12 Tempat Wisata Di Bandar Sunway Terfavorit Wisatawan Dunia

Jika kita berbicara mengenai tempat wisata di asia, maka ada banyak lokasi yang bisa kita sebutkan. Setiap lokasi pastinya memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang membedakannya dari yang lain. Asia memang terkenal dengan berbagai lokasi wisata yang eksotis dan juga menarik. Maka tak mengherankan jika ada banyak sekali wisatawan yang selalu datang setiap musim liburan tiba.

Jika berbicara mengenai lokasi wisata yang ada di asia, maka  nama Malaysia adalah salah satu hal yang tak bisa kita anggap remeh. Sebagai salah satu dari beberapa tujuan tempat wisata di asia tenggara, malaysia memang tak pernah sepi dengan yang namanya wisatawan. Pelancong dari berbagai negara banyak yang menjadikan malaysia, sebagai lokasi liburan mereka.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu tempat wisata di Malaysia yang cukup terkenal. Kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di bandar sunway yang cukup terkenal. Ada beberapa lokasi yang bisa kita jadikan sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke malaysia, terutama ke bandar sunway. Beberapa lokasi yang bisa kita kunjungi, di antaranya

1. Sunway Lagoon

Sunway-LagoonTempat wisata di Bandar Sunway ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata anak di malaysia yang cukup terkenal. Lokasi wisata yang satu ini memang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Setiap musim libur tiba pasti ada banyak sekali keluarga yang akan datang dan menghabiskan waktu liburan.

Sunway lagoon memang merupakan sebuah tempat rekreasi yang memiliki fasilitas sangat lengkap. Berbagai macam jenis wahana bermain anak dapat kita temuan dan semuanya akan sangat menyenangkan. Sejak pertama kali dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Malaysia pada tahun 1993 silam, kawasan wisata yang satu ini langsung menarik hati masyarakat malaysia.

Sunway lagoon sendiri merupakan sebuah pelopor wahana yang pertama kali ada di malaysia, salah satu wahana tersebut adalah surf simulator. Selain itu masih ada banyak sekali fasilitas dan wahana lain yang pastiny akan memberikan kesenangan tersendiri pada liburan kalian.

Kita bisa mengunjungi kawasan wisata yang satu ini, pada hari pertama kita berlibur. Namun, akan lebih menyenagkan jika kita mengunjunginya menjelang liburan kita berakhir.


2. Sunway Wildlife Zoo

Sunway-Wildlife-ZooBandar sunway memang merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata favorit di malaysia. Hal ini dibuktikan dengan banyak nya kunjungan wisatawan ke daerah ini. Dari sekian banyak lokasi wisata yang ada di kawasan bandar sunway, maka ada salah satu lokasi yang tak boleh kita lewatkan begitu saja.

Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata yang pastinya akan sangat menyenangkan untuk di kunjungi. Apalagi jika kita datang berkunjung bersama keluarga. Kebun binatang memang merupakan salah satu jenis wisata yang tak akan pernah bis ditolak untuk di kunjungi.

Hampir disetiap kota pasti memiliki kebun binatang, begitu juga dengan Bandar sunway ini. Sunway Wildlife Zoo ini memang merupakan sebuah kebun binatang yang mungkin tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan kebun binatang yang lain. Namun, soal koleksi yang dimiliki oleh kebun binatang yang satu ini bisa dikatakan cukup beragam.

Kita bisa menemukan beberapa binatang yang mungkin sedikit susah untuk kita temukan di alam bebas. salah satu koleksi satwa yang ada di dalam kebun binatang ini adalah Harimau Putih. Selain harimau putih masih banyak sekali koleksi-koleksi lain yang pastinya akan sangat menarik untuk kita nikmati dan kunjungi.

3. Taman Wawasan Recreational Park

Taman-Wawasan-Recreational-ParkTempat wisata di Bandar Sunway yang berikutnya adalah sebuah taman yang cukup luas dan cukup menarik untuk di kunjungi. Taman Wawasan Recreational Park merupakan sebuah taman kota yang dilengkapi dengan berbagai jenis fasilitas bermain anak yang cukup lengkap dan beragam.

