7 Tips Backpacker Ke Hokkaido Dengan Budget Minim

Tempat wisata di Jepang memang tidak akan pernah habis dibicarakan karena Jepang memang terkenal sebagai negara yang maju namun tidak melupakan adat istiadat atau kebiasaan tradisionalnya yang sudah bertahan ratusan tahun yang lalu.

Negara yang memiliki simbol berupa bunga sakura tersebut akan membuat siapa pun yang mengunjunginya merasa takjub, bukan hanya karena tempat wisatanya, melainkan karena masyarakat yang ada di Jepang tetap menjaga kebiasaan nenek moyang mereka yang sudah turun temurun.

Salah satu tempat yang terkenal di Jepang adalah Hokkaido. Di sana anda akan disuguhkan berbagai objek wisata yang akan membuat anda tidak menyesal mengunjungi Hokkaido. Bahkan, anda bisa mendapatkan oleh-oleh khas Jepang atau oleh-oleh makanan khas Jepang di sana.

Bagi anda yang penasaran ingin backpacker ke Hokkaido, maka kami sarankan agar anda mempersiapkan beberapa hal agar supaya liburan anda bisa terwujud dan ketika anda berada di Hokkaido, anda tidak kebingungan ingin menentukan kemana nanti kaki anda akan melangkah.

1. Menentukan tujuan anda

Menentukan tujuan anda

Backpacker ke Hokkaido yang harus anda siapkan pertama kali adalah menentukan kemana nanti anda akan pergi selama berada di Hokkaido. Seperti yang telah kami jelaskan bahwa Hokkaido merupakan salah satu tempat yang menyediakan banyak tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan.

Beberapa tempat wisata terkenal di Hokkaido antara lain Sapparo, Hakodate, Monbetsu, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kami sarankan agar supaya anda membuat sebuah daftar tempat wisata yang ingin anda kunjungi selama berada di Hokkaido. Hal ini perlu anda lakukan agar supaya anda tidak kebingungan ketika anda berada di sana.

Mungkin anda belum tahu bahwa beberapa wisatawan terkadang bingung ketika mereka sudah sampai ke Hokkaido karena saking banyaknya tempat wisata yang mengagumkan yang ada di tempat tersebut. Jadi, dengan membuat daftar tempat kunjungan anda, akan membuat anda tidak bingung selama berada di sana.

2. Menyiapkan tiket pesawat

Menyiapkan tiket pesawat

Setelah anda membuat daftar tempat wisata mana saja yang ingin anda kunjungi, langkah yang kedua backpacker ke Hokkaido adalah dengan menyiapkan tiket pesawat.

Seperti halnya jalan-jalan ke Bangkok tanpa tour atau ketik anda jalan-jalan ke tempat wisata di Thailand, anda harus menyiapkan tiket pesawat jauh-jauh hari karena jika anda menyiapkannya secara mendadak, dikhawatirkan anda akan kesulitan mendapatkan tiket sesuai keinginan anda.


Untuk mempermudah anda menentukan tiket pesawat yang sesuai budget anda, maka kami sarankan agar anda mendapatkan informasi tersebut melalui aplikasi travel yang bisa anda download melalui Google Play Store maupun juga Apple Store. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka anda bisa mengetahui berapa harga yang akan anda keluarkan ketika anda ingin pergi ke Hokkaido sehingga anda bisa memilih tiket yang paling sesuai dengan budget anda.

3. Tentukan akomodasi

Tentukan akomodasi

Hal yang tidak kalah penting yang harus anda perhatikan ketika anda backpacker ke Hokkaido adalah dengan menentukan akomodasi yang akan anda gunakan selama anda berada di sana.

Tips ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ketika anda mengunjungi tempat wisata di Osaka dimana menentukan akomodasi yang tepat akan menentukan kenyamanan anda selama berlibur ke Hokkaido. Jika anda kebingungan menentukan akomodasi yang tepat untuk anda, maka kami sarankan agar supaya anda mendownload aplikasi travel yang bisa anda dapatkan di Google Play Store maupun juga Apple Store.

Anda akan diberi informasi mengenai apa saja akomodasi yang bisa anda manfaatkan lengkap dengan harga yang harus anda keluarkan. Tentu hal ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi anda yang pergi ke Hokkaido dengan budget yang tidak terlalu besar.

