12 Tempat Wisata Di Yongin, Tujuan Wisatawan Dunia

Tidak jauh dari Seoul, terletak di tengah-tengah Provinsi Gyeonggi, anda akan menemukan kota Yongin. Meskipun tidak sebesar kota-kota lain di Korea, Yongin menjadi kota yang wajib untuk dikunjungi bagi wisatawan. Inilah rumah bagi taman hiburan terbesar di Korea, seperti Everland yang menjadi sala satu tempat wisata di Yongin favorit wisatawan.

Dengan pertumbuhan penduduk terbesar di Korea, Yongin adalah tempat yang nyaman untuk mengenal kebudayaan dan Korea secara lebih mendalam. Lalu destinasi wajib mana saja yang harus dikunjungi? Yuk simak artikelnya!

1. Everland

Everland

Everland adalah taman bermain yang berada di korea dan menawarkan berbagai atraksi juga koleksi satwa. Rollercoaster adalah permainan yang selalu menjadi daya tarik bagi kaum muda yang ingin menantang adrenalin.

Sementara itu hewan-hewan dan parade yang berwarna-warni dan menggemaskan selalu bisa menghibur anak-anak maupun ornag dewasa. Adanya taman yang ingah dengan bunga-bunga beraneka jenis dan membuat taman ini semakin menarik dan menjadi magnet bagi pengunjung. Tapi sebelum datang untuk berlibur ke Everland, berikut ini beberapa tips penting yang bisa anda terapkan.

  • Beli Tiket Yang Sesuai, tiket Everland dibagi menjadi dua kategori, yaitu tiket masuk dan tiket terusan. Tiket masuk dapat digunakan untuk masuk ke dalam taman dan akses menuju parade dan kebun binatang. Sedangkan tiket terusan bisa digunakan untuk mencoba berbagai wahana permainan tanpa batas. Untuk anda yang ingin jalan-jalan hemat di Korea, kunjungi taman wisata ini setelah jam 5 sore karena biasanya harga tiket 10.000 won lebih murah.
  • Fasilitas Untuk Anak Dan Disabilitas, Everland menyediakan penyewaan kursi roda dan kereta dorong bagi pengunjung yang membawa anak-anak di bawah usia dua tahun atau orang dengan disabilitas. Anda bisa mengunjungi pusat informasi yang terletak di sebelah kanan pintu masuk dan menyewa kereta dorong maupun kursi roda jika membutuhkan.
  • Tempat Penyimpan Tiket, menyebalkan sekali bukan kalau harus mengeluarkan tiket setiap memasuki suatu wahana permainan? Apalagi kalau tiket tersebut terobek atau mungkin hilang. Banyak pengunjung yang membeli tempat penyimpanan tiket di toko souvenir sekitar Everland. Tempat penyimpanan tiket ini memiliki desain lucu dan mempermudah akses penggunaan tiket anda.

2. Hwadam Botanic Garden

Hwadam Botanic Garden

Inilah salah satu Tempat Wisata Terindah Di Korea. Hwadam Botanic Garden adalah arboretum ramah lingkunngan yang terletak di dalam Konjiam resort, Gyeonggi-do, dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit jika berkendara dari Seoul.

LG Evergreen Foundation membawa sekitar 4.300 jenis tanaman untuk mengembalikan ekosistem hutan di Korea dan membaginya ke dalam 17 tema taman hutan. Hwadam berarti komunikasi yang bersahabat.

Sebuah nama yang diberikan kepada hutan dengan harapan daerah tersebut dapat menjadi sarana berkomunikasi dengan alam. Sedangkan hutan dirancang untuk menawarkan suasana yang ramah lingkungan, pelestarian ekosistem dan habitat hutan, serta menjadi rumah bagi banyak spesies hidup.


Tempat ini mulai dibuka pada Juni tahun 2010 lalu, dan akan tutup saat musim dingin. Hwadam Botanic Garden bisa menjadi salah satu alternatif Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Semi.

Karena di musim semi tersebut banyak bunga yang bermekaran, sehingga menjadikannya nampak semakin indah. Namun jika ingin suasana tenang dengan daun-daun yang menguning dan berjatuhan, bisa menjadikan taman ini sebagai salah satu destinasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Saat Musim Gugur. Di sekitar taman ada banyak restoran yang menawarkan makanan khas Korea dengan bangunannya yang bergaya rumah hanok.

