4 Tips Jalan – Jalan Hemat Ke Philipina Dengan Budget Minim

Sudah bosan dengan rutinitas sehari – hari? hal tersebut akan membuat kita tidak bekerja optima. Ada kalanya kita membutuhkan refresh sejenak. Kebanyakan dari kalian pasti ada yang ingin menjelajahi ke negara lain kan.. Entah itu negara yang berada di benua Asia ataupun negara Eropa karena tergiur dengan blog – blog beberapa para penulis yang melakukan review tampat wisata, mencicipi kuliner khas negara tersebut ataupun tips – tips berlibur ke luar negeri seperti kota wisata di swiss , backpacker ke eropa , jalan – jalan ke phuket.

Nah buat kalian para viewers yang ingin sekali berlibur ke luar negeri tapi hanya memiliki budget sedikit tidak perlu khawatir. Bisa saja kalian melakukan backpakeran dengan beberapa tutorial atau tips – tips yang bisa kalian gunakan. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa cara agar kalian yang sedang low budget dapat menikmati berlibur ke negera tetangga.

Negara tetangga yang satu ini sangat terkenal dengan bangunan – bangunan bersejarah dan pantai yang indah, disamping itu tidak kalah lagi adalah jajanan kulinernya yang sangat enak, negara tetangga tersebut adalah negara philipina.

Langsung saja simak beberapa cara agar dapat jalan – jalan hemat ke philipina ya para viewers

  • Pilih maskapai yang sedang promo

01-cebupacific-a321ceo-AirbusMencari tiket promo memang gampang – gampang susah. Terlebih lagi kebanyakan tiket promo diadakan ketika di hari – hari sibuk atau bahkan di hari aktif, dalam artian kita jarang menemui tiket promo yang terbang pada saat liburan atau tanggal merah. Akan lebih baik bagi kalian untuk browsing – browsing jauh – jauh hari sebelumnya.

Maskapai yang sering menjual tiket promo dari Indonesia ke negara philipina diantaranya cebu pacific, tiger airways, jetstar dan air asia. Kalian dapat berlangganan notifikasi para maskapai tersebut agar selalu mendapat alert jika ada tiket promo.

Jika kalian beruntung kalian bisa saja mendapatkan tiket promo dari jakarta ke philipina seharga kisaran empat ratus ribu hingga lima ratus ribu dan memang kebanyakan keberangkatan maskapai – maskapai tersebut berangkat dari kota – kota besar di Indonesia, tetapi tidak perlu khawatir, kalian masih bisa naik pesawat perintis yang melayani kota – kota kecil untuk menuju bandara di kota besar. Jika kalian membeli tiket rombongan kemungkinan tiket promo hanya akan berlaku untuk beberapa seat saja, bisa saja kalian mengakali menggunakan akun teman anda yang lain.

  • Memilih hotel yang murah dan aman

13831571Buat kalian para backpacker jangan asal memilih hotel ataupun motel ya gengs.. Karena bisa jadi yang kalian pilih adalah hotel yang tidak aman, atau juga lingkungan di sekitar yang berbahaya. Sangat disarankan memilih hotel di lokasi yang ramai seperti ernita dan malate.

Tidak disarankan untuk mencari di daerah makati karena sepi dan lingungan sekitar banyak club – club malam, dan juga lebih susah untuk mencari makanan. Harga – harga hotel yang di tawarkan kisaran antara dua ratus ribu hingga tiga ratus ribu per malamnya.

Namun dengan harga seperti itu biasanya kalian akan mendapatkan hotel dengan tipe dorm. Dorm adalah penginapan dengan model satu kamar di isi oleh beberapa orang dan itu dicampur dengan wisatawan lain meskipun kita tidak saling mengenal, ada juga yang dicampur baik lelaki ataupun wanita, ada juga yang dipisah.


