7 Oleh-Oleh Khas Manila Yang Wajib Dibeli Wisatawan

Jika anda berkunjung ke Filipina, kota Manila pastinya tidak akan terlewat dari daftar anda. Kota ini merupakan jantung negara Manila dengan berbagai tempat wisata di Filipina bersejarah yang menyimpan banyak kisah tentang berkembangan Filipina. Anda bisa mengunjungi Benteng Santiago, Taman Rizal, dan berbagai museum hingga Istana negara. Jika ingin melakukan wisata alam, anda bisa mengunjungi pulau Boracay yang terletak tidak jauh dari Manila dan bisa ditempuh dengan perahu.

Jangan lupa cicipi pula berbagai makanan khas Filipina lesat di restoran-restoran yang berada di Manila. Puas berwisata dan mengisi perut dengan makanan lezat, jangan lupa membeli oleh-oleh sebagai buah tangan. Ada berbagai pilihan oleh-oleh yang bisa kamu beli di Manila, mulai dari kaos, pernak-pernik, hingga makanan atau minuman khas Filipina.

Berikut 7 oleh-oleh khas Manila yang bisa anda beli di pasar-pasar maupun toko souvenir di Manila.

1. Kaos Filipina

souvenirmanila1Salah satu oleh-oleh paling umum yang bisa kamu beli saat sedang pergi keluar negri adalah kaos sederhana dengan kata-kata tentang negara tersebut. Misalnya kaos I Love NY yang paling populer dan sering ditemukan di tempat wisata di Amerika Serikat. Di Manila, anda juka bisa menemukan kaos serupa. Membeli kaos khas souvenir satu ini bisa menjadi kenang-kenangan yang kamu kenakan sendiri atau diberikan pada teman-teman dan saudara. Harganya pun relatif murah, bisa beli dalam jumlah banyak sebagai oleh-oleh.

Anda bisa membeli kaos khusus wisatawan Filipina ini di Greenhills di SEA Country. Lokasi ini satu ini merupakan tempat pedangan menjua berbagai oleh-oleh khas Manila. Jika anda berani dan pandai menawar, mungkin anda bisa mendapatkan harga miring jika memborong kaos ini dalam jumah banyak. Satu kaos Filipina ini di jual dengan harga P111 (sekitar Rp 30.000).

2. Barong Tagalog

souvenirmanila.2 Ingin membeli buah tangan yang lebih wah untuk orang istimewa? Anda perlu oleh-oleh yang leih dari sekedar kaos. Anda bisa membeli Barong Tagalog sebagai hadiah untuk orang yang penting bagi anda seperti, pasangan, ayah, atau atasan anda di kantor. Jika tempat wisata di India memiliki saree sebagai baju traditional mereka, di Filipina Barong Tagalog adalah pakaian traditional untuk laki-laki. Modelnya sebetulnya cukup mirip dengan baju koko, bisa buat baju lebaran bagi orang yang hendak kamu beri.

Pakaian ini biasa digunakan pada acara-acara penting di Filipina untuk para laki-laki. Desainnya yang sederhana tetap elegan dengan bordirnya yang rapi dan memiliki motif yang memberikan kesan mewah. Anda bisa mendapatkan pakaian satu ini di Kultura, sebuah pusat barang-barang khas Filipina. Atau SM Mall of Asia dengan harga P612 (sekitar Rp 165.000).

3. Pernak-Pernik Modern Filipina

souvenirmanila.3Jaman sekarang, souvenir dari berbagai negara tidak melulu bersifat tradisional dan kuno, adapun beberapa souvernir yang didesain mengikuti jaman. Berbagai pernak-pernik modern yang modis juga bisa anda temukan di Manila.

Anda bisa membli berbagai barang yang pasti akan disukai oleh teman-teman dan keluarga anda. Mulai dari tas mini, dompet, mug, tas jinjing, dan masih banyak lagi. Semua barang-barang tersebut memiliki desain yang kekinian namun masih dengan sentuhan identitas Filipina.

Untuk oleh-oleh kekinian satu ini, anda bisa mendapatkanya di Greenhills, Kultura, dan Robinson Malate, ysng berada di Metro Manila. Jika di Kultura dan Robinson Malate, harga yang ditawaran sudah pasti dan tidak bisa ditawar. Jika di Greenhills, anda bisa menawar barang-barang belanjaan anda. Namun, berbagai pernak-pernik ini bisa kamu beli dengan harga yag cukup murah, mulai dari P18 (sekitar Rp 5.000) hingga P259 (sekitar Rp 70.000).