4. Perhatikan pakaian

Perhatikan pakaian

Pakaian merupakan salah satu bagian yang tidak boleh anda anggap remeh karena pakaian juga bisa menentukan kenyamanan anda selama berlibur ke Hokkaido maupun ke tempat lainnya yang ada di Jepang. Seperti yang kita tahu bahwa Jepang memiliki 4 musim yang berbeda, yakni musim semi, musim panas, musim gugur, dan juga musim dingin.

Jadi pastikan kapan anda pergi ke Jepang pada musim apa agar supaya anda bisa menentukan pakaian yang akan anda gunakan selama berada di Hokkaido. Dan yang juga tidak kalah penting adalah ketika anda berkunjung ke tempat yang dianggap suci di Hokkaido maupun daerah yang ada di sekitarnya, maka anda harus berpakaian sopan dan usahakan tertutup.

Jika anda pergi ke sana dengan pakaian sembarangan, maka anda akan dicap sebagai orang yang tidak sopan dan bahkan kemungkinan anda tidak akan diizinkan masuk ke dalam tempat tersebut.

5. Jangan makain di restoran, makanlah di Depachika

Jangan makain di restoran, makanlah di Depachika

Mungkin ketika anda berkunjung ke Hokkaido, makanan yang pertama kali ingin anda cicipi adalah ramen maupun makan khas lainnya. Ramen memang merupakan makanan yang sering kita jumpai ketika anda menonton anime Naruto dan banyak orang yang ingin sekali mencoba makan Mie Ramen khas Jepang.

Namun, kami tidak menyarankan anda mendapatkan makanan tersebut dengan mengunjungi restoran maupun warung ramen yang ada di Jepang. Mengapa? Karena harga yang harus anda keluarkan untuk mencicipi makanan tersebut tidak bisa dikatakan murah, kecuali jika memang anda memiliki budget yang besar.

Tapi anda jangan khawatir karena anda bisa mengunjungi Depachika. Tempat ini terletak di baseman pasar besar seperti misalnya Seibu, Tobu, Takashimala, dan lain sebagainya. Di tempat tersebut juga menyediakan berbagai menu makanan khas Jepang yang rasanya tidak kalah jika dibandingkan dengan restoran halal di Jepang. Selain itu, harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan makanan tersebut juga terjangkau alias murah.

6. Manfaatkan paket tour

Manfaatkan paket tour

Karena kali ini anda backpacker ke Hokkaido, kemungkinan anda tidak memiliki budget yang terlalu besar. Namun anda tidak perlu khawatir karena anda masih bisa memanfaatkan paket tour untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Hokkaido dengan mengeluarkan biaya yang tidak mahal.

Mungkin anda juga sudah tahu bahwa paket tour menyediakan keuntungan kepada anda dimana anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di suatu negara sekaligus lengkap dengan alat transportasi yang anda gunakan. Biasanya anda akan mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut dengan memanfaatkan alat transportasi umum seperti bus.


Untuk mendapatkan informasi mengenai paket tour, kami sarankan agar supaya anda mengunjungi situs resmi yang berhubungan dengan tempat wisata di Hokkaido. Di sana nanti anda akan mengetahui destinasi wisata mana saja yang bisa anda kunjungi dengan memanfaatkan paket tour tersebut.

7. Awasi barang-barang anda

Awasi barang-barang anda

Untuk tips backpacker ke Hokkaido kali ini benar-benar harus anda perhatikan. Kami sarankan agar supaya anda tidak sembarangan meninggalkan barang bawaan anda, terutama ketika anda beristirahat untuk shalat (bagi yang islam) atau ketika anda beristirahat di halte maupun tempat lainnya.

Dan ketika anda pergi ke suatu tempat, kami sarankan agar anda tidak membawa semua uang dan lebih baik meninggalkan dokumen-dokumen penting anda di tempat penginapan anda. Namun tetap membawa fotocopy untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu ada pemeriksaan.

Demikian informasi yang bisa kami jelaskan kepada anda semuanya. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , ,
Post Date: Monday 23rd, July 2018 / 03:03 Oleh :
Kategori : Jepang