11 Tempat Wisata Di Taoyuan Taiwan Yang Wajib Dikunjungi

Kota Taoyuan merupakan sebuah kota yang menarik untuk dikunjungi di Taiwan. Selain itu kota taoyuan juga terdapat bandara internasional yang memudahkan kita untuk mengunjungi tempat tempat wisata di Taoyuan taiwan. Kota ini merupakan kota yang tidak terlalu besar yang berada di bagian utara dari negara Taiwan. Dimana di sebelah utara terdapat selat Taiwan, di bagian timur berbatasan dengan kota Taipei baru, di bagian selatan berbatasan dengan kabupaten Yilan dan Hsinchu sedangkan pada bagian barat berbatasan juga dengan kabupaten Hsinchu.

Wilayah Taoyuan memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi, dimana banyak dari tempat wisata merupakan tempat wisata alam yang indah dan wajib dikunjungi. Untuk itu langsung saja kita simak yuk tempat wisata di taiyoun Taiwan yang wajib dikunjungi berikut ini.

1. Window China Theme Park

Window-China-theme-parkWindow China Theme Park  terletak di distrik longtan, Taiyuan dan merupakan taman hiburan pertama di Asia yang menampilkan miniature bangunan – bangunan terkenal dari seluruh dunia. Tempat wisata di Taoyuan Taiwan ini sangat cocok anda kunjungi bersama keluarga anda, dan nikmati keajaiban berbagai bangunan terkenal dari Taiwan, Cina, Eropa, Amerika, dan kawasan Asia lainnya. Seperti bangunan – bangunan dari zaman Dinasti Ming hingga Patung Liberty.

Selain itu, taman ini juga menawarkan berbagai wahana seperti  Quick Crazy ride. Dimana anda bisamenikmati arum jeram dengan menggunakan perahu yang melewati aliran sungai yang deras. Anda juga bisa menaiki kereta yang sudah disediakan untuk mengelilingi sekitar taman ini, dimana anda akan dibawa melalui Perkebunan Teh Lungchan yang indah. Disini anda juga bisa menikmati wahana lain seperti  roller coaster, Euro Riverboat, Wipe Out, Jumping Stars, dan Jumbo Wave.

2. Shihmen Dam

Shimen-damShihmen dam terletak di distrik Daxi, taoyuan, dimana merupakan salah satu waduk terbesar di Taiwan. Selain digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik, shihmen dam juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Shihmen dam anda akan disuguhi suasana yang sejuk dengan pemanadangan danau buatan yang dilatarbelakangi pemandangan gunung yang indah serta bunga-bunga yang mekar. Waktu terbaik untuk mengunjungi Shihmen dam adalah pada musim dingin, dimana anda akan disuguhkan pemandangan pohon  maple dan bunga plum yang sedang bermekaran.

3. Daxi Old Street

Daxi-Old-sreetMasih berada di distrik dasi, anda bisa mengunjungi Dai Old Street, dimana kota ini merupakan kota yang dibangun pada masa penjajahan Jepang. Di sepanjang jalan, Anda akan disuguhkan berbagai toko yang berarsitektur Baroque, yang dihiasi dengan ukiran yang indah dan menganggumkan.

Dan juga disini anda juga bisa mencari oleh-oleh makanan khas Taiwan dengan membeli berbagai perabotan dan mainan tradisional di Taoyuan. Jika anda lapar, anda bisa mampir di berbagai kios yang menawarkan makanan khas Taoyuan seperti puding tahu dan permen karamel kacang. Salah satu spot terbaik di sini adalah suasana sore hari di  Jembatan Daxi, dimana anda akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam dan lampu-lampu malam.


4. Cihu Memorial Sculpture Park

Cihu-memorialCihu Memorial Sculpture Park terlteak di Fuxing Road, di distrik Daxi. Taman ini didedikasikan untuk Chiang Kai-shek, yaitu mantan presiden China dan salah satu tokoh di Taiwan. Di Taman ini terdapat lebih dari 150 patung Kai-shek, yang semuanya berasal dari sumbangan organisasi pemerintah dan juga sekolah.

Di Cihu Memorial Sculpture Park anda juga bisa mempelajari  tentang warisan politisi serta sejarah Cina dan Taiwan. Di bagian belakang taman, terdapat bekas zona militer di mana Anda dapat menyaksikan pergantian upacara penjagaan setiap pukul 9 pagi.

5. Jiaobanshan Park

JiaobanshanTerletak di Distrik Fuxing, Jiaobanshan Park merupakan taman yang memadukan keindahan alam dan seni. Anda bisa berjalan-jalan disini sambil menikmati pohon maple yang daunya berwarna merah selama musim gugur.

Serta anda juga bisa menikmati pohon prem yang daunya berubah menjadi merah muda pada bulan Februari dan Maret. Ada juga dua pohon beringin besar dimana bentuknya menyerupai pasangan yang saling berpelukan. Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai koleksi patung dari beberapa seniman Taiwan, Eropa, dan Amerika.

