16 Tempat Wisata Di Port Douglas Terfavorit Pencinta Alam

Banyak alasan kenapa wisatawan asal Indonesia sangat tertarik untuk mengunjungi Australia. Benua biru ini memang memiliki banyak tempat wisata baik wisata bangunan terindah di dunia hingga wisata alam yang memukau. Salah satu kota yang harus kamu kunjungi di negara bagian Queensland adalah Port Douglas, berjarak sekitar 1.7646 km dari Brisbane. Kota ini terbentang seluas 18.9 kilometer persegi dan memiliki banyak tempat wisata.

Tempat wisata di Port Douglas tidak hanya terbatas pada wiata alam liar, melainkan juga hutan, dan bangunan bersejarah. Perjalanan paling mudah dari Sydney menuju Port Douglas adalah dengan menggunakan moda transportasi udara. Ada setidaknya empat maskapai penerbangan yang bisa Anda pilih yakni Jetstar 925, Tigerair 676, Virgin Australia 1413, serta Qantas 922. Umumnya,perjalanan memakan waktu hingga 3 jam. Sesampainya di Port Douglas, cobalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Port Douglas berikut ini.

  1. Great Barrier Reef Tours

Great Barrier Reef ToursSelayaknya tempat wisata di Sydney, Tempat wisata di Port Douglas juga dipenuhi dengan wisata air dan alam liar. Salah satu yang bisa Anda ikuti adalah wisata Great Barrier Reed Tours. Lokasi wisata ini terletak sekitar 72 kilometer arah utara Port Douglas.

Ketenaran Great Barrier Reef membuat kota Port Douglas tekenal akan batu karangnya. Di lokasi ini, Anda bisa melakukan berbagai jenis aktivitas air yang menyenangkan.

Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan adalah Scuba Dive dan snorkeling untuk menikmati keindahan batu karang dan habitat flor serta fauna air laut di dalamnya.

Anda juga bisa mengukuti aktivitas Ocean Walker Helmet Drive untuk pengalaman yang lebih menegangkan. Jika Anda enggan berbasah-basahan, Anda bisa menumpangi kapal wisata untuk melihat koral dari observatory-nya. Ada juga fasilitas menikmati keindahan Great Barrier dari helikopter.

Great Barrier Reef Tours adalah salah satu tempat wisata di Australia yang paling diunggulkan. Wisatawan yang tiba bisa memilih dua jenis tour, mulai dari tour setengah hari hingga satu hari penuh. Berapa lama pun waktu berwisata di Great Barrier Reef, jangan lewatkan untuk mengujungi tempat wisata lainnya di Port Douglas seperti berikut ini.

  • Kuranda Skyrail Rainforest Cableway & Scenic Railway
  • White Water Rafting
  1. Four Mile Beach

Four Mile BeachTidak perlu terbang menuju selatan ke Sydney untuk menikmati wisata pantai di Australia, atau tinggal lama di Gold Coast. Port Douglas juga memiliki pantai-pantai yang cantik, selain sebaran batu karang dan koral yang memukau. Jika Anda berwisata ke Port Douglas, jangan lupa untuk berjemur dan menikmati sinar matahari di Four Mile Beach.

Perjalanan menuju Four Mile Beach tidak sulit, Anda hanya perlu berjalan sekitar 5 menit dari pusat kota. Di pantai ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah kombinasi dari pasir yang lembut, air laut berwarna hijauh kebiruan, serta deretan pohon palem.

Meski sudah mengalami pembangunan, Four Miles Beach tetap memiliki kesan perawan dan natural. Salah satu kegiatan yang populer di pantai ini adalah kitesurfing. Anda juga akan menemukan banyak anak kecil bermain pasir di pesisir.

Jangan lupa untuk mengambil gambar saat Anda berlibur di Four Miles Beachs. Titik pengambilan foto terbaik di pantai ini terletak di Flagstaff Hill Lookout. Seluruh area pesisir dengan keindahan pantainya akan terekam untuk Anda di akhir perjalanan. Sebelum Anda pulang, cobalah untuk menjajal tempat wisata di Port Douglas lainnya seperti berikut ini.

  • Mocka’s Pies
  • Rex Smeal Park

  1. Cape Tribulation & The Daintree Rainforest

Cape Tribulation & The Daintree RainforestTempat wisata di Port Douglas paling direkomendasikan banyak wisatawan dunia adalah Cape Tribulation dan The Daintree Rainforest.  Area wisata yang harus Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Australia ini bisa dijangkau hanya dengan berkendara selama 45 menit menuju arah utara dari kota Port Douglas.

