15 Tempat Belanja Murah Di Osaka Jepang Favorit Wisatawan

Jepang adalah salah satu negara kunjungan wisata yang cukup banyak. Wisatawan dari Indonesia juga banyak yang bepergian ke Jepang untuk liburan, baik itu dengan sistem Backpacker Ke Jepang atau dengan menggunakan jasa travel agen. Salah satu daerah yang sering dikunjungi adalah Osaka. Osaka memang menarik untuk pariwisata. Di sana ada beberapa Tempat Wisata Alam Di Jepang yang terkenal. Lebih dari itu, Osaka juga merupakan kawasan yang menarik untuk para penggila belanja. Ya, di sana memang ada banyak tempat belanja yang menggiurkan. Berikut beberapa tempat belanja murah di Osaka Jepang yang bisa dijadikan referensi.

1. Namba Parks

Namba ParksNamba Parks berada di kawasan Namba yang adalah salah satu kompleks pertokoan di Osaka yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan. Di sana ada banyak toko yang menjual berbagai barang.

Sedangkan Namba Parks adalah sebuah departement stoter yang juga memiliki taman serta amfiteater yang cukup sering dijadikan sebagai ruangan untuk menggelar berbagai acara. Dengan demikian, wisatawan akan mendapatkan keuntungan berupa surga belanja dan juga hiburan.

Namba Parks adalah bangunan dengan konsep mixed use. Kawasan ini pernah memenangkan nominasi sebagai bangunan perkotaan yang ramah lingkungan dari Urban Land Institute Award Excellence.

2. Shinsaibashi

ShinsaibashiShinsaibashi merupakan tempat belanja murah di Osaka Jepang yang terkenal di kalangan para wisatawan. Kawasan ini bahkan menjadi tujuan favorit para wisatawan dan sangat ramai setiap harinya.

Di sepanang 600 meter, Shinsaibashi street memiliki berbagai macam toko, butik, restoran, dan retail kecil lainnya yang menjual berbagai jenis benda. Kebanyakan benda-benda yang dijual di sana juga murah.

Wisatawan banyak yang berkunjung ke sana pada siang hari. Sedangkan di malam hari, akan ada banyak kegiatan hiburan malam Osaka yang beroperasi di sana. Musik-musik juga akan ada di malam harinya.

3. Dotonbori

DotonboriMenjelajahi Osaka sambil berbelanja dan berwisata kuliner memang terdengar sangat mengasyikkan. Anda bisa melakukannya di Dotonbori street. Dotonbori merupakan sebuah kawasan perdagangan di Osaka yang banyak dikunjungi turis.

Dengan jalanan yang luas dan panjang, wisatawan bisa melihat banyak toko di kanan dan kirinya. Kawasan ini juga cukup dekat dengan Stasiun Namba, bahkan hanya butuh berjalan kaki kurang lebih 5 menit saja.

Benda yang dijual sangat beragam. Mulai dari fashion hingga souvenir yang cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh khas Osaka. Selain itu wisatawan juga banyak yang mencicipi makanan khas di streetfood Dotonbori.


4. Amerikamura

AmerikamuraTempat yang satu ini juga merupakan salah satu tempat belanja murah di Osaka Jepang yang terkenal. Jika Anda suka dengan benda-benda fashion dan ingin membeli beberapa untuk kenang-kenangan dari Osaka, tempat inilah yang tepat.

Karena di Amerikamura, ada banyak toko yang menjual pakaian dan perlengkapan fashion lainnya dengan harga yang terjangkau. Lokasi Amerikamura sendiri tidak jauh dari Shinsaibashi.

Anda bisa berkunjung ke Amerikamura untuk berbelanja barang-barang anak muda. Karena yang dijual di sana kebanyakan adalah fashion anak muda. Jika ingin harga murah, ada juga yang menjual fashion bekas pakai namun dengan kualitas yang masih bagus.

5. Nipponbashi Den Den Town

Nipponbashi Den Den TownMungkin Anda pernah mendengar mengenai Akihabara yang berada di Tokyo. Akahibara merupakan salah satu toko yang memiliki banyak koleksi tentang game, barang elektronik, dan juga anime.

Jika Anda kebetulan tidak sempat berkunjung ke Akihabara di Tokyo karena waktu liburan yang singkat, Nipponbashi Den Den Town bisa dijadikan alternatif lain di Osaka. Toko ini juga menjual barang-barang dengan konsep yang mirip dengan Akahibara.

