9 Tips Belanja di Mustafa Centre Yang Paling Berguna

Mustafa-CentreSangat sulit melepaskan kebiasaan belanja ketika pergi berwisata, terutama kalau kita pergi ke tempat wisata di luar negeri seperti tempat wisata di Bangkok, tempat wisata di korea selatan, tempat wisata Singapura, dan tempat wisata di Paris, Perancis yang terkenal dengan fashion itemnya. Sayang banget kan, kalau sudah sampai di tempat belanja di Korea Selatan tapi tidak membawa pulang produk asli Korea selatan, seperti kosmetiknya yang terkenal ampuh untuk segala jenis kulit.

Begitu pula ketika pergi ke Bangkok, tempat belanja murah di Thailand menawarkan berbagai macam pernak-pernik khas Thailand yang jarang bisa dijumpai di negara lain. Di samping itu, fashion itemnya yang khas Thailand juga menarik untuk di bawa pulang.

Seperti halnya ketika masuk ke pusat belanja Mustafa Center, yang berlokasi di 145 Syed Alwi Rd, Little India, Singapore, Anda bisa belanja apa saja di pusat belanja tersebut. Mustafa Center merupakan supermarket serba ada yang akan membuat Anda menemukan apa saja yang Anda butuhkan dari lantai 1 sampai lantai 8.

Sebelum masuk ke Mustafa Center, ada baiknya untuk memahami beberapa tips belanja di mustafa centre agar Anda tidak tersesat atau mengalami pengalaman buruk selama berbelanja di Mustafa Center.

1. Lantai 1, Surga Parfum

Bila Anda mencari parfum, di lantai 1 adalah tempat yang paling tepat untuk mendapatkannya karena di lantai satulah stan parfum berjajar. Parfum-parfum dari berbagai merek terkenal di dasarkan di lantai satu dengan harga yang sangat bersahabat untuk traveler. Sebagai contoh, parfum Paris Hilton di Mustafa Center lantai 1 bisa Anda bawa pulang dengan harga hanya $70.

Bila Anda penasaran soal orisinalitasnya, memang kurang meyakinkan, sehingga berhati-hatilah ketika membeli parfum di lokasi ini. Mungkin akan lebih aman jika membeli parfum yang sudah Anda kenal saja, sesuai dengan keseharian Anda, sehingga tidak perlu membeli parfum yang lain.

Meskipun demikian, banyak wisatawan yang mengaku baik-baik saja setelah mendapatkan parfum atau produk lainnya di Mustafa Center.

2. Jangan Tergiur dengan Harga dan Display dari Berbagai merek terkenal

Berbelanja di Mustafa Center akan membuat Anda menemukan berbagai macam merek terkenal yang ditawarkan. Tidak hanya fashion, tapi juga item lainnya sampai alat cukur yang didisplay dengan cara berjajar, beberapa rak sampai penuh hingga membuat Anda bebas memilih atau malah bingung untuk memilih saking banyak dan berasal dari merek yang berbeda.

Di samping itu, packaging masing-masih produk juga bagus, membuat banyak wisatawan kebingunan untuk menentukan barang mana yang sebaiknya dibawa pulang. Tips untuk Anda yang ingin berbelanja di sini ialah hati-hati dengan harga yang ditawarkan, belum tentu harga murah dibarengi dengan kualitas yang bagus, dan belum tentu nama mereka terkenal yang tertera dalam produk merupakan cap asli dari produsennya, bisa jadi itu merupakan branded KW kesekian.

Jadi, pilihlah produk dengan hati-hati, jangan tergiur dengan range harga yang murah, tapi pastikan barang yang Anda beli merupakan barang yang berkualitas. Minimal awet untuk beberapa kali pemakaian, tidak menyebabkan iritasi, dan lain sebagainya.


3. Harus tahu harga pasaran

Agar tidak tergiur dengan harga yang ditawarkan di Mustafa Center hingga membuat Anda gila belanja ialah Anda perlu mengetahui harga pasar. Harga barang di Mustafa Center memang terkenal murah, tapi akan lebih baik Anda memahami kisaran harga barang yang sama di pasaran dunia. jangan sampai Anda membeli barang di Mustafa Center dengan harga yang lebih mahal dari ketika membeli barang yang sama di pusat perbelanjaan dalam negeri, sebab barang-barang yang dijual di Mustafa Center sebetulnya mudah pula ditemukan di temukan di pusat perbelanjaan di Indonesia.

