6 Wisata Kuliner Taiwan Paling Enak Yang Wajib Di Cicipi Wisatwan

Apakah anda pernah mengunjungi Taiwan? Mungkin ketika anda pertama kali mendengar kata ‘Taiwan’, maka yang ada di pikiran anda tentunya tentang TKI atau Tenaga Kerja Indonesia, padahal jika anda mau sedikit membuka wawasan anda, maka di negara tersebut ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Namun sebelum anda pergi ke sana, kami sarankan anda membaca tips jalan – jalan ke Taiwan.

Banyak tempat wisata di Taiwan yang terkenal yang menjadi destinasi wisata favorit bagi para turis yang ada di dunia. Tempat wisata di Taiwan selalu ramai dikunjungi para wisatawan, mulai dari wisata air sampai dengan wisata kuliner Taiwan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang apa saja wisata kuliner Taiwan yang bisa anda kunjungi, terutama bagi anda pecinta wisata kuliner.

1. Wisata  Shilin Night Market

Wisata  Shilin Night Market

Wisata kuliner Taiwan yang pertama yang harus anda kunjungi adalah Shilin Night Market. Shilin Night Market merupakan salah satu wisata kuliner yang menyajikan berbagai menu makanan khas Taiwan yang sangat disayangkan jika anda tidak sampai mencicipinya.

Tidak sedikit para wisatawan yang berkunjung ke Taiwan karena mereka hanya ingin mencicipi makanan khas negara tersebut yang sudah terkenal dan bahkan di Indonesia sendiri, ada beberapa restoran yang memang menyediakan menu makanan khas Taiwan.

Sekedar informasi bahwasanya Shilin Night Market merupakan pasar malam terbesar yang ada di Taiwan dimana tempat ini sudah dibangun sejak tahun 1915. Di sini anda akan menemukan berbagai menu makanan lainnya yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau yang pasti bersahabat dengan kantong anda. Di sini juga anda bisa berbaur dengan masyarakat lokal sambil menikmati kelezatan makanan yang disajikan di Shilin Night Market.

  • Shilin Night Market berlokasi di No.101, Jihe Rd, Shilin District, Taipei City
  • Tempat ini dibuka setiap hari, namun ada pembagian jam buka dimana khsusus hari Senin dibuka mulai pukul 2 pagi sampai 2 siang, dan untuk Selasa – Minggu dibuka mulai pukul 6 pagi sampai 2 pagi.

2. Raohe Night Market

Raohe Night Market

Tempat wisata kuliner Taiwan yang kedua adalah Raohe Night Market. Tempat ini termasuk ke dalam salah satu pasar malam tertua yang ada di Taiwan dimana lokasinya tidak jauh dari pasar grosir Wu FenPu yang merupakan pasar terbesar yang ada di ibu kota Taiwan, yakni Taipei.

Raone Night Market memang menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi para wisatawan sehabis mereka mengunjungi beberapa toko untuk mendapatkan oleh – oleh khas Taiwan atau juga bagi mereka yang sebelumnya telah mengunjungi beberapa tempat wisata di Taiwan. Di sini juga dijual makanan khas Taiwan yang bisa anda beli dan anda bawa pulang ke penginapan anda.


Ada banyak menu makanan yang dijual di Raohe Night Market, namun makanan yang paling terkenal dan menjadi incaran para pecinta kuliner adalah Black Pepper Buns dan Okonomiyaki. Dijamin anda akan ketagihan mengunjungi Raohe Night Market, terlebih anda akan dihiasi dengan gemerlapnya cahaya lampu di sana.

  • Raohe Night Market dibuka mulai hari Selasa – Minggu, dimana khusus hari Sabtu dibuka mulai pukul 4 sore sampai 1 pagi dan untuk hari Minggu, tempat ini dibuka mulai pukul 4 sore sampai 12 malam.

3. Keelung Miaokou Night Market

Keelung Miaokou Night Market

Tempat wisata Taiwan selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Keelung Miakou Night Market. Sama halnya dengan tempat kuliner lainnya, Keelung Miakou Night Market juga menjadi destinasi kuliner yang wajib di kunjungi oleh para wisatawan yang berlibur di sini. Sebenarnya Keelung merupakan sebuah nama kota pelabuan yang lokasinya berada di sebelah utara Taiwan yang jaraknya sekitar 30 menit dari Taipei.

Perlu anda tahu bahwa Keelung Miakou Night Market terletak tepat di depan Kuil Dianji. Karena tempat ini mengusung nama dari sebuah kota pelabuhan, maka otomatis menu makanan yang ada di Keelung Miakou Night Market lebih kepada seafood atau makanan laut.

