15 Restoran Unik Jepang Paling Hits Dan Terkenal

Jepang adalah negara tujuan wisata yang terkenal dengan segala jenis inovasinya. Tidak hanya di bidang hiburan, banyak lokasi makan di Jepang yang tidak hanya memberikan pelayanan yang baik namun juga menyuguhkan pengalaman makan yang menyenangkan. Tidak heran jika kemudian muncul banyak restoran unik di Jepang.

Restoran-restoran unik di Jepang tersebar tidak hanya di satu kota, Anda bisa menemukannya di berbagai sudut negara Jepang. Sehingga, Anda tetapi bisa menemukan berbagai restoran unik ini apalagi ketika Anda jalan-jalan ke Hokkaido. Mengunjungi restoran-restoran unik tersebut tentu sangat disarankan, apalagi dengan banyaknya spot untuk mengambil foto ala-ala anak muda zaman kekinian. Jika Anda bingung mencari restoran unik yang paling sesuai dengan Anda, berikut ada beberapa rekomendasi.

  1. Robot Restaurant (ロボットレストラン) in Shinjuku

Robot Restaurant (ロボットレストラン) in ShinjukuRobot restoran adalah restoran unik yang perlu Anda kunjungi jika menggemari robot. Restoran ini merupakan restoran terkenal yang terletak di Shinjuku. Jika Anda pengguna kereta, Robot restoran terletak tidak jauh dari pintu keluar JR Shinjuku Station sebeluh timur. Sayangnya, restoran ini hanya buka pada jam malam saja yakni mulai pukul 19.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Meski mampu menampung hingga 132 kursis, Anda direkomendasikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Harga menu yang ditawarkan sekitar 7.000 hingga 8.000 yen, terutama untuk paket dinner. Namun, harga tersebut cukup sesuai dengan pengalaman dilayani oleh robot. Anda juga bisa menekan budget dengan mencari kupon diskon yang biasanya tersedia online. Selain Robot restaurant, di Shinjuku masih terdapat restoran unik lainnya seperti berikut ini.

  • Hoshizora no Nakae (星空の中へ) in Shinjuku
  • Zauo (ざうお) in Shinjuku
  1. Baratie (バラティエ) in Odaiba

Baratie (バラティエ) in OdaibaJika Anda penggemar anime terutama One Piece, Anda sudah seharusnya mengunjungi Baratie. Baratie adalah restoran unik yang terletak di Odaiba, tepatnya di gedung televisi Fuji Tokyo. Restoran ini mengusung tema anime One Piece sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan figur-figur karakter One Piece di dalamnya. Tersedia untuk 100 kursi, Baratie bisa dijangkau hanya dengan 3 menit jalan kaki dari Daiba station atau 7 menit jalan kaki dari Tokyo teleport station.

Baratie dibuka untuk umum sejak pukul 9 pagi dan tutup berkala setiap beberapa jam. Ada pun harga yang dipatok untuk setiap menu tidak jauh dari 1000 hingga 1999 yen. Beberapa menu yang menjadi favorit adalah  East Blue no Megmi wo Ukete (Seafood Pilaf), Tomo wo Tasukerutame Shanks tono Chikai (Sliced Elephant Tuna fish grill), dan Kaigun-shoko ni Naru Otokono Tanjo (Curry & rice with fried chicken on bone).


Selain Baratie di Odaiba, Tokyo, masih banyak restoran unik yang mengusung tema atau terinspirasi dari figur-figur terkenal. Figur-figur tersebut tidak hanya terbatas pada tokoh fiksi, melainkan juga idol dan penyanyi terkenal. Anda bisa mengunjunginya saat melakukan wisata musim dingin di Jepang. Ada pun restoran yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  • GUNDAM Cafe (ガンダムカフェ) in Akihabara
  • AKB48 Cafe & Shop in Akihabara
  1. Kawaii Monster Cafe – The Most Unique Restaurant in Tokyo (Harajuku)

Kawaii Monster Cafe - The Most Unique Restaurant in Tokyo (Harajuku)Memiliki banyak waktu di Tokyo, cobalah untuk mengunjungi Shibuya dan berjalan ke sekitar Tokyo Metro Meiji Jingu-mae Station pintu keluar 5. Tepatnya di Harajuku, Anda bisa menemukan restoran unik lainnya. Restoran tersebut bernama Kawaii Monster Cafe. Sesuai namanya, Anda akan dilayani oleh monster-monster lucu dengan padu padan busana yang cantik.

