sini sudah terdapat beberapa akses jalan serta transportasi yang bisa anda pilih.
  • Namun kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke sini memang lebih banyak akan menggunakan atau menaiki kereta api, dibandingkan dengan alat transportasi lainnya.

2. Mengunjungi Gedung Fuji Televisi

Tempat lain yang bisa anda kunjungi ketika anda berada di Teluk Tokyo adalah anda bisa mengunjungi Fuji Televisi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Fuji Televisi memang sering muncul di beberapa judul anime Jepang. Di sini tentunya anda akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai hal – hal yang berkaitan denga gedung tersebut serta anda juga bisa mengetahui tentang film atau anime apa saja yang diputar di Fuji Televisi.


Selain itu, jika anda mengunjungi tempat ini pada malam hari, maka anda juga bisa menikmati pemandangan atau panorama yang sangat indah karena di sini terdapat suasana kota Tokyo yang mana biasanya akan dimanfaatkan oleh para remaja untuk menghabiskan waktu bersama.

  • Fuji Televisi merupakan tempat yang digratiskan untuk dikunjungi. Dengan kata lain, anda tidak akan dikenakan biaya apapun ketika anda berkunjung ke sini.
  • Selain itu, akses jalan untuk menuju Fuji Televisi sangatlah mudah. Seperti halnya tempat wisata lainnya yang terdapat di Teluk Tokyo, anda bisa memanfaatkan alat transportasi umum seperti kereta atau juga taxi.
  • Akan tetapi, memang kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke sini akan lebih memilih menggunakan kereta api karena biaya yang harus dikeluarkan memang tidak terlalu banyak.

3. Aquacity Odaiba

Merupakan pusat perbelanjaan yang sangat cocok bagi anda yang memang memiliki hobi belanja. Di sini anda akan bisa mengunjungi lebih dari 60 toko yang menjual berbagai macam barang dengan berbagai jenis merk yang tentunya dengan kualitas yang tidak sembarangan. Seperti halnya ketika anda mengunjungi oleh-oleh khas Thailand, di sini anda juga bisa membawa oleh – oleh khas Jepang untuk keluarga anda.

  • Aquacity Odaiba biasanya dibuka pada pukul 11 pagi sampai dengan 9 malam.
  • Untuk sampai ke sini, anda hanya perlu berjalan kaki karena memang tempat ini dekat dengan Fuji Televisi.

, , , ,
Post Date: Tuesday 13th, March 2018 / 04:13 Oleh :
Kategori : Jepang