2 Cara Ke Pulau Tioman Dari Kuala Lumpur Paling Mudah

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Asia yang cukup terkenal, nama negara malaysia memang sudah sangat menyebar. Negara yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi tempat wisata di Asia Tenggara yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Banyak sekali pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan dari berbagai tempat wisata di malaysia.

Malaysia memang memiliki keberagaman budaya yang cukup banyak. selain itu negara yang satu ini juga memiliki kebudayaan yang cukup unik dan menarik. Namun, salah satu hal yang cukup mengambil hati bagi para wisatawan adalah keindahan pemandangan alam dan wisata kuliner yang dimilikinya. Dua hal inilah yang bisa dikatakan merupakan point penting dalam dunia wisata di malaysia.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa disebutkan untuk menunjukan keindahan malaysia. Berbagai jenis wisata dapat kita nikmati, sesuai dengan keinginan kita sendiri. Kita bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang highclass atau kita juga bisa menikmati berbagai sajian wisata kelas backpacker yang lebih murah. Semua tersedia dan bisa kita nikmati di malaysia.

pulau-tioman1Berbicara mengenai lokasi wisata yang ada di Malaysia, maka ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi. Salah satu lokasi yang bisa kita kunjungi adalah Pulau Tioman yang memang sudah cukup terkenal.

Pulau yang satu ini merupakan salah lokasi wisata alam malaysia yang sangat terkenal. salah satu hal yang membuat pulau ini menjadi terkenal adalah keindahan pemandangan bawah lautnya. Bagi mereka yang menyukai kegiatan olahraga laut atau aktivitas wisata yang berhubungan dengan diving dan snorkling. Maka pulau tioman adalah salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi dan tak boleh dilewatkan.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa cara ke Pulau Tioman dari Kuala Lumpur   dari kuala lumpur. Pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengunjungi pulau yang indah ini. setiap cara dam metode pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda dan tak sama. Selain itu setiap cara yang digunakan akan sangat disesuaikan pada tipe dan budget yang kalian miliki selama liburan berlangsung. Beberapa cara yang bisa kalian gunakan adalah.

CARA KE PULAU TIOMAN DARI KUALA LUMPUR

jalur-udaraJika kita membicarakan mengenai cara ke Pulau Tioman dari Kuala Lumpur  , maka ada dua cara yang bisa kita gunakan. Cara yang bisa kita gunakan adalah melalui udara dan melalui laut.

Kedua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kali ini kita akan membicarakan mengenai kedua cara ini. Pada pembahasan yang pertama adalah perjalanan melalui jalur penerbangan udara. Ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui seperti

1. Jalur Udara

Jika membicarakan mengenai jalur udara maka ada 3 jalur utama yang bisa kita gunakan untuk menuju pulau Tioman. Kebanyakan jalur yang ada adalah jalur penerbangan langsung yang bisa kita gunakan. Ada tiga jalur utama penerbangan yang bisa kita gunakan, jalur tersebut adalah

  1. Jika kita berangkat dari Kuala Lumpur maka kita bisa menggunakan pelayanan dari Berjaya air yang ada di Subang airport. Hal ini dikarenakan Berjaya air adalah salah satu maskapai yang memberikan fasilitas langsung menuju Pulau Tioman. Jadwal penerbangan sendiri bisa dikatakan ada setiap hari. Sedangkan lama perjalanan yang kita tempuh adalah kurang lebih 45 menit.
  2. Caran kedua adalah kita bisa menuju kawasan Pahang atau lebih tepatnya di daerah Kuantan. Jika berangkat dari kuantan maka kita bisa menuju Sultan Ahmad Shah Airport. Dari bandara tersebut jadwal penerbangan menuju Pulau Tioman bisa kita lakukan setiap hari. Untuk mencapai Kuantan sendiri kita bisa melakukan penerbangan langsung maupun transit dan berwisata terlebih dahulu di Kuala Lumpur.
  3. Cara yang ketiga dan cara yang terakhir adalah menuju Pulau Tioman langsung dari Seletar Airport yang terletak di Singapore. Berjaya air juga melayani penerbangan langsung dari singapore menuju pulau Tioman. Penerbangan yang akan dilakukan memiliki jarak waktu tempuh kurang lebih 45 menit, dengan jadwal penerbangan setiap hari.