4. Miniatur Jeepney

souvenirmanila.4Bagi anda yang suka mengkoleksi souvenir khas untuk dipajang sebagai kebanggaan pernah berkunjung sebuah negara, miniatur Jeepney bisa menjadi pilihan oleh-oleh khas Manila yang untuk dibeli dan anada panjang di rumah. Jeepney sendiri adalah transportas umum khas Filipina.

Jeepney memiliki bentu seperti bus dengan badan yang panjang dan mampu menampung banyak orang. Namun, Jeepney memiliki beberapa bagian yang mebuat kendaraan ini nampak khas. Transportasi ini bahka sudah beroperasi di Fipilina dari jaman perang dunia ke-2.

Berbagai miniatur Jeepney bisa anda beli di toko-toko souvenir seperti Kultura, atau Jonats Handicraft, sebuah toko kerajinan tangang dengan miniatur-miniatur berkualitas. Ada berbagai minatur dengan bahan dan kualitas buatannya yang halus dan tampak rapi. Tersedia pula dalam berbagai ukuran. Anda bisa membawa salah satu miniatur Jeepney dengan harga mulai P296 (sekitar Rp 80.000).

5. Perhiasan

souvenirmanila.5Membeli perhiasan bisa menjadi oleh-oleh manis bagi orang tersayang anda. Anda bisa membeli perhiasan untuk ibu atau pasangan anda. Filipina merupakan negara yang cukup terkenal dengan kerajinan perhiasan mutiaranya.

Berbagai perhiasan yang terbuat dari mutiara bisa anda temukan di sini, mulai dari kalung, anting, cincin, gelang, hingga broche. Mutiaranya oun tidak hanya terbatas warna putih saja, ada mutiara warna emas dan krem yang memiliki kesan mewah.

Anda bisa membeli perhiasan mutiara yang cantik di Greenhills Shopping Center yang berlokasi di San Huan City. Untuk toko perhiasannya buka dari pukul 9 pagi sampai 9 malam. Harganya pun bervariasi dan masih bisa digolongkan sebagai murah. Berbagai perhiasan mutiara dbandrol mulai dari P519 (sekitar Rp 140.000) hingga ribuan Piso yang setara sekitar jutaan rupiah.

6. Asinan Mangga

souvenirmanila.6Berahlih ke oleh-oleh kuliner, anda bisa membeli asinan mangga. Saat berkunjung ke Manila, kunjungi Hyper Market, di sini anda bisa mencoba berbagai kuliner mangga yang menyegarkan. Setelah itu anda bisa membeli asinan mangga kering yang bisa anda bawah pulang sebagai oleh-oleh khas Manila.

Tak peru takut rusak atau rasanya tidak enak lagi ketika di bawa ke Indonesia. Jika and beli asinan mangga yang telah di keringkan, pasti bisa tahan lama. Selain di Hyper Market, anda bisa membeli asinan mangga kemasan di SM Central Bussines Park Bay, dengan harga p148 (sekitar Rp 40.000) untuk satu kemasan. Jika anda membeli di SM Makati Manila, annda bisa membeli dengan harga P74 (sekitar Rp 20.000) per 100 gram.


7. Lambanog

souvenirmanila.7Jika tempat wisata di Korea Selatan terkenal dengan Shoju dan tempat wisata di Jepang terkenal dengan sake-nya, Filipina punya Lambanog. Lambanog merupakan minuman denga kadar vodka yang memabukan dengan cara pembuatan tradisional.

Vodka yang terkandung dalam Lambanog berasal dari kelapa yang disuling dari kelapa nira mayang yang belum dibuka. Minuman satu ini berwarna bening seperti air mineral dan memiliki kadar alkohol 40 persen, cukup banyak untuk bisa membuat anda mabuk jiak diteguk terlalu banyak.

Anda bisa membeli minuman khas Filipina satu ini di Kultural Filipino yang berlokasi di Makati City. Tempat lain untuk membeli Lambang terbaik adalah di SM Ayala lantai 2. Satu botol Lambanig biasanya di jual dengan harga sekitar P593 (sekitar Rp 160.000).

, , , ,
Post Date: Saturday 07th, July 2018 / 04:07 Oleh :
Kategori : Filipina