12 Tempat Wisata Di Daegu Yang Wajib Dikunjungi

Daegu merupakan salah satu provinsi utama dari Korea Selatan. Daerah ini juga menjadi tempat pariwisata yang diandalkan oleh Korea Selatan untuk menggaet turis-turis asing singgah lama di negaranya.

Beebrapa tempat wisata telah dibenahi dan ditawarkan secara internasional sebagai tempat singgah dan berlibur yang sesuai dengan selera turis nasional. Berikut merupakan daftar tempat wisata di Daegu yang sesuai untuk turis asing.

  1. Pasar Yangnyeongsi
pasar Yangnyeongsi

Tempat wisata di Daegu yang menarik pertama ialah pasar Yangnyeongsi. Pasar ini merupakan salah satu pasar obat oriental terbesar dan tertua di seluruh Korea.

Pasar ini didirikan sejak tahun 1658, dan membentang di sepanjang Jalan Namseong-ro dekat Pusat Budaya Pengobatan Tradisional Yangnyeongsi.  Tempat wisata di Korea Selatan ini juga dikenal secara lokal sebagai ‘Yakjeon Golmok’.

Jika Anda menuju ke Daegu, pastikan untuk mampir ke pasar ini, di mana anda akan merasakan atmosfer yang berbeda dari pasar tradisional lainya di korea selatan.

Bahkan mungkin sebenarnya, Anda mungkin tidak akan dapat menemukan hal seperti ini di tempat lain di Korea. Di sini, kemungkinan besar Anda akan mempelajari satu atau dua hal tentang metodologi kuno pengobatan tradisional oriental.

Anda pun bisa melihat secara langsung banyaknya solusi obat yang dibuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak seperti obat modern yang kita konsumsi saat ini. pengalaman mengunjungi pasar Yangnyeongsi kerap membuka mata para turis bahwa obat alami lebih mujarab daripada obat modern yang diproses secar akimia.

2. Mendaki Gunung di Daegu

gunung di daegu

Tidak seperti tempat wisata di Jeju Island yang dihiasi dengan lautan dan pegunungan, di Daegu sepenuhnya perbukitan dan pegunungan.

Kalau anda suka mendaki, kenapa tidak anda menghabiskan waktu untuk mendaki gunung di Daegu. Ini bisa menjadi acara liburan yang berkesan bersama teman anda.

Tempat wisata di Daegu adalah tempat wisata yang terletak di tengah-tengah gunung, Anda dapat bertaruh bahwa ada banyak pendakian yang dibuka setiap hari. Anda harus menikmatinya supaya anda benar-benar merasakan alam Daegu.

Sebab, hal ini jugalah yang dilakukan para turis ketika berkunjung ke Daegu. Rasanya mustahil bila berkunjung ke Daegu tanpa mendaki dan melihat pemandangan kotanya dari ketinggian.

3. Taman Alam Palgongsan di Daegu Korea

Taman Alam Palgongsan

Taman Alam Palgongsan terletak di Gunung Palgongsan di Daegu. Tempat wisata di Daegu ini adalah salah satu pendakian yang paling mudah didaki. Jalur pendakiannya hanya sekitar 1,2 km. Rata-rata setiap pendaki hanya butuh waktu mendaki sekitar 45 menit saja agar bisa mencapai puncak.

Di puncak, setiap wistawan dapat melihat Taman Psalgongsan. Di dalam taman itu duduk patung Gatbawi yang terkenal. Patung tersebut merupakan patung Buddha yang monumental.

Menurut sejarah lokal, patung Itu dibangun pada abad ke-7. Fitur paling menonjol dari patung tersebut adalah batu datar yang digunakan untuk kepala  Gatbawi. Sebutan gatbawi berasal dari dua suku kata, ‘bawi’ yang berarti batu, dan ‘gat’ yang berarti topi tradisional, keduanya dalam bahasa Korea.

Ada legenda lokal terkait dengan patung tersebut, bahwa pendirian patung tersebut dilakukan untuk menghormati budha. Pada saat matahari terbit, penduduk setempat memanjat untuk berdoa dan menyaksikan matahari terbit.

4. Biseulsan County Park di Daegu Korea

Biseulsan County Park

Biseulsan County Park terletak di wilayah paling selatan Daegu. Tempat wisata di Daegu ini memiliki fitur yang paling menonjol adalah azalea yang mekar yang keluar hanya di musim semi.

Pemandangan itu akan sangat indah, bahkan ada festival yang didedikasikan untuknya setiap tahun di bulan Mei. Meski demikian, anda harus tahu bahwa taman Biseulsan County juga berada di ketinggian, dan ketinggiannya cukup curam sehingga membutuhkan usaha agar dapat mencapai lokasi.

Meskipun demikian, itulah yang jadi kelebihan dari taman ini, bahkan bisa dikatakan tempat ini merupakan tempat paling romantis di Korea Selatan karena kerap dijadikan lokasi kunjungan pasangan.

