6 Tips Honeymoon Ke Phuket Yang Wajib Diketahui

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa memang banyak tempat wisata di Thailand yang bisa anda kunjungi karena beberapa tempat wisata yang ada di sana sudah menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Asia Tenggara. Beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi adalah seperti tempat bersejarah di Thailand sampai dengan tempat honeymoon terbaik di Thailand yang memang menawarkan keindahan dan sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda sebagai pasangan pengantin baru.

Berbicara mengenai honeymoon, salah satu daerah yang paling banyak dijadikan sebagai tempat honeymoon adalah tempat wisata di Phuket. Phuket sendiri dijadikan sebagai situs wisata oleh Thailand karena memang di tempat tersebut anda bisa menikmati bukan hanya keindahan alam, namun juga anda bisa menikmati kehidupan malam yang gemerlap yang sangat pas untuk anda kunjungi bersama pasangan anda.

Meskipun begitu, sebelm anda pergi ke Phuket, kami akan berikan beberapa tips honeymoon ke Phuket yang harus anda perhatikan sebelum anda pergi ke sana. Hal ini bertujuan untuk membantu liburan bulan madu anda agar supaya semakin tenang dan lancar serta tidak terganggu oleh apapun.

1. Tentukan hotel yang tepat

Tentukan hotel yang tepat

Tips honeymoon ke Phuket yang pertama adalah anda harus bisa menentukan hotel yang tepat. Salah satu faktor awal untuk membuat honeymoon anda berkesan adalah dengan memilih hotel yang tepat dan akan membuat anda dan pasangan anda sangat nyaman tinggal di sana.

Namun anda juga harus memikirkan mengenai konsep honeymoon yang ingin anda pilih. Dengan kata lain, jika anda ingin menikmati tempat wisata yang berhubungan dengan keindahan alam, maka kami sarankan agar supaya anda memesan hotel yang ada di dekat pantai karena selain waktu anda tidak terbuang, pemandangan pantai dari dalam hotel memang sangat mengagumkan.

Akan tetapi, jika anda mencari tempat wisata yang bersejarah atau ingin dengan mudah ketika berbelanja, maka kami sarankan agar anda lebih memilih hotel bintang lima yang dekat dengan pusat kota. Meskipun harganya meang terbilang lumayan mahal, namun tidak masalah untuk kebahagiaan anda dan pasangan.

2. Menentukan transportasi yang tepat

Menentukan transportasi yang tepat

Tips honeymoon ke Phuket yang kedua adalah anda harus bisa menentukan alat transportasi yang tepat. Sekedar informasi bahwa di Phuket, anda tidak bisa terlalu mudah untuk mendapatkan alat transportasi. Namun anda masih bisa menggunakan alat transportasi yang terkenal di sana yang disebut dengan Tuk-Tuk.

Selain menggunakan Tuk-Tuk, anda juga bisa memanfaatkan bus umum yang bisa anda temui ketika anda pertama kali turun dari bandara. Bus – bus tersebut memang sengaja disediakan oleh pemerintah Thailand untuk memudahkan anda menuju tempat wisata yang sudah anda nati – nantikan.


Sementara bagi anda yang datang ke Phuket dengan budget yang besar, maka kami sarankan agar anda lebih menggunakan jasa penyewaan mobil pribadi lengkap dengan supirnya. Jika anda menggunakan mobil, maka tentu saja akan lebih mudah karena anda bisa berhenti dimana saja yang anda mau seperti berhenti di tempat makan maupun di toko untuk mendapatkan oleh – oleh Thailand yang bisa anda bawa pulang.

3. Perhatikan ketika anda menukar uang

Perhatikan ketika anda menukar uang

Tips honeymoon ke Phuket yang juga harus anda perhatikan adalah ketika anda melakukan penukaran uang. Hal ini sama ketika anda melakukan jalan – jalan ke Manila, maka anda harus menukarkan uang terlebih dahulu agar supaya anda bisa melakukan transaksi jual beli di sana.

