6 Tips Jalan Jalan Hemat Ke Vietnam Yang Paling Berguna

Selama ini Vietnam memang lebih dikenal dengan sejarahnya. Sebab itu tidak perlu heran kalau Vietnam memiliki banyak tempat yang kaya nilai sejarah. Selain itu, Vietnam ternyata juga memiliki tempat wisata alamnya yang indah. Jika Anda sudah memilih Vietnam sebagai destinasi liburan, berikut akan kami bahas beberapa tempat wisata murah di Vietnam dan tidak lupa tips jalan jalan hemat ke Vietnam.

Tips jalan jalan hemat ke Vietnam

Jalan-jalan dengan budget minim memang menjadi impian setiap orang. Walaupun jalan-jalan ke luar negeri, tepatnya jalan-jalan murah ke Vietnam, Anda masih bisa berhemat lho! Caranya adalah dengan tips yang alowisata sajikan untuk Anda.

  1. Membawa uang secukupnya

Mau jalan-jalan kemanapun memang sebaiknya membawa uang yang cukup. Karena seperti yang kita tahu, semakin banyak uang yang kita bawa, semakin banyak barang-barang yang kita bawa pulang. Perhitungkan budget Anda untuk transport, penginapan, makanan, oleh-oleh dan tentu saja biaya yang tidak terduga. Sebaiknya tukarkan rupiah Anda ke mata uang yang berlaku di Vietnam saat Anda masih di Indonesia. Karena di Vietnam sudah menemukan tempat penukaran uang.

  1. Memilih untuk menginap di hotel

Daripada mengeluarkan biaya lebih untuk menginap di hotel, lebih baik Anda memilih hostel. Ini merupakan cara jalan jalan hemat ke Vietnam dan salah satu trik backpacker di Hanoi. Biaya hostel permalamnya kurang lebih sama dengan di Indonesia. antara 100 hingga 200 ribu. Selain itu, Anda bisa berkenalan dengan traveler atau backpacker lain dan bertukar informasi serta pengalaman dengan mereka.

  1. Berhati-hati dalam menyimpan uang

Selain membawa uang secukupnya, penting juga menjaga keamanan uang Anda. Salah satu caranya adalah jangan meletakkan uang di satu tempat sekaligus. Akali dengan beberapa tempat menaruh uang. Selain di dompet, bisa juga di tas, dalam sepatu, lipatan baju yang masih bersih, dll. Cara ini untuk menghindari kemungkinan terburuk, misalnya pencurian atau pencopetan.

  1. Tahan diri membeli barang-barang

Mungkin disana Anda akan menemukan banyak sekali pernak-pernik khas yang lucu-lucu. Membelinya beberapa sebagai souvenir dan oleh-oleh boleh saja, tetapi sebaiknya tetap perhitungkan budget yang Anda miliki. Salah satu menyiasatinya, Anda bisa berfoto di beberapa tempat menarik sebagai kenang-kenangannya.

  1. Makan di tempat murah

Jalan-jalan ke tempat baru memang belum lengkap jika belum mencoba makanan khas disana. Sebaiknya Anda memilih makanan yang murah. Daripada memilih restoran mahal, lebih baik memilih tempat makan yang murah. Atau jika Anda sedang berada di hostel, lebih baik beli makanan instan atau mengolah sendiri.

  1. Pilih kendaraan dengan biaya lebih murah

Jalan jalan hemat ke Vietnam sebaiknya Anda memilih transportasi umum. Transportasi umum yang bisa Anda pilih adalah bus. Cukup mudah untuk membeli tiket bus di Vietnam. Anda tidak perlu memesannya dari jauh-jauh hari. Selain itu, ada juga bus Open Tour yang memang ditujukan bagi para wisatawan. Selain bus, Anda juga bisa memilih kereta sebagai moda transportasi.

Tempat wisata murah di Vietnam

Kita sudah membahas berbagai macam tips jalan jalan hemat ke Vietnam. Sekarang alowisata akan membahas berbagai tempat menarik yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Baik secara backpacker maupun bersama keluarga tercinta. Berikut adalah tempat wisata di Vietnam yang bisa Anda kunjungi.


  1. Halong Bay

Halong-BayHalong Bay merupakan gugusan pulau kecil yang sangat indah dan berada di Teluk Tonkin. Jika dilihat seklias, pemandangan beberapa pulau kecil ini akan menghasilkan pemandangan batuan kapur yang sangat mengagumkan. Untuk mencapai Halong Bay, Anda harus menempuh 3 jam perjalanan dari Hanoi, atau kira-kira 165 km.