Banyak yang keluarga yang menjadikan kawasan ini sebagai salah satu destinasi yang cukup menarik untuk menghabiskan akhir pekan. Selain itu tak sedikit juga wisatawan yang datang ke taman ini untuk beristirahat sejenak. Untuk mencapai kawasan taman wawasan ini, bukanlah sebuah hal yang susah.

Kawasan taman ini dekat dengan berbagai tempat pemberhentian bus. Selain itu taman yang satu ini juga bisa kita jangkau dengan menggunakan taksi atau beberapa kendaraan lain. Kita bisa sejenak berhenti dan menikmati suasana di taman ini dengan menikmati beberapa snack khas malaysia yang dijual disekitar taman. Atau kita bisa juga hanya duduk untuk menikmati suasana yang kadang akan sedikit ramai di akhir pekan dan hari libur lainnya.

4. EnerZ Indoor Extreme Park

EnerZ-Indoor-Extreme-ParkTempat wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa taman bermain yang ada di kawasan bandar sunway. Namun, salah satu hal yang cukup menarik dari kawasan wisata yang satu ini adalah letaknya yang berada di dalam ruangan  atau indoor. Ada banyak sekali wahana bermain yang cukup menarik dan pastinya tak akan mengecewakan. Beberapa wahana sendiri bisa dikatakan cukup extrem meskipun sudah memiliki standard keamanan yang baik.

Meskipun kawasan wisata yang satu ini banyak di tujukan kepada anak-anak, namun tak sedikit dari remaja dan orang dewasa yang datang untuk bermain dan menikmati beberapa wahana yang ada di lokasi ini. setidaknya lokasi yang satu ini sangat cocok jika kita jadikan sebagai lokasi untuk memberikan suasana baru yang cukup menyenangkan.

Kita bisa bermain cukup senang dan memuaskan. Apalagi jika kita sedang berlibur bersama keluarga dan membawa anak kecil. Lokasi wisata yang satu ini pastinya akan dapat membuat mereka gembira dan senang.

5. Nickelodeon Lost Lagoon

Nickelodeon-Lost-LagoonUnik, menarik dan menyenangkan adalah tiga kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan lokasi wisata yang satu ini.

kawasan wisata ini merupakan sebuah kawasan bermain yang sepenuhnya ditujukan untuk kegembiraan anak-anak.

Meskipun begitu bukan berarti kita tak bisa ikut menikmati beberapa wahana bermain dan fasilitas yang ada di dalam Nickelodeon Lost Lagoon ini. Salah satu wahana yang cukup menarik adalah wahana memanah yang ada di dalamnya.

Soal keamanan dan keselamatan kita tak perlu khawatir semua kemana dan keselamatan selama bermain sangat dijaga dengan baik. Selain menjadi sebuah kawasan tempat bermain.


Nickelodeon Lost Lagoon juga menjual beberapa boneka dan pernak-pernik lucu yang bisa kita jadikan sebagai sebuah oleh-oleh yang cukup menarik. Ada berbagai macam boneka karakter lucu yang pastinya akan sangat menarik.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Sunway Lagoon Theme Park
  2. MINNATURE
  3. X Park Sunway South Quay
  4. Canopy Walk
  5. Subang Ria Recreational Park
  6. Millennium Park
  7. Wawasan Hill Entrance

Itu tadi beberapa kawasan tempat wisata di Bandar Sunway. Kebanyakan destinasi wisata yang ada di bandar sunway merupakan sebauh lokasi yang ditujukan untuk keluarga dengan segala jenis fasilitas yang ada. Namun, tak ada salahnya untuk kita mengunjungi lokasi tersebut, hanya untuk sekedar bermain dan bersantai. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 10th, January 2019 / 08:02 Oleh :
Kategori : Malaysia