12 Tempat Wisata Di Kota Bharu Yang Wajib Dikunjungi

Jika kita membicarakan mengenai beberapa tempat wisata di asia maka ada banyak sekali lokasi yang bisa kita kunjungi. Setiap destinasi wisata yang ada di Asia memang memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri. Hal inilah yang membuat kenapa benua asia masih menjadi tujuan wisata yang utama ketika libur.

Banyak sekali wisatawan yang bahkan berasal dari luar benua asia datang untuk menikmati setiap keindahan yang ada. Salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dengan para pengunjung adalah Malaysia.

Negara yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi tempat wisata di Asia Tenggara yang cukup terkenal. Sebuah negara yang cukup unik karena terdiri dari berbagai suku bangsa yang berbeda.

Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai salah satu bagian dari tempat wisata di malaysia yang cukup terkenal. Kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Kota Bharu.

Ada beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi, sebagai destinasi yang cukup menarik dan pastinya akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Beberapa lokasi wisata di kota bharu yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Istana Jahar

Istana-JaharTempat wisata di Kota Bharu yang bisa bisa kita kunjungi pertama kali adalah sebuah museum yang sangat bersejarah. Museum yang satu ini merupakan sebuah lokasi yang memungkinkan kita untuk mengenal lebih jauh tentang budaya kelantan.

Satu hal yang harus kalian ketahui adalah Kota Bharu sendiri merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di Kelantan. Maka tak mengherankan jika kebanyakan destinasi wisata yang ada tak jauh beda dengan destinasi kelantan. Salah satunya adalah istana Jahar ini, istana  ini sendiri dibangun pertama kali pada tahun 1855. Pembangunan istana ini sendiri dilakukan atas perintah dari Sultan Muhammad II dari kelantan.

Tujuan utama dari pembangunan istana ini adalah untuk diberikan pada cucu Sultan Muhammad II yaitu Long Kundur. Namun, setelah tak berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan bangunan ini menjadi sebuah museum. kita bisa menemukan berbagai macam jenis barang dan hal-hal lain yang berhubungan erat dengan kebudayaan dari masyarakat Kelantan itu sendiri. tak ada salahnya untuk datang dan berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini.

2. Pasar Besar Siti Khadijah

Pasar-Besar-Siti-KhadijahBerbelanja adalah sebuah kegiatan yang bisa dikatakan tak pernah ketinggalan. Dimanapun kita sedang berlibur maka kegiatan berbelanja adalah sebuah hal yang pasti dilakukan. Destinasi wisata di Kota Bharu yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat belanja di malaysia.

Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata tradisional namun sudah mendapatkan sentuhan modern. Pasar besar siti khadijah ini sendiri pada dasarnya memiliki nama yang lain yaitu Pasar Besar Buluh Kubu.

Penggantian menjadi pasar besar siti khadijah karena pedagang yang ada di kawasan pasar ini kebanyakan adalah seorang wanita. Jika kalian datang berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini maka kalian bisa menemukan banyak sekali snack khas malaysia yang bisa kalian nikmati.

Berbagai jenis kuliner dapat kalian temukan di kawasan yang satu ini, maka tak mengherankan jika kawasan yang satu ini disebut sebagai salah satu dari beberapa kawasan wisata kuliner di malaysia yang cukup ternama. Kue tradisional khas kelantan seperti tahi itik, akak, jala mas, buah tanjung, serabe, tepung pelita dapat kita temukan di tempat ini. Pasar ini sendiri terdiri dari 4 bagian utama yang berbeda satu sama lain.

3. Min Fireflies Garden

Min-Fireflies-GardenUnik dan cukup menarik adalah dua hal yang dimiliki oleh lokasi wisata yang satu ini. kawasan wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa wisata alam malaysia yang harus kita kunjungi.

Untuk dapat mengunjungi kawasan wisata yang satu mungkin kira harus menempuh jarak yang cukup lumayan jauh. Namun, semua itu akan terbayar lunas dengan kondisi dan suasana dari kawasan wisata yang satu ini.

Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan cukup lengkap dan cukup menyenangkan. Ada banyak sekali resort yang bisa kalian pilih dan kalian gunakan untuk menginap selama berlibur di kawasan yang satu ini. Fasilitas yang ada di kawasan ini sendiri bisa dikatakan cukup lengkap dan cukup beragam.

Namun, satu yang sangat menarik adalah keberadaan kunang-kunang yang bisa dikatakan cukup banyak. Pada tempat wisata ini terdapat sebuah danau yang banyak sekali terdapat kunang-kunang di malam hari. Kegiatan menyusuri danau ketika malam haru untuk melihat keindahan kunang-kunang adalah hal yang sangat dinantikan oleh setiap pengunjung yang datang kemari.

Tenang saja, selama melakukan kegiatan penyusuran pada malam hari kita akan ditemani oleh petugas yang berjaga. Sehingga keamanan kita juga sangat terjaga dan diperhatikan. Jika kalian ingin merasakan suasana alam yang cukup menarik, maka tempat ini adalah sebuah lokasi yang tepat.

4. Min Stingless Bee Farm and Gallery

Min-Stingless-Bee-Farm-and-GalleryTempat wisata di kota Bharu yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa lokasi yang cukup menarik. Tempat ini sangat cocok untuk di kunjungi sebagai lokasi wisata bersama keluarga. Disini kita bisa belajar dan lebih mengenal mengenai lebah. Salah satu hal yang sangat unik adalah lebah yang ada di kawasan ini adalah lebah yang tak menyengat.

Jenis lebah yang satu ini bisa dikatakan cukup berbeda dan cukup unik dari lebah yang lain. kita bisa berkunjung dan bermain-main dengan peternak lebah yang ada di kawasan wisata ini. Selain dapat mengenal lebih jauh mengenai lebah, kita juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner khas kota bharu. Hal ini tentunya sangat menarik dan sangat menggiurkan untuk kita tolak begitu saja.

5. Kelantan Museum

Kelantan-MuseumMuseum merupakan salah satu tempat yang bisa dikatakan, ada hampir di setiap kota. Begitu juga dengan kawasan Kota Bharu ini. terdapat sebuah musuem yang bisa dikatakan cukup penting keberadaannya. Museum yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa museum yang menyimpan berbagai hal yang berhubungan dengan budaya dan sejarah kelantan.

Museum yang satu ini sendiri dibuka untuk umum pada tahun 1990. Sejak di buka untuk umum, pengunjung yang datang ke museum ini bisa dikatakan cukup banyak dan sangat beragam. Namun, biasanya kebanyakan yang datang ke kawasan museum ini adalah para pelajar yang sedang belajar untuk memahami kebudayaan Kelantan. Tapi tak sedikit juga para pengunjung dan wisatawan yang datang untuk melihat koleksi yang ada di museum ini.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa kawasan lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Moonlight beach
  2. Pantai irama
  3. Pantai bisikan bayu
  4. Pantai sri tujuh
  5. Wat machimmaram
  6. Wat phothivihan
  7. Wat uttamaram

Itu tadi beberapa kawasan tempat wisata di Kota Bharu yang bisa kalian kunjungi. Setiap Lokasi tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang cukup menarik pada kalian. Satu hal yang pasti adalah, kawasan wisata tersebut tak akan membuat kalian kecewa. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Tuesday 15th, January 2019 / 07:12 Oleh :
Kategori : Malaysia