5 Tips Jalan – Jalan Ke Krabi Yang Wajib Di Ketahui

Berlibur ke luar negeri adalah idaman para wisatawan, terlebih lagi bagi kalian yang sudah bosan dengan rutinitas kehidupan yang monoton. Sesekali berlibur ke luar negeri seperti liburan musim dingin di korea ataupun liburan ke jepang dengan anak memang tidak salah, namun yang perlu untuk dijadikan adalah budget dan kepuasan anda. Jika kalian ingin berlibur ke luar negeri hal – hal yang harus diperhatikan adalah iklim, event, dan lain sebagainya yang cocok untuk di kunjungi oleh kalian pribadi.

Sebagai contoh negara tetangga yang sering menjadi destinasi wisata adalah negara Thailand. Negara ini memiliki sejuta kebudayaan dan keaneka ragaman jenis wisata yang bisa kalian kunjungi seperti pha nga bay dan sea life bangkok. Salah satunya adalah krabi. Krabi adalah provinsi paling banyak diminati oleh para wisatawan. Di krabi kalian dapat menjumpai pantai – pantai dan pulau yang cantik untuk dikunjungi. Nah dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips tips yang bisa kalian jadikan panutan ketika jalan – jalan di krabi.

  • Tentukan transportasi untuk menuju ke krabi

img20171222120406Krabi berjarak 800 kilo meter dari bangkok. Sebetulnya untuk jalan – jalan ke krabi banyak beragam transportasi yang menuju kesana. Mulai dari transportasi darat hingga udara. Jika ditinjau dari transportasi darat kalian dapat menggunakan bus dengan jarak tempuh sekitar 12 jam, atau jika kalian tidak ingin menaiki bus, kalian dapat menggunakan mobil sewaan yang dapat anda sewa di daerah bangkok, waktu tempuhnya berkisar kurang lebih sama dengan ketika kalian menaiki bus.

Jalur darat lainnya adalah kalian bisa menaiki kereta api, tetapi sayangnya krabi tidak termasuk pemberhentian utama kereta api di thailand, jadi jika kalian ingin menaiki kereta ke krabi, kalian dapat turun di stasiun provinsi yang paling terdekat dengan krabi, setelah itu kalian dapat menaiki bus untuk menuju provinsi krabi.

Jika kalian memiliki budget lebih ada baiknya kalian menggunakan jalur udara, karena menggunakan jalur udara hanya membutuhkan waktu tempuh kurang dari satu setengah jam jika ditempuh dari bangkok. Sebetulnya kalian bisa saja langsung ke krabi lewat jalur udara namun ikut dengan keberangkatan dari singapur, jadi tidak perlu harus transit di bangkok terlebih dahulu. Satu hal yang terpenting yaitu, carilah tiket penerbangan ke krabi yang paling murah, banyak maskapai yang menawarkan penerbangan ke krabi, sebagai contohnya tiger airways, air asia, thai airways. Silahkan berburu tiket promo ya gengs..

  • Mencari penginapan di krabi

90204469Jika kalian jalan – jalan ke krabi tentunya kalian membutuhkan penginapan yang sesuai dengan budget yang sesuai. Tidak maslaah jika kalian membelinya pada saat jauh – jauh hari ataupun membelinya pada saat hari itu juga. Tips dari kami adalah cari lah penginapan yang dekat dengan pusat kota yaitu pasar krabi atau bisa cari yang dekat dengan pantai ao nang.

Apabila kalian ingin merasakan sensasi atau suasana yang berbeda dari hotel pada umumnya,kalian bbisa saja menginap di rumah penduduk lokal yang memang di sewakan, atau bisa disebut dengan guest house, apartment atau penginapan jenis lainnya.

Biasanya persyaratan untuk menyewa kamar adalah memberikan uang sebagai jaminan yang nantinya dikembalikan pada saat check out dan juga memberikan salah satu identitas yang masih berlaku kepada pengelola hotel ataupun pengelola guest house.


