16 Cafe Terkenal Di Singapura Tervaforit Wisatawan

Singapura adalah sebauh negara yang menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal. Negara yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa negara tujuan tempat wisata di Asia. Meskipun bisa dikatakan, bahwa luasan negaranya cukup kecil. Akan tetapi, potensi wisata yang dimiliki oleh negara ini memang cukup besar.

Kebanyakan potensi tersebut berasal dari beberapa pusat belanja dan kuliner serta beberapa wahana yang memang ada di negara tersebut.  Memang banyak sekali tempat wisata di Singapura yang bisa kita kunjungi sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa cafe terkenal di Singapura. Cafe tersebut bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk dapat menghabiskan waktu berlibur kalian di negeri ini. Beberapa cafe yang bisa kalian kunjungi seperti

1. Platform 1094

Platform-1094Unik, menarik, dan kreatif adalah tiga kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan salah satu cafe terkenal di Singapura yang satu ini. Tempat ini merupakan salah satu cafe yang terinspirasi dari sebuah film yang sangat terkenal yaitu Harry Potter. Bagi mereka yang menyenangi dan menyukai serta menjadi fans berat dari film tersebut.

Maka cafe yang satu ini adalah sebuah tempat yang wajib hukumnya untuk kalian kunjungi. Ketika kalian memasuki cafe yang satu ini maka beberapa pernak-pernik yang ada di cafe ini akan langsung mengingatkan kalian pada film tersebut.

Banyak sekali hal yang membuat cafe ini menjadi sebuah cafe  yang sangat cukup unik. Dari sekian banyak menu yang ada maka kalian harus mencoba goblet of fire. Menu minuman yang satu ini memang merupakan menu yang menggunakan alkohol sebagai bahan utamanya. Sehingga bagi mereka yang tak bisa minum alkohol sebaiknya jangan mencobanya.

Platform 1094 sendiri berlokasi di 1094 Serangoon Rd, Singapore 328192. Serangoon sendiri merupakan salah satu lokasi yang banyak memiliki tempat wisata gratis di Singapura. Jadi setelah kalian berwisata bisa berhenti sejenak di cafe ini. Cafe ini buka dari setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 11 malam.

2. Cat Cafe Neko No Niwa

Cat-Cafe-Neko-No-NiwaCafe terkenal di Singapura yang selanjutnya adalah sebuah cafe yang memberikan keleluasaan kita untuk bermain dengan para kucing. Cat cafe Neko No Niwa merupakan salah satu cafe kucing tertua yang ada di Singapura. Cafe ini memiliki beragam jenis kucing yang sangat lucu dan menyenangkan.

Disini pengunjung akan bisa bermain dan bercengkrama dengan kucing-kucing lucu.  Selama berada di dalam cafe ini maka kita diharuskan untuk mengikuti beberapa peraturan yang memang di  buat untuk menjaga kenyamanan dari kucing-kucing yang ada.


Soal kebersihan kita tak perlu khawatir, cafe yang satu ini memang sangat menjaga kebersihan tempatnya. Jadi kita tak perlu takut dengan kebersihanya karena ada kucing-kucing lucu. Pengunjung yang datang diwajibkan untuk dapat mengikuti peratiran yang ada. Jika ada yang tidak sesuai maka akan ada teguran dari pemilik.

Cafe ini sendiri terletak di kawasan Boat Quay, lebih tepatnya berada di 54A Boat Quay Level 2, Singapura 049843. Boat Quat sendiri adalah salah satu tempat nongkrong malam di Singapore yang sangat terkenal. Cafe ini sendiri buka dari 10 pagi sampai 10 malam, sedangkan pada haru selasa cafe ini akan tutup.

3. Bee’s Knee at The Garage

Bee’s-Knee-at-The-GarageSegar dan nyaman adalah dua kata yang sangat pas untuk tempat ini. Lokasinya yang masih berada di dalam kawasan Botanical Garden memang membuatnya memiliki nilai lebih yang berbeda dari yang lain.

Botanical Garden sendiri adalah sebuah tempat yang selalu dimasukkan kedalam tips jalan-jalan murah ke Singapura sebagai tempat wisata penghemat budget. Cafe terkenal di Singapura ini sendiri bisa dikatakan memiliki sebuah konsep yang cukup unik dan menarik.

