7 Tempat Wisata Di Incheon Paling Rekomended Untuk Wisatawan Dunia

Banyak yang ingin melihat tempat wisata di Incheon dan kini sudah banyak agen wisata yang membuka paket wisata untuk liburan ke sana, jadi kenapa tidak jika anda mengambil kesempatan yang sama untuk menjangkau tempat wisata impian anda.

Incheon merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan. Ada banyak sekali hal menarik di negara yang terkenal dengan K-pop dan dramanya. Bila anda tertarik untuk berwisata ke tempat wisata di Incheon, kira-kira tempat wisata mana yang akan anda masukkan ke dalam daftar kunjungan?

Berikut beberapa tempat wisata di Incheon yang dapat kami rekomendasikan kepada anda.

  1. Pulau Wolmido

Wolmido-island

Pulau Wolmido merupakan salah satu dari tempat paling romantis di Korea Selatan yang kami rekomendasikan kepada anda. Pulau ini berjarak sekitar 1 kilometer dari Lepas Pantai Incheon.

Banyak orang mengatakan Pulau Wolmindo merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi ketika ingin berwisata ke Korea Selatan. Banyak yang penasaran dengan bentuk pulaunya ada pulau yang penasaran dengan kuliner khas Pulau Wolmido.

Dari beragam informasi yang di dapat, Pulau Womido ramai karena restoran seafood di kawasan itu menyajikan masakan yang lezat. Restoran seafood berjajar di sepanjang pantai di Pulau Wolmido. Selain seafood, ada banyak kudapan dan minuman yang bisa dibeli untuk dicicipi. kalau anda beruntung masih di Pulau Wolmido di akhir pekan, anda bisa melihat festival budaya yang sering diadakan di akhir pekan di Pulau Wolmido Korea Selatan.

  1. Central Park

central-park

Berikutnya, kami rekomendasikan tempat wisata di Incheon berupa Central Park yang berlokasi di daerah Songdo. Kawasan ini akan selalu ramai dengan para pelancong dari berbagai daerah, tak hanya orang lokal saja yang akan suka untuk melihat-lihat kawasan central park, tempat wisata populer di Korea Selatan ini. sebabnya, karena para pelancong akan mendapatkan banyak hiburan berupa seni dan budaya.

Anda bisa mengabadikan kesempatan berkunjung anda di Central Park dengan beragam foto hiburan seni dan budaya yang sedang digelar. Kalau anda memiliki uang ekstra, anda bisa menyewa pakaian khas Korea Selatan. Kalau sudah puas, anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Korea untuk dibawa pulang, bisa berupa souvenir atau makanan yang dibagi-bagikan kepada orang-orang yang di rumah.


  1. Tri-Bowl

Tri-Bowl-the-incheon

Pernahkah anda mendengar tentang tempat wisata di Korea Selatan bernama Tri Bowl? Tempat wisata ini sangat populer di negara tetangga tempat wisata di Jepang ini. Tri Bowl merupakan tempat wisata yang berupa bangunan dengan arsitektur menyerupai mangkuk di atas kolam. Pada dasanya, bangunan ini memang dibangun di kolam, dikelilingi oleh air membuatnya nampak menawarkan pemandangan yang cantik.

Bangunan ini menjadi landmark kota Incheon dan kebanggaan bagi Korea Selatan pada umumnya. Bangunan ini mencerminkan kondisi wilayah Incheon yang terdiri atas langit untuk mencerminkan bandara, laut untuk mencerminkan pelabuhannya, dan tanah untuk mencerminkan area transportasi darat di Incheon yang sudah maju.

Bangunan Tri Bowl sering dijadikan pusat acara, pernah menjadi lokasi pelaksanaan Global Fair & Festival 2009 Incheon, karena bangunan ini memang memiliki hall yang cukup luas yang membuatnya layak menjadi lokasi acara apapun. Di samping itu ada perpustakaan digital yang dapat diakses oleh warga Korea.

  1. Sunrise Park

Sunrise-Park

Selanjutnya tempat wisata di Incheon yang rekomended ialah Sunrise Park. Tempat wisata ini disebut juga dengan nama Songdo Haeji Park. Tempat wisata ini dibangun sebagai replika dari Central Park. Jadi, kalau anda tidak punya kesempatan untuk menjelajahi Central Park, anda bisa mampir ke Sunrise Park, di mana anda bisa merasakan replika Central Park.

Di sini, banyak orang akan piknik dan melakukan istirahat siang. Orang korea yang memiliki anak atau kekasih, umumnya akan menghabiskan hari minggu mereka di taman ini. Di taman ini, hiburan yang bisa dilihat ialah air terjun.

Selain Sunrise Park, kami rekomendasikan juga Amusement Park, sebuah tempat wisata yang biasa menjadi tujuan nongkrong anak muda di waktu pekan atau di waktu senggang. Di taman wisata Amusement Park terdapat banyak sekali wahana hiburan untuk anak-anak, dari yang esktrem sampai yang biasa saja. Tiket masuk ke Amusement Park sekitar 4500 won.