Oleh karenanya, disarankan agar melakukan pengecekan harga barang tersebut di pasaran, agar Anda tidak kewa dengan barang yang Anda beli sebagai oleh-oleh ketika berlibur di Singapura.

4. Jangan Percaya pada Setiap Penjelasan SPG

Di setiap toko pasti ada SPG, tipsnya jangan terbujuk oleh penjelasan SPG, terutama ketika Anda masuk ke toko kosmetik. Setiap SPG pasti akan manawarkan barangnya dengan cara yang manis supaya Anda tidak ragu untuk membeli, karena itulah tugas SPG, yaitu membuat barang yang dijualnya laku dan ia bisa memenuhi target.

5. Siap-siap dengan Cultural Shock

Ketika Anda memutuskan berbelanja di lingkungan Mustafa Center pada hari minggu malam, maka siapkan diri Anda dnegan culturak shock yang sangat khas di lingkungan ini. Anda akan menjumpai orang india terutama kaum pria berkumpul bersama teman-temannya di berbagai sisi, jadilah nuansa lokasi ini seperti kampungnya orang india.

Ramai sekali dengan orang india, bukan berarti atmosfer belanja menjadi tidak menyenangkan, sebaliknya Anda tetap bisa menikmati waktu berbelanja Anda dengan cara apa saja dan dengan siapa saja di pusat perbelanjaan ini.

7. Pakai Ransel lebih baik untuk berbelanja di Mustafa Center

Alasan kenapa memakai ransel jauh lebih baik ketika berbelanja di Mustafa Center ialah karena setelah Anda selesai belanja dan mencari taksi, bisa jadi Anda akan kesulitan mendapatkannya, sehingga disarankan membawa ransel untuk membawa barang Anda agar lebih nyaman jika Anda terpaksa harus berjalan jauh mencari taksi atau naik kereta atau bus dari stasiun terdekat.

8. Titipkan barang

Setiap wisatawan melakukan kebiasaan ini begitu tiba di Singapura dan ingin bealnja di kawasan Mustafa Centre. Agar tidak repot membawa barang-barang bawaan ketika baru tiba, wisatawan akan menitipkan barangnya di bagian pintu masuk kawasan Mustafa Centre.

Kebanyakan wisatawan juga datang ke Mustafa Centre di hari terakhir ia berwisata di Singapura, karena itulah barang-barangnya dibawa dari hotel setelah cek out dari hotel, kemudian menitipkannya di kawasan pintu masuk Mustafa Centre baru kemudian berbelanja dengan ringan dan santai. Selesai belanja, mereka akan mengambil kembali. Anda pun bisa meniru kebiasaan ini, karena banyak wisatawan mengaku, hal ini sangat praktis.

9. Datang pagi hari

Bila ingin berbelanja dengan lebih leluasa, disarankan untuk datang di pagi hari. mulailah belanja sebelum jam 11 siang waktu setempat dan sebelum jam 10 waktu setempat di akhir pekan. Keramaian Mustafa Center tidak main-main, jadi rencanakan perjalanan Anda serinci mungkin dan jalankan sesuai dengan jadwal.

Mustafa Center buka selama 24 jam, karenanya Anda punya kesempatan untuk belanja kapan saja, hanya saja di jam-jam tertentu di siang hari Mustafa Center menjadi lebih ramai. Sebaliknya, di malam hari, staf yang akan melayani Anda jumlahnya jauh lebih sedikit, sehingga kasir yang dibuka lebih sedikit. Hal ini menyebabkan antrian semakin panjang, jadi akan lebih aman jika menghindari kondisi tersebut.


Lokasi Mustafa Centre

  • Mustafa Center berada di Jln. 145 Syed Alwi Rd, Little India, Singapore

Jam buka

  • 24 jam setiap hari

Akses

  • Bisa melalui MRT terdekat Farrer Park (ungu NE8), ambil Exit G

Demikian artikel mengenai tips belanja di mustafa centre, semoga informasi yang ada pada artikel ini dapat bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 04th, April 2018 / 03:57 Oleh :
Kategori : Singapura