8 Restoran Halal Di China Wajib Dikunjungi Wisatawan Mulim

Berpergian jauh keluar negeri tentu tidak puas rasanya jika tidak mencicipi makanan khas dari tempat tersebut. Bagi traveler muslim pasti akan mencari tempat makan halal dimanapun dia pergi, namun tidak semua tempat menyediakan makanan halal sesuai kriteria muslim.

Memang ada namun tidak mudah menemukan tempat tersebut di sebuah negara yang mayoritas penduduknya non-muslim. Jika kalian traveler muslim tidak perlu khawatir saat anda berkunjung ke tempat wisata di China, karena anda dapat dengan mudah menemukan restoran halal di China dan sekaligus menu-menu di restoran tersebut.

Berikut daftar restoran yang menyediakan makanan halal di China.

1. Yitiaolong Restaurant

Yi-Tiao-Long

Restoran halal di China yang pertama ialah restoran bernama Yitiaolong Restaurant. Restoran halal di Beijing ini sudah lama berdiri, diperkirakan dibangun sejak tahun 1785.

Dibuka pada masa kekuasaan kaisar Qinglong, restoran ini memiliki desain interior bernuansa kerajaan. Lokasi tepatnya berada di East Street, 02 Front Door, ChongwenDistric, Beijing.

Restran ini mengklaim sebagai restoran pertama yang menyajikan makanan halal bagi traveler muslim yang sedang berkunjung ke negara China. Restoran ini menyajikan menu olahan daging rebus yang sangat terkenal kenikmatannya.

Menu paling terkenal kenikmatannya di restoran ini adalah daging sapi rebus dan kambing panggang yang sangat cocok dijadikan referensi untuk wisata kuliner kalian. Restoran buka mulai pukul 10.30 hingga pukul 21.00.

Satu hal yang wajib kalian ketahui dari restoran ini adalah bahwa teknik merebus daging yang mereka miliki menjadi salah satu warisan di dunia. Restoran ini sangat ramai pengunjung setiap harinya. Tidak hanya traveler muslim, namun wisatawan manca negara lain juga tertarik untuk makan ditempat ini.

2. Xi Lai Shun Restaurant

Xi-Lai-Shun-Restaurant

Xi Lai Shun Restaurant yang bangun padatahun 1930 menjadi salah satu restoran makanan halal di China. Restoram ini masih terus mengembangkan bisnis makanan halalnya ditengah perkembangan negara China yang semakin maju.

Restoran halal di China ini berada di jalan Changying S Rd, Chaoyang Qu, Beijing Shi Republik Rakyat Tiongkok. Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari restoran ini adalah pelayannya yang mahir berbahasa Inggris dan Arab sehingga anda tidak perlu khawatir akan kesulitan memesan makanan di tempat ini.

Menu andalan yang bias anda coba di sini yaitu bebek panggang Malian-liang, ayam kung pao, daging domba asam manis.

Setiap tahunnya, restoran ini selalu menyajikan menu baru bagi wisatawan yang berkunjung sehingga anda tidak perlu khawatir akan bosan dengan pilihan menu yang ditawarkan karena restoranini selalu update menu mereka selain dari menu andalan yang mereka miliki.

Karena hal ini restoran Xi Lai Shun sering menjadi sasaran wisatawan untuk berkuliner saat berada di China.

3. Xinjiang Crescent Moon Uighur Muslim Restaurant

Xinjiang-Islam-Restaurant

Dilihat dari namanya sudah terlihat bahwa restoran satu ini merupakan restoran makanan halal di China. Restoran ini berada di 16 Dongsi 6th Alley, DongSi, Dongcheng Qu, Beijing Shi, Republik Rakyat Tiongkok.

Selain makanannya yang enak dan halal restoran ini memiliki desain interior yang unik sehingga bias memanjakan mata pengunjung yang sedang berkunjung. Tidak heran jika restoran ini memiliki banyak pengunjung setiap tahunnya.

Bahkan menurut beberapa pengunjung di restoran ini, mereka mengaku bersyukur bias menemukan tempat ini.


Namun, salah satu kendalanya adalah pelayan di restoran ini belum mahir berbahasa Inggris,  meskipun begitu anda tidak perlu khawatir karena menu yang disajikan di sini tertulis dalam bahasa inggris di dalam daftar menu sehingga memudahkan anda untuk memilih makanan.

Menu yang mereka sajikan di sini mayoritas adalah olahan daging kambing, kambing panggang dan kebab. Daging kambing menjadi menu yang paling diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke sini. Setelah itu, nikmati perjalanan wisata anda selanjutnya ke bangunan bersejarah di China.

4. Xinjiang Islam Restaurant

Xinjiang-Crescent-Moon-Uighur-Muslim-Restaurant

Di restoran ini kita bias memilih banyak menu makanan halal yang bias kita nikmati. Xinjiang Islam Restaurant berada di 7 Sanlihe Rd, Haidian Qu, Beijing Shi, Republik Rakyat Tiongok atau china.

