4 Restoran Makanan Halal Di Ho Chi Minh Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Muslim

Mencari restoran yang tetap merupakan salah satu hal yang paling diperhatikan oleh wisatawan musim ketika sedang berlibur di luar negeri. Tidak semua negara meiliki restoran yang melabelkan halal untuk mempermudah wisatwan muslim ketika hendak mencari santapan. Ada berbagai destinasi wisata di Asia yang cukup ramah dengan Telah wisatawan muslim.

Salah satunya contohnya berada di Jepang. Banyak restoran halal di Jepang yang bisa dikunjungi oleh wisatawan musim. Begitu pula di negara-negara Asia lain seperti, Korea Selatan, Bangkok, Hongkong, dan masih banyak lagi. Berlibur di Vietnam juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Negara ini cukup ramah dengan wisatawan muslim karena masih terdapat beberapa daerahnya yang disinggahi oleh umat muslim.

Salah satu destinasi tempat wisata di Vietnam yang bisa dikunjungi adalah kota Ho Chi Minh. Ho Chi Minh terkenal dengan keberagaman kultur yang tetap dipertahankan dari masa peperangan. Terdapat banyak budaya berpadu di kota ini, begitu pula umat beragama yang bermacam-macam seperti umat Katholik, Buddha, dan juga Muslim.

Salah satu daerah di Ho Chi Minh yang menyediakan banyak pilihan restoran halal adalah Distrik 1 yang berdekatang dengan

  1. tempat wisata di Ho Chi Minh,
  2. Pasar Ben Thanh
  3. Masijd Pusat Saigon,
  4. Masjid Musulmah.

Di wilayah tersebut memang terkenal sebagai tempat singgah para umat muslim di Ho Chi Minh. Berikut 5 restoran makanan halal di Ho Chi Minh yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan muslim.

1. The Daun Restaurant

hochiminh.7Restoran makanan halal satu ini berlokasi di 194 Le Thanh Ton Street yang berdekatan dengan tempat wisata di Ho Chi Minh yaitu Pasar Ben Thanh.

Selain menu khas Vietnam, The Daun Restaurant menyajikan berbagai macam menu Asia lainnya seperti hidangan khas, Malaysia dan Singapore yang masih ramah dilidah wisatawan Indonesia. Adapula beberapa menu negri barat yang pastinya halal.

Adapun berbagai menu khas Vietnam yang wajib wisatawan coba adalah, Banh Xeo. Bahn Xeo merupakan makanan yang menyerupai telur dadar atau pancake namun dengan cita rasa gurih dan tekstur yang renyah. Bahn Xeo biasanya ditumis dengan daging, toge, udang, beserta rempah-rempah lainnya untuk menambahkan rasa yang sedap.

Jika lagi mood makanan Melayu, The Daun Restaurant juga menyajikan berbagai macam menu nasi goreng yang bisa dicoba seperti

  • Nasi Goreng Cina
  • Nasi Goreng Kampung.

Adapun kopi khas Vietnam yang bisa dipesan di restoran ini yaitu, Ca Phe. Kopi berbusa satu ini merupakan campuran dari bubuk kopi, sebutir telur mentah, dan susu kental manis. Kopi khas satu ini cocok dipesan sebagai minuman penutup hidangan lezat di The Daun Restaurant.

Jam buka

  • The Daun Restaurant buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 22.30 malam.

2. Halal Saigon

hochiminh.8Halal Saigon merupakan salah satu restoran makanan halal di Ho Chi Minh yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan muslim. Restauran ini menyediakan berbagai hidangan halal khas Vietnam dan Malaysia dengan suasana restoran yang bersih dan nyaman.

Restoran ini menyediakan berbagai makanan halal khas Vietnam seperti, Banh Xeo, Pho, Dan Ca Kho To. Ca Kho To merupakan makanan kuno khas Vietnam yang wajib dicoba.

Ca Kho To merupakan hidangan ikan yang dimasak dengan claypot atau tempat masak yang terbuat dari tanah liat. Claypot dapat menahan panas dan membuat daging yang dimasak menjadi lembut dan mengental. Ikan dimasak di dalam claypot dengan berbagai bumbu gurih dan gula serta kuah sedap yang mengental, sempurna untuk berdampingan dengan daging ikan yang lembut. 