Kawaii Monster Cafe dibuka pada hari Senin hingga Sabtu dengan dua jam utama yakni makan siang saat pukul 11.30 hingga 4.30 waktu setempat. Kemudian, dilanjut saat makan malam pada pukul 6.00 higga 10.30 waktu setempat. Tersedia untuk 193 tempat duduk, Anda hanya butuh kocek sekitar 3.000 hingga 6.000 yen untuk setiap menu yang dipesan.

Meski mengusung nama monster, Kawaii Monster Cafe sedikit pun tidak memunculkan atmosfer menyeramkan untuk para pengunjungnya. Sebaliknya, konsep kawaii lebih ditonjolkan sehingga restoran unik ini cocok untuk dikunjungi bersama anak di bawah umur. Jika Anda mencari restoran unik dengan tema horor sebenarnya, barangkali dua restoran berikut ini bisa Anda kunjungi. Atau Anda bisa mengunjungi Hokkaido untuk mencari restoran unik lainnya sekalian mencari oleh-oleh khas Hokkaido.

  • Lock Up (ロックアップ) in Shinjuku
  • Alcatraz ER (アルカトラズ イーアール) in Shibuya
  1. Ninja Akasaka (ニンジャ アカサカ) in Akasaka Mitsuke

Ninja Akasaka (ニンジャ アカサカ) in Akasaka MitsukeNegara Jepang terkenal dengan ninjanya, maka tidak heran sosok ninja kerap menjadi ikon pahlawan maupun figur fiksi di dalam karya-karya mereka. Ninja juga kerap menjadi inspirasi inovasi-inovasi terkini, salah sautnya adalah restoran bertajuk Ninja Akasaka di Akasaka Mitsuke. Tidak hanya bertemu dengan ninja atmosfir ninja village tempo dulu, Anda akan ikut mengalami petualangan ala ninja jika makan di tempat ini.

Ninja Akasaka tidak mudah ditemukan oleh para wisatawan, sebab letaknya yang cukup tersembunyi. Namun, hal tersebut merupakan sebuah konsep yang mereka tawarkan. Ketika masuk, Anda pun akan digiring untuk menikmati petualangan ala ninja terlebih dahulu sebelum menikmati hidangan. Sebagai direksi, restoran unik ini terletak di Nagatacho, Chiyado-ku, Tokyo, Tokyu Plaza Akasaka 1F. Beberapa resoran dengan usungan konsep yang sama bisa Anda temukan di sini.

  • Sengoku Buyuden (戦国武勇伝) in Shinjuku
  • Ryoumano Sora Bettei (龍馬の空 別邸) in Shinjuku
  1. Alice in Wonderland (魔法の国のアリス) in Shinjuku

Alice in Wonderland (魔法の国のアリス) in ShinjukuBanyaknya tempat wisata gratis di Jepang seharusnya membuat Anda memiliki banyak simpanan budget untuk mengunjungi restoran unik. Setali tiga uang, Anda bisa makan sekaligus menikmati tema Alice in Wonderland jika mengunjungi restoran unik dengan judul yang sama yang terletak di Shinjuku ini. Restoran ini terletak tidak jauh dari JR Shinjuku station pintu keluar timur.

Selain bisa menikmati berbagai jenis menu yang nikmat dan tampak fantasional, Anda juga akan menemukan banyak figur dan dekorasi yang berasal dari cerita dongeng Alice in Wonderland.


Selain restoran Alice in Wonderland, ada beberapa restoran serupa dengan konsep fantasy yang bisa Anda kunjungi selama di Jepang. Kunjungilah barang sekali sebelum Anda pindah untuk menikmati tempat wisata di Sapporo. Restoran unik yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  • Alice in the Fantasy Book (絵本の国のアリス) in Shinjuku
  • Maidreamin (メイドリーミン) in Shibuya

Tingginya tingkat kreatifitas masyarakat dan pelaku industri di Jepang tidak habis memberikan inovasi di berbagai bidang. Dalam dunia kuliner, Anda akan menemukan banyak restoran unik yang mengusung berbagai tema serta menu-menu eksklusif yang ditawarkannya. Jelas, pengalaman kuliner di restoran-restoran tersebut akan menambah pengalaman Anda selama berwisata di Jepang.

Sebagai kenang-kenangan, Anda bisa mengambil swafoto atau grufie. Membeli beberapa jenis aksesoris yang tersedia juga cukup disarankan, dengan begitu Anda punya kenang-kenangan yang bisa menghubungkan ingatan Anda dengan pengalaman tersebut. Setelah mengunjungi berbagai jenis restoran unik, jangan lupa untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai tempat wisata di Kobe. Ada banyak restoran unik yang perlu Anda jajal juga di sana.

, , , ,
Post Date: Monday 15th, October 2018 / 08:33 Oleh :
Kategori : Jepang