20 Tempat Wisata Di Ipoh Malaysia Tervaforit Wisatawan

Ipoh merupakan sebuah daerah di Malaysia yang dikenal dengan destinasi wisata yang cukup banyak dan menarik. Lokasinya ada di antara Penang dengan Kuala Lumpur. Sehingga dapat dikatakan sangat strategis. Jika Anda sedang merencanakan wisata ke Malaysia jangan lewatkan untuk mengunjungi Ipoh. Lalu tempat wisata apa saja yang menarik? Berikut beberapa tempat wisata di Ipoh Malaysia yang wajib dikunjungi.

1. Movie Animations Park Studios

Movie Animations Park StudiosSalah satu daya tarik wisatawan di Ipoh adalah Movie Animations Park Studios. Tempat Wisata Di Malaysia ini adalah tempat wisata baru yang baru diluncurkan pada 2017 yang lalu. Walau baru, ternyata namanya sudah cukup dikenal di Malaysia.

Tempat ini sangat cocok untuk wisata anak maupun wisata keluarga. Ada banyak karakter atau tokoh kartun terkenal serta kegiatan menarik lainnya. Theme park yang satu ini juga merupakan theme park pertama di Asia yang menunjukkan tema animasi.

Ada juga permainan-permainan seru yang modern dan bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti roller coaster, space shuttle, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga merupakan tempat wisata kelas dunia yang menarik. Sangat cocok untuk berlibur bersama anak saat ke Malaysia.

2. Lost World of Tambun

Lost World of TambunTempat wisata di Ipoh Malaysia yang merupakan jenis theme park adalah Lost World of Tambun. Tempat yang satu ini juga menampilkan aneka kegiatan seru yang mengasyikkan  dan cocok untuk Tempat Wisata Anak Di Malaysia.

Menariknya, theme park ini dikelilingi oleh bebatuan kapur. Ada banyak fasilitas yang dapat dinikmati, seperti hot spring & park serta night park. Semuanya akan memberikan keseruan yang membuat Anda dan keluarga dapat melupakan penat.

Tidak hanya anak-anak dan remaja saja yang dapat merasakan kenikmatan saat berwisata di sana. Orang dewasa pun dapat memilih fasilitas wisata mana yang menarik. Misalnya dengan bersantai di kolam air panasnya, atau menikmati spa untuk memanjakan diri.

3. Taman Rekreasi Gunung Lang

Taman Rekreasi Gunung LangJika ingin berkunjung ke tempat Wisata Alam Malaysia, Taman Rekreasi Gunung Lang ini sangat cocok untuk dikunjungi. Anda akan mendapati sebuah lokasi wisata alami yang dapat membuat Anda menikmati Malaysia dengan cara yang berbeda.

Ada bukit batu kapur yang cantiik di taman wisata ini. Selain tempat yang indah, di sana jugha terdapat berbagai fasilitas dan permainan wisata yang menarik. Ada juga beberapa satwa yang dipelihara di sana untuk tujuan wisata edukasi.

Walau tempat wisata ini tidak cukup besar, namun berwisata ke Gunung Lang akan menjadikan Anda menikmati perjalanan. Apalagi akses ke sana juga tidak terlalu sulit untuk wisatawan luar Malaysia sekalipun.


4. Gua Tempurung

Gua TempurungTempat wisata di Ipoh Malaysia yang satu ini sangat cocok untuk para penikmat adventure. Gua yang satu ini merupakan wisata gua yang luas dan besar. Di dalamnya sudah ada sirkulasi yang baik dan pencahayaan yang eksotis.

Gua ini adalah gua batu kapur yang sudah berusia ribuan tahun. Menikmati kegiatan wisata di sini juga dapat dilakukan bersama tour guide. Tour guide ini akan membawa Anda menjelajag sambil menjelaskan apa saja yang menarik di dalamnya.

Pengalaman menjelajahi gua ini akan memberikan kesan yang unik kepada Anda. Hal ini dikarenakan pemandangan gua akan sangat menarik. Apalagi jika berhasil menjelajahi sampai area terdalamnya.

5. Fantasy House Trick Art

Fantasy House Trick ArtJika Anda tidak terlalu suka dengan wisata alam, tidak ada salahnya mengunjungi wisata spot foto yang satu ini. Fantasy House Trick Art merupakan sebuah tempat wisata dengan banyak gambar 3D yang menarik untuk berfoto-foto.

Layaknya museum 3D lainnya, ada banyak mural yang memiliki tema-tema tersendiri. Anda dapat menikmati wisata ini sambil mengeksplorasi kreatifitas dalam mengambil foto. Tentu akan menjadi tempat wisata keluarga yang terbaik.