Menjadi restaurant favorit bagi penikmat masakan timur tengah dan dianggap sebagai restoran terbaik yang menyajikan masakan halal khas dariTimur Tengah yang selalu menjadi faforit pengunjung.

Restoran ini menyajikan menu berbagai olahan daging khas Timur Tengah seperti kebab yang menjadi menu favorit pengunjung di tempat ini dan juga salah satu menu andalan yang ada di restoran ini.

5. Wangde Lou Restaurant

Wangde-Lou-Restaurant1

Wangde Lou Restaurant yang berada di No. 26, Outside Street, Dianmen, Xicheng District, Beijing, mulai buka Pukul 11.00 – 23.00 waktu setempat. Restaurant ini tidak hanya menjadi favorit wisatawan asing tetapi  juga wisatawan local untuk menikmati kuliner di China.

Ada beberapa menu khas dari tempat ini yang wajib untuk dicoba saat berada di restaurant satu ini, yaitu udang gorengnya yang renyah dan gurih, dan bakmie kuah daging yang hangat dan cocok dikonsumsi ketika musim dingin datang.

Selain karena rasa yang enak, satu hal yang menjadi daya tarik wisatawan adalah harganya yang  murah, rata- rata satu paxnya bias anda dapatkan dengan harga 60 yuan saja.

6. Pamir Restaurant

pamir-restoran

Berada di No. 3, East Street, Lotus Pool, Xicheng District, Beijing, tidak jauh dari stasiun Beijing sehingga sangat mudah untuk menemukan restaurant ini. Dan menjadi destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi oleh traveler muslim saat berkunjung ke Beijing, China. Beberapa makananya yang terkenal seperti misalnya bebek panggang, bakmie, dan juga daging sapi rebusnya menjadi menu paling diminati oleh wisatawan saat mampir ke restaurant ini.

Restoran Halal Di China ini dapat menyajikan makanan khas China dengan karyawan sebanyak 250 karyawan dengan luas restoran 480 meter persegi. Dan omset mereka setiap bulanya bisa mencapai 500.000 yuan setiap bulanya. Restoran ini selalu ramai pengunjung baik wisatawan lokal maupun manca negara.

7. Donglaishun Restaurant

Donglaishun-Restaurant1

Selama ratusan tahun berdiri, restauran Donglaishun mempunyai peran penting dalam perkemban kuliner di Beijing. Sejak didirikan restoran ini terus mengembangkan diri membantu mempromosikan makanan khas Tiongkok.

Tak hanya wisatwan  yang berkunjung ke restoran ini, namun kalangan pebisnis China juga sering berkunjung ke restoran ini. Tak hanya itu restoran ini menyediakan makanan halal bagi muslim yang ingin singgah ketempat ini.

Bahkan makanana unggulan ditempat ini adalah makanan halal bagi muslim yaitu daging sapi rebus dan domba fillet goreng. Soal rasa makanan yang ada direstoran ini sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat restoran ini sudah bertahan lama selama ratusan tahun hingga sekarang dan semakin terkenal dengan desain restoran yang menarik.

Restoran ini buka mulai pukul 11.30 hingga pukul 21:30. Tidak hanya rasa makana yang enak namun harga di Pamir Restaurant ini cukup terjangkau dengan kisaran harga 45 yuan/orang, apalagi jika kalian berlibur bersama keluarga, tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk bersantap bersama keluarga.


8. Hong Bin lau Restaurant

lao-restoran

Hong bin Lau restoran sudah berdiri sejak tahun 1853 dan menjadi salah satu restoran makanan halal paling mewah di Beijing. Berlokasi di No 8 Hongkong Road, Xihongmen  Town, Daxing District, Beijing restoran ini buka mulai pukul 11:00 hingga pukul 22:00.

Menu favorit direstoran ini adalah bebek panggang dan kambing panggang  dengan kisaran harga 70 yuan / pax.

Restoran ini menjadi restoran favorit traveler dunia terutama traveler muslim. Sehingga membuat restoran ini menjadi restoran halal nomer satu di Beijing hingga saat ini. restoran ini menjadi favorit keluarga yang sedang berlibur ke Beijing untuk menghabiskan waktu makan bersama keluarga karena desainya yang menarik dan membuat nyaman pengunjung untuk bisa berlama-lama ditemoat ini.

Jika anda ingin mengunjungi Restoran Halal Di China ini bersama keluarga sebaiknya anda melakukan reservasi terlebih dahulu supaya anda bisa memilih meja yang menurut anda nyaman bagi anda dan keluarga anda selama berada disana.

Rekomendasi makanan halal yang wajib anda coba

Setelah mengetahui restoran makanan halal di China, mungkin anda penasaran menu halal apa saja yang tersedia di sana. Berikut kami rekomendasikan makanan halal untuk anda.

  • Kwetiau
  • Fu yung hai
  • Bakpao
  • Bebek peking
  • Bakcang
  • Jaozi
  • Capcay
  • Dan lain-lain.

, , , ,
Post Date: Saturday 20th, October 2018 / 01:59 Oleh :
Kategori : Tiongkok