5 Tempat Wisata Di Jepang Musim Dingin Terfavorit Wisatawan

Mengunjungi negara yang memiliki iklim berbeda dengan negara kita sangatlah menarik, terlebih lagi jika seperti negara kita yang tidak terdapat musim dingin, kita pasti ingin sekali merasakan salju itu seperti apa. Kita dapat merasakan salju atau musim dingin dengan cara mengunjungi salah satu negara yang memiliki musim dingin yang tentunya pada saat musim dingin. Negara yang memiliki musim dingin yang bisa dikatakan terdekat dari negara kita adalah negara Jepang.

Negara Jepang memiliki 4 musim diantaranya yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Ada baiknya jika kita memang ingin merasakan dan menikmati musim dingin di jepang, maka ambillah waktu pada saat bulan -bulan tertentu, kalian bisa mencoba browsing untuk lebih detailnya. Langkah selanjutnya adalah kalian mengetahui tempat wisata di Jepang musim dingin agar lokasi – lokasi yang kalian tuju lebih berkesan dengan momen musim dingin. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan referensi tempat wisata di Jepang musim dingin yang bisa kalian jadikan referensi.

Berikut tempat wisata di Jepang musim dingin untuk rekomendasi kalian selain tempat wisata di tokyo jepang lainnya.

  • Sapporo Snow Festival

2018_02_05_40023_1517815081._largeFestival ini sudah dilakukan secara rutin mulai dari tahun 1950 hingga sekarang. Sapporo snow festival adalah merupakan event winter terbesar di jepang. Festival ini seperti pameran patung – patung pahatan yang terbuat dari salju dan es, kemudian ada kompetensi dalam menghias dan memahat salju yang dijadikan patung dan diikuti dari berbagai dunia.

Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan pemandangan indah yaitu dengan mengunjungi sapporo TV tower yang berada di timur taman odori. Tower tersebut buka mulai jam 09:00 hingga 22.00 waktu Jepang, tarif untuk memasuki tower tersebut sebesar 720 yen / orang.

Tempat pelaksanaan festival ini ada di 3 spot yaitu taman odori, distrik susukino dan tsudome. Festival yang di helat di taman odori sudah memiliki tema yang diatur oleh panitia setempat, tema – tema tersebut seperti star wars, final fantasy. Kalian tidak hanya melihat patung- patung pahatan saja, kalian juga dapat menikmati wisata kuliner di jepang dan berbagai macam oleh – oleh khas jepang yang halal. Jika kalian mengunjungi festival yang berada di tsudome kalian dapat menikmati permainan salju seperti snowmobile, bumber ball, snow raft, dll.

  • Shirakawa – Go

Winter-Lighting-Up-Shirakawago-2017Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik yang ada di negara jepang. Letak dari shirakawa – go adalah berada di desa shirakawa yang terletak di area lembah shogawa river valley. Salah satu hal yang paling menonjol dari kawasan ini adalah rumah – rumah penduduk setempat yang masih berupa rumah tradisional atau biasa disebut gassho – zukuri.

Bangunan khas ini memiliki ciri – ciri dengan atap rumah yang besar, sehingga ketika salju datang, atap – atap tersebut akan terlihat artistik. Kalian akan mendapatkan beberapa spot cantik untuk difoto.

Rumah tradisional yang ada di kawasan ini mempunyai usia lebih dari 100 tahun bahkan menurut penduduk setempat ada rumah penduduk yang berumur 4 abad. Shirakawa go ini sama seperti bangunan bersejarah di filipina dan bangunan bersejarah di china yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai bangunan yang patut untuk dilestarikan.


Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini kalian dapat menggunakan bus dari kanazawa, selain rute tersebut dapat menggunakan rute nagoya dengan menggunakan meitetsu bus atau nohi bus dari takayama. Di sini kalian juga dapat menikmati berendam air panas di onsen dan berkelilingi desa shirakawa.