Jadi tempat ini sangat cocok bagi anda yang hobi makan seafood. Namun bagi anda y Kaohsiung merupakan sebuah kota yang terletak di sebelah Selatan Taiwan yang memiliki tempat wisata yang juga tidak kalah jika dibandingkan dengan wisata kuliner di Bangkok dan wisata kuliner Singapura. Yang unik dari Kaohsiung adalah tempat ini bukan hanya digunakan sebagai tempat berburu kuliner, melainkan tempat tersebut juga menyediakan mini game yang akan mengajak anda memainkan sebuah permainan untuk nanti mendapatkan sebuah hadiah. ang memiliki alergi makanan laut, sebaiknya mencoba makanan lainnya. Adapun menu makanan yang terkenal di sini adalah Milk Crab, Crab Snacks, dan Seafood Stalls.

  • Keelung Miakou Night Market dibuka setiap hari, yakni mulai pukul 11 malam
  • Untuk lokasinya sendiri yaitu berada pada Rensan Rd, Denai Dist, Keelung

4. Ruifeng Night Market atau Kaohsiung

Ruifeng Night Market

Kaohsiung merupakan sebuah kota yang terletak di sebelah Selatan Taiwan yang memiliki tempat wisata yang juga tidak kalah jika dibandingkan dengan wisata kuliner di Bangkok dan wisata kuliner Singapura. Yang unik dari Kaohsiung adalah tempat ini bukan hanya digunakan sebagai tempat berburu kuliner, melainkan tempat tersebut juga menyediakan mini game yang akan mengajak anda memainkan sebuah permainan untuk nanti mendapatkan sebuah hadiah.

Ada beberapa menu makanan yang dijual di sana, namun menu makanan yang paling favorit dan banyak menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke Kaohsiung adalah Xiao Long Pao, Fish balls, dan juga Stinky Tofu. Kami jamin anda akan ketagihan dan ingin mengunjungi tempat ini lagi karena rasa dari makanannya yang sangat lezat.

5. Singren Garden Night Market

Singren Garden Night Market

Tempat selanjutnya yang juga harus anda kunjungi adlaah Singren Garden Night Market. Sama halnya dengan wisata kuliner yang telah disebutkan sebelumnya, Singren Garden Night Market juga menjadi primadona bagi para pecinta kuliner, khususnya mereka yang hobi makan makanan khas maupun juga makanan modern.

Sekedar informasi bahwa Singren Garden Night Market akan sangat ramai ketika akhir pekan dikarenakan memang Sabtu dan Minggu merupakan hari libur, sama dengan beberapa perusahaan yang ada di Indonesia yang memiliki libur dua hari dalam seminggu.

Menu makanan yang menjadi favorit di Singren Garden Night Market adalah olahan makanan ayam dan juga cumi. Dijamin anda akan ketagihan ketika pertama kali mencicipi makanan yang ada di Singren Garden Night Market. Biasanya para penduduk lokal Taiwan akan mengajak keluarga mereka untuk mengunjungi Singren Garden Night Market.  Hal inilah yang membuat tempat tersebut semakin ramai dikunjungi pada akhir pekan.

Jadi disarankan bagi anda yang ingin mengunjungi Singren Garden Night Market, untuk mencari hari lainnya selain Sabtu dan Minggu, kecuali jika memang anda tidak masalah jika harus berdesakan dengan para pecinta kuliner lainnya.


6. Yaokaoshanzhan Village

Yaokaoshanzhan Village

Tempat wisata kuliner Taiwan yang terakhir adalah Yaokaoshanzhan Village. Mungkin dari namanya saja anda sudah bisa mengira bahwa tempat tersebut merupakan tempat kuliner sederhana yang khas akan kesan alami dan tidak seperti tempat lainnya yang penuh dengan gemerlapnya cahaya lampu.

Meskipu begitu, banyak para pengunjung yang berbondong – bondong pergi ke Yaokaoshanzhan Village untuk menikmati suasana natural khas desa pada umumnya dengan beberapa bangunan sederhana. Mirip warung lesehan seperti yang ada di Indonesia.

Selain menyediakan menu makanan khas Taiwan, Yaokaoshanzhan Village juga menyediakan beberapa toko pakaian dan aksesoris khas Taiwan yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan barang – barang yang bisa anda jadikan sebagai cinderamata untuk anda bawang pulang.

, , , ,
Post Date: Thursday 21st, June 2018 / 04:15 Oleh :
Kategori : Taiwan