12 Tempat Wisata Di Seogwipo Korea Selatan Terpopuler

Tempat wisata di Seogwipo – Pulau Jeju merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan ketika mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan. Ya, pulau ini memiliki daya tarik pemandangan alam yang sangat memukau di selatan Korea.

Salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata yang indah di Pulau Jeju adalah kota Seogwipo yang berada di bagian selatan pulau ini. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Pulau Jeju yang dianugerahi bentang alam yang membuat semua orang ingin selalu menikmatinya.

Nah, jika anda ingin mengunjungi kota ini, ada beberapa tempat wisata di Seogwipo yang populer yang bisa anda jelajahi. Apakah itu? Yuk, simak ulasan mengenai tempat wisata di Seogwipo berikut ini.

1. Seongsan Ilchulbong

Seongsan

Seongsan Ilchulbong merupakan salah satu tempat terbaik di tempat wisata di Pulau Jeju untuk menikamti matahari terbit. Setiap pagi, wisatawan akan memadati  “Sunrise Peak” untuk menyaksikan pemandangan dramatis di seluruh pulau saat fajar menyingsingkan diatas cakrawala.

Gunung berapi purba ini terbentuk di bawah laut ratusan ribu tahun yang lalu. Puncak Seongsan Ilchulbong memiliki tinggi sekitar 182 meter. Perjalanan menuju puncak Seongsan Ilchulbong dapat dicapai hanya sekitar setengah jam perjalanan.

2. Seopjikoji

Seopjikoji

Seopjikoji jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia adalah ‘ujung yang sempit’. Ya, tempat wisata ini berada di ujung timur Pulau Jeju, dimana disampingnya terdapat tebing curam dan formasi batuan vulkanik spektakuler. Jalur tebing yang diaspal dengan baik adalah jalan kaki yang lembut yang dapat dinikmati oleh pelancong dari segala usia dan kemampuan.

Ikuti rambu-rambu untuk menuju tebing di sepanjang jalan berpaving. Di sebelah kanan Anda, anda bisa melihat pantai Sinyang Seopjikoji yang indah, sementara di sebelah kiri terdapat padang rumput hijau yang luas dengan kuda-kuda liar yang sedang mencari makan. Dan juga dari sini, Anda bisa melihat Puncak Seongsan Ilchulbong yang menakjubkan dari kejauhan.


3. Museum Teddy Bear

teddy-bear-museum

Museum ini memiliki koleksi ratusan beruang mainan, mulai dari beruang antik yang berusia lebih dari 100 tahun hingga replika beruang raksasa yang bisa dijadikan obyek berfoto. Disini anda juga bisa mengetahui perkembangan mainan dengan karakter beruang dari tahun ke tahun.

Museum boneka beruang ini dibuka pada tahun 2001. Dan Museum ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu Aula Sejarah, Aula Seni dan Pameran.

Di Aula Sejarah, Anda bisa melihat boneka-boneka beruang  yang pertama yang pernah dibuat. Boneka-boneka tersebut  dibuat oleh pengrajin boneka beruang,  Jerman Steiff, lebih dari 100 tahun yang lalu.  Dan juga beberapa beruang berpakaian seperti The Beatles, Marylyn Monroe dan Gandi. Serta juga terdapat beruang unik yang menampilkan lagu-lagu Elvis.

Di  Aula Seni anda bisa menyaksikan beruang  yang unik yang dikreasikan sebagai karya seni. The Mona Lisa, The Creation of Adam dan Rodin’s The Thinker karya Michelangelo adalah beberapa dari karya yang dipajang di aula ini. di ruangan ini jugaterdapat dua beruang termahal di dunia, yaitu beruang LV dan Beruang Berlian.

4. Air Terjun Cheonjeyeon

Cheonjeyeon-falls

Air Terjun Cheonjeyeon merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Seogwipo. Air terjun ini terdiri dari tiga air terjun terpisah yang berasal dari sebuah gua yang tinggi di muka tebing dan mengalir jatuh kebawah melalui tebing.

Untuk mencapai air terjun ini anda harus melalui Jalan setapak melintasi hutan. Titik tertinggi air terjun ini adalah pada ketiinggian 21 meter. Dimana air tersebut jatuh kedalam kolam yang disebut dengan’Pool of Gods’. Kolam ini dinamakan demikian karena diyakini bahwa konon terdapat tujuh bidadari  turun di malam hari untuk mandi di sini.

5. Seri World

Merupakan sebuah wahana permainan yang didirikan pada tahun 2006. Dimana Seri World diperuntukkan bagi orang-orang dari segala usia. Cobalah untuk menaikki balon udara yang akan membawa Anda menikmati indahnya panorama Pulau Jeju yang menakjubkan. Anda tak akan bosan mengunjunginya setiap tahunya, karena ada wahana baru pada setiap tahunya.

