10 Tips Jalan – Jalan Ke Guangzhou Yang Sangat Bermanfaat

Setelah kemarin kita sudah membahas mengenai apa saja tempat wisata di China yang bisa anda kunjungi, maka sekarang anda harus memperhatikan mengenai tips jalan – jalan ke Guangzhou agar liburan anda menjadi lebih nyaman dan tidak terganggu oleh hal apapun. China sebuah negara yang bukan hanya terkenal merupakan negara maju, namun di negara tersebut juga menyediakan berbagai macam tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Salah satu daerah yang banyak mendapatkan perhatian dari para wisatawan adalah Guangzhou.

Untuk mengunjungi Guangzhou tentu saja anda membutuhkan berbagai persiapan agar supaya liburan anda bisa terwujud dan ketika anda berada di Guangzhou, anda tidak terganggu oleh kondisi apapun. Di tempat ini juga menawarkan nilai sejarah dimana anda bisa mendapatkan berbagai informasi berkaitan dengan bangunan bersejarah yang ada di Guangzhou.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda semuanya berhubungan dengan apa saja tips jalan – jalan ke Guangzhou yang harus anda perhatikan untuk semakin membuat liburan anda nyaman, aman, dan menyenangkan.

1. Visa

Visa

Tips jalan – jalan ke Guangzhou yang pertama adalah anda harus menyiapkan visa. Perlu anda tahu bahwa cara mengurus visa untuk bisa liburan ke Guangzhou tidak terlalu sulit, yang terpenting anda harus melengkapi semua dokumen atau persyaratan lainnya.

Adapun mengenai dokumen – dokumen yang harus anda persiapkan jika anda ingin mengurus visa adalah paspor, formulir permohonan visa, KTP, dan juga pas foto dengan ukuran 48 mm x 33 mm. Anda bisa mengisi formulir pengajuan visa secara manual atau anda juga bisa mengisi formulir tersebut dengan cara online yakni anda bisa mengunjungi www.visaforchina.org.

Untuk waktu penyelesaian visa yang anda urus tentu saja tergantung kapan anda mengurus visa tersebut. Jika misalnya anda mengurus visa pada saat liburan, maka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan visa anda tentu akan lebih lama dibandingkan dengan ketika anda mengurus visa pada hari – hari biasa. Dan hal ini juga berlaku ketika anda ingin mengetahui tips liburan eropa musim dingin atau tips liburan ke Jepang.

Dengan kata lain, lebih baik anda pergi ke Guangzhou bukan pada waktu lagi ramai – ramainya orang liburan, kecuali jika memang anda mau menunggu minimal 2 minggu atau bisa lebih. Mengenai biaya yang harus anda keluarkan jika ingin mengurus visa adalah sebanyak Rp. 540.000, namun harga tersebut bisa berubah sewaktu – waktu tergantung kebijakan pihak imigrasi.

2. Tiket pesawat

Tiket pesawat

Tips jalan – jalan ke Guangzhou yang kedua adalah dengan mempersiapkan pesawat. Kami sarankan agar supaya anda memesan tiket pesawat jauh – jauh hari sebelum anda pergi ke Guangzhou. Kenapa? Karena dikhawatirkan ketika anda memesannya secara mendadak, maka harga yang anda dapatkan akan lebih mahal atau kemungkinan malah anda bisa tidak jadi pergi ke Guangzhou pada waktu itu karena kehabisan tiket.

Maka dari itu, anda bisa mencari solusi lain dengan cara mendownload aplikasi travel yang bisa anda dapatkan melalui Play Store atau Apple Store dimana nanti anda bisa menentukan tiket pesawat anda dan juga kemana anda akan pergi.


Adapun bagi anda yang memanfaatkan cara – cara manual, maka kami sarankan agar supaya anda berangkat dari Jakarta ke Shanghai atau Guangzhou dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 7.000.000. Namun biaya ini masih perkiraan karena bisa jadi biaya yang anda keluarkan akan lebih murah atau bahkan lebih mahal.

3. Menentukan tempat wisata yang ingin anda kunjungi

tempat wisata

Setelah anda menyiapkan visa dan juga tiket pesawat, maka hal selanjtunya yang harus anda persiapkan adalah mengenai kemana nanti anda akan menghabiskan liburan anda selama berada di Guangzhou. Seperti yang telah kami jelaskan bahwa Guangzhou merupakan sebuah tempat yang banyak menarik minat para wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk mengunjunginya.

