11 Tempat Wisata Di Pulau Tioman Paling Mempesona

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang cukup menarik dan banyak dinikmati oleh setiap orang. Ketika kita membicarakan mengenai lokasi wisata maka ada banyak sekali tempat yang bisa disebutkan. Hal tersebut karena setiap orang memiliki tujuan wisata yang mereka sukai. Ada beberapa yang mungkin suka dengan tempat wisata di Asia.

Namun ada juga yang menyukai lokasi wisata yang ada di eropa dan lokasi lain. Setiap lokasi wisata akan memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing. Keindahan dan keunikan itulah yang membuat para wisatawan akan selalu tertarik untuk datang dan menikmati keindahan kota tersebut. Apalagi bisa diaktakan setiap saatnya muncul lokasi-lokasi wisata baru yang unik dan menarik.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu tempat wisata di Malaysia yang cukup terkenal. Sebuah lokasi yang cukup terkenal dengan keindahan alamnya. Beberapa tempat wisata di pulau Tioman yang bisa kita jadikan sebagai lokasi yang menarik untuk berwisata. beberapa lokasi menarik tersebut adalah

1. Kampung Tekek

Kampung-TekekLokasi tempat wisata di pulau Tioman yang pertama akan kita bahas adalah Kampung Tekek. Kampung yang satu ini merupakan salah satu kampung yang cukup penting di pulau ini.

Hal ini dikarenakan kampung ini merupakan pusat pemerintahan di Pulau tioman ini. Bisa dikatakan jua bahwa kampung yang satu ini merupakan ibukota dari pulau tioman. Jika kalian akan datang berkunjung ke pulau ini, maka kalian akan memasukinya dari kampung tekek ini.

Lokasi dari kampung  yang berada di pinggir pantai ini memberikan banyak sekali dampak yang cukup menarik. salah satunya adalah mengenai seni budaya dan makanan yang ada di dalamnya. Jika berbicara soal makanan maka kalian bisa menemukan snack khas malaysia yang cukup menarik untuk kita nikmati.

Meskipun mungkin bentuk snack dan makanan yang ada di kawasan pulau ini akan sedikit banyak berbeda dengan makanan atau snack yang kita temukan di beberapa lokasi wisata lain yang ada di Malaysia.

2. Pulau Tulai

Pulau-TulaiLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa wisata alam malaysia yang cukup terkenal. Bagi mereka yang menyenangi dan menyukai kegiatan wisata yang berhubungan dengan olahraga air, maka lokasi ini wajib kalian kunjungi. Pulau Tulai merupakan salah satu lokasi yang sangat cocok dan sangat pas untuk melakukan kegiatan snorkling. Pemandangan bawah laut yang disajikan oleh tempat ini memang sangat cantik.

Untuk dapat mencapai lokasi wisata yang satu ini kita tak perlu merasa susah. Hal ini dikarenakan kita bisa menyewa perahu dari Pulau Tioman. Para nelayan atau beberapa resort wisata yang ada di pulau ini menyediakan perahu-perahu yang bisa disewa oleh para pengunjung.


Kawasan pantai yang ada di sekitar pulau Tulai memang cukup bersih dan terjaga dengan baik. Selain itu air lautnya yang jernih memungkinkan kita untuk dapat melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Kawasan ini memang agak kurang cocok untuk diving. Hal ini karena kedalaman yang agak dangkal.

Namun, ada juga beberapa titik di kawasan Pulau Tulai yang bisa kita jadikan sebagai spot diving yang cukup menarik hati. Keindahan tersebutlah yang banyak emmbaut para wisatawan jatuh cinta dan ingin datang kembali untuk menikmati keindahan yang disajikan oleh pulau ini.

3. Tioman Dive Center

Tioman-Dive-CentreLokasi tempat wisata di pulau tioman yang selanjutnya bisa kalian kunjungi adalah Tioman Dive Center. Lokasi yang satu ini merupakan tempat yang bisa mengajak anda untuk menikmati keindahan bawah laut Tioman.

