14 Tempat Wisata Di Taiping Yang Paling Memukau

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di asia yang cukup terkenal, nama malaysia memang bukanlah sebuah hal aneh untuk di dengar. Negara yang satu memang cukup terkenal sebagai salah satu tujuan wisata para pelancong ketika musim liburan tiba. Ada banyak sekali destinasi wisata yang pastinya dapat membuat siapapun jatuh cinta kita datang dan berkunjung ke negara yang satu ini.

Beragam jenis wisata mulai dari wisata alamnya yang menarik hingga wisata kulinernya yang juga menggoda. Malaysia merupakan salah satu dari beberapa negara yang masuk kedalam tempat wisata di Asia tenggara. Malaysia sendiri juga merupakan salah satu negara yang banyak sekali mendapatkan kunjungi turis di kawasan asia tenggara.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi tempat wisata di malaysia yang cukup terkenal. salah satu lokasi yang akan kita bahas adalah tempat wisata di Taiping yang cukup terkenal. lokasi tersebut merupakan salah satu dari beberapa destinasi liburan yang cukup terkenal di Malaysia. Ada beberapa lokasi wisata  yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Zoo Taiping

Zoo-TaipingTempat wisata di Taiping yang pertama akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata anak di Malaysia yang cukup terkenal. Lokasi yang satu ini memang merupakan sebuah tempat yang banyak di kunjungi oleh keluarga saat musim libur tiba.

Zoo taiping merupakan sebuah kawasan yang cukup terkenal di kawasan taiping. Mereka yang datang ke kawasan ini tak hanya yang tinggal di kawasan taiping, namun juga banyak sekali wisatawan yang datang dari kawasan lain. Salah satu hal yang cukup terkenal yang ada di Zoo taiping adalah night safari.

Kita akan di ajak untuk menjelajah kebun binatang pada malam, untuk cahaya akan menggunakan lampu buatan. Wahana yang satu ini merupakan salah satu hal yang cukup menarik bagi para wisatawan. Untuk harga tiket yang dipatok oleh kebun binatang ini, bisa dikatakan tidak terlalu mahal.


Koleksi binatang yang ada di kawasan ini bisa dikatakan cukup banyak, meskipun ada beberapa kandang yang kosong dan tak terisi. Akan tetapi hal tersebut tak mengurangi minat para pengunjung yang datang ke kawasan Zoo Taiping ini.

2. Taiping Lake Gardens

Taiping-Lake-GardensTempat wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata alam malaysia yang cukup terkenal. Bahkan Taiping Lake Gardens merupakan salah satu taman umum yang cukup bersejarah di malaysia.

Berdasarkan catatan sejarah yang ada taman yang satu ini di bangun dan dibuka untuk umum pada tahun 1880. Pada awalnya taman ini adalah sebuah tambang yang dimiliki oleh pemerintahan Inggris di malaysia. Namun, kemudian di ubah menjadi sebuah taman yang sangat cantik dan menarik. Bahkan taman ini masih menjadi sebuah destinasi yang cukup menarik dan banyak menarik wisatawan.

Ada banyak sekali pemandangan menarik yang bisa kita temukan di kawasan taman ini. Salah satunya adalah adanya 10 danau buatan yang memiliki tema tersendiri yang sangat indah dan cantik. Selain itu ada juga kebun bunga tulip yang merupakan salah satu wahana yang sangat terkenal di kawasan taman ini. Untuk dapat menuju kawasan wisata yang satu ini bukanlah sebuah hal yang susah.

Ada banyak sekali alat transportasi yang bisa kita gunakan, kita bisa menggunakan bus kota dan juga beberapa kereta yang berhenti tak jauh dari kawasan wisata taman yang satu ini. kawasan ini sangat cocok untuk berhenti sejenak dan beristirahat menikmati suasana yang tenang dan nyaman serta asri.

