3 Tempat Wisata Di Boracay Terbaik Dan Terfavorit Wisatawan

Ada satu tempat wisata di luar Indonesia yang sedang menjadi bahan perbincangan saat ini. Tidak terlalu jauh, posisinya ada di Filipina, yaitu pulau Boracay. Yang membuatnya menjadi topik pembahasan adalah keputusan pemerintah yang menutup sementara pulau Boracay selama 6 bulan, sejak April 2018 lalu. Alasannya adalah untuk memperbaiki kondisi lingkungannya. Beberapa pengelola bisnis wisata di tempat itu sepertinya kurang bertanggung jawab. Mereka lebih memahami bisnis yang berjalan saat ini ketimbang memahami pentingnya kontinuitas bisnis itu sendiri.

Pebisnis melihat peluang pengembangan potensi alam di Boracay. Tapi kekurangpahaman mereka untuk mengelola bisnis bersama dengan alam itu sendiri membuat pulau Boracay dipenuhi oleh sampah dan kotoran. Di sini, pemerintah mengambil sikap yang dirasa bijak yaitu dengan berupaya mengembalikan potensi wisata di pulau Boracay selama 6 bulan.

Diharapkan setelah itu, wisatawan dapat menikmati tempat wisata di Boracay kembali. Percayalah mereka yang berupaya sebaik itu akan memberikan hasil yang baik pula. Jangan khawatir, kamu bisa menikmati indahnya berlibur di Boracay dalam waktu dekat. Sambil menunggu pulau itu dibuka kembali, persiapkan rencana liburanmu dengan mengikuti ulasan Alowisata mengenai tempat wisata di Boracay ini sampai selesai ya!

Kalau pantai Waikiki yang juga indah ada di Hawai, pulau Boracay ini berada di sebelah selatan Manila. Yang membuatnya begitu mendunia adalah pasir putih yang disuguhkan dengan apik di sini. Pulau ini sebenarnya termasuk pulau yang kecil, tetapi menyediakan hingga 13 pantai yang bisa kamu nikmati. Ada berbagai pilihan wisata. Kamu bisa menikmati liburan dengan menjaga privasi hingga berpesta seru dengan kehidupan malam Boracay. Dan tahu tidak apalagi yang membuat Boracay ini menarik? Biaya transportasi ke sana terhitung murah loh! Buat kamu yang mulai tertarik, berikut ini adalah ulasan rincian tentang tempat wisata di Boracay.

PERSIAPAN MENUJU BORACAY

Pulau Boracay termasuk pulau favorit bagi wisatawan lokal dan wisatawan luar. Pasir putih dan pemandangan alamnya begitu menggoda untuk disinggahi. Kalau nanti pulau ini sudah dibuka kembali untuk umum, kamu harus coba pergi ke sana dan membuktikan sendiri keindahannya. Tidak lama lagi pulau Boracay akan dibuka kembali loh. Jadi lebih baik kamu segera mempersiapkan kepergianmu ke sana dengan matang. Beberapa yang perlu kamu perhatikan saat pergi ke tempat wisata di Boracay di antaranya:

  • Transportasi

Untuk warga Indonesia, bersiaplah karena perjalanan menuju ke pulau Boracay cukup membutuhkan effort yang lebih. Pulau Boracay memang hanya berjarak 315 km dari Manilla, tapi untuk menuju lokasinya kamu membutuhkan penerbangan transit. Dari Indonesia, kamu dapat transit terlebih dulu di Manilla atau Cebu. Kedua tempat ini juga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Jadi kalau tertarik untuk berkeliling, pesan tiket dengan jarak waktu yang cukup panjang sebelum kamu melanjutkan perjalanan. Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas Filipina ya.

Ada dua pilihan tujuan akhir penerbanganmu nanti yaitu Caticlan dan Kalibo. Dari situ kamu perlu melanjutkan perjalanan laut dengan kapal feri. Jika dilihat dari jaraknya, Caticlan lebih dekat dengan Boracay daripada Kalibo. Tapi masing-masing tempat memiliki kelebihan. Kalau kamu memilih Kalibo, biasanya kamu akan mendapatkan harga tiket penerbangan yang lebih murah dibandingkan dengan Caticlan.

  • Penginapan

Berbahagialah kamu karena Boracay menyediakan berbagai fasilitas, termasuk penginapan. Pertama kamu harus mempertimbangkan lokasi penginapan dengan titik lokasi wisatamu. Walaupun luas pulau Boracay hanya 10,32 km persegi, banyak pantai yang bisa kamu pilih untuk bersantai di sana. Selanjutnya sesuaikan keinginan dengan budget liburanmu. Di sini tersedia hotel, guest house, hingga hostel, dengan variasi harga yang tidak berbeda jauh dengan penginapan di Indonesia.


