12 Tempat Wisata Anak Di Malaysia Terfavorit Dan Paling Populer Untuk Liburan Dan Edukasi

Malaysia, sebuah negara yang kental dengan budaya adat melayu ini menyediakan berbagai macam tempat wisata yang bisa anda kunjungi dimana beberapa tempat wisata tersebut ada yang menjadi ikon dari negara Malaysia. Selain itu, beberapa tempat tersebut juga sudah banyak diakui menjadi tempat wisata favorit di Malaysia.

Tentu bagi anda yang memiliki waktu libur panjang, kami sarankan untuk mengunjungi tempat tersebut karena akan membuat liburan anda akan semakin menyenangkan. Bukan hanya itu saja, di negara Malaysia juga terdapat beberapa tempat wisata yang memang diperuntukkan untuk anak – anak.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semua berkaitan dengan apa saja tempat wisata anak di Malaysia yang harus anda kunjungi. Tempat tersebut juga ada yang tergolong ke dalam tempat wisata di Kuala Lumpur yang sudah kita bahas pada kesempatan sebelumnya.

1. Legoland

Legoland

Salah satu tempat wisata anak di Malaysia yang harus anda kunjungi adalah Legoland. Tempat ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak para turis yang berasal dari berbagai penjuru dunia mengajak anak mereka untuk datang ke sini, khususnya para turis yang berasal dari Asia Tenggara.

Di Legoland terdapat lebih dari 35 wahana permainan yang tentunya dibuat untuk anak – anak. Dipastikan anak anda akan merasa bahagia ketika mereka mengunjungi Legoland. Selain itu, di Legoland terdapat beberapa miniatur yang berbentuk logo yang semakin menambah keindahan dari tempat wisata tersebut.

Bagi anak – anak yang menyukai wahana air, Legoland juga menyediakan water park. Dan hal yang jarang dimiliki oleh tempat wisata lainnya adalah bahwa Legoland juga menyediakan hotel bagi pada turis yang ingin menginap. Dijamin anda akan betah dan bahkan ingin mengunjunginya lagi.

  • Alamat: Jalan Legoland, Bandar Medini, Johor Baru, Malaysia
  • Tiket masuk: Untuk mengunjungi water park, anda harus mengeluarkan biaya sebesar 105 RM. Untuk theme park, maka harus membayar biaya tiket sebesar 140 RM, Sementara tiket combo sebesar 174 RM
  • Jam buka: Legoland dibuka mulai pukul 10 pagi sampai 7 malam

2. Underwater World Langkawie

Underwater World Langkawie

Tempat wisata anak selanjutnya yang harus anda kunjungi adalah Underwater World Langkawie. Sama halnya seperti Legoland, tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk mengajak anak anda berlibur di sini. Tempat ini berlokasi di pantai Cenang yang memiliki keindahan alam betemakan akuatik dari berbagai dunia.

Anda bisa mengajak anak anda untuk mengenal berbagai macam hewan laut dibalik kaca. Menurut sumber yang kami dapatkan bahwa ada sekitar 1000 tangki kaca dengan koleksi biota laut yang mencapai 5000, dan bahkan ada sekumpulan pinguin yang bisa anda lihat bergerak bersama.


Selain itu, Underwater World Langkawie menyediakan terowongan dengan panjang sekitar 15 meter yang bisa anda manfaatkan untuk berjalan sambil melihat berbagai macam biota laut yang ada di sana. Tentu anda bukan hanya mengajak anak anda liburan, melainkan anda juga bisa memberikan edukasi kepadanya tentang binatang laut yang banyak yang belum ia ketahui.

  • Alamat: Tempat ini berlokasi di Pantai Cenang Langkawi Kedah 07000 Malaysia
  • Tiket masuk: Untuk harga tiket bagi orang dewasa adalah sebesar 40 RM, sementara untuk anak – anak yakni sebesar 30 RM.
  • Jam buka: Underwater World Langkawie dibuka mulai pukul 10 pagi sampai dengan 6 sore.

3. Hello Kitty Town

Hello Kitty Town

Tempat wisata anak di Malaysia yang juga kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Hello Kitty Town. Tentu melihat dan mendengar namanya saja anda sudah bisa mengira bahwa tempat ini memang diperuntukkan bagi anak – anak dan kaum hawa karena mereka memang menyukai toko kartun Hello Kitty.

Di sini anda bisa melihat berbagai macam aksesoris bertemakan Hello Kitty yang bisa anda beli untuk nantinya anda jadikan sebagai oleh – oleh khas Malaysia yang bisa anda jadikan sebagai cinderamata atau kenang – kenangan bahwa anda dan keluarga anda pernah mengunjungi Hello Kitty Town.