Tempat wisata ini sejalan dengan Great Barrier Reed dan bersama dengan Daintree Rainforest menjadi salah satu situs warisan dunia.

Seindah ketika berwisata di Four Miles Beach, Anda akan menemukan bentangan pasir putih dan air laut berwarna biru kehijauan. Cape Tribulation dan The Daintree Rainforest adalah spot fotografi yang paling disukai oleh para wisatawan.

Selain surga bagi para forogfer alam, tempat wisata ini juga surga bagi para pecinta kegiatan rekreatif. Anda bisa menjajal ziplining (jungle surfing), bush walking, snorkeling, menyelam, mengendarai kuda, bungee jumping, dan berperahu.

Sebagai hutan hujan tropis tertua di dunia, Anda bisa mencicipi berbagai jenis buah segar dengan panduan pemandu lokal ketika mengikuti tour.  Berhati-hatilah ketika ikut berwisata sebab selayaknya alam liar, banyak binatang liat yang berkeliaran seperti buaya dan hewan penyengat. Jika Anda tidak ingin mengambil risiko tersebut, beberapa alternatif tempat wisata di Port Douglas yang bisa Anda coba sebelum pergi backpacker ke Sydney dan Melbourne adalah sebagai berikut.

  • Mossman Gorge
  • St. Mary’s by The Sea
  1. Wildlife Habitat Port Douglas

Wildlife Habitat Port DouglasJika di Perth Anda akan menemukan Kings Park sebagai tempat wisata populer, maka Anda akan menemukan Wildlife Habitat Port Douglas sebagai tempat wisata menyenangkan.  Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak binatang yang eksotis, cantik, hingga memesona. Meski menyandang nama Wildlife, tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga.

Selain hanya menikmati keindahannya, Anda diperkenankan untuk berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut di bawah pengawasan pada pawang. Anda bisa berinteraksi dengan berbagai jenis burung, koala, kanguru, bahkan buaya dan ular piton.

Selain bisa dikunjungi saat siang, Anda juga bisa menikmati sensai nocturnal tour saat malam. Tentu pengalaman berwisata ini akan sulit Anda temukan di tempat lainnya.

Puas berlibur bersama keluarga di Wildlife Habitat Port Douglas, lanjutkan perjalanan Anda ke tempat wisata di Port Douglas lainnya yakni sebagai berikut.

  • Flames of the Forest Aboriginal Culture
  • Rainforest Dining Experience
  • Cooya Beach with the Kubirri Warra Brothers
  1. Macrossan Street

Macrossan StreetSebelum mengakhiri perjalanan dan bersiap mengunjungi berbagai tempat wisata di Brisbane, tentu saja Anda harus menikmati wisata belanja di Port Douglas. Tempat yang tepat untuk berbelanja dan menghabiskan waktu dalam atmosfer perkotaan yang modern aladah di macrossan Street.

Lokasi ini merupakan jalan utama yang membelah pusat kota dengan berbagai atraksi menarik.

Anda bisa menemukan kombinasi kota pesisir dengan deretan butik, toko souvenir, galeri seni, hingga restoran dan kafe yang menyediakan banyak menu menarik. Jika jeli, Anda bisa menemukan banyak barang dengan harga terjangkau selayaknya ketika Anda wisata belanja murah di Perth.


Jika budget Anda cukup terbatas untuk membeli banyak hal, suasana kota kecil ini cukup nyaman untuk dinikmati. Anda kaan menemukan pohon mangga dan palem yang berderet di sepanjang jalan. Banyak pula lokasi hiburan seperti pub dan bar. Macrossan Street terhitung cukup strategis karena dekat dengan pusat turis dan tempat wisata lainnya seperti Dickson Inlet dan The Reef Marina. Jika Anda belum puas bersantai-santai di Macrossan Street, cobalah untuk mengambil langkah lebih jauh menuju beberapa tempat wisata di Port Douglas lainnya seperti berikut.

  • The Sunday Market
  • Daintree Ice Cream Co.

Port Douglas meski merupakan kota yang terhitung kecil namun tidak kalah dengan tempat wisata paling bagus di dunia lainnya. Di kota ini, Anda bisa menikmati wisata karang dan koral terbaik di dunia serta tur hutan hujan tropis tertua di bumi. Jangan lupa untuk mencicipi makanan lokal dan minumannya di berbagai resto dan kafe yang tersedia di sepanjang jalan.

, , , ,
Post Date: Tuesday 04th, December 2018 / 05:15 Oleh :
Kategori : Australia