Jika kalian para penyuka kegiatan diving maka kalian wajib hukumnya untuk datang.untuk dapat menemukan tempat ini bukanlah sebuah hal yang sulit. Hal ini dikarenakan lokasi dari tempat ini berada di kampung tekek. Jadi kalian tak akan merasa susah untuk menemukan dan berkunjung ke lokasi ini.

Tempat yang satu ini juga menyewakan beragam alat dan perlengkapan yang kita butuhkan selama melakukan kegiatan diving. Untuk mereka yang masih pemula dan belum terlalu handal dalam urusan diving, maka kita tak perlu merasa khawatir. Hal ini dikarenakan kita akan di dampingi oleh instruktur yang berpengalaman dan paham mengenai kondisi alam yang ada di kawasan diving pulau tioman ini.

Pulau tioman sendiri merupakan salah satu kawasan tempat wisata Favorit di Malaysia yang selalu di buru oleh wisatawan. terutama bagi mereka yang menyenangi dan menyukai berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Diving dan snorkling.

4. Pulau Chebeh

Pulau-ChebehPulau tioman memang merupakan salah satu dari beberapa surga diving yang cukup terkenal di Malaysia. Banyak sekali lokasi diving dan snorkling yang ada di sekitar pulau tioman.

Salah satu dari sekian banyak lokasi yang bisa kita temukan adalah pulau Chebeh. Pulau yang satu ini berada di sebelah utara dari pulau tulai. Meskipun pulau Chebeh ini tidak terlalu besar jika kita bandngkan dengan pulau Tulai. Namun, keindahan dari pulau cheber ini tidak bisa kita abaikan begitu saja.

Ada banyak sekali hal yang membuat pulau ini tak kalah menarik dari pulau tulai dan beberapa diving spot yang ada di kawasan pulau tioman. Pemandangan biota laut seperti terumbu karang dan berbagai ikan yang ada di dalamnya memang sangat menarik. Untuk dapat menjangkau kawasan dari pulau ini bukanlah sebuah hal yang susah.

Untuk menjangkau kawasan yang satu ini memiliki cara yang sama dengan mengunjungi pulau tulai, yaitu dengan menyewa perahu penduduk sekitar. Namun, sebaiknya kita mengunjungi diving center yang ada di kampung tekek, hal tersebut untuk menjaga keamanan kita selama diving. Serta dapat memudahkan kita untuk mendapatkan perahu sebagai alat transportasi.

5. Taman Laut Tioman

Taman-Laut-TiomanTempat wisata di Pulau tioman yang satu tak jauh-jauh dari kawasan pantai dan laut. Hal ini dikarenakan memang tioman sangat terkenal dengan lokasi wisata lautnya.

Salah satu tempat yang bisa kita kunjungi adalah taman laut tioman. Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah bangunan yang menyimpan beragam informasi yang berhubungan dengan lokasi taman laut yang ada di kawasan pulau tioman. Keaslian dari pemandangan taman laut yang ada di pulau tioman memang dijaga dengan baik oleh pemerintah.

Penetapan lokasi ini sebagai taman laut juga merupakan salah satu cara yang sangat baik. jika kita mengunjungi lokasi ini, selain bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai keindahan lokasi diving yang ada di pulau tioman.


Kita juga bisa menyewa beberapa alat diving yang disedikan oleh tempat ini. Selain itu kita juga bisa menyewa beberapa instrukstur yang cukup berpengalaman untuk menemani melakukan kegiatan diving disekitar pulau tioman.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Jetty Kg. Genting
  2. Masjid Kampung Genting
  3. Amigo Dive Center Juara Tioman
  4. Genting
  5. Kampung Salang
  6. Pantai Kampung Juara

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di pulau tioman yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh pulau tioman inilah yang membuat lokasi ini menjadi sangat terkenal dan sangat menarik bagi wisatawan. semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:52 Oleh :
Kategori : Malaysia