Perjalanan yang melelahkan selama tiga jam ini pastinya akan dibayar dengan pemandangan yang sangat indah. Selain mengamati pemandangan, Anda juga bisa menyewa perahu atau boat untuk menyusuri gugusan pulau ini. Perahu-perahu yang disediakan juga unik-unik loh. Bisa jadi pengalaman baru buat Anda. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan objek wisata ini adalah pada waktu matahari terbit maupun matahari terbenam.

  1. Thien Mu Pagoda

Thien-Mu-PagodaTempat ini merupakan wisata agama, yaitu agama Budha yang berada di Vietnam. Vietnam memang terdapat banyak pagoda sebagai tempat wisata. Tempat ini biasa disebut juga dengan ‘The Celestial Lady’ dan letaknya berada di sebuah bukit yang persis menghadap Sungai Perfume.

Selain mempelajari dan melihat masyarakat Vietnam beraktivitas di Pagoda ini, Anda juga bisa berwisata sejarah. Berbagai peninggalan sejarah berupa jembatan dengan arsitektur khas Jepang dan makam para raja juga terdapat disini. Selain itu, Anda juga bisa menyewa berbagai perahu unik yang digunakan untuk melintasi sungai. Bila Anda memang menyukai sejarah, tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi.

  1. Marbles Mountain

Marbles-MountainJika Anda senang dengan suasana pegunungan yang segar, tenang dan indah, Marbles Moountain ini bisa jadi pilihannya. Berlokasi di daerah Ngũ Hành Sơn, selatan kota Da Nang, Vietnam, gunung ini menampilkan pemandangan khas pegunungan yang menawan. Terutama pemandangan kota Da Nang dari ketinggian.

Pasti Anda akan sangat menyukainya. Terutama pemandangan matahari terbit dan terbenam dari Marbles Mountain. Gunung Marble ini terdiri dari rangkaian 5 bukit yang masing-masing melambangkan tanah, air, api, kayu dan besi. Setiap bukitnya terdapat gua dan patung Budha. Jika Anda ingin merasakan suasana yang tenang, jangan khawatir. Karena di objek wisata ini terdapat pagoda dan kuil yang bisa didatangi sebagai bagian dari wisata religi.

  1. Long Son Pagoda

Long-Son-PagodaTerletak di kota Nha Trang On, pagoda ini merupakan objek wisata religi yang bisa Anda kunjungi. Seperti halnya tempat wisata religi lainnya, tempat ini merupakan pusat budaya dan wisata agama di Vietnam. Masyarakat atau turis yang berdatangan ke tempat ini bertujuan untuk melakukan kegiatan ibadah.

Selain terdapat Long Son Pagoda, di kota ini Anda bisa mengunjungi tempat wisata lainnya. Misalnya Chong Rock Nha Trang, Hon Chong Beach, Ponagar Cham Tower, wisata sungai Chai dan masih banyak lagi. Menarik bukan  berlibur di kota yang penuh dengan destinasi wisata yang menarik?

  1. Can Dao Beach

Con-Dao-BeachVietnam ternyata juga memiliki objek wisata pantai yang tidak kalah eksotisnya dengan pantai di negara lain. Pemandangan yang bisa Anda dapatkan dari pantai ini adalah pemadangan laut biru dan pasit putihnya yang cantik. Anda juga bisa melihat berbagai biota laut yang masih terjaga.

Ketika Anda menyelam, Anda bisa melihat berbagai hewan. Tidak hanya itu, ada juga penyu yang lucu. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Disini Anda juga bisa menyewa hotel dan mencoba berbagai sajian lokal berupa seafood yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau orang tercinta.


  1. Saigon Zoo

Saigon-ZooBerlokasi di Nguyen Binh Khiem Street, Distrik 1, Hoi Chi Minh City, Vietnam. Kebun binatang ini merupakan yang terbesar di Vietnam dan merupakan rumah bagi seratus spesies mamalia, reptil dan burung. Selain itu, terdapat juga anggrek langka dan banyak tanaman hias lainnya.Tidak hanya melihat beragam jenis hewan dan tumbuhan, di tempat ini juga terdapat artefak budaya dan etnogradi Vietnam.

Anda juga bisa  mengajak anak-anak ke taman hiburan yang berada di kebun binatang ini. Tersedia banyak wahana yang disukai anak-anak. Tiket masuk taman hiburan ini sekitar 60.000 Vietnam dong atau sekitar 30.000 rupiah. Namun harga ini belum termasuk jika Anda ingin bermain beragam wahana disana.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat di Vietnam yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Karena Vietnam ternyata memang tidak kalah indahnya dengan negara lain di Asia Tenggara. Jangan lupa juga kunjungi tempat belanja di Vietnam dan beli oleh-oleh untuk keluarga Anda.

, , , ,
Post Date: Monday 02nd, July 2018 / 04:35 Oleh :
Kategori : Vietnam