10 Tempat Wisata di Sapporo Yang Paling Menarik dan Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Sapporo – Jika dalam waktu dekat-dekat ini Anda berniat untuk jalan-jalan ke Jepang sendiri, jangan lupa untuk mengunjungi kota Sapporo. Sapporo adalah ibukota prefektur Hokkaido sekaligus merupakan kota terpadat ke empat di Jepang. Kota ini memiliki sejarah panjang pasca-restorasi Meiji hingga menjadi kota modern seperti saat ini.

Sebagai ibu kota sebuah prefektur, Sapporo memiliki banyak tempat wisata untuk penduduknya. Berbagai tempat wisata di Sapporo juga menjadi salah satu tujuan utama turis mancanegara berlibur di Jepang. Tempat wisata di Sapporo adalah kombinasi dari kentalnya budaya dan kemajuan zaman. Jika Anda berminat untuk berlibur ke Sapporo, berikut adalah beberapa tempat wisata yang paling menarik dan wajib untuk dikunjungi.

  1. Former Hokkaido Government Office

Former Hokkaido Government OfficeSalah satu tempat wisata di Hokkaido, tepatnya di kota Sapporo adalah Former Hokkaido Government Office. Bangunan bergaya eropa ini dibangun pada tahun 1873 dan berfungsi sebagai kantor pemerintahan prefektur Hokkaido. Namun, sebuah insiden kebakaran berhasil menghanguskannya menjadi reruntuhan. Setelah direstorasi, bangunan ini beralih fungsi menjadi tempat wisata.

Former Hokkaido Government Office kini menjelma bangunan yang impresif dengan struktur bangunan yang terbuat dari dua setengah juta batu bata produksi lokal. Interior dan eksteriornya didekorasi dengan batu bata berwarna merah terang. Bangunan ini menjadi rumah dari koleksi berbagai jenis lukisan dan karya seni penting. Kombinasi keduanya menjadikan Former Hokkaido Government office menjadi salah satu bangunan bersejarah yang penting di prefektur Hokkaido.

  1. Shikotsu-Tōya National Park

Shikotsu-Tōya National ParkSapporo adalah tempat yang tepat jika Anda pergi berlibur untuk berkunjung ke tempat wisata alam di Jepang. Sapporo merupakan pemilik dari Taman Nasional Shikotsu-Toya. Taman Nasional ini terletak 1.893 meter di atas permukaan laut dan terbagi menjadi tiga daerah utama. Selain menyajikan pemandangan gunung berapi, Anda juga bisa melihat banyak kawah dan sumber air panas.

Taman Nasional Shikotsu-Toya idealnya dikunjungi ketika musim panas. Dari pusat kota, Anda hanya perlu menempuh waktu satu jam perjalanan bus. Taman Nasional ini juga menyuguhkan pengalaman mountain climbing untuk mendapatkan pemandangan tiga kawah di puncak yang dikenal dengan nama Father, Mother, dan Little Clauldrons.


  1. Maruyama-koen Park

Maruyama-koen ParkTaman Maruyama-koen adalah taman populer yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Sapporo. Taman ini bisa terbuka sepanjang tahun dan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Bagaimana tidak, taman ini dilengkapi dengan kebun binatang mini yang dihuni oleh berbagai satwa eksotis dan asli Jepang bernama Maruyama Zoo. Selain itu, kecantikan Taman Maruyama selalu berganti setiap musim.

Pada musim semi, Anda bisa melihat kencantikan lebih dari 1700 pohon sakura liar. Pemandangan ini akan berubah menjadi keindahan dedaunan pohon maple yang berganti warna ketika musim gugur. Tidak sampai di situ, pada musim dingin Taman Maruyama-koen menjadi tempat wisata di Jepang musim dingin yang patut Anda kunjungi. Anda bisa menikmati karpet salju di sepanjang taman dan taman bermain untuk para penyuka olahraga musim dingin.

  1. Odori Avenue Park

Odori Avenue ParkMengunjungi tempat asri di tengah hiruk pikuk kota Sapporo bukanlah hal yang mustahil. Anda bisa mengunjungi Odori Avenue Park yang terletak di pusat keramaian salah satu kota terkenal di Jepang ini. Ordori Avenye Park sesungguhnya adalah jalan raya kota Sapporo yang disulap menjadi oasis hijau sepanjang satu setengah kilometer.