Bangunan dari cafe ini memang sangat bergaya kolonial inggris sekali, namun jika kita masuk kedalam maka yang adaa dalah suasana sederhana. Bisa dikatakan cafe yang satu ini ingin menghadirkan suasana yang nyaman dan sederhana, namun tak kehilangan gaya elegan tersebut. Lokasinya yang cukup tersembunyi memang membuat tempat ini seperti sebuah cafe rahasia yang wajib untuk di kunjungi.

Bee’s Knee at The Garage ini sendiri terletak di 0 Cluny Park Road (Level 1), Singapore Botanic Gardens, Singapura 257488. Jika kalian berkunjung ke cafe ini sebaiknya pilihlah hari dan waktu yang pas. Karena dari hari minggu sampai selasa cafe ini akan buka dari pukul 8 pagi sampai 6 sore waktu setemapt. Sedangkan rabu sampai sabtu akan buka dari pukul 8 pagi sampai 8 malam waktu setempat.

4. Sinpopo Brand

Sinpopo-BrandJika kalian ingin merasakan suasana cafe yang vintage da retro khas tahun 60an, maka lokasi yang satu ini adalah pilihan tepat. Sinpopo Brand merupakan salah satu cafe terkenal di Singapura yang masih menjaga nuansa retro khas tahun 60an. Jika kalian mengunjungi cafe yang satu ini jangan berharap akan menemukan beragama pernak-pernik yang khas atau design interior yang mewah.

Cafe yang satu ini memang sangat sederhana, tapi dibalik kesederhanaan cafe yang satu ini menyimpan banyak sekali sejarah dan menu masakan serta minuman yang nikmat. Cafe yang satu tak lagi sekedar tempat minum kopi atau sekedar makan. Namun, cafe yang satau ini sudah menjadi bagian dari sejarah Singapura itu sendiri.

Sinpopo Brand ini sendiri beralamat di 458 Joo Chiat Rd, Singapura 427671. Cafe ini sendiri buka setiap hari dari pukul 12 siang sampai 12 malam, dan tutup pada haru selasa. Beberapa info yang didapat, sinpopo ini sendiri juga miliki cabang di Orchard Road.

5. The Coffee Academics

The-Coffee-AcademicsBagi kalian yang mencintai dan penyuka kopi, maka lokasi yang satu ini adalah pilihan yang wajib kalian kunjungi. The Coffee Academics ini sendiri merupakan salah satu cafe terkenal di Singapura yang selalu di kunjungi oleh para pecinta kopi. Tempat ini menyajikan beragam jenis kopi dengan kualitas terbaik.

Serta kopi-kopi tersebut diracik dan disajikan oleh orang-orang terbaik pula dalam bidangnya. Cafe yang satu ini ini sendiri tak hanya terletak di Singapura saja. Namun, cafe yang satu ini sudah tersebar hingga Hongkong dan juga China.

Jika kita sedang berada di Singapura maka kita bisa mengunjungi cafe ini di #02-01/02, Scotts Square, 6 Scotts Road, Singapore 228209, 252 North Bridge Road, #B1-12, Raffles City, Singapore 179103. Kedua tempat tersebut merupakan markas utama dari cafe yang satu ini. pastikan bagi kalian para pecinta kopi, jadikan cafe yang satu ini sebagai salah satu pilihan kalian untuk menikmati kopi enak di Singapura.


Selain lokasi yang disebutkan di atas masih ada beberapa lokasi lain. seperti

  1. The Coastal Settlement
  2. The Company of Cats
  3. The Cat Cafe
  4. Wheeler’s Yard
  5. Little House of Dreams
  6. Ronin Cafe
  7. Lola’s Cafe
  8. Anthesis Boulangerie, Bistro & Cafe
  9. Sunday Folks
  10. Flock Cafe
  11. SPRMRKT

Itu tadi beberapa cafe terkenal di Singapura yang bisa kalian kunjungi. Setiap cafe tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang menarik bagi kalian. Selain itu jangan lupa untuk selalu siapkan kamera, keren lokasi tersebut memang sangat instagramable banget. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 05th, October 2018 / 04:13 Oleh :
Kategori : Singapura