5 Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Untuk Anak-Anak Yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Malaysia merupakan salah satu destinasi populer untuk liburan keluarga. Banyak tempat wisata di Malaysia yang bisa di kunjungi mulai dari landmark terkenalnya Menara Kembar Petronas hingga wisata sejarah di Penang. Negara ini juga aman dan memiliki tata kota yang rapi. Kendaraan umumnya pun nyaman. Malaysia jelas merurapakan destinasi wisata yang ramah lingkungan dan memudahkan anda jika membawa anak dalam liburan satu ini.

Kunjungi Kuala Lumpur, kota ini merupakan kota terbesar di Malaysia sekaligus ibukota dari negara yang masih satu rumpun dengan Indonesia. Kota ini lebih populer dengan sebutan ‘KL’ bagi para penduduk lokalnya. Kota ini merupakan kota palin modern dengan fasilitas umum yang menunjang.

Banyak tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa dikunjungi, mulai dari taman hiburan, situs edukasi, dan berbagai tempat menarik lainnya. Berikut tempat menarik di Kuala Lumpur untuk anak-anak yang bisa anda kunjungi dalam rangkaian liburan keluarga anda.

1. Menara Kembar Petronas

kualalumpur.1Tempat wisata favorit di Malaysia merupakan landamark negara sama halnya Burj Khalifa di Saudi Arabia. Menara Kembar petronas memiliki tinggi yang mencapai 451,9 meter. Terdiri dari dua menara yang sama persis dan terhubung oleh jembatan. Menara ini dibangun pada masa pemerintahan perdana menteri ke 4 Malaysia, Tun Mohamad. Melalui pembangunan menara Pertronas ini, Tum Mohamad ingin mendeklarasikan Malaysia sebagai negara yang siap bersaing di kanca internasional.

Nikmati keindahan kota Kuala Lumpur dari puncar menara Petronas. Untuk mencapai puncak menara, terdapat lift futuristik yang akan membawa anda ke puncak gedung berarsitektur canggih satu ini. Setelah puas melihat pemandangan kota dari puncak Menara Kembar Petronas, anda bisa membeli oleh-oleh khas Malaysia berupa miniatur menara Petronas di toko souvenir yang tersedia.

Menara Kembar Petronas buka setiap hari Selasa sampai Minggu, tutup setiap hari Senin dan Hari Raya. Untuk mengunjungi menara ini, ada baiknya anda mencari informasi di website resminya, karena ada batas kuota pengunjung di setiap jamnya.

Jam Buka

  • 09.00 – 21.00

HTM 

  • Dewasa 85 Ringgit (sekitar Rp 300.000)
  • Anak-anak 35 Ringgit (sekitar Rp 125.000)

2. Taman Burung Kuala Lumpur

kualalumpur.2Salah satu tempat menarik di Kuala Lumpur untuk anak-anak adalah Taman Burung Kuala Lumpur. Taman burung satu ini merupakan area kadang burung terluas di dunia. Kadang burung yang luas di desain senatural mungkin agar burung-burung bisa bertebangan bebas di dalam kandang. Anda dapat menikmati keindahan lebih darui 3.000 burung dari 200 spesies di taman burung satu ini.


Taman Burung Kuala Lumpur di bagi menjadi 4 zona. Zona satu dan dua adalah area kandang besar yang merupakan daya tarik utama taman burung. Zona tiga adalah area khusus burung Hornbill yang merupakan maskot dari taman burung. Zona keempat merupakan area kandang-kandang burung yang berukuran lebih kecil.

Di Taman Burung Kuala Lumpur ini, anda bisa berfoto dengan burung-burung tertentu di photobooth yang telah disediakan. Anda juga bisa memberi makan dan berinteraksi burung pada jam-jam tertentu. Tersedia pula toko souvenir untuk membeli oleh-oleh dan restoran tempat makan  untuk anda dan anak anda setelah puas bermain di Taman Burung Kuala Lumpur. Kunjungi website resmi Taman Burung Kuala Lumpur untuk melihat jadwal harian maupunjadwal atraksi yang bisa anda tonton bersama anak anda.

Jam Buka

  • 09.00 – 18.00 (setiap hari)

HTM

  • Dewasa 67 Ringgit (sekitar Rp 230.000)
  • Anak-anak 45 Ringgit (sekitar Rp 160.000)

3. Zoo Negara 

kualalumpur.4Serupa dengan Melbourne Zoo yang bisa anda temukan di tempat wisata di Melbourne, Zoo Negara merupakan kebun binatang yang sangat dirawat oleh pemerintahan Malaysia. Zoo Negara dinaungi oleh Malaysian Zoological Society. Kebun binatang ini memiliki koleksi sekitar 5.137 satwa dari 476 spesies lokal maupun mancanegara. Terdiri dari berbagai macam jenis satwa mamali, burung, reptil, amfibi, dan ikan.