6. Hutou Mountain Park

HutouGunung berbentuk mirip seperti harimau ini merupakan titik tertinggi di Taoyuan. Hutou Mountain Park terletak di Gongyuan Road, distrik Taoyuan. Disini anda akan disuguhkan pemandangan hutan hijaunya yang menyejukkan, rumah pohon bergaya Cina, dan pemandangan kota Taoyuan dari atas ketinggian.

Dan ketika malam hari, anda akan disuguhkan pemadangan lampu-lampu yang indah dari kota Taoyuan. Di Taman ini juga terdapat bangunan bersejarah seperti Kuil Sansheng, dimana kuil ini didedikasikan untuk para pahlawan dari Tiga Kerajaan di Taiwan. Hotou Mountain Park juga dilengkapi dengan area bermain untuk anak-anak, dimana taman ini  bisa anda jadikan destinasi favorit keluarga saat di Taoyuan.

7. Jongli Ximin Night Market

Jongli-ximenMerupakan sebuah Pasar malam yang terletak di Jalan Xinming, Distrik Zhoungli. Pasar ini memiliki lebih dari 580 kios, dimana tempat ini merupakan salah satu tempat belanja di Taiwan dan wisata kuliner Taiwan yang wajib dikunjungi jika anda berada di Taoyuan.

Nikmati berbagai makanan khas Taiwan yang lezat disini seperti pancake bawang, tahu pedas, dan cumi goreng. Jika Anda tidak lapar, kunjungi kios-kios yang menjual pakaian impor dan elektronik.

Pasar ini juga sanat mudah diakses, Jika Anda datang dari Stasiun Jhongli, Anda bisa menuju ke Jongli Ximin Night Market dengan 10 menit berjalan kaki.

8. Xiao Wulai Scenic Area

xiao-wulaiXiao Wulai Scenic Area terletak di Fuxing Town, Distrik Taoyuan. Disini anda akan disuguhkan pemandangan pohon-pohon yang hijau dan sejuk serta panorama Air Terjun Xiao Wulai yang menakjubkan.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 50 meter dan merupakan salah di Taoyuan Taiwan terpopuler dan wajib dikunjungi di Taoyuan. Anda juga akan melihat Batu Angin sebesar 50 ton yang tetap seimbang meskipun pada posisi yang tidak stabil. Xiao Wulai Scienic Area buka dari Jam 08.00 hingga jam 17.00.

9. Yongan Fishing Harbour

yongan-harbourSebelumnya dikenal sebagai Pelabuhan Kantouwu, Yongan Fishing Harbour ini terletak di muara Shezu Creek di Distrik Xinwu, Taoyuan. Anda bisa mengunjungi Yongan Fishing Harbour bersama keluarga. Disini anda bisa bersepeda mengelilingi pelabuhan ini  dan juga menikmati hidangan laut yang lezat.

Di dalam Yongan Fishing Harbour, terdapat pasar ikan wisata. Dimana yang unik dari pasar ini adalah Bangunannya yang berbentuk lobster. Selain itu, Anda juga bisa jalan-jalan menyusuri Yongan Seaview Bridge dimana jembatan ini setiap malam jam 5 sore akan diterangi lampu yang berwarna-warni menciptakan suasana romantis.

10. Sun & Green

Sun-greenSun Green  terletak di distrik Guanyin, Taoyuan. Didirikan oleh Huang Yong-lin, mahasiswa lulusan Universitas Sains dan Teknologi Pingtung yang sangat terobsesi terhadap bunga matahari. Ada lebih dari sebelas jenis bunga matahari yang berada di Sun Green Farm.

Selain bunga matahari di Sun Green Farm juga bunga –bunga lain yang berasal dari seluruh dunia seperti lavender, Easter lily, Siberian larkspur, dan snapdragon. Selain anda bisa berfoto dan menikmati pemandangan perkebunan bunga yang indah,  Anda juga bisa mencicipi makanan khusus yang dimasak dengan bahan dasar bunga matahari. Dan nikmati bersama the dengan penyajian hidangan ala eropa.


11. Goa Kelelawar Siamin

sanminTerletak di distrik Fushin Taoyuan. Sama seperti namanya, Goa ini dahulu dihuni oleh banyak kelelawar, namun saat ini sudah jarang terlihat. Selain, banyak terdapat kelelawar, tempat wisata ini juga menawarkan hal menarik lainya seperti pemandangan dalam goa yang dihiasi amfiteater dan bebatuan unik.

Disekitar goa ini juga terdapat air terjun dengan air yang sejuk dan segar. Dan satu lagi yang menarik disini adalah untuk masuk ke tempat wisata di Taoyuan Taiwan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain Taoyuan masih banyak tempat wisata di Taiwan yang tersebar di berbagai provinsi di sana. Happy Travelling Guys.

, , , ,
Post Date: Monday 09th, July 2018 / 18:43 Oleh :
Kategori : Taiwan