  • Gala yuzawa snow resort

EDIT_Gala_Yuzawa_Snow_ResortSiapa yang tidak mengenal resort yang terkenal satu ini. Gala Yuzawa Resort yang terletak di kota echigo yuzawa ini terkenal karena memiliki curah salju yang cukup tinggi dibandingkan daerah yang lainnya. Jika kalian ingin mencoba bermain ski, di sinilah tempat yang cocok untuk bermain sesuatu yang memacu adrenalin, ketinggian dari snow resort tersebut setinggi seribu kilo meter hingga 358 mdpl.

Untuk menuju lokasi ini sangatlah mudah, tempat ini sudah terkoneksi dengan stasiun sehingga saat sampai di stasiun kalian dapat langsung meminjam berbagai perlengkapan untuk bermain ski, snowboard, dan permainan salju lainnya.

Permainan yang dapat dilakukan di gala yuzawa yaitu bermain ski, untuk tarif bermain ski yaitu 4600 yen untuk orang dewasa dan 2300 yen untuk anak – anak, harga itu sudah termasuk biaya naik gondola ke atas gunung dan turun gunung. Selain itu kita dapat berendam di pemandian kolam air panas juga dan mengelilingi area pegunungan. Jam operasional gala yuzawa adalah mulai pukul delapan hingga pukul jam lima sore.

  • Tateyama kurobe alpine route

tateyamaotani01Tempat wisata di jepang musim dingin yang satu ini sangatlah unik, di sini yang kita nikmati adalah perjalanannya. Yaa dari namanya kita sudah dapat mengetahui, yaitu dari kata route. Tateyama kuroba alpine route ini memiliki ketinggian salju di tempat ini mencapai 7 meter bahkan terkadang mencapai 20 meter. Kalian dapat melihat pemandangan salju yang indah menutupi jalanan ketika mengunjungi tateyama kurobe alpine route.

Untuk menuju ke lokasi ini kalian dapat menggunakan toyama chiho railway, tateyama cable car, highland bus, tateyama trolley bus, kanden trolley bus dan ogizawa – omachi bus. Selain kalian dapat menikmati perjalan dengan rute yang indah, tempat yang akan di tuju adalah air terjun shomyo yang merupakan air terjun tertinggi dengan tinggi tiga ratus lima puluh meter, tempat selanjutnya adalah murodo station, rumah persinggahan tateyama murodo. Bagi kalian yang ingin merasakan pemandian air panas juga bisa  mengunjungi pemandian air panas mikurigaike.

  • Niseko

mountyotei22-960x500Tempat wisata di jepang musim dingin ini terlihat di pulau hokkaido. Daerah hokkaido yang merupakan salah satu pulau salju yang menjadi surganya untuk bermain ski. Setiap tahun saat musim dingin banyak sekali para wisatawan dan juga penduduk lokal yang berkunjung untuk melihat keindahan tempat wisata ini.

Daerah hokkaido memang terkenal untuk arena bermain ski, selain itu dia memiliki pemadangan yang indah.


Tempat ini memiliki spot dengan background foto gunung berpuncak salju yang indah yang bisa kalian capture untuk beberapa story di instagram kalian. Berbagi kegiatan dapat di lakukan di arena permainan ini, semisal kalian belum seberapa bisa bermain ski, kalian dapat bermain ski di darah yang tidak terlalu curam agar tidak berbahaya, jika kalian memang ingin ber ski yang memacu adrenalin kalian dapat mengunjungi kawasan yang sedikit curam.

Untuk kalian yang ingin berendam air panas kalian juga bisa menikmatinya. Tiket masuk yang harus di bayar berkisar 4700 yen untuk bermain selama 8 jam, dan 4000 yen untuk 5 jam, harga tersebut belum termasuk biaya rental alat ski dan juga tiket gondola. Di kawasan ini terdapat beberapa resort ski yaitu niseko village ski resort, niseko annupuri ski area dan niseko grand hirafu ski resort.

, , ,
Post Date: Friday 20th, July 2018 / 07:37 Oleh :
Kategori : Jepang