10 Tempat Makan Murah Dan Halal Di Kuala Lumpur Favorit Wisatawan Muslim

Kuala Lumpur merupakan ibu kota Malaysia yang tentunya cukup sering dikunjungi untuk pariwisata. Selain karena memiliki berbagai tempat wisata yang menarik, kota ini juga menyimpan banyak kuliner enak yang menggugah selera. Karena Malaysia sebagian besar penduduknya beragama Islam, tentu tidak terlalu sulit mendapatkan makanan halal. Berikut beberapa tempat makan murah dan halal di Kuala Lumpur yang bisa dikunjungi dan cocok untuk para Backpacker Ke Kuala Lumpur.

1. Nyonya Food

Nyonya FoodAnda sedang berada di kawasan Bukit Bintang dan sedang mencari tempat makan halal dan murah? Coba berkunjunglah ke Nyonya Food. Resto ini merupakan sebuah tempat makan bergaya jadul.

Selain itu, menu makanan yang disajikan di sana kurang lebih mirip dengan lidah orang Indonesia. Karena kebanyakan yang dijual adalah makanan khas Asia. Anda tidak perlu ragu memilih makanan.

Misalnya ayam goreng, kangkung sambal belacan, dan sebagainya. resto Nyonya Food buka dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 11.00 hingga pukul 23.00 waktu setempat. Lokasinya ada di Jalan Mesui, Bukit Bintang.

2. Central Market

Central MarketCentral Market memang sering dikunjungi oleh para wisatawan ketika sedang berwisata di Malaysia. Tempat ini menjual barang-barang kesenian, yang juga merupakan barang oleh-oleh untuk wisatawan.

Tidak hanya itu, di Central Market juga terdapat beberapa tempat makan murah dan halal di Kuala Lumpur. Salah satu yang terkenal adalah Resto Babah Yusoof. Resto ini menjual banyak menu yang khas Malaysia.

Anda bisa mendapati nasi briyani, nasi kandar, teh tarik khas Malaysia hingga roti naan. Lokasi tepatnya ada di Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur. Saat berwisata, sempatkan berkunjung ke Babah Yusoof.

3. Restoran Muar

Restoran MuarIngin mencicipi hidangan khas Malaysia rumahan? Restoran Muar merupakan Restoran Murah Di Kuala Lumpur yang cocok untuk dikunjungi. Restoran yang satu ini menyediakan aneka hidangan rumahan ala Malaysia.

Anda bisa membeli beberapa menu rekomendasi yang best seller. Salah satunya adalah otak-otak dan juga sayur kailan goreng. Menu ini terkenal enak dan bisa didapatkan dengan harga lumayan.

Bahkan Restoran Muar ini memang sering dijadikan referensi tempat makan wisatawan asal Indonesia yang sedang plesir di Kuala Lumpur. Anda bisa berkunjung setiap hari kecuali hari Senin. Jam bukanya ada 2 sesi. Sesi pertama pada pukul 11.00-15.00 dan sesi kedua pada pukul 18.00-22.00 waktu setempat.


4. Medan Selera Jaya 223

Medan Selera Jaya 223Salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berada di Kuala Lumpur adalah nasi lemak. Anda bisa mendapatkannya di tempat makan murah dan halal di Kuala Lumpur yang bernama Medan Selera 223.

Harga makanan di tempat ini juga sangat murah dan terjangkau. Hanya sekitar RM2. Nasi lemak yang terkenal ada dua jenis, yaitu nasi lemak suri (biru) dan nasi lemak yatie (merah). Yang membuat keduanya berbeda adalah jenis sambalnya.

Selain nasi lemak ada juga banyak makanan lain yang bisa dicicipi. Mulai dari otak-otak, telur setengah matang, laksa, sup ayam pedas, dan sebagainya.

5. Mansion Tea Stall

Mansion Tea StallSelain nasi lemak, roti canai juga merupakan salah satu makanan yang bisa dicicipi selagi berada di Malaysia. Anda bisa mencoba roti canai di Tempat Makan Menarik Di Kuala Lumpur Mansion Tea Stall yang memang sangat dikenal akan roti canai yang enak.

Varian roti canai yang terkenal dari Mansion Tea Stall bernama roti banjir special. Roti canai adalah makanan yang bisa dinikmati bersama kare, sambal, dan telur setengah matang. Roti banjir spesial ini sendiri dihargai sekitar RM3 saja per porsinya.

