11 Tempat Wisata Musim Dingin Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Musim Dingin di Korea—Sebagai negara yang memiliki empat musim, Korea Selatan memiliki tempat wisata unggulan yang harus Anda kunjungi pada musim-musim tertentu. Berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki musim kemarau dan musim hujan.

Mengunjungi Korea Selatan pada musim yang tidak Anda temui di tanah air tentu akan menyenangkan. Musim dingin ketika salju turun adalah pilihan terbaik untuk dilakukan saat liburan akhir tahun di Korea.

Ada banyak hal dan tempat yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Korea Selatan pada saat musim dingin. Musim dingin di Korea berlangsung umumnya saat bulan Desember hingga bulan Maret.

Selayaknya tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur, tempat wisata musim dingin di Korea sama menariknya. Jangan lupa menggunakan pakaian khas musim dingin. Anda bisa memulai perjalanan wisata Anda dari tempat wisata berikut ini.

  1. Taebaeksan Mountain Snow Festival

Taebaeksan Mountain Snow FestivalTaebaeksan Mountain Snow Festival adalah salah satu festival salju terbesar di Korea Selatan. Festival ini menjadi tempat wisata musim dingin di Korea yang harus Anda kunjungi.

Sebab, apalagi yang bisa Anda nikmati ketika winter selain salju dan aktivitas musim dingin. Festival ini diadakan di Taebaeksan National Park, Taebaek-si, Gangwon-do selama bulan Januari hingga Februari. Pada tahun 2019, Festival dibuka sejak janggal 18 Januari hingga 3 Februari.

Dari tahun ke tahun, pengunjung festival ini semakin banyak. Tidak hanya masyarakat lokal, melainkan juga wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda kunjungi saat liburan musim dingin di Korea tepatnya di Festival ini. Jangan lewatkan snow sculpture exhibition, snow rafting, dog sleds, dan mengunjungi kafe menarik berbentuk iglo.

Anda bisa mengunjungi festival ini secara gratis, terkecuali beberapa fasilitas mendukung di dalamnya. Untuk tiba di Taebaeksan Mountain Snow Festival, Anda bisa menggunakan bus dari Bus Terminal bus Dong Seoul menuju Taebaek. Dari terminal bus Taebaek, Anda hanya perlu berjalan selama 10 menit hingga lokasi festival diselenggarakan.

  1. Hwacheon Sancheoneo Ice Festival

Hwacheon Sancheoneo Ice FestivalFestival lainnya yang kerap menjadi tempat wisata musim dingin di Korea yang harus Anda kunjungi adalah Hwacheon Sancheoneo Ice Festival. Festival musim dingin ini diselenggarakan di Hwacheon-gun, Gangwon-do selama 22 hari sejak tanggal 5 hingga 27 Januari.

Anda bisa menggunakan bus dari terminal bus Dong Seoul menuju terminal bus Hwacheon yang akan memakan waktu sekitar 2 jam 40 menit. Dari terminal bus Hwacheon, naiklah bus on. 15 menuju pemberhentian bus Sinah APT. Lokasi festival bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Festival ini menjadi salah satu tempat wisata paling bagus di dunia. Ada deretan aktivitas menarik yang bisa Anda ikuti seperti menangkap ikan secara tradisional khas masyarakat Korea. Sayangnya, wisatawan asing yang mengikuti beberapa aktivitas dikenakan biaya berpartisipasi. Yakni sekitar 10.000 won masing-masing untuk barehanded fishing dan Ice fishing.


Jika Anda dalam mode jalan-jalan murah ke Korea, nikmati saja aktivitas tanpa biaya yang bisa Anda nikmati selama festival. Ada festival trout yang bisa Anda tonton.

Jangan lewatkan keseruan kompetisi lokal masyarakat setempat dalam bermain Ice Football, skiping, dan sledding.  Menghangatkan diri dengan memesan ramyun di resto selepas mengunjungi festival ini bisa Anda lakukan untuk menghangatkan badan.

  1. Vivaldi Park Ski World

Vivaldi Park Ski WorldAktivitas musim dingin tidak hanya bisa Anda temukan di festival-festival. Berkunjunglah ke tempat wisata musim dingin di Korea lainnya seperti Vivaldi Park Ski World.

