5 Tempat Belanja Di Osaka Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Jepang merupakan salah satu destinasi liburan yang populer di kalangan turis mancanegara. Kebudayaan Jepang yang unik selalu menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar kebudayaan Jepang yang variatif. Ada pun banyak tempat wisata di Jepang yang terpopuler dan terindah yang bisa di kunjungi. Tersedia berbagai liburan backpacker ke Jepang yang murah dan sangat mungkin dilakuakn dengan budget minim.

Jepang juga terkenal dengan berbagai kota yang menyimpan ciri khasnya masing-masing dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu kota terkenal di Jepang adalah Osaka. Selain terkenal dengan berbagi tempat wisata menariknya, Osaka juga dikenal sebgai kota yang memiliki banyak pilihan pusat perbelanjaan. Jalan-jalan ke Jepang pastinya harus membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan maupun buah tangan bari teman dan keluarga.

Berikut beberapa tempat belanja di Osaka yang bisa anda kunjungi untuk membeli berbagai oleh-oleh khas Osaka.

1. Amerikamura

belanjaosaka.1Jika anda sering menumakn China Town di negara-negara yang anda temui, di Jepang anda akan menemukan Amerikamura. Serupa dengan China Town, hanya saja Amerikamura adalah lokasi di mana anda bisa menemukan berbagai hal yang berbau Amerika. Tempat ini merupakan lokasi belanja populer dikalangan para wisatawan karena para pedangannya beberapa adalah orang Amerika yang lebih mudah untuk diajak berkomunikasi.

Banyak orang Amerika membuka usaha retail di lokasi ini. Anda bisa menemukan berbagai outlet fashion barat terkenal seperti Louis Vuitton, Channel, Gucci, dan beberapa brand ternama lainnya. Namun anda juga akan menemukan beberapa outlet yang menjual berbagai pakaian yang menjadi trend di Jepang.

Tempat belanja di Osaka satu ini juga sangat populer di kalangan remaja OSaka setempat. Tak mesti berbelanja, jalan-jalan santai sambil window shopping di Amerikamura juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tak hanya outlet retail, anda juga bisa menemukan bebera Night Club di Amerikamura. LOkasi ini merupakan gambaran dari gaya hidup orang Amerika yang bebas dan secara perlahan diterima oleh warga Jepang.

2. Shinsekai

belanjaosaka.2Shinsekai merupakan tempat belanja tradisional Jepang yang berlokasi di sekitar Tsutentaku Tower. Lokasi ini juga merupakan pusat perindustrian di Osaka bagi warga setempat yang cukup maju dan terus berkembang. Tempat belanja satu ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu utara dan selatan.

Pada wilayah selatan merupakan wilayah yang cukup mewah dengan berbagai macam hiburan. Hal ini karena bagian selatan ditargetkan menjadi pusat belanja dan hiburan di Osaka, menyerupai Pulau Coney di New York.


Sementara pada bagian utara di pusatkan sebagai situs fashion yang memiliki berbagai outlet retail. Di sini anda bisa menemukan berbagai trend busana Jepang terkini. Lokasi ini pastinya cocok bagi anda yang menyukai fashion. Tak hanya berbelanja berbagai barang fashion yang menarik, anda juga bisa menikmati spa di kawasan ini.

Anda juga bisa mengunjungi beberapa kedai makanan khas Jepang di area ini setelah puas berbelanja. Kedai dan cafe di wilayah ini memiliki harga menu yang relatif murah. Beberapa menu yang cukup rekomendasi untuk dicoba saat berkunjung ke Shinsekai adalah horomone-yaki (berbagai organ hewan yang dipanggang) dan kushi-yaki (sejenis kebab khas Jepang).

3. Shinsaibashi

belanjaosaka.3Tempat belanja di Osaka terpopuler selanjutnya adalah Shinsaibashi. Lokasi ini merupakan salah satu tempat belanja terkenal di Osaka bahkan penjuru Jepang. Lokasi in merupakan sebuah jalan sepanjang 600 meter yang selalu ramai oleh para pengunjung lokal maupun wisatawan asing untuk berbelanja.