Di Odori Avenue Park, Anda bisa menikmati taman terbuka dengan beberapa petak taman lebar, air mancur, dan patung seni yang menyambungkan berbagai tempat atraksi menarik. ada pun tempat-tempat atraksi tersebut adalah Sapporo TV Tower, beberapa jenis museum dan galeri, serta distrik yang penuh dengan tempat belanja dan hiburan. Di tempat ini juga biasanya dihelat berbagai festival seperti Sapporo Lilac Festival dan Sapporo Snow festival.

  1. Jozankei Onsen Hot Spring

Jozankei Onsen Hot SpringTerletak di distrik kota Minami, Jozankei Onsen Hot Spring bisa Anda kunjungi dengan waktu tempuh satu jam berkendara dari Sapporo. Jozankei Onsen Hot Spring adalah pemandian air hangat yang populer dengan jumlah kunjungan wisatawan yang tidak main-main setiap tahun. Di pemandian ini terdapat 56 sumber air panas dengan debit air 8600 per menit. Ada pun temperatur air yang disuguhkan antara 60 hingga 80 derajat celcius.

Selain bisa menikmati pemandian air hangat dengan kualitas air yang kaya akan mineral sodium klorida, Anda bisa menikmati pemandangan gunung dengan dekorasi dedaunan pohon berbagai warna dan cakrawala yang luas. Selepas berendam, jangan lupa untuk mengunjungi trek jalan kaki dengan pemandangan yang indah di sekitar air terjun Shiraito-no-taki.

  1. Moerenuma Park

Moerenuma ParkMengunjungi Taman Moerenuma yang paling direkomendasikan adalah ketika perhelatan event teatrikal atau musik dilangsungkan. Akan tetapi, taman ini juga layak Anda kunjungi di hari-hari biasa ketika Anda liburan ke Jepang dengan anak. Taman Moerenuma merupakan  tempat wisata di Sapporro yang cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga.

Taman hijau ini terletak di sub-urban Higashi-ku dan terdiri dari 3000 spesies pohon ceri hutan yang memiliki pemandangan warna berbeda setiap musim. Selain dijadikan tempat untuk menikmati alam, di taman ini juga terdapat berbagai tempat atraksi menarik. Anda bisa mengunjungi berbagai rumah galeri seni, tempat workshops, toko, dan restoran untuk merasakan wisata kuliner di Jepang.

  1. Hokkaidō Shrine

Hokkaidō ShrineBackpaker ke Hokkaidotidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi kuil Hokkaido. Kuil ini dibangun pada tahun 1871 dan merupakan situs agama Shinto terpenting di negara Jepang. Terletak tak jauh dari Taman Maruyama, kuil yang didedikasikan untuk kekaisaran Meiji ini merupakan situs yang agung dengan bangunan kuil yang megah. Area tersebut dilengkapi pula dengan taman sakura.

Saat-saat yang tepat untuk mengunjungi kuil Hokkaido adalah ketika pergantian tahun atau pada perayaan-perayaan istimewa tertentu. Anda juga bisa mengunjungi kuil ini setiap bulan Juni saat festival Sapporo dilaksanakan. Jangan lupa untuk menghormati berbagai aturan sebab kuil Hokkaido bukan tempat wisata biasa, melainkan sebuah situs keagamaan.


  1. Sapporo Clock Tower

Sapporo Clock TowerSalah satu situs dan tempat wisata di Sapporo dengan sentuhan gaya Eropa adalah menara jam Sapporo atau masyarakat lokal menyebutnya Sapporo Tokeidai. Menara ini terletak di distrik kotak Chuo dan dibangun dari kayu. Penampakan menara ini meniru bangunan-bangunan gaya kolonial yang banyak dibangun di berbagai kota kecil Amerika Serikat.

Salah satu alasan kenapa Sapporo Clock Tower patut Anda kunjungi adalah penampilan teater musik, berbagai event komunitas serta workshops. Event-event tersebut dilakukan secara reguler dan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Anda juga bisa menikmati museum yang menampilkan sejarah panjang daerah Hokkaido terutama dalam bidang pertanian.

Selain delapan tempat di atas, tempat wisata di Sapporo masih melimpah ruah. Anda butuh beberapa hari yang panjang untuk mengunjungi satu persatu tempat wisata tersebut. Jangan lupa membeli oleh-oleh makanan khas Jepang untuk camilan atau bawaan ketika pulang ke tanah Air. Sebagai negara yang menjunjung tinggi budaya dan kemajuan teknologi, syarat utama bagi Anda agar memiliki liburan yang nyaman di Jepang adalah dengan disiplin terhadap berbagai aturan.  

, , , ,
Post Date: Friday 10th, August 2018 / 01:45 Oleh :
Kategori : Jepang