Yang harus anda lakukan adalah membuat seperti daftar tempat wisata yang ingin anda kunjungi, selain itu di tempat tersebut anda juga bisa menemukan berbagai toko yang menjual barang – barang khas China seperti yang ada pada oleh – oleh khas Beijing maupun juga oleh – oleh khas Shanghai.

Mengenai harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan barang – barang khas di sana pun tidak akan terlalu mahal dan bahkan di beberapa toko yang ada di Guangzhou menjual dengan harga grosir. Jadi, semakin banyak barang yang anda beli, maka semakin murah harga yang anda keluarkan karena biasanya anda akan mendapatkan diskon.

4. Mempelajari bahasa mereka

Mempelajari bahasa mereka

Ketika anda pergi ke suatu negara, tidak ada salahnya jika anda sedikit mempelajari bahasa yang digunakan oleh msyarakat di negara tersebut. Mungkin anda sudah tahu bahwa Guangzhou menggunakan bahasa China atau bahasa Mandarin. Anda tidak harus bisa menguasai bahasa China dengan lancar, namun anda bisa mempelajari bahasa China seperti bagaimana cara bertransaksi atau menanyakan sesuatu.

Hal ini akan sangat berguna ketika anda ingin mengetahui lokasi atau ingin berbelanja di suatu tempat dengan menggunakan bahasa mereka karena terkadang kita sulit menemukan atau bahkan tidak bisa menemukan barang yang kita cari karena terkendala bahasa, padahal sebenarnya barang tersebut tersedia di toko yang kita kunjungi.

Untuk lebih mudahnya, anda bisa memanfaatkan aplikasi penerjemah yang bisa anda dapatkan melalui Play Store atau Apple Store, atau anda juga bisa memanfaatkan fitur Google Translate dimana nanti anda akan lebih mudah bertanya kepada orang China jika anda menginginkan informasi tertentu.

5. Tentukan tempat tinggal

Tentukan tempat tinggal

Selain menentukan tiket pesawat, anda juga harus menentukan dimana nanti anda akan beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Di Guangzhou, terdapat banyak tempat tinggal atau hotel atau  penginapan yang bisa anda sewa dengan harga yang lumayan murah, meskipun memang tergantung fasilitas yang anda perlukan.

Meskipun begitu, kami sarankan agar supaya anda lebih memilih untuk menginap di hotel daripada penginapan biasa karena ketika di hotel anda akan lebih bisa membuat tubuh anda rileks. Selain itu, jika anda berkunjung ke Guangzhou karena ingin berlibur ke pantai, maka kami sarankan agar anda lebih memilih menginap di hotel dekat pantai.

Meskipun memang hal ini akan membutuhkan biaya yang tidak murah, namun kesan yang anda dapatkan akan benar – benar menakjubkan dan akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.


6. Mencicipi makanan khas

Mencicipi makanan khas

Ada yang berpendapat bahwa meksipun anda sudah mengunjungi semua tempat wisata yang ada di suatu negara, namun anda lupa untuk mencicipi makanan khas dari negara tersebut, maka seolah – olah liburan anda akan sia – sia. Hal ini juga berlaku ketika anda Jalan – Jalan Ke Guangzhou dimana anda harus mengunjungi tempat makan yang menjual menu makanan khas China.

Ada banyak makanan khas yang bisa anda cicipi yang tentunya akan memanjakan lidah anda. Dengan kata lain, jika anda berlibur ke suatu negara, maka anda jangan sampai lupa untuk mencicipi menu makanan khas dari negara tersebut karena hal ini akan semakin menambah kesan liburan anda. Makanan di sana juga tidak kalah jika dibandingkan dengan oleh-oleh makanan khas Korea.

Di bawah ini merupakan beberapa hal lain yang harus anda persiapkan:

  • Mata uang China yaitu Yuan
  • Mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca di sana
  • Menentukan transportasi umum yang akan digunakan
  • Jaga barang bawaan

, , ,
Post Date: Friday 20th, July 2018 / 07:52 Oleh :
Kategori : Tiongkok