Jalur udara merupakan salah satu cara ke Pulau Tioman dari Kuala Lumpur   yang cukup banyak digunakan oleh wisatawan. hal ini dikarenakan cara yang satu dapat menghemat waktu yang cukup lumayan banyak. Selain itu dengan menggunakan jalur udara juga tidak terlalu banyak kendala yang bisa kita temukan.

Memang budget yang dibutuhkan harus dilebihkan karena biasanya harga tiket yang harus kita bayar cukup tinggi. Namun, semua itu akan berbanding lurus dengan apa yang kita dapatkan, yaitu pemotongan jarak tempuh yang banyak.

2. Jalur Laut

Ferry-pulau-tiomanCara ke pulau tioman yang selanjutnya bisa kita gunakan adalah menggunakan jalur laut. Jika membicarakan mengenai jalur laut maka sudah pastinya kita akan membahas mengenai Speedboat dan kapal Feri.

Kedua jenis alat transportasi inilah yang memang sangat umum digunakan ketika menuju pulau tioman dengan jalur laut. Namun, satu hal yang harus diperhatikan adalah jadwal dari kedua alat transportasi ini bisa dikatakan cukup jarang dan sangat tergantung dengan cuaca yang ada di sekitar pulau tioman itu sendiri.

Salah satu tips yang bisa kita gunakan adalah sebaiknya ketika kalian berencana berlibur ke pulau tioman, maka pilihlah sebuah paket wisata yang sudah memasukan penjemputan di pelabuhan terdekat. Kita bisa menemukan paket wisata ini di berbagai agen wisata yang melayani perjalanan ke Pulau Tioman.

pulau-tioman1Untuk dapat mencapai pulau tioman dari jalur laut, maka kita diharuskan untuk berangkat dari Tanjung Gemok. Lokasi ini merupakan sebuah lokasi yang sangat umum digunakan untuk menyeberang menuju Pulau Tioman.

Jika kita menggunakan fasilitas Speedboat maka kita akan dikenakan biaya sekitar 45 ringgit. Sedangkan jarak waktu tempuh yang dibutuhkan denagn Speedboat adalah 2 jam, dengan batas penumpang 20 orang. Jika kita menggunakan fasilitas kapal feri maka kita akan dikenakan biaya sekitar 35 ringgit, dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan. Selain itu batasan penumpang pada kapal feri adalah 150 orang.

Jika cuaca sedang dalam kondisi baik dan jadwal feri serta speedboat dapat kita temukan di Tanjung Gemok. Biasanya jadwal keberangkatannya setiap 1 sampai 2 jam sekali antara pukul 09.30 sampai 17.00 waktu setempat. Namun, jika cuaca sedang buruk maka jangan harap kalian bisa menemukan berbagai alat transportasi di Tanjung Gemok.

Jika kalian ingin pergi ke Pulau tioman dengan menggunakan jalur laut maka sebaiknya kalian pesan tiket-tiket tersebut jauh-jauh hari sebelumnya. Apalagi jika waktu liburanmu bertepatan dengan hari libur di malaysia. Hal ini akan sedikit menyusahkan.

LOKASI WISATA

Sebagai salah satu dari beberapa tempat wisata favorit di malaysia, maka Pulau Tioman memiliki beberapa lokasi wisata yang sangat menarik, seperti

  1. Jetty Kg. Genting
  2. Masjid Kampung Genting
  3. Amigo Dive Center Juara Tioman
  4. Genting
  5. Kampung Salang
  6. Pantai Kampung Juara
  7. Kampung Tekek
  8. Pulau Tulai
  9. Tioman Dive Center
  10. Pulau Chebeh
  11. Taman Laut Tioman

Itulah tadi beberapa cara ke Pulau Tioman dari Kuala Lumpur   dari Kuala Lumpur  yang bisa kita gunakan. Setiap cara yang kita gunakan pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda. Semuanya bisa kita sesuaikan dengan kondisi dan tipe liburan yang ingin kita lakukan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 08:01 Oleh :
Kategori : Malaysia