Orchard Road , Wisata Belanja Terpopuler Di Singapura

Orchard Road merupakan salah satu tempat belanja murah di Singapura. Orchard Road sendiri merupakan sebuah jalan dengan panjang mencapai 2,2 km. Disini anda dapat menemukan berbagai tempat perbelanjaan yang lengkap, mulai dari pedagang kaki lima hingga mal-mal megah bertebaran di jalan ini. Tempat ini merupakan tempat wajib bagi anda yang hobi berbelanja dan tempat yang cocok untuk mencari oleh-oleh khas Singapura.

Bagi anda pecinta fashion, tempat ini juga menjadi tempat yang sangat menarik untuk anda jadikan sebagai tempat tujuan utama anda dari beberapa tempat wisata di Singapura. Selain itu, di sini juga banyak restoran, kafe, tempat hiburan, dan galeri seni. Jika anda tidak berbelanja anda bisa nongkrong disini dengan jajan eskrim seharga 1 dollar yang bisa anda temukan di pinggir jalan; dan disini juga terdapat tempat nongkrong dan mall yang hits yang bisa anda jadikan latar belakang untuk berselfie ria .

150 tahun yang lalu Orchard Road merupakan sebuah jalan setapak dengan kebun Pala dan merica disekitarnya. Namun sekarang Orchard Road kini berubah menjadi sebuah tempat modern dengan berbagai bangunan ikonik dan megah yang mengaggumkan. Jalanan ini merupakan jalan satu arah dimana diawali dari Hotel Orchard yang berada di persimpangan Jalan Orange Grove dan berahr di Jalan Handy.

Cara Menuju Kesana

Orchard Road terletak di pusat kota Singapura yag tidak jauh dari menara kembar petronas dan Merlion park, jadi anda dapat dengan mudah mencapainya. Apalagi dengan transportasi di Singapura yang sangat tertata dan maju. Anda bisa sampai disini dengan menaiki berbagai transportasi seperti Bus, MRT, Taxi, maupun kendaraan pribadi.

  1. Bus, Jika anda Menggunakan Bus, Anda bisa menaiki bus SBS Transit atau SMRT. Karena bus ini akan melewati Orchid Road. Anda bisa berangkat dari berbagai halte yang dilewati Bus ini seperti Stasiun MRT Dhoby Ghaut, Delfi Orchard, Concorde Shopping Centre, Lucky Plaza, McDonald House, Mandarin Orchard Singapore, Orchard Emerald, Kedutaan Besar Kerajaan Thai Embassy, Tang Plaza, Orchard Plaza, dan YMCA.
  2. MRT, Selain anda bisa menaiki bus, salah satu transportasi favorit di Singapura adalah MRT. Di Jalan Orchard Road sendiri terdapat 3 stasiun MRT yang siap anda gunakan untuk tempat pemberhentian. Yaitu Dhouby Ghaut (Plaza Singapura), Stasiun Orchard (Di Basement Mall ION) dan Stasiun Somerset (Basement Mall 313 smomerset Mall).
  3. Taxi, Dengan Taxi anda bisa dengan mudah mencapainya, karena taxi bersifat ekslusif. Dan anda tidak perlu dipusingkan dengan tempat tujuan anda.

Tempat Perbelanjaan Di Orchard Road

Di Orchard Road anda tidak akan sulit untuk menemukan Mall-mall megah. Dan beberapa Mall yang bisa anda kunjungi di Orchard Road yang juga memiliki bentuk dan bangunan yang keren abis dan cocok untuk dijadikan latar belakang berselfie anda.

Plaza Singapura

Plaza SingapuraMall ini adalah favorit orang Indonesia yang berkunjung ke Orchard Road. Plaza Singapura memiliki tujuh lantai dengan sejumlah restoran dan kafe yang beraneka ragam.  Mulai dari restoran masakan Asia seperti Crystal Jade Kitchen, Itacho Sushi, Bangkok Jam, Thai express, SUKI-YA, Ichiban dan Coco Ichibaya.

