15 Tempat Wisata Di Port Dickson Terfavorit Pencinta Alam

Berwisata merupakan sebuah hal yang sangat dinanti oleh banyak orang. Tak sedikit dari orang-orang yang menyiapkan waktu khusus bahkan budget khusus untuk berlibur. Hal ini membuktikan bahwa berlibur merupakan sebuah kebutuhan. Jika berbicara mengenai liburan maka ada, banyak sekali jenis destinasi wisata yang bisa kita kunjungi.

Setiap destinasi wisata tersebut pasti nya akan sangat menarik untuk di kunjungi. Dari sekian banyak lokasi wisata yang ada, tempat wisata di Asia masih merupakan sebuah lokasi yang banyak di cari. Benua asia memang menyimpan berbagai macam jenis lokasi wisata yang menarik dengan keunikan dan keindahannya sendiri.

Jika kita membicarakan lokasi wisata di Asia maka ada banyak lokasi yang bisa kita temukan. Salah satu nya adalah Tempat wisata di port dickson yang merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di Malaysia. Ada beberapa lokasi wisata yang cukup menarik di Port Dickson. Lokasi wisata yang pastinya akan sangat menarik untuk di kunjungi saat liburan. Adapun lokasi wisata tersebut adalah.

1. Cape Rachado Lighthouse

Cape-Rachado-LighthouseJika kita membicarakan mengenai tempat wisata di Port Dickson, maka Cape Rachado Lighthouse merupakan salah satu lokasi yang tak boleh di lewatkan. Bangunan mercusuar ini merupakan salah satu dari beberapa bangunan yang memiliki nilai sejarah tinggi di Malaysia.

Bahkan banyak anggapan bahwa mercusuar ini merupakan bangunan tertua yang dimiliki oleh malaysia. Berdasarkan catatan sejarah yang ada, maka mercusuar ini dibuat pertama kali pada abad ke 16, saat masa pemerintahan portugis di malaysia. Kini bangunan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik.

Kawasan Cape Rachado Lighthouse, merupakan salah satu dari beberapa wisata alam malaysia yang sangat indah dan menarik. Kita bisa melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat menggoda untuk di abadikan.

Maka tak mengherankan jika banyak sekali para penggemar foto yang datang untuk menikmati keindahan pemandangan alam yang disajikan. Selain itu lokasi wisata yang satu ini juga merupakan salah satu dari beberapa lokasi romantis yang tak pernah sepi.

2. Museum Lukut

Museum-LukutKetika kita datang berkunjung ke lokasi wisata yang ada di malaysia, maka kita jangan hanya mencari snack khas malaysia saja. Namun,tak ada salahnya jika kita juga mencari informasi mengenai lokasi wisata tersebut. Tempat wisata yang satu ini, merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata edukasi yang bisa kita kunjungi.

tak ada salahnya untuk berkunjung ke museum dan menikmati setiap koleksi yang ada di dalamnya. Selain dapat menikmati keindahan pemandangan yang ada di kawasan tersebut kita juga bisa menikmati berbagai nilai sejarah yang terkandung di dalamnya. Museum lukut merupakan salah satu museum yang menyimpan artefak sejarah dari sebuah benteng abad ke 19.


Lokasi dari benteng tersebut terletak tak begitu jauh dari museum. Jika melihat sejarah yang ada maka bangunan ini sendiri dulunya adalah sebuah benteng. Pembangunan dari benteng yang satu ini dilakukan atas perintah dari Raja Bugis.

Maka tak mengherankan jika banyak sekali artefak sejarah yang berhubungan erat dengan raja bugi yang bisa kita temukan terpajang di dalam museum. Tempat wisata yang satu ini sendiri, banyak di kunjungi oleh pelajar dan masyarakat ketika hari libur tiba.