Lukisan di sana juga sangat banyak. mulai dari tema laut, tema rumah, hewan, dan sebagainya. Ada juga spot foto terbalik yang membuat hasil foto seolah-olah anti grafitasi.

6. Kledang Saiong Forest Eco Park

Kledang Saiong Forest Eco ParkTempat wisata di Ipoh Malaysia kebanyakan memang bertema alam bebas karena Ipoh sendiri juga merupakan sebuah daerah yang kondisi geografisnya cukup menawan. Salah satunya adalah Kledang Saiong Forest Eco Park ini.

Tempat wisata ini merupakan wisata alam yang lengkap di Ipoh. Dimana pengunjung akan mendapati air terjun, hutan wisata, taman rimba, bahkan gua yang menarik. Tempat ini menjadi sebuah lokasi untuk berkegiatan alam bebas yang lengkap.

Anda bisa melakukan junggle trekking, bermain di air terjun, atau hanya sekadar meniikmati suara sungai yang sangat sejuk. Di sana pengunjung juga dapat menikmati flora dan fauna.

7. Art of Old Town

Art of Old TownIngin berwisata sejarah ke bangunan-bangunan kuno di Ipoh? Atau suka dengan karya seni jalanan di sebuah negara? Jika Anda berkunjung ke Art of Old Town & Ipoh Heritage Traill, maka akan mendapatkan keduanya.

Tempat Wisata Favorit Di Malaysia yang satu ini adalah sebuah kawasan kuno di Ipoh yang sangat usang. Namun berkat adanya mural-mural unik di dinding maupun jalanan, kawasan ini menjadi sebuah tempat menarik hasil kesenian jalanan.

Dilukis oleh Ernest Zacharevic, mural-mural yang ada di sana menjadi salah satu area terbaik untuk wisata perkotaan. Mural ini ada di Jalan Panglima dan Anda dapat mengeksplor kawasan tersebut saat city tour.

8. Kinta River Front

Kinta River FrontWisata sungai di perkotaan memang menarik untuk dieksplorasi. Di Ipoh sendiri Anda bisa datang ke Kinta River Front. Tempat ini sering dijadikan tempat nongkrong atau berkumpul saat malam hari di Ipoh.

Hal menarik dari sungai ini adalah adanya lampi-lampu LED yang menerangi kawasan tersebut. Sehingga lampu-lampu ini akan memantul di permukanan sungai yang tenang. Sungai Kinta ini sendiri adalah sungai yang cukup terkenal sebagai lokasi wisata malam hari.

Jika Anda mendapatkan kesempatan untuk menikmati Ipoh di malam hari, jangan lewatkan waktu kunjungan ke tempat ini.

9. Bulatan Amanjaya

Bulatan AmanjayaTempat wisata yang satu ini terbilang baru, yaitu baru dibuka pada tahun 2016 yang lalu. Sebagai salah satu alternatif wisata anak dan wisata keluarga, Bulatan Amanjaya sudah ramai dikenal orang.

Konsep wisata di sana memang dikhususkan untuk anak dan keluarga. Ada banyak fasilitas menarik yang dapat dinikmati di malam hari, yaitu lampu LED warna warni yang akan menerai kawasan tersebut.

Selain itu, tempat ini juga adalah salah satu tempat untuk olahraga karena memiiliki jogging track. Anda dan keluarga bisa menikmati waktu malam sambil bersantai di sana. Sedangkan anak-anak bisa bermain di taman dan memanfaatkan beberapa spot menarik untuk mereka.


Selain beberapa tempat menarik di atas, masih ada beberapa lokasi wisata menarik lainnya di Ipoh, antara lain sebagai berikut.

  1. Lata Ulu Chepor
  2. Dataran Medan Stesen
  3. Taman Rekreasi Sultan Abdul Aziz
  4. Taman Rekreasi Dr. Seenivasagam
  5. Pasar Gerbang Malam
  6. Pasar Karat Ipoh
  7. Ipoh World Di Han Chin Pet So
  8. Kek Long Tong Cave Temple & Zen Garden
  9. Perak Cave Temple
  10. Muzium Darul Ridzuan
  11. Muzium Ho Yan Hor

Demikianlah beberapa tempat wisata di Ipoh Malaysia yang menarik untuk dikunjungi. Nikmati atraksi menarik lainnya di Malaysia dan jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh khas Ipoh maupun Oleh oleh khas Kuala Lumpur juga. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 16th, August 2018 / 07:53 Oleh :
Kategori : Malaysia