Untuk mencicipi masakan Eropa, Anda bisa melihat-lihat di lantai empat. Disini juga banyak outlet-outlet fast food seperti McDonald’s, KFC, Nandos dan Starbucks. Jadi cocok untuk anda yang ingin menikmati wisata kuliner Singapura

Lantai tujuh mal ini dipergunakan khusus untuk sarana hiburan seperti bioskop multipleks disebut Golden Village dan beberapa permainan untuk anak-anak dan orang dewasa.


ION Orchard

ION OrchardMmeiliki bangunan yamg cukup unik, terdapat empat lantai di bawah dan empat lantai di atas tanah. Disini banyak sekali gerai-gerai merek dan butik, mulai dari merek high-end , mid-range dan high street. Lantai 1, 2 dan 3 merupakan outlet-outlet butik untuk merek mewah seperti Gucci, Prada dan Dior.

Sedangkan untuk harga yang agak murah, anda bisa pergi ke Lantai Bawah, Disini Anda bisa menemukan merek bagus tapi harganya terjangkau seperti H & M, Zara dan Uniqlo. Mall ini juga dilengkapi dengan pusat informasi dimana anda bisa memperoleh informasi mengenai diskon dan penawaran terbaru disini. Anda juga bisa mendapatkan bantuan dalam melakukan reservasi di restoran atau mendapatkan layanan taksi di layanan informasi ini.Anda dapat menikmati pemandangan kota yang indah melalui observatorium 360 derajat yang terletak di atas ION Sky.

Orchard Paragon

Paragon

Di lantai pertama anda akan menemukan beberapa brand fashion yang populer di dunia seperti Burberry, Gucci, Balenciaga, Loewe, Emporio Armani, Givenchy, Jimmy Choo dan Miu Miu. Jika anda naik ke lantai dua, Anda akan menemukan outlet-outlet butik yang juga tak kalah terkenal seperti Esprit, Marks & Spencers, Coach dan Calvin Klein dan beberapa merk lainya.Paragon juga menawarkan berbagai promosi menarik bagi anda yang berbelanja disini, seperti mendapatkan minuman gratis, hingga sebuah fasilitas limusin menuju Bandara.

Disini, juga terdapat tempat penitipan andak, dimana Anda dapat meninggalkan anak Anda di tangan penitipan anak di Mind Champs Preschool yang berada di lantai ke enam dari Mall ini.

Ngee Ann City

Ngee Ann CityMerupakan salah satu mall tertua di Singapura, Memiliki eksterior tradisional China, yang sangat kontras dengan interiornya yang ekslusif dan modern. Disini anda bisa menemukan merek –merk mewah Eropa yang paling terkenal seperti Chanel, Céline, Burberry dan Christian Dior. Selain itu, Anda juga bisa menumkan merek high street mid-range seperti Zara, Kate Spade dan Mango di ruang bawah tanah, termasuk toko make-up seperti Sephora. Ada banyak restoran dan pilihan menu untuk pecinta makanan disini, mulai dari jajanan lokal hingga campuran masakan oriental dan barat yang rasanya bikin nagih.

Selain berbagai toko fashion terkenal dunia, di Ngee Ann juga sebagai pusat hiburan yang menampilan berbagai aktivitas mulai dari konser, pameran,  bazars , fashion show hingga karnaval. Biasanya event tersebut diadakan di Lapangan Takashimaya . Dan, yang membedakan Ngee Ann dari mal perbelanjaan lainnya di Orchard Road adalah hadirnya toko buku terbesar di Singapura, Kinokuniya, yang berada di lantai empat. Toko ini menyimpan berbagai macam buku dan majalah danmerupakan surganya para pecinta buku.

Mandarin Gallery

Mandarin GalleryDisini terdapat outlet-outlet merk fashion dunia seperti Vertu, Emporio Armani, Hugo Boss, Secret Victoria, Tumi dan Samsonite. Anda juga bisa menemukan sedikit perancang rumahan seperti Ashley Isham hingga couture China di XI Apparel & Jade dan merek terkenal Amerika seperti Michael Kors.

Mal ini memiliki beragam restoran yang menyajikan beragam masakan dari mie China, sushi Jepang dan beberapa makanan penutup Paris hingga Steak Amerika. Jangan lupa cicipi Ippudo yang dikenal karena menyajikan beberapa masakan ramen paling lezat di negara ini. Bagi anda yang menginginkan cita rasa Paris, masuklah ke Antoinette,yaitu salah satu toko kue Prancis yang paling canggih di Mandarin Gallery.

