20 Tempat Wisata Di Nara Jepang Yang Paling Populer

Nara merupakan salah satu kota di Jepang yang cukup penting dan bersejarah. Hal ini dikarenakan Nara pernah menjadi ibu kota Jepang di zaman kuno. Walau saat ini Nara tidak sepopuler Tokyo, akan tetapi berwisata ke Nara tetap bisa diandalkan. Terutama jika Anda menyukai tempat-tempat bersejarah yang indah. Berikut ini beberapa tempat wisata di Nara yang terkenal dan bisa dijadikan referensi liburan Anda.

1. Nara Park

Nara ParkTempat Wisata Alam Di Jepang pertama yang selalu menjadi tujuan wisatawan yang baru pertama kali ke Osaka adalah Nara Park atau Taman Nara. Taman yang satu ini posisinya ada di tengah kota dan sangat mudah untuk diakses.

Maka dari itu taman ini sering dikunjungi. Sebagai sebuah taman terbesar di kota, taman ini juga merupakan taman yang bersejarah. Selain itu pepohonan dan tanaman yang ada di sana akan membuat suasana menjadi sangat indah dan teduh.

Saat memasuki taman, pengunjung akan disambut dengan hewan yang berkeliaran dengan lepas dan bebas. Hewan tersebut adalah rusa liar. Walau kelihatannya jinak, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa rambu peringatan yang ada di sana bahwa rusa tersebut ternyata adalah rusa liar. Namun, mengambil foto bersama rusa tetap bisa dilakukan, asal Anda berhati-hati.

2. Todaiji

TodaijiTempat wisata di Nara berikutnya yang terkenal dan sering dikunjungi wisatawan adalah Todaiji. Tempat ini menarik karena terdapat Patung Budha terbesar di dunia. Todaiji sendiri sebenarnya adalah sebuah kuil.

Patung tersebut memiliki ketinggian mencapai 15 meter dengan berat yang mencapai 250 ton. Sehingga patung yang terbuat dari perunggu dan dilapisi dengan emas ini dinobatkan sebagai patung Budha terbesar di dunia.

Selain itu hal menarik lainnya adalah bangunan kayu yang ada di sana. Bangunan ini juga dikatakan sebagai bangunan kayu yang terbesar di dunia. Di tempat ini juga terdapat cukup banyak hewan rusa seperti di Taman Nara atau Nara Park.

3. Gunung Yoshino

Salah satu Tips Jalan-Jalan ke Jepang jika Anda datang ke Nara pada waktu musim semi, maka Anda bisa memilih objek wisata yang penuh dengan bunga sakura untuk hanami. Salah satu yang terbaik di Nara adalah pergi ke area Gunung Yoshino.

Gunung Yoshino memiliki kurang lebih 30.000 pohon sakura. Sehingga ketika bunga sakura bermekaran, suasana kawasan tersebut akan menjadi lebih indah dan cantik. Anda bisa melakukan banyak kegiatan di tempat tersebut.

Misalnya dengan treking atau berjalan-jalan santai di sekitar pegunungan. Juga dengan naik cable car untuk mendaki Gunung Yoshino tersebut. Dengan naik cable car, pengunjung tidak perlu lelah berjalan kaki untuk mendakinya.


4. Kofukuji

KofukujiSelain Todaiji, Kofukuji juga merupakan salah satu tempat wisata di Nara yang menarik. Di temple yang satu ini, pengunjung akan melihat 2 bangunna pagoda. Pagoda tersebut memiliki toga tingkat dan lima tingkat.

Pagoda yang memiliki lima tingkat merupakan bangunan pagoda tertinggi di Jepang, seperti pagoda Toji yang ada di Kyoto. Pengunjung memang tidak diperkenankan untuk masuk ke pagoda dan naik.

Namun jika Anda berkunjung ke sana, akan ada bangunan temple yang khas Jepang dengan nuansa keemasan di dalamnya. Tempat ini juga masuk ke dalam salah satu daftar warisan budaya dunia UNESCO.

5. Nara National Museum

Nara National MuseumBerkunjung ke museum nasional biasanya juga menjadi salah satu kegiatan wisata yang digemari. Jika Anda memang suka wisata musuem, di Nara ada sebuah tempat yang bisa dikunjungi, yaitu Nara National Museum.

Museum yang satu ini merupakan museum yang cukup terkenal dan menyimpan beberapa koleksi seni Buddha. Koleksi tersebut cukup lengkap dan berasal dari kesenian zaman Edo dan zaman Nara.

Jika Anda membutuhkan informasi mengenai koleksi-koleksi yang ada di museum, jangan khawatir karena petugas museum bisa menjelaskan dalam bahasa Inggris. Sehingga Anda tidak perlu kesulitan dalam berkomunikasi.