6. Jusangjeollidae

Jusangliollidae

Jusangjeollidae merupakan tebing berbatu yang membentang sekitar 2 km di sepanjang garis pantai dari Jungmun Dong ke Daepo Dong di Seogwipo. Batu-batu tersebut terbentuk karena pendinginan dan pemadatan aliran lahar dari gunung Nokhajiak sekitar 25.000 tahun yang lalu. Jika dilihat dari atas, anda bisa menyaksikan empat hingga enam kolom poligonal batuan basaltik yang menakjubkan. Kolom basaltik ini setinggi 25m ini membentuk seperti

Saatnya berjalan-jalan santai di jalur pesisir Seopjikoji-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si yang indah, pantai batu hitam tepi laut yang indah di Korea Selatan. Terletak di pantai Shinyangri, tempat ini akan menawarkan Anda keindahan sejarah yang disamarkan dengan pesona estetika.

7. Stadion World Cup Jeju

jeju-stadium

Stadion Piala Dunia Jeju merupakan stadion sepak bola terbesar dan terkemuka di Jeju, Korea Selatan. Stadion  ini mampu menampung kapasitas 35.657 orang. Pembangunannya stadion ini dimulai pada tahun 1999, dan dibuka untuk umum pada tahun 2001.

Stadion ini berbentuk seperti mulut gunung berapi dan atapnya terlihat seperti jaring kapal nelayan tradisional Jeju. Stadion ini juga digunakan dalam pertandingan Piala Dunia FIFA 2002 di Korea dan Jepang.

Karena stadion ini terletak di dekat laut, stadion ini sering dikunjungi oleh wisatawan. Stadion ini juga memiliki jalur jogging yang digunakan oleh penduduk setempat untuk jogging pagi atau sore hari.

8. Yeongsil Trail

yeongsil-trail

Yeongsil Trail merupakan jalan setapak yang dibangun ditengah Taman Nasional Hallasan, Salah satu taman populer di Korea Selatan. Jalur ini membantu anda untuk menjelajahi taman nasional yang eksotis secara maksimal. Pendakian ini cukup menantang, namun layak untuk dijelajahi.

Di taman ini, Anda akan menemukan berbagai spesies burung. Dan jika Anda beruntung, Anda juga bisa melihat rusa yang sedang mencari makan di kejauhan. Ada banyak tempat perhentian di sepanjang jalan yang menjual minuman dan makanan khas Korea Selatan. Ada juga toilet yang bersih dan terawat dengan baik di sepanjang jalan.

9. Pulau Hello Kitty

Salah satu tempat wisata terbaik  dan wajib dikunjungi untuk anda bagi pecinta boneka hello kitty. Seluruh bangunan tempat ini dihiasi dengan motif Hello Kitty, yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk mengambil gambar yang cantik. Selain itu, juga ada beberapa kerakter boneka-boneka lainya yang bisa anda lihat disini.

10. Air Terjun Jeongbang

Jeongbang-falls

Air Terjun Jeongbang merupakan air terjun yang berada di tepi laut yang terkenal di pulau Jeju, yang terletak di kota Seogwipo. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang spektakuler. Air terjun ini airnya terlihat seperti jatuh langsung ke laut, walaupun sebenarnya jatuh di sebuah teluk yang tidak begitu terlihat.

Air mengalir dari ketinggian 23 meter dan membuat Anda terpesona terutama saat hujan. Ditambah dengan Air laut biru kehijauan, tebing-tebing berbatu, menjadikan pemandangan yang sempurna.

11. Pasar Seogwipo Olle

Jika anda mengunjungi tempat wisata di Seogwipo, tak lengkap rasanya jika tidak berbelanja untuk membeli oleh-oleh khas Korea Selatan yang ada di kota ini.  Disini anda bisa menemukan berbagai hal untuk dibeli muilai dari street food, baju, rempah – rempah, souvenir dan lain sebagainya. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1960, dan hingga sekarang menjadi pasar terbesar di kota Seogwipo.


12. Museum of Health And Sex

Museum-sex-health

Perjalanan Anda di seluruh dunia pasti akan membawa Anda ke tempat-tempat yang menarik dan unik. Dan jika Anda mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan, khususnya di kota Seogwipo, kunjungi museum Seks dan Kesehatan.

Mungkin bagi sebagian orang seks merupakan hal yang tabu yang mungkin bertentangan, mengingat kenyataan bahwa pendidikan seksual sangat penting. Museum Seks dan Kesehatan di Seogwipo-si ini lebih kepada pengetahuan dan pendidikan seks dan memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang peningkatan kesehatan seksual dan keseluruhan. ‘

Seogwipo memang kota dengan pesona alam yang luar biasa. Bagi anda yang sedang berlibur, jangan lupa untuk selalu menjaga barang bawaan anda.

, , ,
Post Date: Monday 18th, March 2019 / 12:05 Oleh :
Kategori : Korea Selatan