12 Tempat Makan Murah Di Chinatown Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Food Street Chinatown SingapuraJalan-jalan ke Singapura tak akan lengkap rasanya, tanpa menikmati kuliner khas negara ini. Singapura memang identik dengan sesuatu yang mewah dan mahal. Banyak sekali restoran-restoran besar dengan koki-koki yang handal yang tersebar di seluruh Singapura. Namun jangan khawatir, untuk anda yang menginginkan wisata kuliner di Singapura dengan harga yang miring dan dengan harga yang tidak terlampau  jauh dengan harga makanan di Indonesia. Cobalah untuk menuju ke Chinatown.

Chinatown sendiri adalah salah satu tempat wisata di Singapura  dan Wisata Kuliner Singapura yang populer dan wajib dikunjungi. Dimana Chinatown merupakan sebuah perkampungan yang kebanyakan dihuni oleh warga etnis China. Terletak  di Smith Street dan tidak jauh dari Tanjong Pagar dan Clarke Quay. Meskipun harganya terbilang murah, makanan di Chinatown dijamin kualitas dan rasanya. Serta di Chinatown Street Food juga sudah tepasang atap dari kanopi tembus pandang, jadi anda bisa mencicipi makanan disini tanpa terganggu cuaca. Juga sudah dilengkapi dengan system pendingin yang akan membuat anda nyaman dengan suasana di sini.

Informasi Umum

  • Alamat : 35 Smith Street, Singapura
  • Jam Buka : Senin hingga kamis 11:00 – 02:00 dan Jumat Hingga Minggu Jam 11.00 – 03.00

Tempat Makan Murah di Chinatown Singapura

Di Chinatown, anda akan menemukan berbagai ruko yang menjual berbagai barang, termasuk untuk mencari oleh-oleh khas Singapura maupun kuliner. Disini anda bisa mencoba berbagai jenis makanan, mulai dari makanan khas Singapura, masakan China, India, Barat, Jepang, dan bahkan Indonesia. Cobalah untuk mencicipi Chap kway Teow yaitu mie goreng dengan irisan seafood yang segar diatasnya dan juga Fishball noodles yang hampir mirip seperti mie so gitu kalau di Indonesia, tapi dengan bumbu yang sedikit berbeda dan rasanya nikmat. Dan Berikut kami sajikan rekomendasi tempat makan murah di Chinatown singapura.

1. Newton Circus Ahmad Ibrahim Satay (Stall No. 19)

Di Newton Circus Ahmad Ibrahim Satay, anda bisa menikmati Sate seperti di Indonesia dengan saus kacang cokelat manis yang lezat; ditambah dengan potongn mentimun dan bawang merah yang pas serta daging asap yang cukup terasa; sedikit mengingatkan anda pada orang-orang dirumah. Untuk satu tusuk sate disini dihargai $S0.8.

2. Kway Teow Mee (Stall No. 8)

Kway teow merupakan salah satu masakan yang suah tidak terlalu asing bagi orang Indonesia. Di Chinatown anda bisa memesan sepiring besar mie goreng  kway tiaow disini dengan harga sekitar S $ 5.

3. Serangoon Raju Indian Cuisine (Stall No. 17)

Selain anda bisa memakan masakan China, di Chinatown anda juga bisa menemukan masakan India. Ya, salah satunya adalah o Serangoon Raju Indiana Cuisine. Warung India yang lezat satu ini menyajikan kari India selatan yang otentik, roti dan biriyan yang lezat dengan harga mulai dari S $ 7.


4. Cheng Kee Hokkien Mee

Kios ini merupakan salah satu resto populer di Chinatown.Di Cheng Kee Hokken Me, anda bisa menikmati hokkien mee dengan harga sekitar $5. Hokkien mee merupakan kuliner berbentuk seperti mie dengan udang segar utuh diatasnya. Anda bisa menambahkan kecap atau saus sesuai dengan selera anda. warung ini sudah buka sejak 1963 dengan resep rahasia yang turun temurun. Jika anda ingin merasakan mie ini anda harus sedikit bersabar karena antrianya cukup banyak.

5. Chomp Chomp Goodluck BBQ Chicken Wings (Stall 29)

Chomp-chomp goodluck bbqSeperti namanya, Chomp Chomp goodluck BBQ Chicken wings menyajikan Bareque sayap ayam. Anda akan disajikan Sayap Ayam Bakar dengan bumbu spesial dan ditambah dengan kecap pilihan sehingga membuatnya sedikit terlihat mengkilap. Anda bisa mendapatkan sepiring sayap ayam dengan harga S$1.3. Selain memesan chicken wings, anda bisa memilih menu-menu yang lain seperti Hokkien Mee. Dengan S$ 4 anda bisa mendapatkan 3 udang dan beberapa irisan cumi-cumi. Kue Wortel Goreng harga $ 3 dengan aroma yang menggoda dan tambahan ekstra saus manis. Serta Stingray porsi kecil seharga $ 12 dan Sugar Cane Tower 2 liter dengan harga $ 10

Jika anda ingin makan disini duduklah di luar, yaitu di bangku payung untuk menghindari keramaian dan bau asap yang bisa menempel di pakaian Anda.