Petualangan mencapai taman akan menjadi petualangan yang menyenangkan untuk turis-turis yng ingin merasakan pemandangan alam  dari Daegu. Ketika sudah berada di puncak, anda pun dapat melihat puncak kembar Johwabong dan Gwangibong.

5. Ayam Goreng  dan Beer Festival Tahunan Daegu

festival Daegu

Ayam goreng dan beer festival merupakan i salah satu festival Daegu yang paling terkenal. Festival ini diadakan untuk merayakan sesuatu yang disukai dan dihargai oleh warga Daegu.

Festival ini memiliki nama resmi sebagai ‘Chimak Festival’ di Daegu. Penamaannya agak mengalami pergeseran karena adanya ayam goreng dan bir sebagai sajian utama sehingga turis menyebutnya sebagai ayam goreng dan beer festival tahunan di Daegu.

Festival ini merujuk pada kebiasaan Orang Korea yang suka mengolah dan makan ayam gorengnya yang unik. Hiburan favorit yang cepat diadopsi di seluruh dunia adalah menyandingkannya dengan bir dingin, dan Anda dapat ikut bersenang-senang.

Selama festival ini, hampir satu juta pengunjung berduyun-duyun datang untuk merayakannya, dengan kios-kios yang menjual makanan dan bir segar, dan pertunjukan musik dan budaya untuk menghidupkan suasana. Bahkan terkadang ada juga grub idol korea yang tampil di acara festival ini.

Festival biasanya dimulai di bulan Juli. Untuk masuk, anda harus membeli tiketnya terlebih dahulu.

6. Candi atau Kuil di Donghwasa

Kuil di Donghwasa

Tempat wisata di Jepang dan Korea memiliki kesamaan yakni sama-sama memiliki banyak kuil. Di Korea ada banyak kuil budha, sedang di Jepang ada banyak kuil Sinto, aliran budha yang beredar di Jepang.

Kuil Donghwasa adalah salah satu kuil paling terkenal di Daegu. Berdasarkan sejarah lokal, Kuil Donghwasa merupakan kuil yang dibangun di abd ke 17. Kuil tempat wisata di Daegu ini terletak di lereng gunung Gunung Palgongsan.

Oleh karenanya, untuk anda yang ingin mengunjunginya diharapkan dapat mendaki gunung Palgongsan terlebih dahulu. Sebelumnya, kuil ini pernah dihancurkan untuk dipugar kembali. Fitur yang paling menonjol dari kuil ini adalah patung Buddha raksasa yang tingginya 33m. Nama resmi budha tersebut adalah Buddha Tongil-yaksayeoraedaebul.

Patung budha tersebut adalah batu Buddha terbesar di seluruh Asia. Sementara itu, seluruh area candi penuh dengan patung, pilar, dan tempat bersejarah untuk dijelajahi.

Selama ulang tahun Buddha, orang-orang berduyun-duyun dari seluruh Daegu untuk melihat festival lentera, di mana deretan lentera berwarna indah menyala di seluruh kuil. Anda pun bisa bergabung dengan mereka.

7. Bandwoldang

Banwoldang

Kalii ini mari menjelajahi kehidupan malam di Daegu di kawasan Bandwoldang. Tentu saja, tidak ada perjalanan ke kota mana pun yang lengkap tanpa mengenal kehidupan malam dan aspek ‘kota’ untuk melihat seberapa uniknya kota tersebut bila dibandingkan dengan kota-kota besar lainya.

Tempat wista Di Daegu untuk hiburan malam ini yang tepat ada di Banwoldang yang merupakan area jalanan yang dihiasi lampu malam. Di jalan ini ada deretan toko yang menjual pakaian dan aksesoris, dan jalan-jalan yang selaras dengan restoran yang mengeluarkan aroma lezat makanan lokal khas Daegu. Ada juga restoran cepat saji yang menyediakan berbagai macam makanan khas Korea Selatan lainnya.

Kawasan ini sebenarnya dihuni oleh ekspatriat, yang mendukung budaya minum kopi dan bar. Anda juga akan dapat menikmati suguhan internasional di sini, seperti kebab Turki dan burger. Kawasan ini bahkan dapat memanjakan para Fashionista dengan kios-kios pakaian branded lokal.

Rekomendasi Tempat Wisata di Daegu

Selain rekomendasi daftar tempat wisata di atas, anda dapat menemukan keunikan lainnya dari tempat wisata di Daegu. Berikut daftar rekomendasi lainnya dari tempat wisata di Daegu.

  • E-World 83 Menara
  • Euroseum
  • Pasar Seomun
  • Taman Apsan
  • Danau Suseong

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Daegu untuk anda.

, , , ,
Post Date: Wednesday 13th, March 2019 / 08:41 Oleh :
Kategori : Korea Selatan