Jam beroperasi

  • Musim Semi (April-Mei): 08: 30-18: 00 (Buka 08:00 pada akhir pekan)
  • Musim Panas (Juni-Agustus): 08: 30-19: 00
  • Musim Gugur (September-November): 08: 30-17: 00

3. Hwaseong Fortress

Hwaseong Fortress

Korea Selatan seakan tidak pernah kehabisan dalam menampilkan wisata bangunan bersejarah. Hwaseong Fortress adalah Tempat Bersejarah Di Korea yang didirikan pada masa akhir pemerintahan dinasti Joseon antara tahun 1392 hingga 1910.

Benteng ini dibangun pada tahun 1794 dan selesai pada tahun 1796 merupakan wujud dari bakti raja terhadap ayahnya, Jangheonseja. Benteng ini miliki istana Haeng Gung yang dibangun sebagai tempat tinggal sementara raja di luar istana utama yang berada di ibukota.

Benteng ini berdiri kokoh sepanjang 5,52km dan memiliki fasilitas militer yang sulit ditemukan di benteng lainnya. Empat gerbang benteng ini menghadap ke empat arah mata angin, ayitu utara, selatan, barat dan timur.

Batu bata digunakan sebagai dinding benteng yang terdapat lubang-lubang cukup besar yang digunakan untuk menembakkan senjata saat perang. Pada 3 Januari 1963, hwaseong Fortress diumumkan menjadi monumen sejarah dan dinyatakan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO pada Desember 1997.

Sebelum datang ke Hwaseong Fortress sebaiknya perhatikan jam operasionalnya dulu, karena saat musim panas tempat wisata di Yongin ini dibuka mulai jam 9 pagi sampai 6 sore. Sedangkan di musim dingin buka jam 9 sampai jam 5 sore, bagi pengunjung dewasa dikenakan tarif tiket sebesar 1.000 Won, untuk remaja 700 Won, sedangkan anak-anak sebesar 500 Won. Tapi jika datang dengan rombongan lebih dari 30 orang maka harga tiketnya pun lebih murah.

4. Yongin Daejanggeum Park

Yongin Daejanggeum Park

Dae Jang Geum yang berada di Yongin, Gyeonggi-do adalah set drama sejarah terbesar di Korea. Mungkin anda yang penggemar K-drama tidak asing lagi dnegan suasana pemukiman Korea di masa lampau.

Taman ini memiliki fasilitas semi permanen yang mencerminkan gaya arsitektur, gaya hidup, dan kebudayaan masa lalu berdasarkan catatan sejarah. Fasilitas yang ada sangat selaras dengan pemandangan alam disekitarnya.

Nuansa masa lalu di tempat ini seakan membawa siapapun yang mengunjungi memasuki lorong waktu dan merasakan kehidupan di jaman yang jauh dari modernitas. Taman ini sering sekali digunakan sebagai lokasi syuting untuk film dokumenter, iklan, dan musik.

Hhmm pasti tempat wisata di Korea ini sangat cocok untuk penggemar K-Pop seperti anda. Yongin Daejanggeum Park mulai di buka pada 21 Juni 2011, dan di buka sepanjang tahun.

Di sekitar tempat wisata di Yongin ini juga tersedia kafe yang menjual kopi, camilan, Makanan Khas Korea Selatan atau makanan instan seperti ramen. Selain itu, tersedia juga tempat penyewaan kostum dan penjual souvenir yang terkait dengan drama atau souvenir tradisional.


Untuk bisa merasakan suanana tradisional Korea, pengunjung dewasa harus membayar tiket sebesar 9.500 Won, siswa sekolah dasar dikenakan biaya 7.000 Won, dan siswa sekolah menengah harus membayar tiket 8.000 won, sedangkan anak di bawah 4 tahun tidak dikenai biaya, alias gratis.

Menarik sekali bukan tempat wisata di Yongin ini? Selain memiliki tempat wisata sejarah di Korea, Yongin juga memiliki tempat wisata alam yang menyegarkan. Tapi, bukan hanya 4 wisata di atas saja yang ada di Yongin, ada beberapa tempat wisata lain yang bisa anda kunjungi ketika memilih Yongin sebagai detsinasi liburan tahun ini. Berikut ini daftar tempat wisata di Yongin, Korea Selatan:

  • Samsung Innovation Museum
  • Museum Seni Hoam
  • WawoojeongsaTemple
  • Hwaseong Haenggung Palace
  • Nam June Paik Art Center
  • Museum Transportasi Samsung
  • Seongnam Arts Center
  • Hwahongmun Gate

, , ,
Post Date: Saturday 16th, March 2019 / 10:18 Oleh :
Kategori : Korea Selatan