Kecuali ketika anda menghabiskan waktu liburan anda di Malaysia maupun di Singapura karena beberapa toko yang ada di negara tersebut masih memperbolehkan para wisatawan yang berasal dari Indonesia untuk menggunakan rupiah sebagai alat transaksi jual beli.Anda bisa memanfaatkan jasa penukaran uang atau money charger yang ada pada hotel dan tidak perlu keluar hotel.

Namun yang harus anda ingat bahwasanya ketika anda melakukan penukaran uang di hotel maka akan dikenakan biaya administrasi sebanyak 3% serta nilai tukar yang akan anda dapatkan tergantung kepada kebijakan hotel. Secara umum anda akan dikenakan biaya yang lebih tinggi sebanyak 10% dibandingkan dengan ketika anda melakukan penuakaran di bank.

4. Perhatikan penampilan anda

Perhatikan penampilan anda

Ketika anda mengunjungi Phuket, maka anda tidak bisa bebas menentukan pakaian yang ingin anda pakai. Tentu saja hal ini berbeda ketika anda menghabiskan waktu anda dengan mengunjungi tempat wisata di Maladewa maupun ketika anda pergi ke tempat wisata di Santronini Yunani.

Memperhatikan pakaian bukan hanya berlaku untuk wisatawan laki-laki, melainkan juga berlaku untuk wisatawan perempuan. Anda tidak bisa berpakaian bebas dengan beralasan bahwasanya di sana memiliki iklim yang tropis, karena anda akan dicap sebagai wisatawan yang tidak sopan.

Namun anda masih bisa menggunakan celana pendek dan bertelanjang dada ketika berada di pantai. Sementara bagi anda yang berkunjung ke tempat yang dianggap suci oleh masyarakat Thailand, anda harus berpakaian yang sopan dan tertutup dimana anda memasuki sebuah tempat yang dianggap suci.

5. Hati – hati dengan barang bawaan anda

Hati - hati dengan barang bawaan anda

Ketika anda berlibur ke Phuket maupun ke tempat lainnya, anda harus selalu memperhatikan barang bawaan anda. Kami sarankan agar supaya anda membawa uang secukupnya ketika anda berkunjung ke suatu tempat. Misalnya saja anda ingin pergi ke tempat makan di Phuket, maka anda disarankan untuk membawa uang secukupnya hanya untuk makan di sana.

Mungkin jika uang anda yang hilang masih bisa didapatkan. Akan tetapi bagaimana jika visa atau dokumen – dokumen pribadi anda yang hilang? Maka tentu saja hal ini bisa menjadi petaka. Dan yang tidak kalah penting, jangan membawa uang cash dalam jumlah banyak.

Kami sarankan agar anda lebih menyimpan uang anda di ATM dan ketika anda butuh, anda hanya perlu mengambilnya sehingga hal ini akan lebih aman dibandingkan ketika anda membawa yang cash yang sangat banyak ketika anda berkeliling ke Phuket.


6. Belajar sedikit bahasa Thailand

Belajar sedikit bahasa Thailand

Bahasa memang merupakan hal yang sangat dibutuhkan karena dengan bahasa, maka anda bisa berkomunikasi dengan orang lain. Ketika anda berkunjung ke Phuket maupun ke tempat yang ada di negara lain, tidak ada salahnya jika anda mempelajari sedikit bahasa mereka.

Mengapa? Karena tidak semua masyarakat yang ada di negara tersebut memahami bahasa Inggris. Mungkin anda bisa mempelajari beberapa hal seperti ketika anda ingin bertanya harga, bertanya arah, atau hal – hal lainnya yang tentu saja akan sangat berguna bagi anda ketika anda menemukan seseorang yang tidak memahami bahasa inggris.

Kami sarankan agar supaya anda lebih memperdalam bahasa Thailand yang nantinya anda gunakan ketika pergi untuk mendapatkan oleh – oleh khas Thailand karena dikhawatirkan anda tidak bisa mendapatkan barang yang anda inginkan karena terkendala bahasa.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan tips honeymoon ke Phuket yang bisa anda terapkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semuanya. Terimakasih.

, , ,
Post Date: Monday 16th, July 2018 / 03:33 Oleh :
Kategori : Thailand