4 Tips Jalan-Jalan Ke Hongkong Tanpa Tour Yang Wajib Diketahui

Beberapa wisatawan lebh memilih berlibur di suatu negara tanpa naungan tour agency. Berlibur sendiri tanpa tour agency memang lebih bebas dan seru. Anda bisa lebih leluasa berpetualang menelusuri tempat-tempat baru. Ada beberapa negara di Asia yang sudah cukup aman untuk anda telusuri sendiri seperti tempat wisata di Malaysia, tempat wisata di Singapore, tempat wisata di Vietnam, dan beberpa negara lainnya.

Hal ini dikarenakan sistem transportasi mereka yang rapi dan mudah dijangkau. Serta kerapian struktur kota dan kehidupan penduduknya yang taat peraturan. Anda bisa menemukan papan peta dimana-dimana, dan beberapa fasilitas maupun tempat penting dikotanya pun telah berbasis online service yang pastinya akan mempermudah anda.

Kunjungi Hongkong sebagai destinasi berpetualang anda selanjutnya. Hongkong merupakan contoh pertemuan budaya klasik Timur dengan Barat. Sebuah kota sibuk seperti Times Square New York, kota-kota di negara ini dipenuhi oleh gedung-gedung pencakar langit yang gemerlap. Namun, terdapat pula kuil-kuil kecil dan gerai-gerai kecil di pinggir jalan yang serupa dengan tempat wisata di Jepang, seperti kota Tokyo.

Pastikan anda tahu ingin pergi kemana dan merencanakan budgeting yang tepat. Berikut informasi travelling jalan-jalan ke Hongkong tanpa tour agency menuju tempat wisata di Hongkong yang wajib anda kunjungi.

1. Jalan-Jalan ke kuil-kuil terkenal di Hongkong.

hongkong.1Telusuri keindahan kuil-kuil indah di Hongkong dengan keindahan desain khas dan taman-taman dengan tumbuhan dan kolam ala Tiongkok di distrik Wong Tai Sin dan wilayah Kowloon. Terdapat beberapa kuil peninggalan dinasti Qing hingga Tang.

Wilayah kuil di sini juga memiliki satu jalur jalan yang bisa anda akses dengan mudah karena searah. Mulai petualangan anda menulusuri kuil dari Nan Lian dan Chi Lin Nunnery di jalan Fung Tak. Anda bisa naik MTR dan turun pemberhentian Diamond Hill. Setelah puas menikmati keindahan kuil Nan Lian, kunjungi kuil berikutnya, Won Tai Sin, di jalan Lung Cheung. Anda bisa jalan kaki melalui jalan Fung Tak atau naik MTR dari Diamond Hill lalu turun di pemberhentian Wong Tai Sin.

Tujuan kuil berikutnya adalah kuil Hau Wong yang jaraknya cukup jauh dari dua kuil sebelumnya. Anda bisa naik MTR dari Wong Tai Sin lalu turun di pemberhentian Lok Fu. Dari Lok Fu anda harus jalan menuju Junction Road, ikuti saja tanda di jalan menuju kuil Hau Wong yang berada di jalan Tung Tau Tsuen.

Setelah jalan-jalan menelusuri kuil-kuil indah di distrik Wong Tai Sin dan Kowloon, anda pasti lelah dan lapar. Kunjungi Kowloon City Food District yang berada di seberang Kowloon Walled City Park yang berlokasi tepat di depan kuil Hau Wong.

Harga MTR di distrik Kowloon

  • Dewasa: 90HKD (sekitar Rp 150.000)
  • Anak-anak: 45HKD (sekitar Rp 80.000)
  • *Beli Octopus Card untuk mendapat diskon selama menggunakan MTR di Hongkong.

2. Jalan-jalan Di Pusat Perbelanjaan dan Situs Bersejarah

hingkong.2

Serupa dengan tempat wisata di Jepang, Hongkong merupakan dimana budaya tradisional dan modern bertemu, yang kemudian menciptakan perpaduan unik yang tersirat di beberapa sudut kotanya.

Telusuri perkembangan pembangunan Hongkong di Distrik Barat Pulau Hongkong. Temukan berbagai situs sejarah, tempat makan, dan tempat belanja di Hongkong. Area ini sangat cocok untuk dikunjungi jika anda ingin membeli oleh-oleh.