Jika kalian menginginkan hotel yang lebih mewah agar lebih aman, kalian dapat memilih metro room budget hotel di manila, golden city hotel, dan dangay suites atau jika kalian benar – benar ingin tidur di hotel yang memang bersih, aman dan mewah agar bisa beristirahat dengan nyenyak, kalian dapat mencoba manila marriot hotel, shang ri – la, dan vivere hotel, namun tarif hotel – hotel tersebut berkisar antara satu juta hingga tiga juta per malam. Tergantung dengan kebutuhan dan budget kalian ya para viewers.

  • Gunakan transportasi umum

142500_filipinajruizwikipediaObyek wisata di negara ini sangat mudah dijangkau menggunakan transportasi umum, jadi kalian para viewers tidak perlu khawatir, dan ditambah lagi kalian tidak perlu menyewa kendaraan untuk dipakai menyusuri bangunan terkenal di filipina.

Kalian dapat menaiki LRT dan MRT, transportasi jenis ini semacam kereta antar kota seperti yang sudah diterapkan di kota- kota besar di negara kita. Kalian hanya perlu browsing terlebih dahulu stasiun mana  saja yang harus menjadi tempat kalian berhenti agar tidak kebablas untuk menuju wisata yang kalian tuju. Biaya untuk menaiki LRT dan MRT sangat murah, yaitu berkisar antara dua belas hingga lima belas peso untuk jarak dekat ataupun untuj jarak jauh.

Jika kalian malas untuk berjalan menuju ke stasiun yang ingin kalian tuju, kalian bisa menaiki transportasi umum lainnya untuk menyusuri negara ini, trabnsportasi ini adalah jeepney. Jeepney adalah semacam angkot dengan modifikasi yang luar biasa ramai dengan aksesori – aksesorisnya.

Jika kalian khawatir tidak bisa berbicara bahasa tagalog, tidak masalah, rata – rata supir jeepney bisa berbicara bahasa inggris dengan baik, dan rata – rata mereka akan memberi tips – tips dan memberi informasi yang lengkap tentang wisata yang ingin kita tuju. Biaya untuk menaiki jeepney sangat tergantung dengan jarak yang ingin kita tempuh, namun kisaran harganya adalah delapan peso hingga tiga belas peso.

  • Rekomendasi wisata murah

maxresdefaultJalan – jalan hemat ke philipina tidak mengena rasanya jika tidak merasakan wisata yang murah juga. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata yang low budget. Salah satunya adalah white beach. White beach ini tidak kalah cantiknya dengan  Tempat Wisata Di Kuba.

Di sepanjang white beach akan banyak dijumpai jasa permainan water sport, dijamin buat kalian yang menyukai permainan adrenalin pasti akan senang. Watersport diantaranya adalah jetski, sailing boat, flying fish, kite surfing, banana boat, para sailing dan masih banyak lagi. Untuk harga – harga water sport tidak perlu khawatir, tidak akan merogoh kocek kalian terlalu dalam.

Selain pantai, yang bisa kalian kunjungi adalah pasar untuk berbelanja oleh – oleh khas filipin. Pasar yang menjual barang – barang murah adalah pasar d’ralipapa dan d’mall. Di tempat ini kalian bisa menemukan banyak sekali barang – barang y ang unik, dan terutama kaos bertuliskan i love philippine, ataupun kaos dengan sablonan gambar – gambar yang khas dengan negara tersebut.


Harga di pasar ini akan menjadi murah kalau kalian pintar menawar, kebanyakan para penjual akan menjual barangnya lebih murah jika kita membeli dalam jumlah banyak dan terlebih lagi jika kalian mengerti sedikit – sedikit tentang bahasa tagalog.

Nah cukup sekian penjelasan dari kami mengenai Jalan – jalan hemat ke philipina. Pada dasarnya kalian juga perlu untuk mempertimbangkan keselamatan dan keamanan kalian, bukan karena mengejar murah tapi mengesampingkan keselematan dan keamanan ya para viewers.. Selamat berlibur..

, , ,
Post Date: Friday 13th, July 2018 / 09:49 Oleh :
Kategori : Filipina