10 Restoran Halal Di Beijing Paling Enak Dan Populer

Berwisata ke negeri orang memang gampang-gampang susah. Salah satu kesulitan yang sering dihadapi oleh wisatawan asal Indonesia yang notabene adalah seorang muslim saat mengunjungi Tempat Wisata Di Asia adalah mengenai makanan halal. Misalnya di Beijing, Tiongkok, di sana sangat sulit untuk menemukan makanan halal. Namun bukan berarti tidak ada. Anda tetap bisa menikmati makanan dengan mengunjungi beberapa restoran halal di Beijing berikut ini.

1. Jubaoyuan

JubaoyuanRestoran pertama yang menjual makanan halal adalah Jubaoyuan. Restoran ini termasuk salah satu rerstoran yang terkenal di Ox Street Beijing. Sehingga tidak heran jika wisatawan muslim mudah menemukannya.

Anda bisa membeli makanan khas dari Jubaoyuan seperti menu bakso dan juga daging sapi rebus. Menariknya, Jubaoyuan selalu menggunakan daging yang segar sehingga rasa hidangan akan lebih mantab.

Menu lain juga dijual dan banyak menjadi favorit. Beberapa menu yang best seller antara lain spanish mackerel baul, ma tofu, dan hot pot. Restoran ini buka mulai pikil 11.00 sampai 22.00 waktu setempat.

2. Huguo Temple Snack

Huguo Temple SnackRestoran halal di Beijing selanjutnya adalah tempat makan yang menjual makanan halal murah. Sangat cocok untuk para backpacker dari negara mayoritas muslim yang sedang Jalan Jalan Murah ke China.

Menu makanan yang dijual kebanyakan adalah snack yang diolah secara tradisional. Sehingga Anda bisa mencicipi cita rasa khas Tiongkok lewat makanan-makanan kecil tersebut.

Beberapa menu andalan yang sering dibeli adalah kue mentega goreng, kue gula goreng, atau bubur. Ada juga menu berupa roti gulung, dan masih banyak lagi. Semua makanan nampak menggiurkan dan menarik untuk dicicipi.

3. Hong Bin Lou

Hong Bin LouHongbinlou merupakan salah satu restoran legendaris yang ada di Beijing. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1853, yaitu pada masa dinasti Qing. Artinya, restoran Hongbinlou sudah berdiri lebih dari 150 tahun.

Saat ini Hongbinlou menjadi salah satu restoran paling mewah di Beijing. Menariknya lagi, makanan yang dijual di sana adalah makanan halal. Tadinya restoran ini berada di Tianjin, namun sekarang sudah berpindah ke Beijing.

Anda bisa mendapatkan menu makanan terbaik yaitu bebek panggang dan kambing panggang. Restoran ini buka dari pukul 11.00 hingga 22.00 waktu setempat. Lokasinya ada di Hongkang Road, Xihongmen Town.


4. Kaorou Wan

Kaorou WanRestoran halal di Beijing selanjutnya adalah Kaorou Wan. Restoran ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan daging kambing panggang. Sama seperti Hongbinlou, Kaorou Wan ini juga merupakan restoran legendaris.

Kaorou Wan sudah ada sejak 1686 dan memiliki sejarah panjang serta reputasi yang sangat bagus. Anda bisa mengunjunginya untuk menikmati makanan olahan daging yang dimasak dengan cara terbaik.

Beberapa menu yang menjadi favorit adalah kambing panggang, sapi panggang, dan domba panggang. Restoran ini buka dari jam 11.00 hingga 22.00 waktu setempat dan cocok untuk makan siang maupun makan malam.

5. You Yi Shun Restaurant

You Yi Shun RestaurantWalau merupakan negara yang mayoritas non-muslim, di Tiongkok ada cukup banyak restoran yang menjual makanan halal. Salah satu yang terkenal adalah You Yi Shun Restaurant.

Restoran ini sudah ada sejak tahun 1948. Sejak dibukanya, menu-menu yang ditawarkan adalah menu yang unik. Maka dari itu You Yi Shun menjadi salah satu restoran yang digemari di Beijing.

Menu makanan yang menjadi favorit adalah Huayangsibao, yaitu bakso udang musim panas. Menu makanan lainnya adalah perpaduan dari makanan Asia dan makanan wetern. Lokasinya ada di Huangsi Street, Xicheng District.

