9 Tempat Wisata Di Distrik Mapo Favorit Wisatawan

Distrik Mapo atau disebut juga dengan Mapo Gu adalah salah satu dari 25 distrik yang ada di Seoul, Korea Selatan. Mapo Gu berada di sebelah barat laut sungai Han, ada beberapa gedung dan universitas yang menghiasi distrik ini.

Sama halnya dengan tempat lain di Korea Selatan, ada beberapa tempat wisata di Ditrik Mapo yang layak masuk ke dalam bucket list liburanmu. Sebelum liburan jangan lupa untuk cek dulu tips jalan-Jalan ke Korea Selatan. Lalu, tempat mana saja ya kira-kira? Langsung saja cek di artikel ini

1. Haneul Park

Haneul Park

Haneul Park berada di Haneulgongwon-ro, Mapo-gu, Korea Selatan dan tidak mudah untuk memutuskan kapan musim terbaik untuk datang ke salah satu tempat wisata di Distrik Mapo ini.

Jika anda lebih menyukai cuaca yang lebih dingin, anda bisa datang saat musim gugur dimana cuaca tidak terlalu dingin. Di musim gugur inilah dedaunan akan gugur dengan warna yang beragam, di musim ini pula rumput muhly pink yang terletak di Haneul Park bisa disaksikan.

Menurut situs resminya, taman ini adalah taman paling terkenal yang berada di World Cup Park yang dibangun untuk memperingati Piala Dunia ke 17.

Dulu tempat ini adalah TPA yang pada tahun 1993 berada di posisi puncak kapasitasnya. Sejak itulah pemerintah memutuskan untuk mengubah TPA tersebut menjadi daerah ekologi yang menarik untuk dinikmati oleh semua orang.

Dalam bahasa Korea, Haneul Park memiliki arti Taman Langit, mengapa diberi nama demikian? Karena faktanya wisatawan yang berkunjung ke salah satu tempat wisata di Distrik Mapo ini dapat melihat langit yang cerah tanpa halangan di sana. Tempat ini akan menjelma menjadi salah satu tempat wisata musim gugur di Korea Selatan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Biasanya pada bulan Oktober, rumput muhly pink dan rumput perak akan bermekaran, saat itulah banyak wisatawan yang berbondong-bondong menyaksikan keindahan taman ini.

Taman ini juga menjadi destinasi wisatawan yang ingin berburu tempat Wisata Di Korea Selatan Untuk Kpopers, karena tempat ini sering dijadikan lokasi syuting K-Drama. Seperti Go Back Couple, Manhole, dan Another Miss Oh pernah menjadikan taman ini sebagai lokasi syutingnya.

2. Oil Tank Culture Park

Oil Tank Culture Park

Korea memang selalu bisa menjadi pusat perhatian, setelah trend fashionnya yang digandrungi banyak orang.

Kini beberapa Tempat Wisata Terkenal Di Korea Selatan juga berhasil  menyedot wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Salah satunya Oil Tank Culture Park yang berada di depan World Cup Stadium. Tempat wisata ini dulunya adalah tangki minyak yang sudah tidak terpakai.

Awalnya tangki dibangun untuk mengantisipasi krisis minyak, seperti yang sebelumnya pernah terjadi saat tahun 1973.

Namun akhirnya di tutup pada tahun 2000 karena dianggap riskan dan berbahaya bagi pergelatan Piala Dunia 2002. Community Center terletak di tangki nomor 6, sedangkan untuk menuju bagian rooftop. Agar bisa melihat area tangki yang sudah dipolis, namun masih mempertahankan bentuk aslinya bisa menggunakan akses lift menuju lantai 2.

Oil Tank Culture Park yang merupakan salah satu tempat wisata di Distrik mapo ini memiliki desain yang sangat unik. Ruangannya berbentuk spiral, biasanya juga digunakan sebagai tempat beberapa festival, salah satunya adalah festival tari modern dan kontemporer.

Suhu di dalam tangki sangat sejuk dan tersedia juga dispenser air untuk umum. Pemandangan di sekitarnya pun sangat indah, dengan beberapa tanaman dan bunga.

3. Trick Eye Museum

Trick Eye Museum

Trick Eye Museum adalah satu-satunya galeri seni lukisan yang menggabungkan seni dengan teknologi canggih. Salah satu tempat wisata di Distrik Mapo ini menampilkan efek AR (Augmented Reality) dan ilusi 2D atau 3D.

