24 Oleh-Oleh Unik Dari Jepang Paling Di Buru Wisatawan

Sebagai salah salah satu bagian dari tempat wisata di asia timur, Jepang memang banyak sekali di datangi oleh wisatawan. Hampir setiap tahunnya ke jepang selalu ramai dengan wisatawan yang ingin melihat dan menikmati suasana dari negara yang satu ini. Ketika musim libur tiba maka dapat dipastikan bahwa semua tempat wisata di Jepang, akan di penuhi oleh wisatawan. Jepang, memang merupakan sebuah negara yang memiliki keunikan kebudayaan, kuliner dan serta pemandangan alam yang cukup menarik. Apalagi jepang merupakan negara empat musim, yang pastinya akan menambah keindahan alamnya.

Namun tak akan lengkap rasanya jika kita hanya membicarakan mengenai beberapa lokasi wisata saja. Padahal negara yang satu ini merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali hal menarik. Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa oleh-oleh unik dari jepang yang wajib kita beli. Beberapa oleh-oleh yang bisa dikatakan unik dan menarik serta cocok untuk dibeli, seperti

1. Yukata

YukataJika kita membicarakan mengenai oleh-oleh unik dari jepang, maka kita dapat menyebutkan beberapa jenis yang berbeda-beda. Kita bisa membeli oleh-oleh ini di beberapa tempat belanja di Jepang. Yukata sendiri merupakan salah satu pakaian tradisional masyarakat jepang.

Pakaian yang satu ini biasanya akan banyak di temukan pada saat musim panas. Jika kalian berkunjung ke Jepang saat musim panas, maka kalian bisa melihat banyak sekali wanita jepang yang mengenakan yukata. Pakaian yukata sendiri digunakan untuk menghadiri perayaan festival hanabi. Namun, bukan berarti kita tak bisa mengenakan selain musim tersebut. Selain itu kita juga bisa membeli pakaian yang satu ini di banyak toko pakaian yang ada di Jepang.

Beragam motif yang cantik dan menarik pastinya akan menggoda kalian untuk membelinya. Yukata ini bisa menjadi oleh-oleh yang cukup cantik, namun juga bisa kalian beli untuk diri kalian sendiri. Memang sekarang banyak sekali motif yukata yang lebih modern dan unik. Akan tetapi motif tradisional yukata akan menjadi pilihan yang tepat bagi kalian.

2. Randoseru

RandoseruUntuk dapat mendapatkan oleh-oleh unik dari jepang yang satu ini, kalian bisa saja mengunjungi beberapa kota terkenal di Jepang. Hal ini dikarenakan oleh-oleh yang satu ini tersebar sangat luas di Seluruh Jepang.

Nama Randoseru mungkin terlalu asing bagi beberapa orang, hal ini dikarenakan banyak orang yang lebih mengenalnya dengan tas khas jepang. Jika kalian sering melihat berbagai anime khas jepang, maka kalian akan sering melihat tas unik yang selalu di pakai oleh anak-anak.

Tas tersebut memiliki nama Randoseru, sebuah tas yang umum dipakai anak TK dan SD. Meskipun hanya berupa tas namun banyak sekali wisatawan yang datang ke Jepang untuk berburu Tas ini. Bahkan beberapa produsen tas ini sendiri memahami peluang bisnis yang ada.

Karena itu kita bisa dengan mudah menemukan beragam tas grosir dengan harga yang lebih murah. Namun, jika tak ingin membeli dengan harga grosir kita bisa membeli dengan harga yang sedikit mahal. pada harga normal biasanya tas ini akan berkisar sekitar 1 juta rupiah. Sebaiknya siapkan budget lebih jika ingin membelinya.


3. Sensu

sensuJepang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan keunikan dari kerajinan. Banyak sekali jenis kerajinan di Jepang yang bisa kita temukan di lokasi lain. Namun, pastinya rasa dan kualitasnya tak akan sama dengan yang berasal dari Jepang langsung.

Salah satu kerajinan yang sangat menarik adalah Kipas khas jepang yang biasa di sebut juga sensu. Secara tradisional kipas terkadang merupakan bagian pentung dari status seseorang. Karena itu ada banyak sekali kipas yang dilukis sedemikian rupa sehingga tampil semakin cantik.

