4 Tempat Belanja Oleh Oleh Di Singapura Yang Paling Lengkap

Tempat Belanja Oleh-oleh di Singapura – Berlibur ke Singapura tentunya tak akan lengkap rasanya kalau tidak berbelanja dan membeli oleh-oleh khas Singapura. Setelah anda puas menjelajahi indahnya tempat wisata di Singapura, Anda bisa mampir ke tempat belanja murah di Singapura untuk membeli beberapa oleh-oleh untuk sanak saudara anda di rumah.

Singapura dipenuhi dengan mall-mall megah yang bisa anda kunjungi. Namun untuk urusan oleh-oleh yang khas dan murah, tentunya anda juga harus pilih-pilih tempat yang cocok untuk membeli oleh-oleh murah dan berkesan untuk orang yang anda beri. Nah, daripada anda bingung, dimana untuk membeli oleh-oleh murah di Singapura. Kami sajikan tempat belanja oleh oleh di singapura yang bisa anda kunjungi.

1. Lucky Plaza di Orchard Road

Lucky PlazaOrchard Road memang surganya belanja di Singapore. Banyak sekali Mall-mall megah yang berdiri di sepanjang Jalan ini. Jika anda ingin mencari barang-barang Branded khususnya fashion disinilah tempatnya. Namun, untuk anda yang ingin berburu oleh-oleh murah, anda bisa langsung menuju ke Lucky Plaza yang berada di tengah-tengah orchard Road.

Lucky Plaza merupakan salah satu alterntif untuk membeli oleh-oleh di Singapura dengan harga yang bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan dengan mall-mall yang ada di sepanjang Orchard Road. Mall ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Disini anda juga akan banyak bertemu orang-orang Filipina, dan juga orang-orang Indonesia.

Mall ini biasanya juga menjadi favorit wisatawan Indonesia yang ingin berbelanja di Orchard road. Bahkan penjual disini, kadang menawarkan barang daganganya ataupun hanya sekedar menyapa dengan bahasa Indonesia.

Oleh-oleh yang bisa dibeli di Lucky Plaza

Lucky Plaza memiliki bangunan yang tidak berbeda jauh dengan mall di Indonesia. Mall ini juga masih satu kesatuan dengan apartemen yang disewakan dengan murah. Ada banyak barang yang dijual disini, mulai dari kamera, handphone, parfum dan tentu saja beberapa souvenir khas Singapura yang bisa anda temukan di Lantai bawah Mall ini.

Disini anda bisa dengan mudah menemukan oleh-oleh khas singapura seperti T-shirt, magnet kulkas, gantungan kunci, tas, dan cokelat dengan bentuk khas seperti patung merlion. Selain itu, anda juga bisa membeli  beberapa barang murah yang bisa anda jadikan oleh-oleh seperti jam tangan, pashima, kosmetik dan masih banyak lagi. Hati-hati jika membeli barang-barang elektronik seperti kamera atau handphone disini, karena ada beberapa penjual yang terkadang nakal disini.

Cara Menuju ke Lucky Plaza

  • Untuk menuju ke Lucky Plaza, anda bisa naik MRT di Jalur merah yang menuju ke Orchard Road.
  • berhenti di NS22 (Stasiun Orchard) yang berada di Basement ION Mall,
  • dari situ anda bisa langsung menyeberang jalan dan berjalanlah menuju kanan anda,
  • Mall ini terletak tepat di sebelang Tang Shoping center.

2. Bugis Street

bugis streetJika anda menginginkan oleh-oleh murah khas Singapura, disinilah tempatnya. Bugis street merupakan tempat favorit wisatawan untuk mencari oleh-oleh khas Singapura. Anda bisa  membeli souvenir khas Singapura dengan harga yang murah.

Di depan lorong  sebelum masuk ke deretan kios yang menjual pernak-pernik di Bugis Street, anda akan melihat sebuah banner yang bertuliskan bahasa inggris dengan isi “Jalanan Tempat Belanja Terpanjang di Singapura”.

Di Sepanjang jalan Bugis Street sudah terpasang atap kanopi, agar ketika anda berbelanja anda tidak kehujanan, ataupun kepanasan. Dan jalanan ini tidak terlalu besar, jadi usahakan datang pagi hari agar tidak berdesak-desakan dengan wisatawan lain..

Setelah lelah berbelanja, anda bisa mampir ke beberapa penjual makanan ringan yang tersebar di sepanjang Bugis Street. Anda bisa membeli jus dengan harga 1 dolar Singapura saja.

Oleh-oleh yang bisa di beli di Bugis street


Di Bugis street, anda akan dengan mudah menemukan pedagang yang menjual pernak-pernik dan makanan oleh-oleh khas Singapura. Seperti gantungan kunci, magnet kulkas, dompet, aneka snack,dan juga cokelat. Padagang disini juga menjual barang-barang fashion seperti sandal, sepatu, topi dan masih banyak lagi.