Shinsabashi juga merupakan salah satu tempat belanja murah di Osaka Jepang yang populer dikalangan wisatan. Berburu oleh-oleh pun jadi semakin mudah karena berbagai pilihan yang tersedia di kawasan belanja satu ini. Mulai dari pakaian khas Osaka, kosmetik, cinderamata, dan masih banyak lagi.

Masalah range harga, barang-barang lokal biasanya lebih murah di wilayah ini. Untuk baju-baju souvernir atau fashion Jepang dibandrol sekitar 1.490 Yen (sekitar Rp 190.000) hingga 2.500 Yen (sekitar Rp 320.000). Sementara pakaian gaun perempuan biasanya seharga 3.500 Yen (sekitar Rp 450.000). Anda juga bisa membeli sepatu-sepatu trendy dengan kisaran harga 4.500 Yen (sekitar Rp 580.000).

Selesai berbelanja, anda juga bisa mengunjungi beberapa cafe atau restoran untuk beristirahat. Ada pun berbagai pilihan jajanan Jepang yang bisa anda cicipin di lokasi ini. Osaka terkenal sebagai kota dimana Takoyaki selalu memiliki rasa yang nikmat. Takoyaki di lokasi ini terkenal lezat dan patut anda coba.

4. Tenjinbashisuji

belanjaosaka.4Satu lagi tempat belanja yang serupa dengan Shinsaibashi yang ada di Osaka adalah Tenjinbashisuji. Lokasi belanja ini juga merupakan lorong jalan yang panjang dan terdiri dari berbagai toko yang menjual berbagai barang menarik. Di sini anda bisa membeli berbagai souvenir khas Osaka maupun produk-produk fashion menarik. Ada pula toko barang antik hanya sekedar untuk mencuci mata anda.

Salah satu satu tips ketika sedang berbelanja di lokasi seraupa di Osaka adalah anda harus bisa berjalan cepat. Kebiasaan orang Osaka adalah berjalan cepat saat sedang berbelanja. Karena warga lokal sudah memiliki tujuan kemana mereka ingin berbelanja, berbeda dengan kita para turis yang berjalan santai karena ingin melihat-lihat dulu.

Terutama ketika lokasi belanja sedang ramai-ramainya, agar tidak di tegur orang, anda harus bisa mengikuti arus jalan mereka. Jika anda ingin suasana belanja yang sepi agar bisa lebih menikmati suasana, berkunjunglah saat hari dn jam kerja warga lokal Jepang. Tak hanya belanja, anda jug bisa makan di restoran maupun nongkrong di cafe di Tenjinbashisuji.

5. Grand Front Osaka

belanjaosaka.5Ingin berbelanja ala warga Jepang menengah ke atas? Kunjungi Grand Front Osaka. Grand Front Osaka merupakan kawasan elit di Osaka yang memiliki berbagai fasilitas modern untuk memenuhi kebutuhan warga Osaka maupun hiburan bagi para wisatawan.

Lokasi ini terdiri dari sebuah gedung besar yang futuristik dan modern. Ada juga area halaman yang luas untuk sekedar duduk santai atau berfoto di lokasi elit satu ini. Grand Front Osaka terdiri dari apartment, area perkantoran penduduk Osaka, restoran, dan berbagai outlet fashion. Tempat ini memiliki segalanya dalam satu lokasi yang pastinya praktis untuk dijangkau oleh warga Osaka.


Bagi anda wisatawan luar negeri, anda bisa menikmati kehidupan berkelas seharian di wilayah ini. Ada berbagai butik barang-barang bermerk di area ini. Tak hanya belanja sepuasnya, anda wajib menjelajahi bagian rooftop yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau yang membuat suasana makin segar di ketinggian dengan hembusan angin. Jelajahi pula area Zelkova Tree Line Pathway di bagian utara. Lokasi ini merupakan area pejalan kaki yang nyaman dengan berbagai pilihan cafe untuk nongkrong.

Jika anda mulai merasa lapar, ada berbagai pilihan restoran terkenal dengan berbagai menu lezat di lantai 7 hingga 9. Grand Front Osaka tak hanya tempat belanja di Osaka yang berkelas, namun juga komplit hiburan dan fasilitas.

, , , ,
Post Date: Monday 30th, July 2018 / 04:39 Oleh :
Kategori : Jepang