Kita dapat menemukan beberapa kipas-kipas ini di Tempat belanja murah di Osaka, atau di beberapa kota lain. Kipas ini pastinya akan sangat cocok untuk dijadikan penghias dekorasi ruangan.

4. Sake

SakeJika membicarakan oleh-oleh unik dari jepang yang satu ini pastinya wajib untuk kita beli. mungkin lebih tepatnya bagi mereka yang menyukai minuman beralkohol Beberapa negara asia timur memang memiliki ciri khas sake mereka sendiri-sendiri. Begitu juga dengan jepang yang memang menjadikan sake sebagai salah satu minuman yang sengat penting dalam tradisi mereka.

Bahkan beberapa kota wisata di Jepang memiliki sake khas dengan ciri mereka sendiri. hal inilah yang menjadikan jepang memiliki banyak sekali jenis sake. Namun, mungkin untuk membawanya pulang kita harus juga mengikuti peraturan yang ada.

Sebaiknya jika kalian membelinya dalam botol yang lebih kecil agar tidak terkena aturan dari bea cukai ketika kembali pulang ke Indonesia nanti. Sake sendiri terbuat dari fermentasi beras, ras dan aroma sake jepang memang sangat harum dan unik. Namun, untuk kadar alkoholnya memang cukup tinggi dan memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan.

5. Furoshiki

FuroshikiBagi mereka yang sering bepergian ke Jepang pastinya akan sangat familiar dengan Shibuya dan Shinjuku. Kedua lokasi tersebut merupakan tempat penting untuk dapat mendapatkan oleh-oleh unik dari Jepang yang satu ini. Bagi beberapa orang nama Furoshiki mungkin masih terdengar agak aneh.

Furoshiki sendiri sebenarnya adalah sebuah kain yang sering digunakan untuk membungkus. Meskipun, hanya digunakan untuk membungkus tapi kain tersebut memiliki motif yang sangat lucu dan menarik.

Kedua kota Shibuya dan Shinjuku adalah dua tempat yang sangat terkenal jika kalian ingin mendapatkan oleh-oleh khas jepang yang satu ini. Furoshiki sendiri memiliki keterkaitan yang dalam dengan budaya jepang. Hal tersebut dikarenakan hampir setiap hari Furokoshi selalu menyertai kehidupan masyarakat jepang.

6. Kendama

KendamaBenda yang satu ini merupakan salah satu oleh-oleh yang memiliki sejarah panjang di Jepang. Kendama sendiri merupakan salah satu mainan yang sudah ada di jepang sejak lama. Mainan ini merupakan jenis mainan yang paling umum dan dapat dimainkan segala usia. Untuk dapat memainkan ini dibutuhkan ketepatan, ketelitian dan kecepatan.

Dalam dunia tradisional sendiri kendama merupakan mainan yang dibuat dari kayu. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, bahan pembuat kendama sendiri kini terdiri dari banyak hal.

Mereka yang memainkannya pun tak hanya sebatas pada anak-anak saja, orang tua dan remaja pun juga dapat memainkan permainan ini. tak ada salahnya jika kita menjadikan mainan khas jepang ini sebagai salah satu oleh-oleh unik dari jepang yang cukup menarik. Jika sedang berada di jepang sendiri kita bisa menemukan mainan di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di jepang.


Selain apa yang disebutkan di atas masih ada beberapa oleh-oleh lain yang dapat kita bawa pulang seperti

  1. Kimono
  2. Kotak Bento
  3. Sumpit
  4. Boneka Tradisional Jepang
  5. Makanan
  6. Baju
  7. Gantungan Kunci
  8. Jimat
  9. Hanko
  10. Magnet real
  11. Barang elektronik
  12. Mainan
  13. Memo pad
  14. Miniatur tokyo tower
  15. Miniatut tokyo skytree
  16. Tenugui
  17. Kiriko
  18. Topeng Kabuki

Itu tadi beberapa oleh-oleh unik dari jepang yang bisa kalian dapatkan. Pada dasarnya setiap oleh-oleh dari jepang memiliki bentuk yang sama. Namun, ada beberapa daerah yang bisa dikatakan memiliki motif mereka sendiri yang membuatnya berbeda dari yang lain. Hal tersebutlah yang membuat  oleh-oleh tersebut lebih terkesan unik dan menarik. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 11th, October 2018 / 07:39 Oleh :
Kategori : Jepang