  1. Kuil Jeondeungsa

Kuil-Jeondeungsa

Sekali-kali tujuan wisata ditambah dengan mengunjungi kuil tua di Korea Selatan. Salah satu kuil yang kami rekomendasikan ialah kuil Jeondeungsa. Kuil tua ini sangat dihormati oleh warga Korea. Lokasinya agak jauh dari kota karena berada di kaki Gunung Jeongjoksan, Ganghwa-gun, Incheon.

Kuil Jeondeungsa merupakan kuil representasi dari agama Budha di Korea Selatan. Kuil ini didirikian pada masa pemerintahan Chunryeol tahun 1274-1308 atas arahan Biksu Adohwasang dari Goguerya.

Sampai sekarang, Kuil Jeondeungsa dipandang tidak hanay sebagai tempat ibadah, tapi juga keanggunan arsitektur dan cerita sejarah agung yang melatarbelakangi pendiriannya, membuat kuil ini memiliki tempat terhormat di hati warga Korea.

Kalau anda memiliki kesempatan datang melihat-lihat Kuil Jeondeungsa, anda bisa melihat salah satu contoh arsitektur kuno dari Korea Selatan. Setiap sikunya memperlihatkan kekhasan.

  1. Incheon Bridge

Incheon-Brigde

Berikutnya, tempat wisata di Incheon yang sangat terkenal ialah Incheon Brigde. Tempat wisata populer di Korea Selatan ini sebetulnya merupakan sebuah jembatan penyambung antara Songdo dan Incheon Internasional Airport.

Jembatan yang dibangun dengan sistem dengan model cable stayed bridge ini telah menjadi kebanggan warga Korea Selatan. Sebagaimana dapat anda lihat, banyak artis atau idol K-pop yang juga mengambil gambar jembatan ini dari apartemen mereka yang memiliki pemandangan ke arah jembatan Incheon ini.

Panjang jembatan mencapai 21,38 kilometer, membuatnya menjadi jembatan terpanjang dan sekaligus terbesar di Korea Selatan. Kami sarankan agar anda mengambil waktu melihat matahari terbenam dari jembatan ini. Di malam hari, jembatan Incheon menarik perhatian wisatawan dan juga warga lokal untuk menghabiskan malam bersama-sama. ketika festival malam tahun baru diselenggarakan, acara puncak berupa membakar kembang api sering menggunakan jembatan ini sebagai latar belakang.

  1. Pantai Eurwangni

Pantai-Eurwangni

Ada pantai cantik di Korea Selatan, namanya Pantai Eurwangni. Tempat wisata populer bagi warga korea ini kami rekomendasikan kepada anda yang ingin berwisata sampai ke Korea Selatan. Pantai Eurwangni memiliki pemandangan yang indah.

Pantai ini terletak di sebelah barat daya Pulau Yongyudo, dekat Bandara Internasional Incheon. Jadi, dari Bandara Internasional Incehon, anda bisa langsung menuju pantai Eurwangni. So, pastikan saja anda menginap di penginapan yang lokasinya dekat dengan pantai Euwangni ini.

Pantai ini dulu belum dibuka untuk publik, kawasna wisata ini baru dibuka untuk publik pada tahun 1986. Sejak saat itu, kawasan pantai ini menjadi kawasan alternative wisata bagi banyak warga Korea Selatan. Anda bisa melihat kawasan pantai ini memiliki hutan pinus yang lebat dan bebatuan yang menambah kesan eksotis pantai di bawah langit biru. Bila anda tertarik langsung saja pesan tiket dan penginapan kemudian pergi ke sana.


Tips berwisata ke Korea Selatan tepatnya ke tempat wisata di Incheon

Beragam tempat wisata pastinya menarik perhatian anda untuk pergi ke tempt wisata di Incheon. Namun sebelum pergi berikut kami bagikan tips yang sekiranya dapat membantu anda untuk lebih berhati-hati dalam melakukan persiapan keberangkatan.

  • Pastikan anda tidak hanya pesan tiket pesawat menuju Incheon jauh-jauh hari, tapi anda juga memesan akomodasi dari jauh-jauh hari.
  • Kalau anda berangkat dengan cara menjadi backpacker maka pastikan anda memiliki pengetahuan yang cukup tentang tempat wisata di incheon dan sekitarnya
  • Kami sarankan untuk mendatangi korea Selatan pada saat musim panas atau musim semi, karena cuacanya yang lebih cocok untuk orang yang berasal dari daerah tropis, bila pergi di musim dingin atau di musim gugur pastikan anda membawa pakaian tebal dan peralatan kesehatan anda dengan lengkap.

Demikian paparan tentang tempat wisata di Incheon dan tips berwisata ke Korea Selatan pada umumnya, semoga bermanfaat!

, , , ,
Post Date: Monday 13th, August 2018 / 04:59 Oleh :
Kategori : Korea Selatan