6. Katong Keah Kee Fried Oysters

Kios atau Resto ini merupakan spesialis masakan ‘Orh Lua’, yaitu masakan tiram yang digoreng dengan telur dan tepung tapioka. Merupakan resep turun temurun dan sudah eksis selama hampir 50 tahun. Katong Keah Kee Fried Oysters juga memiliki beberapa kios yang tersebar di beberapa tempat di Singapura. Hanya dengan membayar S $ 8 hingga $ 10, anda akan disajikan hidangan penuh dengan telur lembut, renyah dengan tiram segar di atasnya.

7. Geylang Lor 9

Geilang Lor 9Kios ini juga sudah cukup terkenal dan bisa dibilang menu makanan yang lagi hits. Geylang Lor 9 merupakan resto yang menyajikan masakan yang tidak biasa, yaitu daging katak atau swikee.

Cobalah menu andalanya yaitu bubur katak claypot, dimana anda akan mencicipi kaki katak lembut yang dimasak dengan saus kung pao pedas yang penuh dengan cabai kering, Dan kombinasikan dengan bubur kental ala Kanton, yang akan terasa sempurna bagi pecinta masakan anti-mainstream. Harga untuk Bubur adalah S $2 (20 ribu rupiah), dan 8 hingga S$ 22 untuk satu mangkuk kaki katak.

8. Odeon Beef Noodles

Odeon Beef Noodles sangat populer dengan mie daging sapinya. DImasak dengun resep Hainan dengan saus kanji berwarna gelap dan irisan daging sapi segar diatasnya. Pemilik kios ini hanya membuka di Chinatown, jadi bisa anda coba saat berkunjung ke Chinatown street food. Disini anda juga bisa mencoba menu andalan lainya yaitu mie dengan bumbu kaldu herbal dan bakso sapi. Menu masakan tersebut diharga S$ 6.

9. Old Airport Road Satay Bee Hoon & Steamboat BBQ (Stall No.2)

Di Old Airport Road Satay Bee Hoon & BBQ Steamboat terkenal dengan Sate tusuk nya yang nikmat. Memiliki potongan daging ayam dan  sapi pilihan yang dipanggang dengan sempurna, ditambah dengan saus kacang yang melumer diatasnya. Untuk satu tusuk sate, anda hanya membayar S$ 0.5 saja.

10. Joo Chiat Ang Moh Noodle House

DI Joo Chiat Anh Moh Noodle House, anda bisa mencoba mie wanton. Mie ini secara sekilas mirip seperti mie ayam dengan potongan daging ayam, sawi, dan pangsit. Namun memiliki mie yang lebih kecil dan lembut. Dan anda juga bisa menambahkan saus untuk menambah cita rasa yang anda inginkan. Jika anda tidak suka kuah, anda bisa memesan char siew tad kering. Di joo chiat Ang Moh Noodle House, anda bisa menikmati mie wanton hanya dengan membayar S$ 4.5. Dan kenapa resto ini disebut Anh Moh karena pemilik resto ini memiliki tubuh tinggi besar khas orang kaukasia.


11. Boon Tat Street BBQ Seafood (Stall No. 1 dan 3)

Selain di Chinatown, warung ini juga bis anda temukan di beberapa tempat wisata di singapura, seperti di Singapore Flyer , Teluk Makansutra Gluttons, dan Pasar Festival Lau Pa Sat. Salah satu andalan dari Boon Tat Street BBQ Seafood adalah BBQ Stingray atau daging Ikan pari panggang, Anda dapat memesan sepiring besar BBQ Stingray dengan harga sekitar S $ 10 atau dobel plate dengan Harga sekitar S $ 15.

12. Tiong Bahru Meng Kee (Stall No. 7)

Salah satu Menu yang wajib di coba  di Tiong Bahru Meng Kee adalah Bebek Gorengnya yang rasanya ajib. Bebek panggang di sini disajikan dengan daging yang sangat lembut, serta dengan olesan Kecap tradisional yang manis dan gurih , ditambah tomat dan seledri diatasnya menambah semakin menarik dan terkesan lezat. Bebek goreng disini cocok untuk partai besar. dan diharga hanya S $ 10-20 (100 ribu hingga 200 ribu).

Chinatown Food Street telah berhasil mempertahankan rasa otentik, serta dengan harga yang lumayan murah jika dibandingkan dengan wisata kuliner di Singapura lainya. Selain wisata kuliner yang enak dan murah. Di Chinatown juga merupakan salah satu tempat belanja murah di Singapura yang bisa anda jelajahi.

, , , ,
Post Date: Monday 26th, March 2018 / 08:03 Oleh :
Kategori : Singapura