Jadi selain menikmati lukisan yang indah, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan lukisan tersebut. Menggunakan aplikasi Trickeye Camera yang baru saja dikembangkan.

Yang membuat lukisan nampak hidup dan nyata ketika direkam atau foto. Selain lukisan yang nampak nyata, Trickeye Museum juga memiliki museum es yang di dalamnya terdapat benda-benda yang terbuat dari es asli. Seperti, Tv yang terbuat dari es, dapur es, lereng es, dan lain sebagainya.

Untuk dapat menikmati lukisan sekaligus menyaksikan benda-benda yang terbuat dari es. Pengunjung hanya perlu membeli satu tiket masuk saja. Museum ini buka sepanjang tahun dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

Di luar ruangan museum, terdapat sebuah kafe yang menyajikan kopi secara eksklusif  dengan hiasan seni latte menggunakan foto pengunjung yang memesan. Museum ini juga memiliki program pendidikan untuk anak-anak seperti membuat topeng, kelas seni, dll.

4. Gyeongui Line Forest

Gyeongui Line Forest

Jalur kereta Gyeongui berdiri 100 tahun yang lalu sebelum diubah menjadi taman kota seperti saat ini. Taman kota yang kini menjadi tempat wisata di Distrik Mapo ini dulu dibuat karena sebagian jalur kereta api berada di bawah tanah. Sejak saat itulah, taman ini menjadi area hijau yang populer serta menjadi area berjalan kaki bagi warga setempat.

Sesuai dengan rancangannya yang digunakan sebagai tempat umum, taman ini memilki akses yang sangat mudah. Ada beberapa kawasan terkenal seperti Hongdae dan Yeonnam-dong yang berada tepat di sepanjang taman.

Ada kolam dan aliran air kecil yang mengalir di tepi jalan taman ini. Beberapa rumput yang tumbuh seperti semak di dalam taman, menciptakan suasana alami dan sejuk.

Taman ini sering dibandingkan dengan Central Park yang terkenal di New York, penduduk sekitar juga banyak yang menyebutnya “Taman Yeon-tral” karena adanya kesamaan yang dirasakan di kedua taman tersebut.

Bukan hanya taman dengan beberapa jenis bunga dan tumbuhan saja, ada beberapa kafe dan tempat Makanan Khas Korea Selatan yang berdiri di sekitar taman. Selain itu beberapa toko souvenir dan galeri seni, serta toko baju dan kosmetik ala Korea juga melengkapi kawasan taman yang buka sepanjang tahun ini.

Selain beberapa tempat wisata di atas, masih ada beberapa tempat wisata di Distrik Mapo atau Mapo gu lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa tempat wisata terkenal yang tidak kalah cantik dan menariknya dari tempat wisata di Jeju Island. Berikut ini daftar tempat wisata yang bisa dikunjungi di Mapo gu atau Distrik Mapo.

  • Mangwon Hangang Park, terletak di bagian suangai utara di antara Wonhyo Bridge dan Seongsan Bridge. Taman ini menawarkan pemandangan berupa hamparan rumput yang subur dan biasanya dijadikan lokasi untuk piknik. Taman ini berada tidak jauh dari Stadion Piala Dunia.
  • Mapo Art Center, inilah ruang seni budaya inovatif yang berada dekta dnegan kampus. Mapo Art center biasanya dijadikan tempat pertunjukkan dan beberapa acara budaya lainnya. Aula dari tempat ini memili desain dan fasilitas yang memukau serta lengkap. Aula seni terdiri dari dua bagian dari Play Mac (untuk pertunjukan yang lebih kecil seperti pertunjukan boneka, konser solo, dan pertunjukan anak-anak) dan Gallery Mac (di mana pengunjung terlibat dalam program interaktif). Pusat ini juga memiliki beragam fasilitas rekreasi seperti kolam renang, gym, pusat kebugaran, klub golf, serta pusat pelatihan.
  • Digital Media City Gallery
  • Digital Pavilion
  • Jeoldusan Martyrs’ Shrine
, , ,
Post Date: Monday 01st, April 2019 / 16:17 Oleh :
Kategori : Korea Selatan