4 Tempat Wisata Kuliner Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Singapura merupakan sebuah negara yang berada di bagian ujung selatan semenanjung malaya. Memiliki luas sejauh 137 km atau 85 mil di utara garis khatulistiwa. Singapura termasuk ke dalam benua Asia, lebih tepatnya yaitu Asia Tenggara. Singapura merupakan negara yang dekat dengan Malaysia, yakni dipisahkan oleh selat johor di bagian utara dan juga dekat dengan Kepulauan Riau dan dipisahkan oleh Selat Singapura Selatan. Perlu anda ketahui bahwa negara ini merupakan pusat keuangan peringkat ketiga di dunia dan juga merupakan wilayah kosmopolitan yang memiliki peran penting di dalam perdanganan maupun perannya yang sangat sentral di keuangan internasional. Sementara itu, pelabuhan Singapura menduduki peringkat kelima pelabuhan paling sibuk yang ada di dunia.

Singapura memiliki penduduk yang lumayan banyak, yaitu kurang lebih 5 juta jiwa yang terdiri dari berbagai ras seperti China, Melayu, Asia, Kaukasoid, dan juga terdiri dari ras India. Sekitar lebih dari 42 % penduduk Singapura merupakan pendatang luar yang menetap dan  bekerja, sebagian lainnya sedang menuntut atau menimba ilmu di negara ini.

Singapura bukan hanya terkenal karena memang negara ini menjadi pusat keuangan nomor tiga, namun negara ini juga terkenal karena menyajikan berbagai macam kuliner yang sangat lezat dan pastinya akan memanjakan lidah anda. Beberapa orang ketika mendengar kata “Singapura” pasti yang terbayang di pikiran mereka yaitu kelezatan kuliner yang terdapat di negara tersebut.

Singapura memang terkenal dengan berbagai macam etnis maupun juga terkenal karean kebudayaanya yang unik. Dan kebudayaan serta selera yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya kemudian meresap ke dalam jajanan khas atau kuliner khas negara tersebut. Asimilasi dari beragam etnis inilah yang kemudian menciptakan berbagai macam kuliner yang dikemas dalam berbagai bentuk masakan yang sangat lezat yang juga pastinya sangat menggiurkan.

Ketika anda melangkahkan kaki anda ke pusat kota Singapura, maka anda bisa melihat sekeliling anda karena akan banyak kuliner dan tempat wisata di singapura yang malah bisa membuat anda bingung memilihnya karena memang sangking banyaknya.

Berikut ini akan kami berikan beberapa referensi wisata kuliner singapura yang sayang jika anda melewatinya:

  1. Wisata kuliner Lau Pa Sat (Satay Street)

Lau Pa Sat

Wisata kuliner yang pertama yang bisa anda kunjungi yaitu wisata kuliner lau pa sat yang mana memiliki arti old market jika diterjemahkan ke dalam bahasa Hokkein. Di tempat ini ada banyak sekali makanan yang berasal dari berbagai daerah atau pun juga berasal dari berbagai negara. Akan tetapi makan yang paling banyak dicari oleh para pecinta kuliner yaitu Satay Street. Satay Street merupakan dimana anda bisa menjumpai orang-orang yang berjualan sate.

Bahkan dari arah kejauhan pun anda akan bisa langsung mencium bau sate yang khas yang pastinya sangat sayang jika anda sampai melewatkannya. Di sini dijual berbagai jenis sate dengan berbagai rasa yang akan sangat memanjakan lidah anda. Adapun menu makanan sate yang paling banyak digemari oleh orang-orang atau para penikmat kuliner yaitu sate udang karena memiliki rasa yang sangat enak dengan ciri khas daging udang yang lembut.

Namun perlu anda ketahui bahwa harga untuk sate udang ini memang memiliki harga yang lumayan mahal jadi usahakan anda memiliki uang lebih jika ingin menikmati kelezatan dari sate udang di tempat ini.

Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai menu makana yang pasti tidak kalah enak seperti contohnya laksa yang mana biasanya orang-orang akan memakan laksa dengan dibarengi atau ditemani teh tarik. Jika anda ingin pergi ke Lau Pa Sat, anda bisa pergi dengan menggunakan kereta api atau MRT kemudian nantinya anda turun di  Raffles Place, dan kemudian anda tinggal berjalan saja kira-kira memakan waktu kurang lebih 3 menit sampai nantinya anda sampai di tempat yang sungguh menjadi surga makanan bagi para pecinta kuliner terutama sate. Tempat wisata Lau Pa Sat tidak pernah sepi, dan paling ramai ketika pada jam-jam kantor dan bahkan sampai malam yakni di atas jam 10.

2. Wisata Kuliner Maxwell Food Center, China Town

Maxwell Food Center, China Town

Wisata kuliner yang nomer dua yang wajib anda kunjungi yaitu Maxwell Food Center yang terletak di China Town. Di tempat ini anda akan menemukan berbagai macam menu kuliner yang sangat khas dari berbagai negara di penjuru dunia, khususnya negara yang terletak di Benua Asia.

Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau jadi sangat pas buat anda yang ingin menikmati makanan yang super lezat dengan harga yang tidak terlalu mahal. Tempat ini dekat dengan lokasi Budha Tooth Relic Temple. Jika anda ingin pergi ke Maxwell Food Center, anda bisa pergi dengan menaiki MRT Chinatown maupun Tanjong Pagar. Tempat ini dibuka mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

Di sini anda akan menemukan berbagai tempat kuliner yang sangat terkenal, salah satunya yaitu kios 99, Guandong Wan Ton Mee dimana tempat tersebut menjual mie yang dengan pangsit dan dicampur dengan daging babi panggang. Adapun toko kuliner lainnya yang bisa anda kunjungi yaitu antara lainMarina South Delicious Food menjual char kway teow yang menjual mie goreng yang mana dikombinasikan dengan saus kedelai dan juga terdapat juga karang maupun telur.


3. Wisata Kuliner Makansutra, Glutton’s Bay

 

Makansutra, Glutton’s BayTempat wisata kuliner nomer tiga yang terkenal di Singapura yaitu Makansutra, Glutton’s Bay. Di sini anda akan menikmati bukan hanya makanan yang sangat lezat, namun anda juga disuguhkan dengan pemandangan marina bay yang sangat indah.

Tempat ini dibuka mulai pukul 5 sore dan buka sampai larut malam, yakni sampai jam 1 dini hari. Adapun bagi anda yang ingin mencari makanan-makanan halal, anda disarankan untuk pergi ke gerai-gerai yang telah disediakan yaitu antara lain Redhill Rong Guang BBQ Seafood. Alhambra Padang Satay, Huat  Chicken Wing & Carrot Cake, Thai Yummy Food, dan juga anda bisa mengunjungi Old Satay Club Mee Goreng.

Selain itu, nantinya anda juga akan disuguhkan oleh berbagai pertunjukan seni yang diselenggarakan atau diadakan oleh pusat seni Esplanade Theatres on the Bay yang mana terletak pas disebelahnya. Jadi anda akan semakin nyaman karena bukan lidah anda yang nantinya dimanjakan, akan tetapi mata anda pun juga akan dimanjakan dengan pertunjukan seni tersebut.

4. Hajah Maimunah

Hajah maimunah

Tempat wisata kuliner yang berada di Singapura yang patut anda kunjungi yaitu tempat kuliner yang bernama Hajah Maimunah. Mendengar namanya saja membuat kita bisa mengetahui bahwa tempat ini menyediakan berbagai menu makanan halal dan juga pastinya sangat lezat.

Tempat ini mengusung makanan dengan berbagai kombinasi bumbu atau rempah-rempah yang berasal dari Indonesia. Menu makanan paling favorit dan paling banyak diincar oleh penikmat kuliner yaitu keon siput sedung, dan juga kuah santan kuningnya. Di sana juga anda bisa menemukan makanan dendeng balado dan rendang. Dan perlu anda ketahui bahwa tempat ini menduduki peringkat pertama untuk masalah makanan halal. Di jamin anda tidak akan menyesal atau memikir dua kali untuk mengunjungi tempat kuliner Hajah Maimunah.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Demikian artikel mengenai wisata kuliner singapura. Semoga informasi artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi anda sekeluarga.

, , , ,
Post Date: Thursday 08th, February 2018 / 04:25 Oleh :
Kategori : Singapura