8 Tempat Nongkrong Malam Di Singapore Favorit Wisatawan

Singapura merupakan negara kecil yang sangat dekat dari Indonesia. Tidak heran jika Singapura sering dikunjungi oleh turis asal Indonesia. Selain karena bisa menghemat biaya liburan, negeri ini adalah negeri modern yang sudah maju. Namun mungkin Anda bingung akan pergi ke mana selama di Singapura. Apalagi jika hanya memiliki waktu liburan di malam hari. Berikut beberapa tempat nongkrong malam di Singapore yang menarik untuk dikunjungi.

1. Clarke Quay

Clarke QuaySalah satu tempat nongkrong di malam hari yang selalu ramai dikunjungi adalah Clarke Quay. Tidak hanya bagi wisatawan, Clarke Quay juga sering dikunjungi warga Singapura itu sendiri untuk kongkow.

Anda akan mendapati banyak tempat makan yang berjejer di tepi sungai. Tentunya Anda bisa menikmati suasana malam hari sambil makan, dan juga menikmati panorama sungai yang berpadu dengan perkotaan modern.

Kebanyakan tempat makan di sana tutup di tengah malam. Sehingga suasana akan hidup hingga malam hari. Lampu-lampu kota akan terpantul di permukaan sungai. Anda bisa mengajak teman maupun keluarga.

Bagi wisatawan muslim, mungkin akan cukup sulit menemukan makanan halal di Clarke Quay. Namun jika jeli, masih ada beberapa gerai yang menjual Makanan Enak Di Singapore yang berstatus halal. Misalnya Bayang, yang mendatangkan juru masak langsung dari Indonesia untuk menu-menu khas Asia. Selain itu ada juga Ivory Kitchen, dan Shiraz, yang merupakan tempat makan khas Persia.

2. Holland Village

Holland VillageTempat nongkrong malam di Singapore berikutnya yang memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan Clarke Quay adalah Holland Village. Tempat ini juga merupakan tempat nongkrong favorit warga lokal maupun turis.

Di sana Anda bisa mendapati banyak tempat nongrkong dan tempat makan. Tentunya pengunjung bisa berbincang-bincang sambil menikmati suasana kota di malam hari.

Untuk sampai di sama, pengunjung bisa naik MRT. Turunlah di kawasaj Queenstown, yaitu di Stasiun Holland Village. Tempat ini bisa dikunjungi kapan saja. Namun saat malam hari, suasana akan lebih menarik karena pencahayaan.

Untuk wisatawan muslim, tidak perlu cemas jika ingin makan di sekitar Holland Village, karena ada beberapa gerai makanan halal yang bisa dikunjungi. Anda bisa mencicipi makanan khas Timur Tengah di Al Hemre Lebanese & Middle Eastern Cuisine. Atau bisa mencicipi masakan khas India di Kinara Contemporary Indian Cuisine. Toko kue 2am: Dessert bar juga menjual sajian halal.


3. Garden by the Bay

Garden by the BayIngin menikmati wisata malam hari sambil nongkrong dan ber-selfie ria? Taman Avatar di Garden by the Bay adalah lokasi yang sangat cocok untuk dikunjungi. Di taman ini, Anda bisa menikmati wisata malam hari yang sederhana namun menyenangkan.

Taman ini memiliki pencahayaan yang menarik, khususnya di elemen taman yang berbentuk pohon-pohon. Pencahayaan dengan lampu warna warni ini akan memberikan suasana malam yang menarik, khususnya untuk para wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Singapura.

Tempat ini cocok untuk berfoto-foto. Bahkan, foto prewedding juga sering diadakan di sana. Saat siang hari, taman ini dipenuhi dengan taman bunga yang cantik. Saat malam hari, taman ini berubah menjadi tempat nongkrong yang asyik.

4. Esplanade Outdoor Theatre

Esplanade Outdoor TheatreTempat nongkrong malam di Singapore yang menarik lainnya adalah Esplanade. Tempat ini adalah tempat yang bisa dikunjungi secara gratis untuk melihat konser. Tentunya acara tersebut sangat cocok untuk Jalan Jalan Murah Ke Singapura dan akan memberikan pengalaman wisata malam hari yang berbeda.