3. Upside Down Port Dickson

Upside-Down-Port-DicksonUnik dan menarik adalah dua buah kata yang bisa kita gunakan untuk menggambarkan lokasi wisata yang satu ini. Sebagai salah satu tempat wisata di Port Dickson, nama Upside Down Port Dickson memang cukup terkenal. lokasi ini juga merupakan salah satu dari beberapa lokasi tempat wisata anak di Malaysia yang cukup terkenal.

Banyak sekali pengunjung yang datang berkunjung bersama keluarga saat musim libur tiba. Mereka yang datang berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini biasanya akan menghabiskan waktu untuk berfoto-foto ria. Ada banyak sekali objek foto yang sangat terkenal dan memberikan kesenangan tersendiri.

Selain menjadi lokasi wisata favorit para penduduk lokal, tempat wisata yang satu ini juga merupakan salah satu dari beberapa objek wisata yang sangat menarik bagi wisatawan.

Jika datang ke lokasi ini maka sebaiknya kita tak datang sendiri, karena ada banyak sekali wahana ayang akan tambah seru jika kita datang bersama rombongan. Salah satu hal yang tak boleh sampai tertinggal adalah kamera. Pastikan kalian membawa kamera ketika datang berkunjung.

4. Pusat Edu-Ecotourism Sg Menyala

Pusat-Edu-Ecotourism-Sg-MenyalaJika kalian sedang mencari sebuah suasana yang berbeda dari biasanya dan cukup unik. Maka lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi. Pusat Edu-Ecotourism Sg Menyala merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di port dickson yang bisa memberikan pengalaman dekat dengan alam.

Selain itu kalian juga bisa menemukan beberapa oleh-oleh khas malaysia jika berkunjung ke kawasan wisata ini. jika kalian berkunjung ke kawasan ini maka kalian akan disambut dengan suasana yang tenang dan menyenangkan. Banyak sekali aura alami yang sangat baik untuk kalian. Selain itu ada juga beberapa wahana yang sangat menantang adrenalin untuk kita nikmati.

Salah satunya  adalah kita bisa menyusuri kawasan hutan yang ada di kawasan ini. Kawasan ini sendiri juga memiliki beberapa penginapan yang bisa kita sewa jika ingin menginap dan merasakan suasana alam yang sungguh berbeda dari suasana malam yang lain.

Meskipun fasilitas yang diberikan oleh kawasan ini cukup lengkap. Namun, ada beberapa fasilitas yang tak dapat kita temui karena memang lokasi ini ingin benar-benar membuat pengunjungnya dekat dengan alam.

5. Pantai Cermin

Pantai-CerminPantai merupakan salah satu kawasan yang tak pernah sepi dengan wisatawan. Jika berbicara mengenai pantai yang ada di kawasan port dickson, maka pantai cermin adalah salah satu kawasan yang bisa kita kunjungi. Kawasan pantai yang satu ini merupakan salah satu kawasan pantai yang tak bisa kita gunakan untuk berenang.

Kita hanya bisa menikmati keindahan dan suasana yang disajikan oleh pantai yang satu ini. Kita bisa duduk dan menikmati beberapa menu masakan yang cukup nikmat di kawasan pantai ini.


Jika kita sedang beruntung, maka kita bisa juga menyewa beberapa perahu nelayan untuk sekedar mengitari atau berjalan sepanjang kawasan pantai ini. Namun, meskipun begitu jangan lupa untuk tetap menjaga barang-barang yang kita bawa.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Tanjung Tuan
  2. Sepang Gold Coast
  3. PD Ostrich Show Farm
  4. Alive 3D Art Gallery
  5. Army Museum Port Dickson
  6. Blue Lagoon
  7. Pantai Teluk Kemang
  8. Tanjung Tuan Recreational Forest
  9. Wan Loong Chinese Temple
  10. Bukit Batu Putih

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Port dickson yang bisa kita kunjungi. Berbagai lokasi wisata tersebut pastinya akan sangat menarik untuk kita kunjungi. dan akan membuat liburan kita menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikan pastinya. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 07:50 Oleh :
Kategori : Malaysia