15 Wisata Musim Dingin Di Jepang Yang Wajib Di Kunjungi

Berlibur ke Jepang merupakan impian semua orang karena memang negara tersebut merupakan salah satu negara maju yang ada di Benua Asia. Selain itu, Jepang juga terkenal karena masih tetap memegang adat istiadat atau kebiasaan yang sudah berlangsung selama beratus-ratus tahun.

Banyak turis yang berkunjung ke tempat wisata di Jepang karena mereka ingin menikmati pemandangan alam dan juga tempat-tempat bersejarah yang ada di sana. Beberapa di antara mereka juga mencicipi beberapa wisata kuliner di Jepang seperti mencicipi makanan halal di Jepang karena memang makanan Jepang terkenal lezat dan memiliki rasa yang unik.

Akan tetapi, banyak para turis yang lebih berhasrat ingin mengunjungi Jepang pada musim dingin. Mereka berpendapat bahwasanya mengunjungi Jepang lebih baik ketika sudah memasuki musim dingin dibandingkan dengan mengunjunginya pada musim lainnya. Namun tidak sedikit juga yang berpendapat bahwa Jepang akan terlihat lebih menarik ketika musim semi.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan memberikan beberapa tempat wisata musim dingin di Jepang yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi baik bersama keluarga anda maupun ketika anda pergi ke Jepang bersama teman-teman anda.

1. Tokyo Tower

Tokyo Tower

Tokyo Tower

Tempat wisata musim dingin di Jepang yang pertama adalah Tokyo Tower atau Menara Tokyo. Tempat ini sudah dinobatkan menjadi salah satu bangunan tinggi di dunia dimana ketinggian dari menara ini mencapai 332,6 meter dan juga menjadi ikon atau simbol dari negara yang mendapat julukan sebagai Negeri Sakura tersebut.

Anda bisa melihat Tokyo Tower dari berbagai tempat atau kota yang ada di Jepang karena memang menara yang satu ini benar-benar tinggi. Tokyo Tower berlokasi di Taman Shiba yang juga digunakan sebagai menara untuk menghubungkan atau pemancar gelombag dari berbagai stasiun televisi yang ada di Jepang.

Selain itu, Tokyo Tower juga digunakan sebagai tempat wisata dimana anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah kota Tokyo maupun kota-kota yang ada di sekitarnya. Tokyo Tower merupakan tempat yang sangat cocok untuk berfoto atau mengabadikan momen kebersamaan anda bersama keluarga maupun teman-teman anda.

2. Gunung Fuji

Gunung Fuji

Tempat wisata musim dngin di Jepang yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah Gunung Fuji. Mungkin anda sudah tahu bahwa selain terkenal dengan menara Tokyo, Jepang juga memiliki sebuah ikon yang lainnya yakni sebuah gunung yang disebut Gunung Fuji.

Gunung Fuji juga sudah dinobatkan sebagai salah satu gunung tertinggi di dunia yang menawarkan keindahan alam yang tentu saja sangat cocok untuk dikunjungi bagi anda yang suka berpetualang di gunung. Memiliki ketinggian sekitar 3.776 mdpl, menjadikan gunung ini banyak dikunjungi para turis dari berbagai dunia, terutama jika sudah memasuki musim dingin maka para turis akan semakin berbondong-bondong datang ke Gunung Fuji.


Di sini, anda juga bisa mengabadikan momen kebersamaan anda dengan cara berfoto atau membuat video pendek yang nantinya bisa anda jadikan sebagai kenang-kenangan bahwa anda bersama teman atau keluarga anda pernah berkunjung ke Gunung Fuji. Adapun waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Gunung Fuji adalah ketika musim dingin.

3. Blue Lake Furano

Blue Lake Furano

Mungkin tempat wisata musim dingin di Jepang yang satu ini masih belum banyak yang mengetahuinya. Keindahan yang ditawarkan oleh Blue Lake Furano merupakan suatu hal yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Tempat ini berlokasi di daerah perbukitan yang ada di desa Biei. Anda akan disuguhkan oleh keindahan airnya yang berupa biru terang yang akan membuat anda takjub melihatnya.