Mulai perjalanan anda dari Western Market dan Sheu Wan Fong di jalan Morrison. Anda bisa naik MTR dan turun di pemberhentian Sheung Wan. Tak jauh dari Western Market, ada pilihan tempat belanja lain yang bisa anda kunjungi. Telusuri jalan Wing Lok dan Bonham Strand West, di lokasi ini terdapat banyak gerai-gerai yang menjual sarang burung walet, ginseng, makanan kering, dan berbagai tumbuhan herbal.

Lanjutkan perjalanan yang masih bisa ditempuh dengan jalan kaki menuju Hollywood Road dan Upper Lascar Row, atau yang biasa disebut sebagai Cat Street (jalan kucing). Di sini anda bisa berbelanja berbagai barang antik atau hanya melihat-lihat keindahan barang-barang yang dijual di kawasan ini.

Tak jauh dari lokasi belanja barang antik, terdapat kuil Man Mo. Kuil ini merupakan salah situs budaya di Hongkong dari masa kolonial Hongkong. Kuil dengan desain tradisional satu ini telah ditetapkan sebagai Declared Monument pada tahun 2010. Jika anda terus menelusuri Hollywood Road, terdapat dua lokasi lagi untuk mencicipi kuliner Hongkong dan berbelanja yaitu SoHo dan Lan Kwai Fong.

Teruskan perjalanan melewati Old Supreme Court Building menuju Hongkong Maritime Museum di jalan Man Yui. Disini anda bisa melihat berbagai hal dan mendapatkan informasi tentang perkembangan dunia maritim di Hongkong.

Jam Buka Hongkong Maritime Museum

  • Senin-Jumat: 9.30-15.30
  • Sabtu dan Minggu: 10.00-19.00

HTM

  • Dewasa: 30HKD (sekitar Rp 50.000)
  • Anak-anak: 15HKD (sekitar Rp 65.000)

3. Kunjungi Tempat Wisata Ikonik

Anda harus memastikan untuk tidak melewatkan tempat-tempat wisata ikonik ketika jalan-jalan ke Hongkong tanpa tour agency. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

  • Disneyland Hollywood

hongkong.5Taman bermain satu ini sayang sekali jika anda lewat, Hongkong Disneyland merupakan taman bermain bagi anda yang merupakan penggemar kartun Disney. Banyak area menarik yang bisa anda nikmati seperti

  1. Royal Princess Garden,
  2. Iron Man Experience,
  3. Starwars, dan masih banyak lagi.

Singgahlah hingga mendekati jam tutup taman bermain untuk menyaksikan parade karakter-karakter Disney.

HTM

  • Dewasa: 619HKD (sekitar Rp 1 juta)
  • Anak-anak: 458HKD (sekitar Rp 800.000)

Jam Buka

Setiap hari mulai dari pukul 10.30 sampai 20.00 malam

  • Madame Tussauds Hongkong

hongkong.6Tidak hanya di tempat wisata di Inggris, di Hongkong juga ada Museum Madame Tussauds. Di museum ini and bisa menemukan berbagai patung lilin publik figur mancanegara yang bisa anda jadikan latar foto menarik.

Patung lilin karya Madame Tussauds, pemahat patung lilin asal Inggris ini memang sudah terkenal di seluruh dunia. Beberapa museum patung lilin miliknya yang teresebar di beberapa negara selalu menjadi daya tarik wisatwan.

HTM

  • 220HKD (sekitar Rp 358.000) – 799HKD (sekitar Rp 1,4 juta) *sesuai sedang pilihan paket

Jam Buka

  • Setiap hari mulai dari 10.00 pagi hingga 22.00 malam

4. Kunjungi Pusat Informasi

Hongkong merupakan kota yang ramah bagi wisatawan mancanegara. The Hongkong Tourism Board (HKTB) merupakan pusat informasi yang disediakan oleh pemerintahan kota untuk para wisatawan mancanegara. Terdapat pusat informasi yang tersebar di empat bagian kota Hongkong:


  • Hongkong International Airport Visitor Centre
  • Hongkong Island Visitor Centre
  • Hongkong Kowloon Visitor Centre
  • Lu wu Information Centre

Anda akan bertemu dengan para petugas pusat informasi jika anda merasa masih kebingungan dengan rencan penelusuran anda tanpa tour guide. Anda akan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat menarik m,aupun acara-acara seru yang sedang berlangsung di wilayah sekitar. Di sini juga tersedia fasilitas seperti tempat pengisian daya gadget, toilet, dan pedoman serta peta wisata kota.

Hotline

  • +085 2508 1234
  • (bisa dihubungi dari 09.00 pagi hingga 18.00 sore)

, , , ,
Post Date: Friday 20th, April 2018 / 02:30 Oleh :
Kategori : Hong Kong