Cara menuju ke Bugis Street

  • Anda bisa naik MRT di lajur Ungu, dan Berhenti di stasiun Bugis,
  • darisitu anda sedikit jalan kaki untuk menuju ke Bugis Street.

3. Chinatown

chinatownChinatown merupakan salah satu tempat favorit untuk berbelanja para wisatawan. Di Chinatown anda juga dengan mudah menemukan berbagai pernak-pernik yang bisa anda jadikan oleh-oleh. Chinatown sendiri pada dasarnya merupakan sebuah perkampungan etnis China. Jadi tidak heran jika banyak barang-barang yang dijual dengan tema China.

Barang-barang di Chinatown biasanaya masih bisa ditawar. Jadi, kemampuan tawar menawar anda disini benar-benar digunakan. Meskipun, nantinya tidak turun terlalu jauh. Namun, Anda akan cukup puas jika bisa menawar sesuai dengan harga yang anda inginkan.

Chinatown memiliki area yang lebih luas jika dibandingkan dengan Bugis Street , Jadi anda bisa lebih nyaman untuk berbelanja. Dan disini juga banyak pedagang sehingga anda bisa dengan puas memilih variasi harganya. Namun, Chinatown memiliki area yang terbuka, jadi jika terjadi hujan, ataupun siang hari yang menyengat, perburuan oleh-oleh anda mungkin akan sedikit terganggu.

Selain menjual berbagai pernak-pernik, Di Chinatown anda juga bisa menikmati jajanan street food yang enak dan murah. Jadi, jika anda lelah setelah berbelanja, anda bisa mampir untuk istirahat dan makan siang di Tempat Makan Murah di Chinatown Singapura.

Oleh-oleh yang bisa di beli di Chinatown

Oleh-oleh yang anda beli disini juga tidak berbeda jauh dengan yang ada di Bugis Street. Bahkan beberapa barang harganya bisa lebih murah dari Bugis Street. Barang-barang yang bisa anda jadikan oleh-oleh disini yaitu, gantungan kunci, parfum, coklat, snack, dan berbagai souvenir khas china seperti baju ceongh sam dan kipas merah khas china.

Cara menuju ke Chinatown

  • Untuk menuju ke sini, anda bisa naik MRT dengan jalur merah,
  • dan turun di Exit A , Stasiun Chinatown.

4. Mustafa Center di Little India

mustafa centerMustafa Center juga bisa anda jadikan sebagai tempat perburuan oleh-oleh anda. Terletak di Little india, yaitu sebuah perkampungan warga etnis india di Singapura. Mustafa Center sendiri sebenarnya merupakan sebuah supermarket yang memiliki area yang cukup luas. Memiliki 6 lantai dan terdiri dari beberapa bagian gedung, Mustafa center cukup populer di kalangan wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh.

Di Mustafa Center, anda tidak perlu takut jika sewaktu-waktu ingin datang kesini, Karena Mustafa center buka selama 24 jam. Anda pun juga tidak perlu khawatir dengan sengatan matahari dan juga hujan ketika anda sedang berbelanja, karena memang letaknya berada di dalam gedung.

Oleh-oleh yang bisa di beli di Mustafa Center

Disini, hampir semua barang yang anda butuhkan bisa anda beli disini. Seperti, peralatan mandi, tas, baju, sepatu, jam, makanan, buku, dan berbagai barang yang bisa anda temukan di Supermarket. Biasanya penempatan dari barang –barang sudah dikelompokkan meurut jenisnya.


Jika anda ingin berbelanja pernak-pernik seperti magnet kulkas, gantungan kunci, cokelat berbentuk Merlion, anda bisa langsung menuju ke lantai 2. Anda penggemar film Bollywood? Disini juga menyediakan DVD film-film India dan Mandarin yang juga bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh.

Cara menuju ke Mustofa Center

  • Anda bisa naik MRT dengan Lajur Ungu Menuju Ke Stasiun Farer Park (N8)
  • Keluar melalui Exit G
  • Anda bisa berjalan kea rah kanan di Rangoon Road sekitar 100 meter hingga sampai di perempatan Serangoon Road.
  • Dari perempatan serangoon road anda bisa belok kanan
  • Jalan lurus hingga bertemu dengan Serangoon Plaza yang berada di kiri jalan
  • Anda bisa belok kiri di jalan setelah Seranggon Road, dimana itu merupakan Jalan Syed Alwi Road
  • Dari situ anda bisa berjalan lurus saja, hingga menemukan banner Mustafa Center di pinggir Jalan.

Diatas Merupakan tempat belanja oleh oleh di singapura untuk anda yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Singapura dengan harga murah. Jika anda punya banyak waktu, anda bisa mengunjungi semuanya. Namun, jika anda tergesa-gesa dan mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk membeli oleh-oleh, anda bisa menuju tempat terdekat diatas. Semoga membantu dan happy travelling.

, , , ,
Post Date: Wednesday 04th, April 2018 / 04:02 Oleh :
Kategori : Singapura