Zoo Negara memiliki konsep kebun binatang terbuka yang di desainserupa dengan ekositem asli tiap satwa. Hal ini untuk menunjang berkembangnya satwa dengan baik. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang bisa mengedukasi anak anda tentang pengetahuan dunia satwa.

Berbagai kegiatan menarik juga bisa dilakukan di kebun binatang ini seperti memberi makan hewan dan menyaksikan berbagai macam atraksi. Adapun wahana 6D Motion Adventure yang bisa anda coba bersama dengan anak dengan harga tiket 10 Ringgit (sekitar Rp 35.000) untuk dewasa dan 8 Ringgit (sekitar Rp 28.000) untuk anak. Konservasi juga merupakan salah satu daya tarik dari Zoo Negara yang sayang untuk anda lewatkan.

Di kawasan kebun binatang ini juga difasiltasi dengan toko souvenir yang menjual berbagai boneka atau pajngan sebagai oleh-oleh dan restoran untuk makan dan beristirahat setelah seharian menelusuri kebun binatang yang cukup luas.

Jam Buka 

  • 09.00 – 17.00 (setiap hari)

HTM

  • Dewasa 63 Ringgit (sekitar Rp 225.000)
  • Anak-anak 33 Ringgit (sekitar Rp 117.000)

4. Aquaria KLCC

kualalumpur.5Tidak kalah dengan Ushaka Marine World di tempat wisata di Afrika Selatan, Aquaria KLCC merupakan aquarium yang dibangun dengan standart internasional. Aquarium KLCC masih berada di kawasan Menara Kembar Petronas. Berkunjungi ke tempat wisata ini bisa menjadi ajang memperkenalkan biota laut pada anak-anak anda. Berbagai jenis ikan dapat anda temukan di aquarium ini. Mulai dari jenis-jenis ikan biasa hingga ikan hiu dan piranha.

Terdapat berbagai area variatrif yang bisa anda telusuri bersama dengan anak anda. Saksikan ikan piranha dan ikan listrik di Evolution Zone. Tidak hanya biota laut ikan, anda juga bisa menyaksikan kehidupan berang-berang yang lucu di area The Stream atau menyaksikan keindahan terumbu karang di area The Coast. Salah satu area terluas adalad Living Ocean. Disini anda bisa melihat keindahan kehidupan laut dengan bintang utamanya yaitu Ikan Hiu. Dan masih banyak lagi area yang bisa anda kunjungi.

Jam Buka

  • 10.00 – 20.00 (setiap hari)

HTM 

  • Dewasa 69 Ringgit (sekitar Rp 245.000)
  • Anak-anak 59 Ringgit (sekitar Rp Rp 210.000)

5. Petrosains, The Discovery Centre

kualalumpur.6Tempat menarik di Kuala Lumpur untuk anak-anak lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Petrosains, The Discovery Centre. Tempat ini merupakan pusat edukasi sains yang populer di Kuala Lumpur. Banyak anak-anak sekolah menjadikan tempat ini sebagai tempat kunjungan edukatif yang menyenangkan.

Ada berbagai area interaktif seru dan menarik yang bisa anda telusuri bersama dengan anak anda. Mulai perjalanan anda dengan Dark Ride yang akan membawa anda masuk ke area Petrosains. Di dalam Petrosains, anda bisa mendapat berbagai pengalaman sains seperti, area luar angkasa dan Geotime Dorama diamana anda bisa melihat replika hewan-hewan jaman purba seperti dinosaurus.


Ada pula area edukatif lainnya seperti Oil Platform dan Molecule Nano World. Anda juga bisa mencoba dan mengedukasi anak anda tentang internet sehat di area Digi Cyber Safe lalu bermain di 3D theater dan Spark area. Lalu kembali naiki wahana kendaraan untuk mengakhiri tour sains anda dengan anak.

Jam Buka

  • Selasa – Jumat: 09.30 – 17.30
  • Sabtu, Minggu, dan Libur National: 09.30 – 18.30
  • Senin Tutup

HTM

  • Dewasa 30 Ringgit (sekitar Rp 106.000)
  • Anak-anak 18 Ringgit (sekitar Rp 64.000)

, , , ,
Post Date: Monday 23rd, April 2018 / 07:08 Oleh :
Kategori : Malaysia