Esplanade Outdoor Theatre menampilkan band-band lokal. Walau kebanyakan memang belum terkenal, namun wisata malam hari di Singapura yang satu ini menarik untuk dikunjungi sebagai alternatif tempat nongkrong.

Tempat ini memiliki area panggung yang megah dengan tata cahaya yang menarik. Cukup banyak penonton dari kalangan wisatawan yang ingin menikmati wisata malam ini.

5. Marina Bay Sands

Marina Bay SandsMenikmati wisata malam di Singapura tidak bisa lepas dari Marina Bay Sands. Tempat ini merupakan kawasan terkenal dan pasti dikunjungi oleh wisatawan yang pertama kali ke Singapura.

Selain karena menarik, tempat ini juga bisa dinikmati dengan gratis. Apalagi di malam hari ketika terdapat pertunjukan laser dan air, yaitu pada pukul 20.00 hingga 21.30 waktu setempat.

Pertunjukan laser di Marina Bay Sands ini sangat menarik, karena Anda bisa melihat tata cahaya yang menari-nari sesuai dengan konsep pertunjukan saat itu. selain itu terdapat kolam yang bisa mencerminkan pencahayaan itu di permukaannya.

6. Merlion Park

Merlion ParkTips Ke Singapura Pertama Kali adalah mengunjungi landmark sebuah negara. Tempat nongkrong malam di Singapore yang wajib untuk dikunjungi adalah Merlion Park. Tempat ini sangat khas Singapura, sehingga setiap wisatawan yang baru pertama ke sana akan mengunjunginya.

Di sanalah terdapat patung merlion, yang merupakan ikon atau landmark negara Singapura. Merlion ini sendiri adalah singkatan dari mermaid-lion. Sesuai dengan bentuk patungnya, yang merupakan seekor singa yang memiliki tubuh seekor ikan.

Tempat ini menarik untuk dikunjungi di malam hari. Karena lampu-lampu kota yang menyala di malam hari menjadikan pemandangan di sekitarnya menjadi lebih menarik. Selain itu suhu udara akan lebih nyaman.

7. Sentosa Island

Sentosa IslandSalah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan di Singapura adalah Sentosa Island. Sentosa adalah sebuah pulau kecil yang memiliki banyak fasilitas wisata. Di sanalah terdapat Universal Studio yang terkenal. Sangat cocok untuk Jalan-Jalan Ke Singapura Dengan Anak.

Pulau ini sendiri menarik sebagai tempat nongkrong di malam hari. Khususnya bagi para wisatawan yang ingin menikmati wisata hingga larut malam. Wisatawan bisa mengeksplor Sentosa Island dengan banyak cara.

Bisa dengan menaiki bus gratis dan berkeliling pulau, atau juga bisa menikmati kawasan wisata pantai maupun wisata modern yang spektakular. Di malam hari juga terdapat pertunjukan air mancur dan laser yang menawan.


8. Chinatown

ChinatownBerwisata belanja saat malam hari adalah pilihan kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Anda bisa mengunjungi Chinatown sebagai salah satu tempat nongkrong malam di Singapore yang populer bagi wisatawan.

Chinatown adalah Tempat Belanja Oleh Oleh Di Singapura murah yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh. Tempat ini memiliki banyak pertokoan yang menjual aneka souvenir dan pernak pernik untuk kenang-kenangan.

Tidak ada salahnya berbelanja di Chinatown saat malam hari. Karena di sana juga terdapat banyak penjual makanan yang bisa dicicipi sambil citytour. Walau nongkrong di Chinatown tidak mewah, namun kegiatan di sana tetap menarik untuk dilakukan.

Demikianlah beberapa tempat nongkrong malam di Singapore yang menarik untuk dikunjungi. Nikmati wisata malam Singapura yang menarik dan sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa untuk selalu mencari informasi mengenai makanan halal jika Anda beragama Islam agar tetap bisa wisata kuliner sambil nongkrong bersama teman dan keluarga. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat, khususnya untuk para wisatawan di Singapura.

, , ,
Post Date: Tuesday 25th, September 2018 / 02:36 Oleh :
Kategori : Singapura