313 @ Somerset

313 SomerseetDisini anda bisa menemukan merk-merk fashion terkenal seperti Zara, Uniqlo, Cotton On, Mango, New Look, Forever 21, dan Esprit. Jika Anda membutuhkan sepasang sepatu dengan harga terjangkau, Anda bisa mengunjungi outlet-outlet sepatu seperti Converse, Ecco, Aldo dan Puma di sini. Tata letak mal ini terinspirasi oleh jalan-jalan terkenal di Eropa. 313 @ Somerset juga memiliki Discovery Walk, dimana anda akan merasakan sensasi seperti di jalanan Eropa. Ada juga sejumlah bar dan restoran alfresco yang terletak di Discovery Walk, dimana Anda dapat menikmati beberapa makanan setelah seharian berbelanja.

Orchard Central

Orchard CentralOrchard Central menawarkan berbagai layanan dan promosi. Ada diskon 25% untuk toko-toko tertentu. Anda hanya menunjukkan bukti identitas di meja resepsionis di lantai dasar agar bisa menikmati diskon ini. Seta nikmati parker gratis selama 3 jam, untuk anda yang berbelanja $50 dalam 1 nota. Anda juga bisa berendam dan menikmati pemandangan kota yang ramai dari ketinggian sambil menikmati hidangan di salah satu restoran di Roof Garden. Selain itu, Orchard Central juga menawarkan berbagai arena olahraga seperti panjat tebing yang disebut Via Ferrata; dimana anda bisa memanjat dinding setinggi 30 meter dan naik hingga lantai lima mall. Di  lantai enam, anda akan disuguhkan studio yoga bergaya kontemporer; Home Yoga, dan fasilitas pelatihan bela diri yang disebut Evolve MMA.


Di orchard central, anda bisa menemukan berbagai restoran; mulai dari Prasmanan Talay Kata; di mana Anda dapat memilih beragam pilihan makanan laut yang lezat seperti kepiting lobster, kepiting, sup dan kari khas Thailand. Untuk mencicipi makanan khas Korea, Anda bisa mengunjungi K. Cook Korean BBQ Buffet di lantai tujuh di mana Anda dapat menikmati prasmanan BBQ bergaya Korea untuk makan siang; dengan harga $ 15 per orang. Untuk Anda pecinta makanan manis; kunjungi  Jewel Artisan Chocolate di Lantai 2 yang menawarkan beberapa kue dan kue terbaik dengan harga yang terbaik pula.

Selain Mall mall diatas, anda juga bisa mengunjungi berbagai outlet-outlet di pinggir jalan seperti

  • DFS Galleria, terdapat brand-brand mewah seperti Louis Vuitton , Bottega Veneta, Hermès, Prada, Gucci , Loewe dan Bvlgari.
  • Wisma Atria, Mall ini dulunya adalah kantor kedubes Indonesia untuk Singapura yang disulap menjadi Mall yang megah
  • Lucky Plaza, Mall ini banyak dikunjungi orang-orang Filipina; bagi anda yang ingin memiliki kenalan orang Filipina bisa nongkrong di mall ini.
  • Orchard Point, Merupakan sebuah swalayan, dimana dulunya bangunan ini adalah bekas galeri seni.
  • Wheelock Place, Merupakan toko buku terbesar di Singapura.
  • Lliat Tower, Anda bisa menemukan outlet fashion terkenal seperti Hermès, Audemars Piguet, Massimo Dutti, dan Zara
  • Pallais Reinance, terdapat butik terkenal seperti Valentino dan Donna Karan .
  • Hilton Singapore, Disini banyak terdapat brand-brand fashion kondang seperti Lanvin, Louis Vuitton, Balenciaga, Cartier, Bvlgari, Donna Karan, Dolce & Gabbana, Comme des Garçons, Mulberry dan Dries van Noten.

Jangan lupa untuk selalu mengawasi barang-barang berhara anda, dan selamat berbelanja.

, , , , ,
Post Date: Thursday 01st, March 2018 / 15:56 Oleh :
Kategori : Singapura