Tempat wisata ini terletak di 262 Hanchigol-gil, Seo-myeon, Hongcheon, Gun, Gandwon-do. Taman bermain khusus musim dingin ini adalah tempat yang tepat untuk Anda yang menyukai kegiatan ski. Terlebih, Vivaldi Park Ski Wolrd memiliki fasilitas yang lengkap.

Selain arena yang luas untuk ski, Anda juga bisa membayar sejumlah uang untuk menikmati fasilitas lainnya. cobalah mengendarai bumper car, tea cup ride, atau Merry-go-round.

Aktivitas dalam ruangan pun tersaji seperti boling alley, arena biliar, kolam renang, raung sauna, lapangan tenis, lapangan bulutangkis hingga basket. Ada pula fasilitas apotek, ruang karaoke, restoran, kafe, hingga supermarket tempat Anda membeli souvenir khas Korea Selatan.

Vivaldi Park Ski World bisa Anda jangkau dengan menggunakan bus dari terminal bus Seoul Sangbong atau Dong Seoul menuju terminal bus Hongcheon.

Dari Hongcheon, Anda bisa menggunakan bus no. 70-1 atau 70-2 yang mengantarkan Anda ke Vivaldi Park selama 1 jam 30 menit. Agar waktu bermain Anda di Vivaldi Park Ski World lebih lama, berangkatlah lebih pagi.

  1. Seonjaryeong, Pyeongchang

Seonjaryeong, PyeongchangPyeongchang adalah salah satu kota terkenal di Korea Selatan. Pada tahun 2018, kota ini menjadi rumah diselenggarakannya Olympic Winter Games yang diadakan setiap musim dingin.

Kota kabupaten ini terletak di dekat Daegwallyeong dan menjadi lokasi yang paling bersalju di Korea Selatan. Oleh karena itu, Pyeongchang adalah tempat wisata musim dingin di Korea terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan.

Salah satu kegiatan yang menantang bagi wisatawan yang bisa dilakukan di Pyeongchang adalah mendaki gunung Seonjaryeong. Ada sebuah jalur trekking yang bisa Anda susuri untuk tiba di puncak. Puncak Seonjaryeong setinggi 1.157 meter adalah tempat terbaik bagi Anda untuk menikmati pemandangan musim dingin. Seonjaryeong bisa menjadi alternatif bagi Anda yang enggan mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers.

Untuk bisa mendaki dengan tenang di Seonjaryeong, ada baiknya Anda mendaki dengan panduan dari masyarakat lokal. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah mempersiapkan peralatan mendaki serta tidak perlu tersesat. Anda juga bisa mendaki dalam sebuah kelompok pendakian. Mendaki bersama lebih baik dari sendirian, sebab risiko untuk mendapatkan masalah lebah sedikit.

Selain empat tempat tersebut, masih banyak tempat wisata musim dingin di Korea Selatan yang bisa Anda kunjungi. Salah satu tips berlibur saat musim dingin adalah dengan menggunakan pakaian khusus musim dingin. Selain itu, cobalah aktivitas luar ruangan seperti bermain ski dari pada berkunjung ke bangunan terindah di dunia berlokasi di Korea karena bisa dilakukan di musim yang lain. Berikut adalah beberapa tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi.


  • Bukhansan National Park
  • Gangchon Rain Bike Park
  • Nami Island
  • Jagalchi Fish Market
  • Jung-gu, Busan
  • Camellia Hill
  • Seogwipo

Selain Korea Selatan, Jepang adalah salah satu negara di Asia Timur yang bisa Anda kunjungi saat musim dingin. Jepang juga memiliki banyak tempat wisata musim dingin yang menarik dan memberikan kesan pengalaman yang tidak ada duanya.

Anda bisa wisata ke Jepang tanpa tour atau mengikuti sebuah paket tur agar perjalanan wisata Anda lebih terencana. Namun sebelum terbang ke Jepang, nikmatilah terlebih dahulu waktu-waktu berharga Anda ketika mengunjungi tempat wisata musim dingin di Korea Selatan.

, , , ,
Post Date: Tuesday 12th, March 2019 / 15:10 Oleh :
Kategori : Korea Selatan