Alowisata tidak akan fokus pada penginapan atau hal-hal yang perlu disiapkan untuk pergi ke tempat wisata di Boracay. Persiapannya sama saja dengan liburan ke tempat lain. Selanjutnya, alowisata akan lebih fokus ke tempat mana saja yang menarik di Boracay untuk disinggahi. Yuk simak lebih lanjut!

  1. Ariel’s point

Ariel's PointTempat ini merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang bernyali tinggi dan menyukai kegiatan outdoor. Jika di danau jenewa kamu bisa mendayung atau mencoba ski air, Ariel’s point menawarkan hal yang berbeda. Kamu yang tertarik dengan cliff diving harus datang ke Ariel’s point. Untuk yang belum tahu, cliff diving adalah olahraga lompat indah yang ekstrim. Mengapa ekstrim? Karena kegiatannya tidak dilakukan di kolam dengan kedalaman dan permukaan yang pasti.

Yup! Di sini kamu akan ditantang untuk melompat dari tebing dengan ketinggian 15 meter ke laut di Boracay. Kalau kamu tidak berani dan tidak percaya diri, tidak perlu dipaksakan ya. Hanya melihat pemandangan dari tebing juga cukup menarik kok. Kamu bisa mencapai lokasi dengan menumpang tur di Station 1 yang berangkat pukul 11.30 AM. Tapi datanglah lebih awal karena mungkin kepergian ke sana diberikan kapasitas oleh pihak tur.

  1. White Beach

White BeachWhite Beach adalah tempat paling terkenal di Boracay. Di sana kamu akan melihat adanya pembagian lokasi lagi. Yaitu Station 1, Station 2, dan Station 3. Station 1 akan terlihat lebih privasi. Dan di antara Station 2 dan 3, station 2 lah yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Kamu akan ditawarkan dengan berbagai aktivitas wisata seperti helmet diving, sunset trip, water sport, dan lain sebagainya. Bagi yang lebih suka bersantai, kamu juga akan menemukan jasa pijat dan refleksi di sini. Terbayang kan, bersantai sambil melihat pemandangan laut di pantai dengan pasir yang putih ini relaxing sekali.

Ada hal unik di White Beach. Mulai dari pagi hingga pukul 04.00 PM, White Beach dibuka untuk umum. Dalam arti, wisatawan semakin dibebaskan untuk bersantai di sini. Baik hotel maupun restoran tidak diperbolehkan oleh pihak pengelola pulau untuk mengeluarkan propertinya. Jadi kamu bisa melakukan apapun di sini. Misalnya olahraga pantai seperti yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi pulau Kanuhura, tempat wisata di Maladewa. Saat sore, kehidupan di White Beach lebih berani. Hotel dan restoran mulai menawarkan fasilitas menyenangkan untuk berpesta hingga malam hari.

  1. Diniwid Beach dan Willy’s Rock

3. Diniwid Beach dan Willy’s RockMencari ketenangan di pantai? Kamu harus mendatangi Diniwid Beach yang bisa kamu capai dengan meluangkan waktu berjalan kaki selama 20 menit dari Station 1. Sebaiknya datanglah ke sini di sore menuju malam hari. Itu adalah momen yang tepat untuk menikmati sunset. Duduk di tepi pantai yang tenang dan memandang langit berubah warna, sepertinya itu salah satu tujuan wisatawan pergi ke pantai ya.

Masih di sekitar Diniwid Beach, ada objek wisata khas Bongaray yang tidak boleh kamu lewatkan. Willy’s Rock, batu besar indah yang berdiri di tepi pantai. Saat tiba di Willy’s Rock mungkin kamu akan diingatkan dengan Tanah Lot Bali. Salah satu pantai terindah di Asia Tenggara. Kedua tempat ini memang mirip.


Yang membedakannya adalah, adanya patung Bunda Maria di Willy’s Rock yang mempersilahkan wisatawan untuk berdoa.

Masih ada tempat lain yang bisa dijelajahi di pulau Bongaray. Sayang memang saat pihak pengelola tempat wisata tersebut kurang memperhatikan kondisi lingkungannya. Semoga pulau Bongaray cepat pulih sehingga kita bisa segera berlibur ke sana. Sambil menunggu, kita masih bisa menikmati tempat wisata di Filipina lainnya.

, , ,
Post Date: Saturday 07th, July 2018 / 04:01 Oleh :
Kategori : Filipina