6. Gunung Wakakusa

Gunung WakakusaGunung Wakakusa atau Wakakusayama adalah salah satu gunung di Nara yang bisa Anda kunjungi dengan cukup mudah. Gunung ini ada di belakang Taman Nara atau Nara Park, yaitu di antara Kuil Kasuga dan Kuil Todaiji.

Gunung ini sebenarnya hanya memiliki ketinggian kurang lebih 350 meter di atas permukaan laut. Namun wisatawan akan mendapatkan pemandangan yang indah jika berhasil mendaki gunung tersebut.

Pendakian ke Wakasukayama sendiri bisa dilakukan kapanpun, kecuali saat musim dingin. Hal menarik dari gunung ini adalah adanya rusa liar yang hidup di sana. Selain itu gunung ini juga memiliki banyak pohon sakura dan ceri yang akan indah saat musim semi. Sehingga dapat dikatakan bahwa tempat ini merupakan Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Semi yang direkomendasikan di Nara.

7. Isuien Garden

Isuien GardenTempat wisata di Nara yang menarik untuk dikunjungi adalah Isuien Garden. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman yang indah dan merupakan taman wisata dengan nilai sejarah yang cukup tinggi.

Taman ini memiliki latar belakang pegunungan Wakakusayama, sehingga terlihat sangat natural. Pertama kali dibangun, taman ini sudah ada sejak abad ke-17 di Nara. Lalu pembangunan dilanjutkan lagi pada tahun 1899 untuk pengembangan lebih lanjut. Lokasinya dekat dengan sungai Yoshikigawa.

Konsep wisata di Isuen Garden adalah konsep taman dan alam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan di Nara. Selain itu ada juga kolam yang indah yang mendapatkan air dari Sungai Yoshikigawa itu sendiri.

8. Kasuga

KasugaObjek wisata di Nara memang menarik untuk dieksplorasi oleh para wisatawan yang suka dengan wisata alam dan wisata sejarah. Salah satu tempat menarik selanjutnya adalah kawasan wisata Kasuga.

Di sana Anda bisa berkunjung ke Kasuga Taisha yang akan melewati Kasugayama yang indah. Pengunjung bisa menenangkan diri dengan pemandangan alami dari hutan dan pegunungan yang ada di Kasugayama.

Sementara di Kasuga Taisha, pengunjung akan mendapati sebuah bangunan unik khas Jepang kuno yang identik dengan jajaran lampu lampion. Lampion tersebut dibuat dari perunggu.

9. Yoshikien

YoshikienYoshikien adalah nama dari sebuah taman yang indah yang bisa Anda kunjungi saat Jalan Jalan Murah Ke Jepang. Taman ini berada di tepi sungai Yoshikigawa. Dulunya tempat ini dibangun pada tahun 1918 sebagai tempat tinggal untuk para biksu.

Namun pada tahun 1989, taman ini mulai dijadikan tempat umum untuk para penduduk sekitar Nara, termasuk untuk para wisatawan yang berkunjung ke Nara. Walau tidak sepopuler Nara Park, taman Yoshikien ini terbilang cukup direkomendasikan untuk dikunjungi.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sana adalah ketika musim gugur. Karena dari Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Gugur yang satu ini, akan terlihat suasana yang berbeda. Saat itu, dedaunan dari tanaman akan berubah warna menjadi warna-warna musim gugur. Dan hal ini bisa memberikan pemandangan khas musim gugur Jepang yang hangat.

10. Manyo Botanical Garden

Manyo Botanical GardenJika Anda sedang berkunjung ke kawasan wisata Kasuga Taisha atau Kasugayama, silakan berkunjung juga ke objek wisata lain yang menarik di sekitar sana. Salah satunya adalah Manyo Botanical Garden ini.

Taman ini merupakan sebuah taman botani dengan kurang lebih 300 jenis tanaman. Di sana ada kedai tek yang bernama Ninai-jaya. Di belakang kedai teh inilah ada pitu masuk menuju Manyo Botanical Garden.

Di taman ini, biasanya juga akan digelar beberapa cara atau festival khusus, setidaknya dua kali dalam satu tahun. Biasanya digelar pada bulan Mei dan bulan November. Jika Anda kebetulan sedang merencanakan liburan di Mei atau November, Anda bisa merencakan ke sana.


Selain beberapa tempat menarik di atas, masih ada tempat lainnya yang menarik untuk didatangi, seperti di bawah ini.

  1. Saho river
  2. Sarusawa Pond
  3. Tsukigase Plum Valley
  4. Rokuen
  5. Ara Pond
  6. Oike
  7. Daibutsu Pond
  8. Museum Nara Machi
  9. Nigatsu-do Temple
  10. Toshodaiji Temple

Demikianlah beberapa tempat wisata di Nara yang menarik dan terkenal untuk dikunjungi saat Anda berada di Jepang. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda yang sedang merencanakan liburan ke Nara Jepang.

, , ,
Post Date: Monday 16th, July 2018 / 07:58 Oleh :
Kategori : Jepang