Adapula berbagai menu hidangan Malaysia komolit yang bisa anda temukan seperti jika sedang berkunjung ke tempat wisata di Malaysia, seperti;

  1. Ikan Mujair Asam,
  2. Asam Laksa,
  3. Roti Channai,
  4. Seafood Tomyam,
  5. dan masih banyak menu lainnya.

Selain itu, Halal Saigon juga menyediakan berbagai makanan vegetarian yang mungkin jarang ditemukan di restoran lain ketika berkunjung di Vietnam, seperti; Bunga Labu yang dimasak dengan bawang putih dan Sup Bayam Jamur yang pastinya segar untuk disantap.

Harga Makanan

  • Restoran halal ini memiliki menu yang cukup banyak dan variatif dengan harga masing-masing hidangan berkhisar 30.000 Dong (sekitar Rp 18.000) hingga 300.000 Dong (sekitar Rp 180.000).

Jam Buka

  • Halal Saigon buka setiap hari mulai pukul 7.30 pagi hingga 22.00 malam.

Alamat 

  • Berlokasi di 31 Dong Du, berseberangan dengan Masjid Musulmah di Distrik 1.

3. Pho Muslim

hochiminh.9Tempat makanan halal di Ho Chi Minh satu ini merupakan tempat makanan pinggir jalan yang murah dan bersih dan terkenal di Ho Chi Minh. Pho Muslim berlokasi di sebuah gang di Tran Hung Dao Street. Berlokasi cukup jauh dari Ben Thanh, anda bisa mengunjungi tempat ini dengan kendaraan umum dari Distrik 1.

Pho Muslim merupakan kedai kecil yang menjual makanan khas Vietnam yaitu Pho atau Mie Kuah khas Vietnam. Hidangan ini sangat populer dikalangan masyarakat Vietnam dan wajib dicoba oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke negera satu ini.

Seperti halnya Ramen yang populer di tempat wisata di Jepang, di Vietnam, Pho merupakan kuliner populer sederhana yang lezat.

Pho merupakan hidangan mie beras disajikan dalam mangkuk dengan kuah sup potongan danging ayam atau sapi, dengan tambahan bahan lainnya seperti toge dan daun jeruk. Hidangan ini bisa jadi makanan yang wajib dicoba pertama kali jika wisatawan berkunjungi kesini, seperti halnya bakso jika di Indonesia.

Harga Makanan

  • Untuk semangkuk Pho mie kuah yang lezat dan segelas minuman, para wisatawan hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 40.000 Dong (sekitar 24.000).

Jam Buka

  • Pho Muslim buka setiap hari kecuali hari Selasa, mulai pukul 16.00 sore hingga 24.00 dini hari.

4. Kampung Pandan.

hichiminh.10Restoran ini merupakan tempat menikmati makanan halal di Ho Chi Minh yang dimiliki oleh orang Malaysia. Maka dari itu, restauran ini menyediakan berbagai hidangan khas Malaysia yang bisa di coba.

Mulai dari Mujair Samabal bagi para wisatawan Indonesia yang biasanya sangat menyukai hidangan pedas. Adapula Rendang dan Nasi Lemak. Nasi Lemak merupakan salah satu hidangan Malaysia pupoler yang wajib untuk di coba.

Nasi Lemak adalah hidangan nasi yang memiliki aroma wangi dan khas karena dimasak dengan sari kelapa dan dau pandan. Nasi Lemak biasanya dilenkapai dengan telur rebus, ayam goreng, ikan teri, dan acar. 


Adapula menu India yang patut dicoba di Kampung Pandan adalah roti canainya yang enak. Berbeda dengan roti canai yang biasa dijumpai di luar India, roti canai restoran ini sama enaknya dengan roti canai yang bisa ditemukan di tempat wisata di India.

Kampung Pandan memiliki Interior restoran yang antik dan memiliki corak Melayu di dominasi dengan warna hijau dan kuning. Tempatnya luas, lega, dan bersih. Makanan di restoran ini jadi terasa begitu nyaman karena tempat dan hidangannya yang dijamin halal.

Alamat

  • Kampung Panda berlokasi di 53 Thu Khoa Huan di Distrik 1.

Jam Buka

  • Restoran buka dari pukul 09.00 pagi hingga 22.00 malam.

, , , ,
Post Date: Tuesday 10th, April 2018 / 08:27 Oleh :
Kategori : Vietnam