Selain itu, Hello Kitty Town juga berlokasi sangat dekat dengan Singapura. Dengan kata lain, ketika anda sudah berada di sini maka anda seolah – olah hanya cukup menjangkau Singapura dengan sekali langkah karena memang tempat wisata Hello Kitty Town sangat dekat dengan negara tersebut.

  • Alamat: Persiaran Puteri Selatan, 79100 Nusajaya, Johor, Malaysia
  • Tiket masuk: Untuk tiket masuk bagi turis asing, maka ia harus mengeluarkan biaya sebesar 75 RM. Sementara untuk turis lokal, maka biaya yang harus ia keluarkan adalah 55 RM.
  • Jam buka: Hello Kitty Town dibuka mulai pukul 10 pagi sampai dengan, namun anda perlu ingat bahwa tempat ini tutup di hari Selasa.

4. Taman Agro Mardi Langkawi

Taman Agro Mardi Langkawi

Tempat wisata anak selanjutnya yakni Taman Agro Mardi Langkawi. Ketika anda bersama keluarga anda mengunjungi Taman Agro Mardi Langkawi, anda akan takjub melihatnya banyaknya tanaman buah – buahan yang tersusun dengan sangat rapi.

Di sini ada sekitar lebih dari 20 jenis buah yang dibudidayakan, dan ketika sudah sampai pada musim panen atau musim buah, anda bisa langsung mencicipinya karena memang buah – buah tersebut diperuntukkan untuk para wisatawan yang mengunjungi Taman Agro Mardi Langkawi.

Tentu tempat ini akan sangat cocok sebagai wisata edukasi anak anda karena anda bisa mengenalkan berbagai macam buah – buahan dan juga tanamannya. Jadi bukan hanya keseruan yang anak anda dapatkan, melainkan ia juga mendapatkan ilmu pengetahuan.

  • Alamat: Taman Agro Mardi Langkawi berlokasi di jalan Padang Gaong, Lengkawi, Kedah
  • Tiket masuk: Untuk orang dewasa sebesar 25 RM, sementara untuk tiket anak – anak sebesar 10 RM
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Agro Mardi Langkawi adalah ketika musim buah, yakni antara bulan Mei sampai dengan Juli

5. Langkawi Wildlife Park

Langkawi Wildlife Park

Masih berbicara tentang tempat wisata yang ada di Langkawi, wisata anak yang juga terkenal di sini yakni Langkawi Wildlife Park. Tempat ini menyediakan berbagai macam koleksi hewan. Selain itu, anda akan mendapatkan kesempatan untuk bisa memberi makan hewan – hewan tersebut secara langsung.

Hal lain yang bisa anda dapatkan adalah anda akan diberi kesempatan untuk bisa berfoto dengan beberapa satwa yang ada di sana. Namun tempat yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan adalah kandang buaya. Namun anda jangan sampai terlalu dekat dan tetap awasi anak anda.

  • Alamat: Tempat ini berlokasi di Lot 1485, Kampung Belanga Pecah,, Jalan Ayer Hangat, 07000 Langkawi, Kedah, Malaysia
  • Tiket masuk: Untuk dewasa sebesar 39 RM dan anak – anak sebesar 22 RM
  • Jam buka: Tempat ini dibuka mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore

6. Museum 3D Langkawi

Museum 3D Langkawi

Tempat wisata anak di Malaysia yang terakhir adalah Museum 3D Langkawi yang masih berlokasi di Langkawi. Di sini anda akan melihat berbagai macam lukisan sebanyak lebih dari 200 lukisan yang berasal dari seorang pelukis handal asal Korea.

Di sana anda bisa mengajak anda mengenal berbagai macam lukisan yang akan membuatnya memiliki keinginan untuk menggambar. Anda bisa mengajak anda untuk berfoto dengan lukisan – lukisan tersebut. Yang terpenting siapkan kamere dengan baterai yang penuh.

Perlu anda tahu bahwa Museum 3D Langkawi sudah dinobatkan menjadi sebuah musem lukisan terbesar di dunia. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan berbondong – bondong mengunjungi tempat tersebut. Kami sarankan anda untuk membaca informasi lainnya yakni tempat wisata di kota Penang.


Di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata anak lainnya yang harus anda kunjungi:

  • Menara Petronas
  • The Little Big Club
  • Taman Burung Kuala Lumpur
  • Menara Kuala Lumpur
  • Aquaria KLCC
  • Museum Kesenian Islam Malaysia

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang tempat wisata anak di Malaysia. Sebelum anda mengunjungi negara tersebut tentu anda membutuhkan sebuah tips yang bisa anda dapatkan di tips liburan ke Malaysia yang harus anda perhatikan.

, , , ,
Post Date: Wednesday 06th, June 2018 / 07:02 Oleh :
Kategori : Malaysia