Tentu harga tersebut sangat murah dan terjangkau untuk wisatawan. Sementara itu untuk makanan yang lengkap dengan minum, harga yang dihabiskan hanya sekitar RM5.

6. Murni Discovery

Murni DiscoveryTempat makan murah dan halal di Kuala Lumpur selanjutnya adalah Murni Discovery yang merupakan salah satu tempat makan yang bisa dikunjungi di malam hari. Tempat ini menjual aneka hidangan dengan harga murah namun dengan porsi yang cukup besar.

Harga makanan hanya dibanderol sekitar RM5 saja. Menu yang dihadirkan adalah menu naan, mulai dari yang biasa, crispy, cheesy, hingga yang pedas. Selain itu ada juga roti  canai.

Jenis roti canai yang dijual juga bermacam-macam. Ada telur, tampal, bawang, dan sebagainya. Anda bebas memilih menu terbaik dengan harga terbaik di Murni Discovery sambil berjalan-jalan di malam hari.

7. Rojak SS15 Subang Jaya

Rojak SS15 Subang JayaRojak merupakan salah satu jenis makanan yang menarik untuk dicicipi saat berada di Malaysia. Makanan ini bisa Anda dapatkan di Rojak SS15 Subang Jaya dengan harga yang sangat murah, yaitu sekitar RM4.5 saja. Sangat cocok untuk tips Jalan Jalan Ke Kuala Lumpur Budget Murah.

Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi, bahkan hingga antri. Menandakan bahwa rojak di sana memang memiliki rasa yang enak dan layak untuk diperjuangkan. Dengan harga yang murah, Anda bisa mendapatkan makanan enak. Kapan lagi?

Apalagi jika dimakan dengan cendol yang dihargai sekitar RM2 saja. Tentu makan siang Anda akan menjadi makan siang yang berkesan dan memiliki cita rasa Asia Tenggara yang khas.

8. Donut Panas Gombak

Donut Panas GombakSuka makan donat? Anda bisa mengunjungi tempat makan murah dan halal di Kuala Lumpur yang bernama Donut Panas Gombak. Tempat ini merupakan tempat makan yang terkenal, khusus untuk menikmati donat.

Harga donat yang dijual di sana juga sangat murah, yaitu hanya sekitar RM1.5 saja per biji. Donat ini berbeda dengan donat lain, karena masih hangat dan baru digoreng. Untuk topingnya sendiri ada 3 yang bisa dipilih, yaitu caramel, chocolate, dan original.

Orang-orang yang datang dan membeli donat di tempat ini bisa memborong hingga 10 donat per orang. Karena memang rasanya enak dan harganya yang sangat terjangkau.

9. Pau Pak Ngah

Pau Pak NgahSelain donat, Anda juga bisa membeli bakpao halal dengan harga murah di Kuala Lumpur. Namanya adalah Pau Pak Ngah. Pau Pak Ngah merupakan tempat makan dari hasil bisnis keluarga.

Bakpao yang dijual dimasak secara tradisional. Bagian dalamnya bermacam-macam, mulai dari kare, kacang merah, tuna mayo, ayam, daging bolognese, dan berbagai rasa unik lainnya.

Bakpao yang disajikan selagi hangat pasti akan menjadi makanan yang sangat enak dan menggugah selera. Anda bisa mencoba varian rasa bakpao yang tidak ada di Indonesia untuk mencoba cita rasa khas Malaysia. Harganya hanya sekitar RM3.


10. The Humble Chef

The Humble ChefIngin mencicipi makanan di food truck? Cobalah untuk datang ke The Humble Chef yang menjual aneka spaghetti dengan harga mulai dari RM5 saja. Tempat ini cocok untuk Anda yang suka makanan western namun dengan harga murah.

Pemiliknya adalah seorang muslim, sehingga tentunya makanan yang dijual halal. Ada banyak varian spaghetti dan pasta yang bisa dieli di sana. Mulai dari ayam, daging kambing, daging sapi, dan sebagainya.

Lokasinya ada di Jalan Medan Setia 2, Bukit Damansara, Kuala Lumpur. Anda bisa bekrunjung mulai dari 11.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Demikianlah beberapa tempat makan murah dan halal di Kuala Lumpur yang bisa dikunjungi. Mulai dari cita rasa khas Malaysia hingga cita rasa internasional. Ketahui juga beberapa Oleh Oleh khas Kuala Lumpur yang bisa dibeli untuk kenang-kenangan liburan. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 21st, September 2018 / 01:57 Oleh :
Kategori : Malaysia