3. Perak Museum

Perak-MuseumTempat wisata di taiping yang satu ini merupakan sebuah lokasi yang sangat menarik untuk belajar. Tak ada salahnya untuk mengunjungi museum ketika kita sedang berkunjung. Hal ini sedikit banyak bisa menambah pengetahuan akan kota dan negara yang kita kunjungi.

Apalagi Perak Museum merupakan museum pertama dan tertua yang ada di malaysia. Museum yang satu ini dibangun dan dibuka untuk umum pada tahun 1883. Museum yang satu ini menyimpan banyak sekali koleksi yang menarik dan pastinya tak akan mengecewakan. Koleksi dari museum ini bisa dikatakan cukup beragam dan sangat luas.

Kita bisa melihat artefak yang menceritakan perkembangan sejarah yang ada di kawasan malaysia, mulai dari zaman prasejarah hingga zaman sejarah yang sangat beragam. Namun, satu hal yang tak boleh keliru adalah jangan menyamakan museum yang satu ini dengan the perak museum yang juga merupakan salah satu Tempat wisata di Ipoh yang cukup terkenal. Hal ini dikarenakan kedua museum tersebut di dirikan oleh dua orang yang berbeda dan tak sama.

4. Spritzer EcoPark

Spritzer-EcoParkLokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat yang sangat menarik dan pastinya tak akan mengecewakan bagi mereka yang datang berkunjung. Kawasan wisata ini merupakan sebuah taman rekreasi keluarga yang bisa kita kunjungi ketika sedang berada di Taiping.

Sebagai salah satu tempat wisata favorit di malaysia, Spritzer EcoPark memang merupakan sebuah tama yang menitik beratkan pada kawasan yang asri dan berbasis lingkungan, maka tak mengherankan jika kita datang berkunjung ke kawasan ini, maka suasana yang tenang dan nyaman akan kita temukan.

Salah satu hal lain yang cukup menarik adalah, Taman ini memiliki tempat bermain golf yang bisa kita pakai. Meskipun tidak terlalu besar namun cukup menyenangkan untuk sekedar bermain. Selain itu fasilitas yang ada di dalam taman ini juga cukup lengkap dan pastinya tak akan mengecewakan para pengunjung yang datang. Selain itu lokasi ini juga memiliki fasilitas lain yang pastinya akan sangat memanjakan bagi para pengunjung yang datang.

5. Burmese Pool

Burmese-PoolTenang, nyaman, dan sejuk adalah tiga kata yang bisa digunakan untuk menjelaskan dan menjabarkan keindahan dari tempat ini.

Burmese Pool merupakan sebuah lokasi wisata yang ada di taiping dan cukup menarik untuk kita datangi.

Kawasan wisata yang satu ini beanr-benar membuat kita merasa lebih dekat dengan alam dengan segala keindahan dan ketenangannya. Maka tak mengherankan jika banyak sekali wisatawan yang datang ke lokasi ini untuk sedikit lebih mendekat pada suasana alam yang sangat alami.


Tempat wisata yang satu ini seperti halnya yang dikatakan merupakan sebuah kolam yang cukup menarik. Kita bisa berenang dan menikmati kesegaran yang dimiliki oleh kolam ini. hal tersebut merupakan salah satu kelebihan yang membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi yang banyak di incar oleh pengunjung.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Kota Ngah Ibrahim
  2. Taiping Prison
  3. Dataran Warisan Taiping
  4. Antong Coffee Factory
  5. ATV Adventure Park Larut
  6. 5D Art Paradise Taiping
  7. New Clock Tower
  8. Prestavest Memorial Park Taiping
  9. Old House Museum

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di taiping yang bisa kita datangi. setiap lokasi pastinya akan membuat perjalanan liburan kita menjadi lebih menyenangkan. Keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh setiap lokasi tersebut tak akan membuat kita merasa kecewa. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Tuesday 15th, January 2019 / 06:55 Oleh :
Kategori : Malaysia