Tips Jalan-Jalan ke Jepang untuk bisa sampai ke Nipponbashi Den Den Town, wisatawan bisa naik subway Osaka Midosuji Line dan Osaka Sakaisuji Line dari Stasiun Umeda. Turun saja di Stasiun Ebisucho. Dari sana, Anda bisa keluar dari pintu 1B atau 1A untuk berjalan kaki menuju Nipponbashi Den Den Town.

6. Tenjinbashi

TenjinbashiTempat belanja murah di Osaka Jepang berikutnya yang terkenal dan cukup sering dijadikan destinasi wisata adalah Tenjinbashi yang berada di kawasan utara Prefektur Osaka. Kawasan yang satu ini memiliki banyak toko lokal yang menjual berbagai barang.

Perbelanjaan di Tenjinbashi bahkan merupakan kawasan belanja terpanjang di Jepang, yang mencapai 2,6 kilometer. Dengan demikian, tempat ini akan membuat para penggila belanja bingung karena sangat banyak toko yang bisa ditemui.

Harga barang yang dijual di sana juga cukup bervariasi. Anda yang suka belanja murah bisa mencari toko-toko yang menjual barang dengan harga yang murah.

7. Rinku Premium Outlet

Rinku Premium OutletPremium Outlet juga cukup menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Walau bisa ditebak sebelumnya bahwa harga yang dijual di sana tentu tidak selalu murah. Akan tetapi, cukup banyak merk lokal yang dijual di tempat ini.

Hal menarik lainnya saat berbelanja di Rinku Premium Outlet adalah lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Bandara Kansai. Sehingga wisatawan yang kebetulan tidak memiliki banyak waktu untuk belanja, bisa mampir ke sana.

Tips Liburan Ke Jepang jika ingin mengunjungi Rinku Premium Outlet adalah naik shuttle bus dari atau ke Bandara Kansai yang bisa dinaiki hanya dengan tarif 100 yen. Wisatawan bisa masuk dan berbelanja dengan sistem tax free alias bebas pajak. Sehingga harga barang akan lebih murah.

8. Hankyu

HankyuJika Anda mengunjung Umeda, di sana ada sebuah tempat belanja di Osaka yang layak untuk dikunjungi. Anda bisa memasuki Hankyu Departemen Store. Tempat ini cukup terkenal di Umeda.

Tempat ini banyak menjual kebutuhan wanita seperti kosmetik dan fashion wanita. Sehingga memang sangat cocok untuk Anda yang suka fashion atau kosmetik dari Jepang.

Selain menarik untuk belanja, tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang cocok untuk saraha rekreasi. Untuk sampai ke sana, wisatawan bisa turun di Stasiun Umeda atau Stasiun Osaka. Dari sana, perjalanan menuju Hankyu hanya butuh sekitar 3 menit dengan berjalan kaki.

9. Daimaru

DaimaruSelain Hankyu, Daimaru juga merupakan salah satu departement store di Umeda yang juga terkenal. Bahkan tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata belanja di Jepang yang tertua dan menjadi ikon.

Banyak jenis barang yang dijual di sana. Mulai dari perlengkapan fashion, kosmetik, hingga makanan khas Jepang. Lokasinya sangat dekat dari Stasiun Osaka. Hanya butuh berjalan kaki sekitar 1 menit saja.

Apalagi Daimaru di Umeda Osaka ini juga dekat dengan Tempat Wisata di Osaka tekenal lainnya seperti Osaka Castle dan Universal Studio Japan. Wisatawan bisa mendapat keuntungan dari hal tersebut. Tidak heran juga jika Daimaru Umeda selalu ramai oleh wisatawan luar Jepang.


Selain beberapa tempat di atas, masih ada beberapa lokasi belanja lainnya yang menarik di Osaka untuk wisatawan. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Mitsukoshi-Isetan
  2. Doguya
  3. Grand Front Osaka
  4. Abeno Harukasu
  5. Kita
  6. Hanshin

Demikianlah beberapa tempat belanja murah di Osaka Jepang yang menarik untuk dikunjungi ketika berlibur di sana. Persiapkan uang saku Anda jika memang suka sekali dengan wisata belanja. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh yang diperlukan dan jangan berlebihan. Semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Monday 16th, July 2018 / 08:14 Oleh :
Kategori : Jepang