  • Mencicipi kuliner murah di krabi 

crispy-pancake-bangkok-860x574Berlibur di suatu daerah tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencicipi masakan khas daerah tersebut. Nah jika kalian ingin mencicipi jajanan khas thailand sembari jalan – jalan ke krabi kalian dapat mengunjungi krabi town. Di daerah yang bernama krabi town ini kalian dapat menemukan menu andalan penduduk lokal setempat yaitu mie bebek. Makanan ini terdapat di restoran karabaw noodle duck, yang sangat terkenal dengan menu mie bebek pedasnya.

Jika kalian sudah mencicipi mie bebek tersebut kalian dapat mencicipi kuliner street food yang ada di dekat restoran tersebut yaitu krabi weekend market, namun seperti namanya tempat ini hanya buka pada saat weekend saja. Krabi weekend market ini letaknya di tanah lapang belakang vogue dept. store, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berwisata kuliner.

Hampir semua street food di thailand ada di sini, seperti pad thai, mango sticky rice yang hanya seharga 60 baht, coconut shake 25 bhat, banana pancake, oyster omelette, aneka seafood rebus dan bakar, sampai dengan khanom buang sekotak seharga tiga puluh baht berisi 10 biji. Bagi kalian yang belum mengetahui khanom buang itu seperti apa, makanan tersebut semacam kue crepe mini tapi berisi krim kelapa dan manisan dari kuning telur bebek.

  • Persiapkan uang bath yang cukup

mata-uang-thailandSebelum melakukan liburan ke thailand dan lebih tepatnya melakukan liburan ke krabi, ada baiknya jika kalian menukarkan uang rupiah yang cukup untuk ditukar dengan mata uang thailand yaitu bath di money changer yang ada di daerah kalian.

Jika di daerah kamu mata uang bath yang tersedia tidak cukup untuk kamu tukar, kalian juga dapat menukarnya terlebih dahulu dengan uang dolar amerika, yang nantinya bisa kalian tukar ke mata uang thailand bath pada saat kalian sudah berada di Thailand.

Jangan pernah berpikir untuk membawa uang rupiah dan menukarnya pada saat kalian sudah berada di negara Thailand. Nilai mata uang rupiah pada saat ditukar memiliki nilai kuran bagus, dan disamping itu tidak semua money changer mau menerima mata uang rupiah.

Dan juga pastikan uang cash yang kalian bawa cukup memadai, karena tidak semua tempat menerima kartu kredit. Ada baiknya ketika kalian menggunakan kartu debet ataupun kartu kredit gunakan pada saat benar – benar urgent saja karena pada umumnya nilai tukarnya kurang bagus atau bahkan terkena biaya administrasi tambahan.

  • Rekomendasi pantai yang bisa dikunjungi di krabi

Ao-Nang-Straende-Phra-Nang-Cave-Beach-02Krabi terkenal dengan keindahan pantai – pantai yang dapat memanjakan mata diantaranya noppharat thara, aonang dan ao pai, karena memiliki garis pantai yang begitu panjang dengan pasir pantai yang halus.

Ketika air laut sedang surut diperkirakan panjang pantainya bisa mencapai dua kilometes sampai ke bibir ombak, karena itu sangat banyak para wisatawan menjagokan tempat ini sebagai destinasi wisata. Kalian akan mendapatkan pemandangan yang indah dan pengalaman yang menarik ketika menikmati sunset di ketiga pantai tersebut.


Tidak hanya memiliki pasir yang indah, pantai – pantai tersebut sangat cocok bagi anda pecinta fotografer, kalian dapat menemukan spot yang bagus untuk berfoto. Pantai ini menjadi icon krabi karena keindahan pantai yang dihias dengan karang – karang besar yang mengelilinginya serta tumbuhan – tumbuhan yang masih hijau serta air laut yang biru akan mempercantik hasil foto kalian.

Semoga tips – tips Jalan – jalan ke Krabi yang dijabarkan diatas dapat kalian jadikan masukan ataupun rekomendasi untuk melakukan perjalanan ke provinsi krabi ya para viewers..Selamat berlibur..

, , ,
Post Date: Friday 27th, July 2018 / 04:06 Oleh :
Kategori : Thailand