Tempat yang sangat direkomendasikan bagi anda yang hobi berkunjung ke suatu negara yang menawarkan keindahan alamnya. Akses menuju ke Blue Lake Furano juga terbilang mudah dimana anda hanya perlu memanfaatkan bus umum untuk sampai ke sini.

Anda bisa membayangkan air yang berwarna biru cerah yang dicampur dengan hawa dingin dan salju sehingga akan semakin membuat Blue Lake Furano menjadi sebuah tempat wisata yang benar-benar layak untuk anda kunjungi. Sama halnya ketika anda berkunjung ke Tokyo Tower maupun Gunung Fuji, di Blue Lake Furano anda juga bisa mengabadikan momen kebersamaan anda dengan berfoto maupun membuat video pendek.

4. Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival

Tempat wisata musim dingin selanjutnya yang juga kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Sapparo Snow Festival. Dari namanya saja mungkin anda sudah bisa mengira bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat wisata yang bertemakan festival dimana Sapparo Snow Festival diselenggarakan pada bulan Februari di kota Sapporo.

Dan tempat ini juga termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Hokkaido dimana letak dari festival ini memang berlokasi di Hokkaido, Jepang. Bagi anda yang belum pernah ke sini sudah tentu anda akan terkagum-kagum dimana Sapparo Snow Festival menyelenggarakan festival selama satu minggu yang tentu saja akan membuat liburan anda semakin berkesan.

Anda bisa menyaksikan berbagai macam seni yang dibuat dari salju dan kemudian diukir semenarik mungkin sehingga menghasilkan sebuah maha karya yang menakjubkan. Sapparo Snow Festival merupakan sebuah tempat wisata yang direkomendasikan bagi anda para pecinta seni karena di sinilah nilai seni yang sesungguhnya itu disajikan.

Dijamin anda akan ketagihan ketika anda pertama kali berkunjung ke Sapparo Snow Festival. Namun yang mesti anda perhatikan adalah bahwa anda harus berhati-hati terhadap barang bawaan anda dan jangan sampai anda kehilangannya karena sudah tentu hal ini akan menjadi sebuah masalah besar untuk anda.

5. Danau Kawaguchi

Danau Kawaguchi

Tempat wisata musim dingin di Jepang yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja adalah dengan mengunjungi sebuah danau yang disebut dengan Daun Kawaguchi. Jika anda berkunjung ke Gunung Fuji, jangan sampai anda lupa untuk mengunjungi Daun Kawaguchi karena lokasi dari danau yang satu ini berada di bawah kaki Gunung yang menjadi salah satu gunung tertinggi di dunia tersebut.

Anda akan terpesona dengan keindahan alam yang ditawarkan dimana tempat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh anda yang senang berwisata air. Selain itu, di sekitar Daun Kawaguchi juga ada danau lainnya yang tidak boleh anda lewatkan karena kurang lengkap rasanya jika misalnya anda tidak sampai mengunjungi Daun Kawaguchi.

Dan yang membuat pemandangannya semakin menakjubkan, anda akan disuguhkan oleh pemandangan salju yang menyelimuti danau tersebut sehingga akan memberikan pesona alam yang indah dan tentu saja sangat dingin. Dan kami sarankan ketika anda berkunjung ke sini, anda harus mengetahui informasi yang tidak kalah penting seperti tips liburan ke Jepang maupun juga tips liburan hemat ke Jepang.


Demikian informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan apa saja tempat wisata musim dingin di Jepang yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Selain itu, masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan, antara lain:

  • Shirakawa-Go
  • Harajuku Takeshita Dori
  • Museum Doraemon
  • Gala Yuzawa Snow Resort
  • Karuizawa Prince Hotel Ski Area
  • Niseko United Ski Resort
  • Shiretoko Nature Cruise
  • Niseko
  • Arima Onsen
  • Disneysea, dan lain-lain

, , ,
Post Date: Thursday 09th, August 2018 / 03:28 Oleh :
Kategori : Jepang