6. Dong Lai Shun Restaurant

Dong Lai Shun RestaurantRestoran halal di Beijing berikutnya adalah Dong Lai Shun Restaurant. Restoran ini merupakan restoran populer sejak era 1930-an. Menu makanan andalannya adalah daging kambing yang diolah secara baik.

Tujuan utama didirikannya restoran ini adalah untuk mengembangkan diri dalam Makanan Khas China. Jadi, jika Anda ingin mencicipi makanan cita rasa khas Tiongkok yang halal, salah satu pilihan terbaiknya adalah Dong Lai Shun Restaurant.

Menu makanan favorit di sana antara lain daging domba fillet goreng dan daging sapi rebus. Anda bisa mengunjunginya di makan siang dan makan malam, antara jam 11.00 sampai 21.30 waktu setempat.

7. Wangde Lou Restaurant

Wangde Lou RestaurantIngin mencicipi makanan otentik yang halal dan disukai oleh warga lokal Beijing? Berkunjunglah ke Restoran Wangde Lou. Restoran ini menjual makanan otentik yang layak untuk dicoba saat wisata di Beijing.

Menu makanan andalan antara lain bakmie kuah daging dan juga udang goreng. Lokasinya berada di Distrik Xicheng. Bangunan restoran terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama, pengunjung bisa mencicipi makanan ringan yang cepat.

Sementara itu di lantai dua, pengunjung bisa memesan makanan yang lebih berat dan proses memasaknya tidak begitu cepat. restoran ini menawarkan banyak menu yang bervariasi.

8. Yi Tiao Long Restaurant

Yi Tiao Long RestaurantRestoran halal di Beijing selanjutnya adalah Yi Tiao Long Restaruant. Restoran ini didirikan sejak tahun 1785 pada masa pemerintahan Kaisar Qianlong. Lokasinya ada di Distrik Chongwen.

Lokasi tersebut sangat strategis karena dekat dengan beberapa Tempat Wisata Di Beijing favorit wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Sehingga tentunya menikmati makanan terbaik dari Yi Tiao Long Restaurant bisa dilakukan selama liburan.

Lantai pertama bangunan adalah tempat untuk mencicipi dahong kambing rebus. Sedangkan lantai kedua adalah tempat koki memasak tumisan kentang goreng. Lantai ketiganya adalah aula untuk perjamuan.

9. Pamir Restaurant

Pamir RestaurantRestoran Pamir adalah restoran yang ada di dekat stasiun kereta Beijing. Sehingga cukup mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan yang Jalan Jalan Ke Beijing Dan Shanghai. Restoran ini cukup luas, karena memiliki area sekitar 480 meter persegi.

Bagian dalamnya bisa menampung sekitar 260 orang. Menu favorit di tempat ini antara lain adalah kambing panggang dan daging sapi rebus. Restoran Pamir bisa menjadi alternatif wisata kuliner dekat stasiun yang direkomendasikan.

Selain kambing dan sapi, ada menu lainnya juga, seperti bebek panggang dan juga bakmie. Anda bisa memilih sesuai selera.


10. Xi Lai Shun Restaurant

Xi Lai Shun RestaurantRestoran Xi Lai Shun merupakan salah satu restoran yang sudah ada sejak tahun 1930. Restoran ini menjual makanan mewah, sehingga jangan heran jika harga makanannya cukup mahal.

Akan tetapi, makanan yang dijual adalah makanan halal yang bisa dikonsumsi wisatawan muslim. Okasinya ada di North Xinhua Street. Bangunan restoran memiliki dua lantai. Hal menariknya adalah pekerja yang menggunakan bahasa Arab dan Inggris.

Dengan demikian, pengunjung dari luar Tiongkok bisa berkomunikasi dengan lancar. Pengunjung restoran kebanyakan memang kebanyakan berasal dari negara muslim. Anda bisa mencoba makanan bebek panggang malianliang, ayam kung pao, atau menu lainnya yang dijual.

Demikianlah beberapa restoran halal di Beijing yang bisa dikunjungi untuk para wisatawan muslim agar tetap bisa menikmati wisata kuliner di Tiongkok. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda yang sedang merencanakan kegiatan liburan atau bisnis di Beijing.

, , ,
Post Date: Monday 08th, October 2018 / 03:06 Oleh :
Kategori : Tiongkok